Friday, March 10, 2017

Kenali dan sayangi aku donk

Coba liat blog list di samping blog gua...mulai dari bawah keatas makin lama judulnya makin bervariasi 😂😂

Makasih ya ibu blogger Indonesia Episapi untuk memulai kenal-kenalan dan sayang-sayangan ini. Makasih juga buat Dina yang udah nge-tag gue jadi gua punya PR yang bisa dibilang ga mudah.

Kenapa ga mudah? Karena gua udah pernah nulis semacem ini bok !!! Nih buktinya :
Klik klik ---  10 bijik pulak ---- Klik klik

Jadi kalo diitung-itung *gua mah perhitungan anaknya*, gue jadi harus mikir lagi 15 bijik yes.. bagoes yaaa kalian.

Marilah kita mulai saja kalo begetoh :

1. Gue sekarang ini ngejalanin 3 online shops sekaligus
*baru nomor 1 udah promosi terselubung* 😛
Jualan mainan anak, baju cewek sama barang-barang fancy. Semua jualannya lebih konsen pake instagram. Ada juga sih shopee sama tokped tapi ga seupdate di IG.

Jangan langsung kira usaha gue yahud ye. Apalah daya gue cuma dropshipper.
Kenapa gua ga stok sendiri? Karena gua belom berani. Dari buka toko barang baby aja sampe sekarang masih ada yang nangkring cantik di lemari. Jadi kalo untuk jualan stok banyak sendiri jujur gua belom punya nyali.

Oiya kalo ada yang nanya IG olshop nya apa, ada di profile IG account pribadi gua ya. Cuuuss cekidot.


2. Gua sangat amat gampang keringetan.
Dan ini jujur mengganggu banget buat gua tapi gua ga bisa berbuat apa2. Pengen loh treatment hyperhidrosis gitu tapi ajegile bisa 20jutaan kudu jualan berapa ribu mainan? 😭

Kalo anter anak ke sekolah aja rambut gua hampir selalu diiket dan pake baju yang nyaman atau minimal pake daleman lagi macem tanktop tetep bahan kaos.

Dirumah pun gua bisa ganti baju 2-3x sehari. Biasanya abis anter anak sekolah ganti baju sekali. Trus mandi sore ganti lagi. Lalu beberes kan cuci piring, siapin susu, dll abis kelar itu semua baru gua ganti pake baju tidur.


3. Gua kesel banget sama orang-orang yang kalo buka pintu mobil di parkiran tuh ga liat-liat sampingnya.

Sering banget orang-orang kalo buka pintu mobil seenaknya ga pake pelan-pelan.
Kita sayang-sayang mobil sendiri, yang baretin orang laen kan KZL ya. Considerate dikit gitu loh, gua kalo anak mau turun naik mobil aja sampe gue ganjel2in pake tangan gua sendiri tuh pintu jangan sampe kena mobil orang. Ya kalo sempit mbok cari jalan lain atau kalau memungkinkan pindahin dulu ke tempat yang lebih lega.


4. Gua ini pecinta bakmi
Dalam seminggu gua bisa makan bakmi paling minimal 3x (apa kabar LDL?). Hari Minggu itu biasanya wajib hukumnya sarapan Bakmi.

Bakmi favorit gua itu bukan bakmi terkenal, cuma bakmi jualan di pasar. Tapi dari gua masih sekolah udah favorit banget sampe sekarang, walaupun makin lama makin dikit dan semakin mahal. Gua kalo makan bakmi itu minimal 1.5 bungkus, 2 bungkus pun sanggup karena porsinya emang dikit. Modelnya kaya mie karet yang agak gede dan kenyal2 dan pake ayam rebus.

Bakmi favorit lainnya adalah Bakmi Encim yang di Kartini, Bakmi Ahau yang di Mangga Besar dan Bakmi Tan. yumyum..
Hoki juga gua tinggal di daerah Bakmi-bakmi enak berada.


5. Gua selalu gagal jadi SPG
Dulu jaman masih SMA dan kuliah, gua ada keinginan mau dapet duit hasil kerja sendiri. Salah satu cara yang gua pikir bisa gua lakukan adalah dengan jadi SPG. Pertama kali coba daftar jadi SPG itu pas SMA kebetulan salah satu ortunya temen punya perusahaan yang mau buka stand di PRJ. Gua dan beberapa temen lain daftar dan sehari kemudian dikasih kabar cuma gua yang ga lolos. Gua pun ga tau kenapa, sedih banget rasanya berasa gagal gitu.

Lalu gua pernah daftar jadi member SPG di agensi gitu tapi ga pernah dapet tawaran yang oke. Pernah juga lamar SPG dari lowongan di koran yang ternyata jualan pernak pernik natal di Sogo mall2 besar Jakarta.

Singkat cerita gua kerja di Sogo itu 1 hari aja. Ga betah gua jadi 1 siomay diantara batagor (if u know what i mean) yang diliat aneh dari ujung kepala ampe ujung kaki. Satu hari itu pun gua ga makan siang karena kantin karyawannya engga banget. Gua resign dengan ngarang cerita..sebodo amat gua boong karena kalo gua bertahan sebulan disana gua bisa mati bediri.

Habis itu gua nyerah dapet duit dari SPG-an. Gua kembali menadahkan tangan ke orang tua. #failed


6. Gua pernah les Bahasa Korea
Walau cuma 1 semester karena pas mau lanjut level berikutnya pesertanya kurang banyak jadi kelas ditiadakan *sedih*.

Dulu yang namanya K-pop atau K-drama belum kaya sekarang. Les bahasa korea pun masih dibilang langka. Gua les nya di Binus Language school kebetulan pas kuliah semester akhir jadwal kuliah cuma dikit jadi gua mengisi waktu dengan les Bahasa.

Lumayan lah dari les itu gua belajar Hangul dan sedikit banyak tau kalo grammar bahasa korea itu LEBIH PARRRAAAAHH daripada bahasa Inggris. Bahasa Inggris punya past-present-future. Bahasa Korea punya past-present-future-impolite-less polite-polite-very polite.
#mabokdotcom


7. Nilai pelajaran Geografi gua di raport pernah sempurna 10
#sombong
Jadi ceritanya dari ulangan pertama kali dapet 10. Seterus2nya juga 10 jadi gua bertekad ulangan umum juga kudu 10. Eh bener donk dapet 10 alhasil di raport juga 10. Mwahahahaha. Bangga bener gua.

Caturwulan berikutnya gagal dapet 10 lagi karena ulangan umumnya ga 10. Guru geografinya sampe bilang sayang nih salah cuma dikit jadi ga 10 lagi deh...

Tapi plis jangan tanyain gua peta buta sekarang karena tentu saja sudah lupa. Hahaha.


8. Fun fact : Nama si bocil itu ditentukan sesaat sebelum gua brojolan.

Bapake tadinya suka nama Kenzo, tapi temen2 gua udah banyak yang nama anaknya Kenzo dan gua pribadi ga terlalu suka nama yang nyerempet2 sama kaya kokonya.

Lalu menyempit jadi 2. Oliver Daniel atau Oliver J (nama yang terpilih). Gua lagi di kamar bersalin tuh masih jalan bolak balik sambil rembukin nama. Gua tadinya lebih suka Daniel kan nanti kalo kasih souvenir sebulanan bisa pake tema Hello Daniel lucu kaaan. #alasancetek. Tapi setelah nyebut berkali-kali kayanya Oliver J lebih cocok. Yasudah ditentukan namanya Oliver J beberapa saat sebelum brojol. Sementara kalo kokonya namanya udah fixed dari jauh-jauh hari #nasibanakkedua


9. Warm warm chicken's poop
Dari kecil gua termasuk anak yang diberi kesempatan coba banyak hal sama ortu. Les ini les itu, mulai dari senam/nari, organ/keyboard, nggambar, mandarin, inggris, gitar, renang. Tapi ga ada satupun yang kelar alias ga ada yang sampe gua mahir atau at least lulus dapet sertifikat.

Well, renang mungkin exception ya karena merasa gua cukup jago renang sekarang dan sepertinya emang les renang itu yang durasinya paling bertahan lama. Huahahahaha. #anakdurhaka #buangbuanguangortu

Dan sekarang menyesal.......


10. Dijulukin Ms.Google / Olshop directory
Tunjuk beberapa orang yang baca ini *kalian tau sendiri ya siapaa diri kalian..hahah*

Gua bagai yellowpagesnya olshop dikalangan temen2 gua dan temen2 blog juga.

"yg jual kaos kaki lucu apa ya na nama olshopnya?"
"Na, gua mau beli suspender buat anak gua perform nih. Beli dimana ya?"
"Na, anaknya bos mau merit nih cari dress yg bagus dimana ya" - udah dicariin belinya di Sogo. 😑

Lama2 gua pasang tarif nih. Hahahaaha *just kidding*

Sama temen2 gua juga dibilang Ms. Google karena mungkin apa2 gua bisa kasih jawaban yang mana emang hasil googling. Pada maleeesss googling siihh *kaya sendiri engga aja* 😛


11. Percaya ama yang namanya Law of Universe
Jujur gua bukan orang yang religius, tapi bukan berarti gua ga percaya sama keberadaan Tuhan/Allah/Dewa/apapun sebutannya. Kalau orang bilang doa punya kekuatan itu gua percaya. Tapi kalo ditelisik lebih dalam gua lebih percaya yang disebut kekuatan doa itu berhubungan sama law of Universe ini.

Masalah ini agak sensitip ya jadi gua ga bahas panjang lebar deh. Intinya gua percaya ama kekuatan alam, karena punya pengalaman sendiri.


12. Gua ga makan permen sama sekali.
Dari kecil gua udah ga suka makan permen. Bukannya ga pernah dikasih, justru gua gara2 pernah keselek makan permen makanya jadi ga mau lagi makan permen. Sampe sekarang gua ga pernah cobain makan lagi. Kecuali ya vitacimin atau obat hisap gitu masih gua paksa makan kalo emang perlu itupun gua ga suka sensasi ngisap2 gitu.

Bau permen pun gua ga suka. Orang bilang makan permen biar bau mulut enak, gua mending cium bau bawang daripada bau permen ditiup dari mulut *catet*. Even untuk pegang permen pun gua rada geli. Aneh ya. Hahaha.


13. Berbeda dari beberapa blogger yang bilang mereka lemah di olahraga, gua termasuk orang yang jago olahraga *kibas rambut*
Waktu sekolah gua termasuk murid yang diandalkan untuk urusan olahraga. Kalau ada classmeeting lomba olahraga gua sering kepilih untuk mewakili kelas.

Pas SMP gua ekskul voli dan pernah masuk jadi tim walau bukan tim utama sih hanya cadangan *ga jadi kibas rambut*. Sampe SMA pun masih suka voli tapi ga sampe jadi tim *sadar skill dibanding yg lain*. Tapi yaaa bolehlah ya badan kecil2 tapi kuat servis bola voli bawah itu sesuatu. Sampe guru olahraga bilang "kecil2 tenaga cabe rawit". Kalo sekarang ga bisa bilang gitu lagi, bu. Badan saya udah ga kecil. Mwahahahaha.


14. Masih bingung apakah gua anti social atau bukan.
Karena nih kalo lagi nunggu anak sekolah gua ngga berbaur ama emak2 lainnya yang ngobrol per grup gitu. Gua lebih menikmati duduk sendirian browsing2 atau nonton yang bisa ditonton. Ngobrol ya sekedar ngobrol pas saat2 anak mau keluar kelas.

Mungkin gua menghindari yang namanya persaingan terselubung makemak sekolahan yang sudah bukan rahasia lagi suka nancep dari belakang. Persaingan makemak sekolahan lebih kejam lagi dari persaingan buibuk secara general. Bener gaaaaa ?!?!?! Eh tapi gua ga bilang temenan sama makemak sekolahan itu ga baik ya. Pasti ada serunya juga kalo semua kompak dan baik tapi selama ini pasti ada aja deh cerita ga enak soal perkumpulan makemak begini walaupun secara kasat mata semua terlihat baik2 saja tapi ternyata oh ternyata......

Tapi dilain sisi sebenernya gua suka ngobrol, sharing2, kenalan2. Ya kaya dari blog ini lah bisa kenal ama banyak temen baru toh. Tapi ya entah kenapa bukan tipe yang social butterfly banget kemana2 cepet nemplok dalam segala situasi dan kondisi. Butuh proses dan timing yg tepat gitu.


15. Masih dan akan selalu punya cita2 menginjakkan kaki di Yunani.
Waktu kecil gua suka nonton Saint Seiya. Pada tau Saint Seiya ga? Itu kueren banget menurut gua. "Debu debu intaaaann..." 😂
Dan settingan Saint seiya itu semacam di Yunani. Gua ga inget sih mereka jelas2 bilang itu di Yunani atau kota imajinatif mirip Yunani. Tapi ratu mereka aja namanya Athena jadi harusnya emang Yunani.

Salah satu episode favorit gua itu pas mereka harus melawan 12 villain yang berkediaman di 12 bangunan yang mana bentuknya kaya Acropolis itu. 12 villain itu pun merupakan 12 zodiak. Menurut gua kereeen banget dan seruuuu sekali.

Dari situlah awalnya gua punya cita2 pengen ke Yunani especially Acropolis. Cetek emang ye karena saint seiya, tapi u cannot underestimate childhood dream, right? Etapi makin gede makin pengen tapi ke Santorini. Mwshahahaha..

Aduuhh pokoknya one of my biggest wishlist lah ini. Hope one day universe will grant this wish of mine in a good way.


SELESAAAIIIIIII...
Sekarang gua mau tag siapaaa cobaaa.. udah pada nulis semua deh kayanya.
Random aja deh ya. Maap kalo double.

I tagged Angela, Inge, Arman, Gillian dan Cindy.

30 comments:

  1. Eh na gw juga pernah lho dpt 10 buat pelajaran geografi di rapor Hahaha. Berasa aneh juga kok bisa dpt 10 buat geography padahal gw juga payah sama peta Hahaha.

    Dan gw juga gak suka permen dari kecil....

    Thanks buat tag nya... Ntar mikir dulu deh apa yg mau ditulis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu mah pas sekolah justru gua demen peta buta man.. skrg udah ga inget lagi. Hahahaha

      Delete
  2. Huaa saint saiya, dulu demen banget tuh film, tiap kt pasti punya anime/manga favorit masa kecil yaa :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa..
      Dulu pas kecil mah segala macem juga ditonton termasuk goggle five, megaloman, dan ksatria baja hitam. Lol

      Delete
  3. Haduh gue udah ngarep-ngarep nggak di-tag beginian, kena juga.

    Btw selain Santorini, masukin Mykonos juga ya ke bucket list... come to think again gue pengen ke Yunani lagi dan explore island-island yang lain. Katanya Ios juga bagus, terus ada Crete yang juga penuh sejarah itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ktnya skrg santorini udah way too touristy and crowded ya? Etapi kan saya jg turis klo kesana. Hahahah. Ah pokoknya pengen banget laaah mau kemana juga yg penting judulnya yunani. Hahaha

      Delete
  4. ci tempat jual baju bayik yang lucu lucu dmn ya? haha #abis ini dikirimin bill...hihihi

    wahh mantap ciii, kecil2 jago olahraga...hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke mangga dua aja saaanaaaa.
      Hahahahaha

      Delete
  5. Kok komen g tiba2 menghilanh ya? Intinya lu sama kek temen gua. Ga suka permen dan eneq kalo nyium aroma permen dari mulut gitu. Wkwkwkwkwkwk... dulu gua kira temen gua yg aneh, taunya banyak jg yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiiihhh jadi kamu bilang aku anehhh donk.
      *sembur aroma bawang dari mulut*

      Delete
  6. um um poin nomer 10, gue pernah nanya2 sama lo juga Na, hahahaha tapi tenang2, gue beli sesuai dengan rekomendasi lo kok Na *kibas poni*

    Na, gue juga ga demen kl ngumpul tapi jadi ajang tusuk menusuk tow saingan gitu. Abis cuma buat pusing kepala doank. Mending gue ngumpul sama org2 yg setdknya 11 12 kayak gue tow cucok lah dari segi sifat en sikap :)

    saint saiya?! apa tuh Na? gue lahir muda ni kayaknya jadi ga tau *ditoyor* wkwkwkwk tau donk saint saiya tapi ga ikutin Na

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ati2 ping.. 11 12 juga ga jamin ga nusuk dr belakang. *loh malah ngancem*

      Delete
  7. Na...gw jeblok di geografi
    cob lu tanya jumlah provinsi indonesia ada brp pst gw ndk bs jwb hahahhaha

    Wkwkkwkw gw ada lengkap ni serianny debu debu intan...mao?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh gua klo skrg ditanta gitu jg ga bisa jawab. Hahahaha

      Klo masih skolah dulu kan jawabannya 27.
      Abis ada yg memerdekakan diri trus ada nambah provinsi baru jadi udah ga tau skrg totalnya berapa.. *ga bisa dpt speda dari jokowi deh*

      Delete
  8. aku dapet PR pas liburan nih hahaha ... ya ntar yak bu guru hehehe ... ke yunani, naaa tapi jangan pas kayuak gw pergi semua tutup hahahaha ...

    ReplyDelete
  9. Na gue jg gampang keringetan sebel yah paling males kalo pergi2 dah dandan eh kena panas dikit keringetan hahahaha makanya gue paling males panas2an.

    Btw besok2 kalo mau nyari apa2 di olshop bisa nanya elo aja yah hahahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eeemmm.. dari rumah cakep, sampe tujuan udah lepek. Percuma

      Delete
  10. Kalo mau ke Yunani ajak2 yah Ci huahaha pengen juga kesana. Penasaran pengen menelusuri kisah2 astrologinya secara langsung *halah*

    Anyway gua juga gagal jadi SPG cuma gara2 bodi gak cucok. Padahal eike jago marketing haha *ngaku2*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti yaa nunggu ada yg ajak saya juga.

      Delete
  11. Naa, gua pikir2 emang kita mirip deh. hahahaha. gua juga gak suka makan permen. yah bisa makana, tapi kalopun ada, lebih milih gak makan. hahaha. entah.

    kalo gua kesel kalo orang lagi di mal, biasanya pintu keluar/masuk ada 2 pintu kanan kiri (yg perlu didorong atau ditarik). orang yang berlawanan arah, gak mau buka pintu sisi satu lagi, maunya nungguin orang buka, trus dia lewat. ish kesel. hahahaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahha gua pernah nih ketemu yg kaya gini.. gua diemin aja sampe dia yg buka wong kondisi gua lagi pegang kantong plastik kiri kanan. LoL. Situ boooss?

      Delete
  12. wah baru tau ci Aina ga suka permen, kalau coklat suka ga ci?he..he..he..

    ReplyDelete
  13. Na nomor 11 sama banget! hehehe.. Lo baca buku the Secret juga ga? hehe.. Pandangan kita sama deh soal ini hehe. Yang soal permen, gw baru tau lohh bisa kayak gitu. Haha.. Dan nama anak kita panggilannya sama yah! Hihi *gapenting* Na gw blm ada di bloglist elo *sob sob* Hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca fan. Dari baca itu jadi makin2 percaya nya.
      Eh masa belom ada ya? Nanti ditambain ya

      Delete
  14. Waahhh saint seiya, beneran favorite tuh, keren2 semua, tapi paling suka sama Ryu hihi

    ReplyDelete
  15. Sama kaya Fanny, memang ada tuh universe attraction. Gw juga baca buku the secret, ada 3 buku bukan sih?

    Kok bisa bisanya masih inget adegan pelem saint seiya, berarti bener bener terpatri dalam hati yaa. Santorini itu termasuk yunani kan? ikutan donk hahaha

    oiya, gw juga suka bakmi ahau, toppingnya banyak banget yaa, nyenengin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua cuma baca 1 sih bukunya. Hahaha.
      .iya nih childhood dream banget dah tuh gara2 saint seiya

      Delete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP