Wednesday, July 12, 2017

Museum Satwa - Batu, Malang

Sampe udah agak lupa urutan pergi kemana-mananya waktu ke Malang. Hahaha. Semakin kesini cerita soal jalan2 dan tempat yang dikunjungin di Batu makin bosenin karena foto2nya seadanya. Ibarat kata tulisan tangan diawal2 bagus rapih, lama-lama acakadut amburadul 😂.

Eniwei mari kita lanjutkan cerita waktu di Batu. Jadi, setelah gua merubah itinerary dadakan di hari pertama, jadwal ke museum satwa yang tadinya setelah Batu Secret Zoo dipindah jadi ke hari berikutnya.
Sekitar jam 10 pagi kita udah jalan kaki ke museum satwa yang lokasinya selemparan kolor dari hotel, karena masih pake gelang jadi ya gratis lah.

Interior depannya keren ya bagai lagi di Lincoln Memorial *mulai halu*

Di museum satwa ini jalan2nya ga tenang banget karena bocah gede masih misuh2 nagih mau main air sama main playground gara2 dia liat pas mau keluar dari batu secret zoo kemarinnya. Dikira dia mau diajak main kesana tapi eh dibawa ke museum dia mungkin merasa tertipu jadi dia cranky. Bocil pun tetep cranky walau duduk di stroller tapi dia kaya ga betah banget, berenti sebentar aja ngamuk maunya jalan terus dan lama2 minta digendong.

Di depan museum satwa ada beberapa patung gajah dengan berbagai warna dan corak gambar.
Salah satunya si pinky ini. Ga tau ya kira2 sengaja dibikin polos pink dan emang buat dioret2 gini atau karena kelakuan 1 orang jadi ditiru orang2 lain? 

Seperti biasa biarkan caption foto yang bercerita

Baru masuk ada sangkar burung raksasa yang diliat sekilas keren tapi begitu masuk ke dalemnya dan merhatiin detailnya jadi ngeri.

Karena kaya burung beneran masih idup dan siap menerjang gitu. Suami bilang ini kayanya dari hewan beneran yang diawetin. Seandainya ini buatan, sungguh sangat bertalenta yang buat.

Di sebelah kanan ada semacem tebing buatan dan ada banyak burung macaw (eh bener kan ya ini namanya burung macaw?) Hahaha. Ada bangku buat foto tapi of course gua ga dibolehin buat foto2 sama bocah gede dan dia juga menolak difoto. Jadi foto obyeknya aja.

Tau donkk museum satwa terkenal ama rangka dinosaurus gede. Pasti pernah liat deh foto orang yang ke museum satwa sama rangka dinosaurus itu. Gua juga targetnya cuma mau foto disitu at least. Eh pas ngeliat lagi direnovasi itu rasanya kuciwa beneur.
Suami masih berpositip thinking bilang bukan disini kali, kayanya ini gajah. Mungkin didalem kali. Gua sih yakin disini tempatnya karena kubah biru diatasnya itu iconic sekali di foto2 orang yang pernah gua liat. Ya kan ya kan

Masuk ke dalem langsung banyak diorama2 hewan kaya diatas. Dibikin semenarik mungkin dari backgroundnya, penempatan posisi hewan2nya, jadi kaya ada ceritanya gitu. Lagi2 gua bertanya sendiri ini hewan beneran apa buatan ya. Suami kekeuh pasti beneran. Gua juga 70% yakin kalo hewan beneran karena kalau perhatiin daerah mata itu kayanyaaaa ga mungkin buatan bisa dibikin se-emosional itu. Matanya tuh kaya masih berbinar dan bulu matanya tuh ah pokoknya klo misalkan buatan ya hebadd lah.

Unta ini ga ada di dalem kaca. Gua mau coba megang kok ya takut karena they look freaking real. 

Babi hutan.
Liat tuh matanya kaya nanar gitu. Bulunya juga. 

Area Insectarium
Yang sayangnya ga bisa gua nikmati karena 2 bocah baweeeel request jalan terus ga pake stop.
Satu hal yang pasti, kalau anda seorang yang phobia serangga mungkin area ini sangat menakutkan. Hahahaha.

Kerangka tulang Harimau Sumatra
Banyak kerangka2 hewan lainnya. Tapi again gua ga bisa nikmatin waktu liatin satu2.
Tuh banyak kan.
Sampe2 diletakkinnya diatas etalase kaca.
Masuk ke area underwater animals.
Nah kalau yang di area ini banyakkan buatan deh pasti. Keliatan banget deh pokoknya kalo buatan. Beda ama yang tadi di awal2 baru masuk ngeliat aja bisa merinding.


Ini sebenernya backgroundnya pake proyektor gitu deh jadi seakan2 ikannya lagi berenang di laut dan banyak orang2 foto disini juga

Ikannya digantung2 dan dikasih lampu biru dan semua serba biru biar kaya dibawah laut tapi ga impresif kaya yang di depan 

Ini lucu banget dah. Kerang2. Lightingnya juga udah dari sononya ditata begitu, bukan gua yg edit. Jadi keliatan kaya di dasar laut gelap yang disinarin.

Lalu ada area Artic. Hewan2 kutub lah isinya.
Dan abis aja donk foto gua. Hahahaa. Basi banget kan.

Cuma 30 menit kurang lebih jalan di dalem museum satwa ini. Mungkin ya mungkin karena settingan museum remang2 cenderung gelap plus banyak bentuk2 binatang gitu bikin anak kecil takut. Jangankan anak kecil, gua aja agak merinding sih kalo liat sampe detail gitu.

Kalau misal dinikmati pelan2 semua area sih harusnya bisa lama. Apalagi kalo baca semua informasi yang ada ya. Hahahaha. Cuma apa boleh buat kan bocah dua2nya ga betah didalem. Goodbye tujuan mulia memperkenalkan anak beragam macam binatang yang belum pernah dia liat sebelumnya.

Aku suka gajah 😋
*muke gue...😑*
Bocil : "mama yang aneh"

*ending yang absurd*

11 comments:

  1. Bagus ya museum satwa nya...
    Kecewa dong ya gak dapet poto sama rangka dinosaurus.... Btw knp lu gak boleh foto na? Anak anak udh pada males foto ya? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa tuh yg gede udah kaya abege udah sering protes klo difoto.

      Delete
  2. Jln2 ke museum satwa kek lg nonton film night at the museum ya hahahha...gw suka parno loh na, ngeri2 sedep mereka hidup wkkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya peginya pagi2. Hahaah. Itu aja di dalemnya gelap. Gimana klo pegi malem, makin merinding bohay dah

      Delete
  3. Bagussss.. Eh tapi serem sih emang kalo dari hewan beneran ya, matanya kan hidup ya. hihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idup banget. Gua yg kepo pengen liat lebih deket, akhirannya malah merinding. Ada 1 yg anjing itu bentuknya kaya anjing yg mati entah diracun apa diapain lah pokoknya kaya mati ga wajar gitu tapi kok ya dipajang. Entah juga deh.

      Delete
  4. Kalo liat matanya emang beneran hidup yaaa.

    ReplyDelete
  5. thanks you for sharing, berguna banget buat info2, karena rencana des mau kesana :)

    ReplyDelete
  6. Dinosaurus itu pas begitu masuk langsung ada kerangka dinosaurus, ya yang di kubah biru itu.

    Gue juga menyangka sebagian besar adalah hewan yang diawetin.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP