Wednesday, August 30, 2017

Si Kang Parkir

Udah lama juga ya ga update, hari ini mau nulis lagi tapi tujuannya ngeluarin uneg-uneg eneg. Lupa sih dulu udah pernah cerita belum ya soal kang parkir, tapi hari ini ada episode selanjutnya jadi ya kalau misalnya dulu udah pernah cerita anggep aja ini sequelnya (-_-)

Jadi kan gua senin-jumat anter jemput anak sekolah bawa mobil, bukan karena sok tapi karena ga bisa bawa motor. Kalo bisa bawa motor juga gua maunya bawa motor, cepet nyampe, parkir gratis. Dan dengan berbagai pertimbangan naik transportasi lainnya dari segi keamanan, pengeluaran dan kenyamanan akhirnya tetep pilih bawa mobil sendiri.

Di sekolah K itu ga ada tempat parkir khusus mobil orang tua murid. Adanya buat kepala yayasan dan petinggi sekolahan aja. Jadi ya kita cari parkir di depan sekolah dimana tukang parkirnya adalah preman-preman sekitar. Sekolah tuh kaya ga ada urusan gitu deh ama parkiran mobil. Which is actually pretty annoying.

Dulu waktu cuma K yg sekolah, gua parkir tepat di depan gerbang sekolah. Emang posisi paling enak disitu sih. Dan tukang parkirnya sebut aja si A. Seperti umumnya ya tukang parkir punya daerah kekuasaan masing-masing dan yang pas di depan gerbang itu kekuasaan si A. Ga berapa lama gua selalu parkir disana akhirnya si A minta gua langganan aja ama dia. 100ribu per bulan. Yasudahlah ya asal gua bisa parkir disana.

Awal-awal caranya bener, pake kasih gua kwitansi segala. Trus paling baru 3 bulan, belum akhir bulan udah minta duluan. Buat bayar air bayar listrik lah bla bla bla. Lalu upgrade jadi minta setengah dulu pas tengah2 bulan. Trus upgrade lagi jadi minta full padahal udah mau libur setengah bulan. Pas masuk minta lagi full dia belaga lupa. (-_-)

Sampe suatu hari gua bilang gua ga mau langganan lagi karena dia sering ngilang ga tau kemana pas gua mau keluar dan kang parkirnya bukan dia. Lah gua kan udah langganan sama dia masa gua keluar duit lagi buat aplusannya dia? Klo gua bilang gua udah langganan ama si A, aplusannya yang protes ama gua. Cape kan.

Belum lagi kalau mobil gua dihalangin mobil lain dan dia ga ada. Sedangkan aplusannya ga mau bantuin gua karena dia tau gua langganan ama si A. Ga sekali dua kali loh, gua klakson-klakson kaya orang gila tapi ga ada yang ladenin. Ga sekali dua kali juga gua dorong mobil yang parkir ngalangin mobil gua sendiri. Gimana ga gua males langganan. Udah lebih adil siapa yg parkirin ya dia yg dapet duitnya kan. Harian aja gitu. Ga repot.

Awalnya dia kaya ga ada masalah ga langganan lagi. Sampe suatu hari tiba2 dia minta (catet ya MINTA, bukan minjem lagi) duit 50ribu. Gua emang lagi ga bawa duit. Bawa juga paling beberapa puluh ribu buat anak kalo minta jajan. Gua bilang ga ada. Dan besokannya gua tiba2 ga dikasih parkir lagi di daerah dia.

Yaudah gua parkir di lokasi yg lain. Belakangan ini gua parkir di seberang sekolahan. Daerah kekuasaan kang parkir lain. Disini kang parkirnya gantian ada orang muda dan orang tua. Katanya sih abang adek tapi ga tau juga. Selama ini baik2 aja.

Gua sekali parkir kasih 5ribu karena emang segitu kan. Klo gua abis anter lalu pergi lagi gua bayar 5ribu, nanti gua balik lagi jemput anak gua kasih lagi 5ribu. Kalo misal gua tunggu ya gua kasih 10ribu. Kadang malah walau cuma sebentar gua kasih 7ribu-10ribu. Kalau nunggu ya kadang gua kasih 15ribu. Lebih mahal dari parkir mall loh. Gua pikir yaudah gpp lebih2in dikit. Tapi ga mungkin kan tiap hari gua lebihin segitu ya gua modar juga ya. Kebetulan gua belom punya pohon duit.

Trus tiba2 tadii aja nih giliran yang tua yang jaga parkir. Pas gua pulang dia bilang "bu saya mau beli hp yang 150ribu aja"

Laaah... ngapa ngomongnya ama gua?
Gua jawab "trus???"
Dia bilang : "iya lebihin aja bu sedikit. Beneran kok buat beli hp ga boong"

Gua ga peduli sih lu bener mau beli hp apa kaga. Tapi trus kenapa mintanya ama gua?
Nih gua ga tau dia dipengaruhin ama kang parkir yang lama itu (si A) apa gimana..tapi gua speechless aja ama cara mereka ya. Enak banget gitu minta duit ama orang lain.

Gua kebetulan tadi di dompet ga ada uang 10ribuan, 20ribuan. Adanya 50ribu. Ga rela juga lah ya kasih 50ribu parkir 2 jam. Bisa aja gua bodo amat ga kasih. Tapi nanti gua dibikin susah lagi. Trus akhirnya gua kasih 50ribu gua minta kembalian 20ribu. *pelit.co.id*
Dia udah hepi gitu gua kasih 50ribu sambil makasih bu makasih bu tapi trus gua minta balikkin 20ribu.
Dia ngomong "apa bu?"
"Kembaliin 20ribu pak"
"Apa bu"
"Kembaliin 20ribu. Jadi ini bapak saya kasih 30ribu. Lumayan kan? Kan sehari2 juga saya kadang lebihin. Besok saya lebihin dikit lagi"
(Sambil ngasih gua 20ribu) "klo ada saya kasih bu. Gausah bu besok saya ga mau klo dilebihin. Gausah"

Hadeuuhh.. mengapa mereka semua sama aja. Gua tuh mikirnya klo sekali mereka dikasih pasti ntar2nya ada lagiii...sama kaya si A itu. Lama2 makin ngelunjak.

Kita liat besok kalo sampe gua didiskriminasi lagi karena uang, gua laporin qlue (masih ngepek ga sih?). Dan gua mendingan nge-grab aja !!

Klo kaya gini tuh gua yang orangnya ga cool apa gimana sih?
Klo lu pada yg ngalamin kaya gini, lu pada gimana coba? Gua pengen tau aja.
Ngadepin orang kaya gini tuh baiknya gimana.

Sekian ngomel2 gua hari ini.

9 comments:

  1. aduh malesin banget ci, mending pake kang ojek langganan aja gak perlu parkir... >.< trus ngeri juga klo berurusan ama preman2 bgitu...cari aman aja deh klo aku...

    ReplyDelete
  2. Dihh ngelunjakk abis ya, emang orang2 kek gitu tuh ga bisa dah dibaikkin lebih, ujungnya pasti ngelunjak... Ngeselin deh..

    ReplyDelete
  3. gile nyebelin banget!
    iya lah mendingan pake grab. cici gua sekarang kalo ke kantor selalu pake grab/uber/dll. murah banget!

    ReplyDelete
  4. Na, sumfeee nyebelin bgt c mrk!! dikasi ati malah minta jantung *bejek2* bisa2 mah duit qta abis buat mrk doank kalo gitu :( mana ga ada kamsia2nya lg mrk, ishhh!!!
    Na, naik uber tow grab aja kl ga

    ReplyDelete
  5. Iya Na naik burung biru aja di rumah elu banyak kan yang terbang atau naik gocar, uber, grab. Paling nggak lu gak makan ati cari parkir. Lu coba dulu sebulan berapa duit bolak balik naik gituan anter jemput anak trus lu bandingin sama bawa mobil sendiri gimana. Gw skrg naik gocar/uber/burung biru hehehee tapi kalau di sekolah gw mau kasih aja goceng, gw belom denger ada cerita aneh seperti cerita elu gitu

    ReplyDelete
  6. Naik Uber aja gue rasa sama kayak lo bayar parkir, nggak pake keki. Menurut gue sih mendingan lo konsisten aja, misalnya setiap parkir bayar 5000. Udah gitu aja terus. Biasa gue juga gitu ke tukang parkir di tempat balet (karena kalo di sekolah gue beli kartu parkir). Gue kasih THR kalo pas Lebaran. Jadi nggak ngelunjak juga, ngira kita kebanyakan duit.

    ReplyDelete
  7. ih gila pengen gua sambit tuh tukang parkir. yg tukang parkir pertama lu pernah cerita, yang kedua juga nyebelin abis. Btw gua juga setuju lu konsisten aja. kasih 5000 ya 5000 aja. gak usah ditambah atau dikurang. rata2 memang mobil 5000 kan ya kalo parkir2 di sekolahan gitu.

    ReplyDelete
  8. hedeeeeeeh.. gw jadi lo kayaknya bakalan stress deh setiap mau parkir. Kalo parkirnya pindah2 jadi gak dpt tukang parkir itu2 terus gak bisa ya? daerah situ emang byk premannya sihh, untung si Grace skolah di gang rumahan, so far hansipnya blom pernah minta apa2 hehehe

    ReplyDelete
  9. ci lo sih baik bangeetttttt. Kayaknya kalo gue ga bakal rela deh ngasih segitu lol *lebihpelit.com

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP