Saturday, January 7, 2017

New Year 2017 - Holiday Inn Express Citygate, Pluit review

Kali ini, ide untuk nginep di hotel (lagi) dateng dari Pak Suami. Doi tumben-tumbenan bisa cek website hotel-booking buat liat-liat. Begitu liat si Holiday Inn Express ini harganya tak mahal, pak suami langsung minta pendapat saya. Tentu saja saya tak menolak. hahaha. Lokasinya yang berada diatas Emporium Mall itu pasti jadi salah satu nilai plus karena Emporium memang salah satu mall yang paling sering kita kunjungi. Lobby hotelnya berada di lantai 10. Untuk menuju kesana bisa naik lift dari lantai dasar (bagi yang tidak bawa kendaraan), bisa juga dari P6 (bagi yang bawa mobil). Jadi kita ke P6, cari signboard hotelnya yang letaknya nyempil di pinggir. Parkir sekitar situ kemudian masuk pintu disebelah signboard.

Signboard nama hotel yang ditemukan di parkiran lantai 6 (P6)

Dari situ masih harus naik lift ke lantai 10. Keluar lift di lantai 10 melewati security post masih harus jalan menyusuri lorong untuk akhirnya sampai di lobby hotel.

Lorong menuju lobby hotel dari lift lantai 10

Karena hari itu adalah malam tahun baru, jelas jumlah tamu cukup banyak. Untungnya jumlah resepsionis yang bertugas juga lumayan. Gua sejenak berasa lagi ada di Cina karena semua yang lagi kerja di frontdesk itu bermata sipit dan berkulit putih. #bukanrasis Tapi sayangnya agak tulalit, gua minta kamar yang view ke arah ancol, dia malah bingung dan bilang kalo kamarnya lebih ke sea view, yang mana ga ada bener2nya. Emang sih klo nengok ke kiri ada keliatan dikit 'sea view' muara angke. Gua tanya lagi di kamar ada daybed ngga, dia kaya ga ngerti daybed itu apa. Sampe gua ganti kosakata menjadi sofa. Dan dia bilang ada sofa besar yang mana sebenarnya cuma sofa 1 seater.

Resepsionis
Ini fotonya pas checkout. Yang kerja udah beda orang lagi tentunya

Lift area. Kesannya cukup mewah

Lift total ada 4 dan udah pake sistem kalo ga tap kartu kamar ga bisa naik keatas. Area lift juga terang, kesannya cukup mewah karena pake keramik motif marble gitu. Gua ga ngerti itu marmer apa bukan, takut salah kalo ngomong marmer.

Lorong menuju kamar

Kamarnya ya standar aja..toh karena emang bookingnya yang standar. Tapi cukup luas, kurang lebih sama kaya Harris Sentul kemarin cuma beda tata letak aja. Oh beda di ukuran jendela juga. Kalo di Harris minimalis, disini jendelanya full 1 sisi dinding. Ngeri ngeri sedep kalo bocah nemplok di jendelanya.

Sebelumnya mau minta maap kalo penampakan kamar sudah berantakan. Selalu ga keburu mau foto keadaan kamar sebelum berantakan.

Minibar dan storage area.
Ada brankas juga diatas minibar

Stroller dibawa karena buat bantu bawa barang.
Jalan dari P6 lalu ke P10 lalu ke lobby jaraknya lumayaaan.

Kamar mandinya cukup oke. Gua suka sama lantai shower area kaya kayu gitu. Entah ya materialnya apa, kayu beneran apa cuma aksen doank gua ga paham. Tapi lantainya jadi ga licin dan ga dingin. Sayang karena ga ada pintu jadi air bisa muncrat keluar ke area wastafel jadi becek. Sebenernya gua personally juga kurang suka yang pake pintu kaca, kayanya ringkih gitu. Cuma kalo ga ada pintu begini juga ga suka karena bikin becek.

Wastafel area
Kotak coklat kecil dibawah wastafel tempat ditemukannya sendal hotel yang cuma sepasang

Emang standar hotel budget itu kalo kamar2 standar ato superior bahkan deluxe tuh cuma kasih amenities buat 1 orang ya? Perasaan tahun lalu nginep2 masih dikasih 2. Kemarin di Harris Sentul sikat gigi cuma ada 1, gua kira kelupaan atau gimana, eh ternyata disini juga cuma dikasih 1. Lah kan kalo booking kamar begini bukannya rule of thumb-nya dianggep yang nginep 2 orang ya? Buat apa ada 2 gelas kalau sikat gigi cuma 1? Sendal juga cuma 1 pasang.

Amenities
Bukti kalau sikat gigi cuma dikasih 1.

Shower area yang tak berpintu jadi air muncrat2 keluar

Lantai kamar mandi aksen kayu

Di shower area ada 2in1 soap dan shampoo dispenser.
Ada space sedikit buat taro botol2 shampoo sabun yang dibawa sendiri.

Toilet area

Hairdryer and Hand Soap dispenser
Setelah check-in, gua ada ketemuan sama my girlfriends buat tukeran kado. Pada bawa anak masing-masing, udah ketauan judulnya adalah REMPONG. Yang namanya ngobrol ga bisa berkesinambungan, ada aja interupsinya. Hahahahaha.

Kemudian kita bungkus makanan buat makan di kamar aja. Langit udah gelap mulai keliatan kembang api. Tapi belum sampe tengah malam, si bocah gede dan papanya lelap duluan. Tinggal gua ama si bocah kecil yang masih ON karena si bocil sempet tidur sore lagi.

Liat2 kembang api yang mulai berdatangan

Tidur gua bisa dibilang lumayan lah walaupun beberapa kali kebangun karena bocil minta minum. Bocah gede juga ada bangun nangis karena kebetulan dia lagi batuk2 jadi mungkin tenggorokannya ga enak. Untung ga lama nangisnya.

Kembang api cupu

Ga seperti di Harris kemarin dimana gua bangun paling siang, kali ini gua bangun paling pagi. Aneh tapi nyata. Haha. Gua langsung mandi beberes dan turun ke bawah nyoba breakfast yang judulnya PARAH ABIS !

SELAMAT PAGI 2017 !!
View dari jendela kamar yang sangat tidak mengundang

Ke kiri sedikit juga tetep tidak mengundang

Kemarin waktu urus check-in, suami ada baca soal breakfast yang bisa dibawa ke kamar. Istilahnya Grab n Go atau apalah gitu. Gua juga udah sempet tanya ke frontdesk dan katanya iya bisa tapi kita sendiri yang ambil dan bawa, bukan mereka yang bawain ke kamar. Kebetulan bocah kalau breakfast di resto hotel tuh fuzzy banget jadi rencananya gua breakfast duluan dan bawa makanan buat bocah ke kamar. Biar mereka makan di kamar. Tapi setelah sampe tempat breakfast dan nanya lagi soal Grab n Go itu ternyata yang boleh dibawa naik cuma roti-rotian dan buah. Makanan berat macam nasi, dll ga boleh.

Buah dan sereal

Setelah 'meeting through BBM' mendadak sama suami, akhirnya gua tetep breakfast dan nanti gua cabut ke Muara Karang buat beli makanan bocah. Makanannya pun parah... kuantiti sedikit.. kualitas jempol kebawah. Yang bisa gua makan cuma soto ayamnya aja. Roti dan kue semuanya dingin dan keras kaya sisa semalem. Buah potong habis ga direfill padahal itu baru jam 7 pagi.

Roti-roti yang tak mengundang selera

Pas liat bagian minuman gua kira lumayan lah ya dari pilihannya cukup beragam. Jarang-jarang nemu susu kedelai di hotel. Tapi setelah gua coba sedikit rasanya ga karuan. Enakkan susu kedelai beli di pasar kemana-mana. Kembali lagi ke air putih saja.

Beberapa minuman yang disediakan.

Ga dapet foto makanan2 utamanya, tiba-tiba dateng segerombolan tamu nyerbu makanan. Gua cuma breakfast soto ayam sebentar kemudian balik ke kamar ambil konci mobil dan cabut ke Muara Karang beli Bakmi Siantar dan sate babi.

Setelah kelar makan, mandi dan beberes kita check out kemudian main di Timezone Emporium Mall. Asiknya kalo masih sepi. Gua sempet main pancing ikan dapet 200 sekian tickets. Hahahaha. Kalo ga distop ga kelar2 itu padahal tangan udah kemeng. Pas udah ramean coba maen lagi sudah tak seberuntung pertama kali. Jalan-jalan sekitaran Empo sampe sore karena mertua dan ipar mau kesana juga. Gua sampe beli sendal jepit karena kaki lecet kebanyakkan jalan pake sepatu baru. Mau gaya jadi ledes. Hahahaha.

Taon baru, temen baru.
Happy New Year 2017 teman-teman semua. Semoga di tahun baru ini semuanya diberi kebahagiaan dan kesehatan. Dibukain pintu rejeki yang lebar dan kesempatan2 baik untuk berkembang yang banyak. Amin.

Dan semoga gua lebih rajin update blog. Amin.

5 comments:

  1. Berarti not recommended ya htlnya. Sayang, pdhal lokasinya enak banget dibawah mall...

    ReplyDelete
  2. breakfastnya kacau banget ya... apa mungkin karena rame ya...

    ReplyDelete
  3. Happy new year na.. :) setidaknya mayan yah na liburan. hohohoho. :D

    ReplyDelete
  4. Lumayanlah Na, malam tahun baru nginep hotel dan bisa kuliner MK walau bungkus hehehee...
    Lah gw cuma di rumah doang nggak kemana2 :)

    ReplyDelete
  5. Lantai kayu yang di kamar mandi itu keramik, Na. Sekarang keramik itu motifnya macem-macem dan cakep-cakep, termasuk motif kayu lengkap dengan sulur-sulurnya. Gue sama Diaz pas bangun kantor agak-agak euforia menemukan fakta sekarang bisa punya lantai kayu tapi tanpa parkit :D

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP