Friday, April 21, 2017

Menghias telur paskah

Dalam rangka hari Paskah, sekolah bocah ngadain lomba kreasi telur paskah yang dibikin di rumah. Jadi emang tema-nya kreasi bersama anak sama orang tua gitu.

Dikasih waktu ada kali seminggu tapi gua baru grabag grubug bikin 2 hari sebelum tanggal terakhir harus dikumpulin. Darah procrastinator kentteelll, sob! Haha.

Dapet ide bikin domba dari hasil searching pinterest tentunya. Sisanya gua mikir sendiri sembari liat ada barang apa di rumah yang bisa dipake.

Yang dibikin pertama pastinya si domba. Gua ga pake telur2an plastik biasa gitu karena kebetulan ga nemu (udah abis dibeli ama mamak2 lain kayanya), jadi gua pake bekas surprise egg bocah aja.

Domba naked

Buat kaki sama mulutnya gua pake kawat yang ada bulu2 kertas emasnya karena cuma ada itu. Lumayan PR tuh bikin kakinya karena gua kudu bolongin si surprise egg nya dulu. Caranya gua panasin pake lighter trus gua tusuk deh.

Tampak samping

Buat kupingnya pake kertas concorde. Karena punyanya concorde biru muda, jadi gua hitamin pake spidol. Trus matanya pake stok mata goyang2 yang ada di rumah juga. Dan sebelum surprise egg nya gua solatape, gua isi dulu pake kapas dalemnya jadi ga transparan. Kalo buntutnya pake 1 bead gede sisa stok gua jaman2 demen bikin2 aksesoris.


Tampak belakang

Buat bulu dombanya gua pake kapas bulet yang emang kebetulan pake juga dirumah. Sempet mikir apa dibikin kecilan dikit buletannya tapi kayanya lebih gede lebih lucu. Hehe.

Udah tumbuh bulu

Bocah ikut bantuin nempelin kapas buletnya sambil bilang "lucu mama, lucu". Bocil yang liatin juga bisa ketawa ngakak liat ini domba. Hahahaha. Tapi emang jadinya lucu banget kan *memuji diri sendiri*


Cute bootie

Nah tadinya kan rencana emang cuma mau buat domba doank trus semacam ditaro di kandang. Tapi kok kayanya sepi amat ya. Eh udah gitu nemu 1 surprise egg lagi jadi dipikiriin mau buat apa, alhasil dijadiin pohon aja.


Daun2 pohonnya dari stiker tom n jerry yang bulet trus diwarnain pake crayon hijau sama bocah. Dia juga yang tempelin stikernya ke telur. Batang pohonnya dari stik es krim yang diwarnain coklat pake spidol. Pas gua ngebolongin surprise egg buat tempat masukkin stik es krim-nya gua terlalu heboh sampe bolongannya jadi gede banget hahahahaha. Jadi gua musti muter otak lagi cari cara biar stik es krimnya bisa mantep megang si telurnya. Sumpel sana sini jeunnnggg..


Kandangnya itu dari kotak sepatu. Kenapa belakangnya bisa berdiri? Karena gua ganjel pake stik es krim juga jadi dia bisa kaku bediri. Trus gua pake kain sarung bantal bocil yang udah ga mau pake karena ujung2nya udah brodol digigitin, yang kebetulan motifnya awan buat jadi background. Pager warna-warninya dari foam stick, lebih gampang digunting daripada stik es krim yang bisa bikin tangan kemeng.


Kalo bendera2 tulisan selamat paskah nya itu dari kertas origami. Tali tambangnya ini beli di paperclip biar kliatan lebih bagus aja, kalo pake tali rapiah kan jelek bener yak. Bolonginnya pake paper punch terus ditempelin washitape biar ga resiko robek.


Rumput2annya dari kertas krep lalu karena ganjen gua jadi tambain bunga2 kecil hasil paper punch biar lebih ada warna aja. Dan pinggiran box nya gua tempelin washitape glitter karena sudah ga ada ide mau ditutupin pake apa.


Gua puas sih sama hasilnya, walaupun jadinya ga kaya telur paskah ya. Tapi lucu aja liatnya. Berharap dibalikkin lagi sama pihak sekolah jadi bisa dipajang di rumah. #ogahrugi



Walau pada akhirnya hasil kreasi ini ga menang, kata jurinya yang menang yang bahannya pake daur ulang semua. Pengen rasanya protes saya juga itu sebagian besar daur ulang loh ga beli baru. Lalu tersadar sendiri ya ngga daur ulang semua juga sih cuma ada stok aja dirumah. Hahahaha #kemudianlegowo

Bonus foto

6 comments:

  1. waaahhh cakeeep bangeett, cici kreatiff bangett...mantaap ciii..
    klo udah punya anak apalagi udah sekolah, mesti makin banyak ide yaa....hehehe

    ReplyDelete
  2. hahahahahaha. cakeppp ah naaa. sayang yaa gak menang, kalau aku jurinya pasti aku menanginnnn. lol.

    ReplyDelete
  3. Ihhh bagusss, naaaaa.. dombanya lucu bangaaatttg! Lha gua kira menang lho? Ihs.. kek apa sih tu yg menang? Bikin sewot.. #lhakenapasiniygsewot

    ReplyDelete
  4. lucu banget...
    telurnya pake telur plastik ya. inget2 jaman kita dulu kan ngehias nya kudu pake telur beneran ya. hehe

    ReplyDelete
  5. Kreatif bgt Na!! Kepikiran aja hias telor jadi domba *acung jempol* kalo gue, no idea (-_____-) hahahahaha

    ReplyDelete
  6. Bagus Ci dombanya lucu~ Ah sayang banget ya gak menang

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP