Monday, January 30, 2017

Applebee kids playground

Ada playground indoor yang masih lumayan baru nih di Mal Taman Anggrek. Kalau ga salah info sih awal Januari kemarin baru dibuka, jadi masih gres dan bersih. Ga sengaja liat dari hasil explore IG dan nyobain main kesana dihari kedua CNY kemarin.

Namanya Applebee. Lokasinya ada di area banking. Dari lobby utama turun kebawah ke area belakangnya Starbucks, ada Bank BRI nah ini ada di pojok dalemnya sono. Kalo dari depan emang ga keliatan harus jalan masuk sedikit baru keliatan ada playground.


Di resepsionis kita diminta tulis nama anaknya dan nomor telepon orang tua/pendamping, kemudian petugasnya kasih sticker nama anaknya buat ditempel di baju anak. Ada rak sepatu buat taroh sepatu atau kalau mau taroh di loker juga boleh. Lokernya free tapi tentunya terbatas jumlahnya. Gua biasanya kalo ajak anak main di playground rempong sama tas gua (biasanya playground ada loker tapi ga ada kunci), nah disini lokernya pake kunci jadi gua berani taro tas di loker.

Area resepsionis dan loker

Begitu masuk udah ada mainan whack-a-mole versi diinjek. Jadi dia pake projector gitu ke lantai dan anak2 bisa injek2 pas berang2 atau apapun itu nongol.

Sebelahnya ada cafe ala-ala buat yang mau minum2 atau duduk2. Ada juga baju2 yang dijualin. Agak nyasar emang jualan baju di playground tapi ya namanya usaha ya bok. Sah-sah aja.

Injek-a-mole

Masuk sedikit ada area toddler. Ada tempelan "Anak diatas 3 tahun dilarang masuk" tapi ya namanya nakanak yaaaak. Ada yang keliatannya udah SD kelas 5 aja masih masuk main disitu. Ada area ball pit nya sedikit dan naik keatas ada semacem tree house mungkin ya konsepnya. Tapi dibuatnya dari jaring2 gitu. Ada prosotan jadi-jadian dari triplek gitu dah. Bocil nyungsep berkali2 ke depan tapi dia nya malah hepi yaudah lah sok main disitu lumayan lama.

Area toddler (judulnya)

Bagian dalem area toddler

Disebelahnya ada area masak2an, dapur2an....yang udah berantakan banget. Hahahahahaha. Bocah gede yang lagi demen banget nontonin masak2an sempet heboh sendiri dan main masak2an disini.

Area calon chef

Sebelahnya lagi ada area soft big block yang sepi pengunjung. Jarang banget ada yang main disini karena emang ga mengundang dan ga jelas nyusunnya gimana.

Soft big blocks

Sebelahnya lagi ada kaya bentuk semacam rumah lebah yang bisa dinaikkin dan jadi pintu masuk ke area manjat2 yang berakhir di prosotan tinggi. Ini lucu sih menurut gua. Tapi mungkin ga cocok buat anak2 yang penakut karena sempit ya dan klo udah rada tinggi depannya semuanya ditutup kaca jadi kalo anak nya ditengah2 bingung pasti jadi takut dan pendampingnya ga bisa ikutan masuk karena itu kecil banget (atau mungkin saya yang kaya hippo) 😣

Pintu masuk area manjat-manjat. Lucu ya.

Lanjut ke area manjat2 itu menurut gua levelnya intermediate karena ga cuma manjat2 naik turun aja tapi kaya nyari jalan gitu pintu masuk/keluarnya cuma 1. Bocil yang udah terlanjur masuk mau ga mau ikutin kokonya sampe keluar dari situ karena gua jujur kalo mau nolongin juga susah bingung masuknya darimana..

Manjat-manjat level intermediate

Ada bagian2 dimana si bocil bingung dan mukanya udah kaya mau nangis tapi untung kokonya ngerti gua suruh tungguin dedenya. Dedenya klo udah liat kokonya tuh lebih pede.. ada juga yang dia harus manjat dengan lumayan susah payah (gua liat kakinya gelantung2 hahaah) tapi akhirnya berhasil juga sih. Thanks kokonya yang ngerti waktu gua bilang tungguin n bantuin dede. Jadi dedenya ga main ditinggal aja. Bocah gede main disini ada beberapa kali tapi bocil kayanya lebih milih main ditempat lain. Hahahaha.

Keluar dari tempat manjat2 ini ada ball pit berisi bola2 biru oranye dan ada tembakan projector ke tembok interactive games lagi tapi yg ini dimaininnya dilempar2 pake bola.

Throwing ball interactive games

Nyambung sama ball pit ada area 'mini wall climbing', yang nyambung juga sama trampolin. Trampolin area ini yang paling hits kayanya. Selalu ada orang main, tapi jujur gua agak risih kalo liat suster2 atau mbak2 yang kayanya lebih girang daripada anak2 yang dijaga. Lompat2 heboh banget gua ngeri jebol aja tuh trampolin. Lagian kan bahaya juga ya klo ada anak kecil yang lagi ikutan lompat.

Trampolin

Trampolin ini difungsikan sekaligus kaya prosotan gitu deh dan lagi2 nyambung sama Jungle Tree area. Jungle tree ini ya manjat2 juga cuma lebih gampang karena cuma naik atau turun doank.

Jungle tree

Dari Jungle Tree ini juga bisa nyambung ke Lego room.

Lego room

Lego room ada di 'lantai 2'. Ruangannya ga gitu gede tapi cukup lah kalo kondisinya kaya kemarin gitu. 1 anak bisa occupy 1 meja kalau mau main lego. Lego2 nya harus minta dulu sama petugasnya. Jadi setelah main harus dibalikkin lagi utuh semua piecesnya.

Lego (and friends) section

Ada juga magformers tapi ya kayanya sih 1 set doang (mahal ye soalnya kalo ilang sih nyesek juga hahaha). Ada juga railway mobil2an di pojokan.

Mainan railway. Saya ada jual loh yg mirip2 gini. Hahaha

Pemandangan dari lego room

Dibawah lego room ada ruangan buat main bola gede gitu yang tengah2nya bisa dimasukkin anak jadi nanti digelindingin. Tapi ga segede yang kaya di kidzoona, yang di Applebee ini cuma muat 1 anak.

Area human ball

Kemudian disebelahnya ada bilik buat main bubbleeeessssss... lantainya udah dipasangin karet gitu jadi ga licin.

Disebelahnya ada bilik sandplay, ini juga sepi pengunjung mungkin karena ribet ya kudu pake boots dulu kalo mau main disitu.
 
Sand play

Disebelahnya lagi ada stone play. Kolamnya isi balok2 kayu kecil, sekop, ember, truk2 pengangkut, mold2 gitu deh. Kalo yang ini NGGA recommended buat anak2 yang masih mouthing. Bahaya.

Stone play

Macam di rumah sendiri

Abiiisss deh.

Oh iya. HTM nya sekarang masih harga promo sampai akhir Januari 2017.
Weekdays 80ribu
Weekend 120ribu
Ga ada batas waktu.

Nanti kalau udah harga normal
Weekdays 100ribu
Weekend 140ribu
Dan menurut info resepsionisnya itu harga untuk 3 jam saja.

Pendamping free 1 anak 1 pendamping. Kalau mau ada tambahan pendamping tambah 20ribu.

Daftar harga kalo udah balik normal
(Maap blur)
Kalau mau liat lebih jelasnya nih gua ada videoin. Semoga ga puyeng ya nontonnya, soalnya videoinnya nonstop ga pake edit.



Applebee Kids Playground
Mall Taman Anggrek
GF floor (banking area)
Belakang bank BRI

IG : @applebeemta

12 comments:

  1. wiww...baguss yaa..menunggu saat anak eke bs diajak main ke playground nih..hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nanti kalo udah pada bisa main gatheringnya di playground. Mari olahraga bersama

      Delete
  2. Na, brarti lo hari Minggu di TA?! yaaa ga ketemuan donk, gue juga di TA Na dari jam 3an. Pas gue liat lo upload ini di IG, gue kira uda dateng dari kemarin2, huhuhuhu

    Kemarin minggu pengen main tapi kata Jo kayaknya bakal rame jd tar2 aja *hela nafas*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua dari jam setengah 11an ping.. jam 3an udah ga di TA. Ga berjodoh kita. Playground klo udah siang sore pasti rame sih, makanya gua prefer bawa sebelum jam makan siang.

      Delete
  3. gua belum2 nih pengen ngajak clay main ginian. benernya udah bisa belum ya? hahaha.. ada kidzoona jg di arta gading, dan playtime di lotte, cuma belum pernah kesentuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa bisa aja sih poi cuma ya mungkin ga semua bisa dimainin. Playtime mirip2 applebee gini deh. Etapi gua pernahnya playtime yg di aeon.
      Kidzoona juga boleh sih karena banyak pretend playnya. Cuma yg di arta gua lom pernah. Pernahnya yg di PV.

      Delete
  4. Eeeh na...di gancy jg ada loh mirip kek gini, cm kekny kok versi kecilnya ya ahhaha pengen ajak olive cm kok blm mampu anakny hahahha takut gratak aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gancit kejauhaaaan mir klo dr tempat gua. Hehehehhe. Coba aja bawa sekali2 main kaya ke kidzoona gitu sih harusnya oliv udah bisa main2. Sering2 bawa anak ke playground gini tau2 anaknya udah jago aja main sendiri. Si bocil tuh terakhir g bawa tiba2 berani naik prosotan tinggi sendiri dan manjat2 ga perlu ditemenin lagi pdhal sebelum2nya masih cemen gitu. Jd mgkin bagus jg buat melatih keberanian n PD.

      Delete
  5. gua ajak jayden gara2 baca tulisan ini na hahahaha...

    ReplyDelete
  6. Playground-nya keliatannya gede dan seru ya. Tapi jauh banget dari rumah gue. Mikirin kesana aja udah males.

    ReplyDelete
  7. Keren ya playgroundnya Ci, hahahahaha aq yg bukan anak2 ja juga pengen maen jadinya ^_^
    Tunggu Celine gedean deh, boleh juga nih kapan2 di ajak ke sini,

    ReplyDelete
  8. Keren ya playgroundnya Ci, hahahahaha aq yg bukan anak2 ja juga pengen maen jadinya ^_^
    Tunggu Celine gedean deh, boleh juga nih kapan2 di ajak ke sini,

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP