Wednesday, December 28, 2016

Christmas Getaway ~ Harris Hotel, Sentul Review

Tadinya sama sekali ga ada rencana mau ngapain pas Natal. Pikiran sebagai orang Jakarta tulen paling nge-mall lagi nge-mall lagi. Tapi ternyata hasrat pengen lepas sejenak dari Jakarta cukup besar, apalagi mulai banyak godaan dari banyaknya postingan foto temen-temen dan keluarga yang liburan (dunia medsos memang kadang-kadang membahayakan..hahaha).

Jadinya sebagai istri yang gemar ngabisin uang suami baik, gua berinisiatif mengakrabkan diri lagi sama yang namanya Agoda. Ga ada target harus kudu pegi juga sih, cuma sekedar liat-liat kali ada yang lumayan. Eh, pucuk dicinta ulam tiba, nyantol liat Harris Hotel. Kayanya lumayan, harga juga ga bikin menjerit. Langsung nyodorin handphone ke pak suami dan sebagai suami yang takut kalo istrinya ga dikasih refreshing sejenak baik, proposal langsung disetujui. Bunnggkkkuussss..

Berangkat dari Jakarta sekitar jam 10 pagi, lancar sampai mau keluar tol Sentul baru tersendat dikit. Karena check-in jam 2 siang, kita mampir dulu ke Pasar Ahpoong. Ternyata lokasinya sama Harris Hotel deket.
Pasar Ahpoong
Awan udah mendung mendung sedep

Bocil yang tumben mau jalan sendiri
Thanks to kinderjoy 😂

Nyampe Pasar Ahpoong ngeliat ada wahana naik perahu, pak suami langsung pengen ajak anak-anak naik perahu. Naik perahu sekali puteran ini di-charge Rp 30,000,- ama abangnya.
Anggep aja di venetia
Awan tetep awan bogor. LoL

Bocah gede happy banget naik perahu

Abis naik perahu kita jalan keliling liat stall makanannya tapi makan siangnya di Lembur Kuring yang lokasinya masih di dalem Ahpoong, dengan alasan kenyamanan buat anak-anak. Makanannya standar aja sih, sop ayamnya agak terlalu banyak lada, ikan nila gorengnya bau tanah dan rasanya semua harga udah di mark-up (semua ditempelin stiker).

Lalu kita lanjut menuju hotel karena udah ga tau lagi mau ngapain juga lama-lama di Ahpoong. Pas sampe hotel, kita belum bisa check-in karena baru jam 1 siang dan belum ada kamar yang ready. Jadinya cuma registrasi dulu.

Resepsionis
Petugas resepsionisnya ramah-ramah dan penuh senyum. Jadi kita juga berasa nyaman gitu. Pas registrasi dikasih welcome drink dan pas liat bocah rada rewel, dikasih 1 tas serut isinya balon tiup sama sendal hotel Harris mini.

Mobil kodok yg dipajang di lobby

Sambil nunggu waktu check-in, kita ajak anak-anak ke Kids Club. Ga ada opsi lain juga sih karena ujan. Masuk ke kids club disambut dengan bau alkohol cukup menyengat. Mungkin bau antiseptik kali ya tapi di gua jadi kaya bau aseton. Untung ga pake pusing lama-lama didalem. Soal kebersihan.........ya gitu deh yeeeee..mandi yang bersih aje udahannya.



Dua bocah tentu betah banget main disitu sampe ga mau diajak udahan. Suami sampe naik duluan ke kamar sambil bawa barang-barang. Kebetulan dapet kamar yang view ke kolam dan keliatan dari kids club, jadi gua suruh suami dadah-dadah dari kaca kamar dan gua kasih liat ke bocah. Baru deh bocah mau udahan main dan bisa diajak ke kamar.
Lorong dari kamar menuju lift 
Kamarnya sendiri ya standar hotel biasa lah. Ga kecil, ga gede. Kalo dibandingin ama Pesona Alam mungkin mirip2 cuma bedanya Pesona Alam punya balkon aja. Amenities ya ikut standar juga. Malah bisa dibilang kurang. Sikat gigi cuma dikasih 1 (walau kita bawa sendiri dari rumah sih). Tapi ada hair dryer. Kalo kopi teh dkk ya standar lah. Kali ini mereka ga tersentuh sama sekali. Lagi pada ga niat ngopi dan ngeteh cantik beduaan. Hahaha.



Dari pintu masuk kamar, sebelah kanan langsung keliatan minibar, dibawahnya ada brankas, dibawahnya lagi ada kulkas yang sama sekali ga dingin dan ga ada isi apa-apa. Di sebrangnya ada open wardrobe buat gantung2 baju dan handuk.


Tempat buat taro barang ada jok nya.
Lumayan buat dipake ganjel2 pas malem.

Jendela minimalis

Papa..renang...papa..renang

Ada aromatherapy

Ga di rumah ga di hotel carinya channel tv korea.

View dari jendela kamar bikin bocah baper minta renang mulu

Desain kamar mandinya agak aneh. Jadi shower room sama closet terpisah di 2 ruangan bertembok. Emang sih lebih ada privacy, andai 1 lagi mandi 1 lagi mau pup tuh ga masalah. Hahahha. Tapi karena luas kamar mandinya terbatas jadi malah bikin keliatan sempit. Di dalem shower room ga ada tempat buat taro sabun ato shampoo, serasa di kamar bilas kolam renang umum.

Di belakang pintu kamar mandi ada ruangan kloset.
Jadi kalau mau masuk situ, pintu kamar mandi harus ditutup dulu.

Bukti kalo sikat gigi cuma 1.
Mungkin menurut mereka sikat gigi bisa dishare. 

Interior ya tipikal Harris, sentuhan oranye dan hijau disana sini. Sampe complimentary waternya aja merk Cleo si tutup oranye. Jendela kamar minimalis ditutup pake roller blind. Ada daybed jadi lumayan ga perlu pake extra bed lagi. Cuma saja frame daybednya ga bisa digeser, jadi cuma bisa geser kasurnya aja ke lantai.

Channel tv ya lumayan tapi gua kalo nginep hotel jarang lah nonton tv jadi ga gitu ngaruh mau channel banyak apa ngga. Cuma sampe sekarang belum pernah nemu hotel yang TVnya bisa compatible ama USB hard disk gua. Isinya tontonan bocah, kalo bisa kan lumayan buat bikin anteng sejenak ga perlu pake handphone.

Bocah gede sempet berenang sama suami karena dia mupeng liat kolam dari jendela kamar kaaan. Ada jeleknya juga dapet kamar view kolam. Haha. Untung sempet keluar matahari walau abis itu ujan lagi. Bocah sama suami jadi minggir dulu nunggu ujan redaan baru balik nyemplung lagi. Sedangkan gua di kamar nemenin bocil yang baru bobo siang. Balik kamar bocah gede udah menggigil kedinginan. Abis dimandiin air anget juga masih menggigil. Kasian dia.. tapi sepertinya dia puas. (Ga ada dokumentasi pas pada berenang deh, gua rekamin dari kamar pake IG stories eh lupa download videonya jadi ilang deh).

Setelah bocil bangun dan kita semua udah kelar mandi, kembali ke pasar Ahpoong buat cari makan. Makanannya pun dibungkus, ga makan disana karena udah pasti ribet dot com. Pas sampe Ahpoong, bocah gede ngantuk...sepanjang cari dan beli makanan dia bobo aja digendong suami *pukpuk suami* *tempelin koyo*
Bocil juga reweeeeell parah. Pusing deh.
Balik lagi ke hotel dan makan malam di kamar.

Soal kenyamanan kasur dan bantal layaknya hotel biasa lah. Cuma mungkin bisa gua kasih nilai plus lah karena ga biasanya gua bisa tidur lumayan gampang dan pules kalo nginep di hotel. Dari dalam kamarpun ga begitu kedengeran suara-suara dari luar. Mungkin beruntung sih karena dapet kamar yang hampir di ujung dan di lantai 6 (paling tinggi lantai 8). Jadi ga banyak orang lalu lalang dan suara dari bawah juga cuma samar-samar.

Enjoying life

Etapi nilai plus nya berkurang lagi deh karena saking pulesnya gua sampe mimpi tapi mimpinya agak menyeramkan bin gaib. Untung kebangun sama bocil ngerengek minta minum. Hadeuuuh gua ampe sedikit parno kok bisa gua mimpi kaya gitu. Mungkin karena siangnya gua ada mikir dalem hati "wah klo malem kayanya liat ke depan serem nih". Soalnya di sebelah kiri hotel itu kaya semacem hutan....................... (-____-) Untung gua langsung bisa tidur lagi.

Besokan paginya, gua bangun paling akhir donk. Hahahahahahahaha....kalo ada emak gua pasti gua diomelin. Bini macem apa bangun paling siang dibanding suami n anak-anak. Udah jam 8 aja donk dan setelah gosok gigi cuci muka, kita cus ke tempat breakfast.


Tempat breakfastnya ga gede, tapi ada meja tambahan di samping kolam yang bisa dipake dan kalo tamu yang nginep di lantai 1 bisa bawa makanan ke kamar (aneh bukan?).

Pilihan makanannya mulai dari bubur ayam, bubur manado, bubur sumsum, bubur kacang hijau, bubur ketan hitam, toast, roti-roti, kue-kue, pancake, salad, buah, tahu telor bacem, ga lupa ada egg station. Nasinya ada nasi putih sama nasi merah. Ada bakmi jogja, brokoli, ayam teriyaki, quiche, sosis. Minumannya standar air putih, kopi, teh dan 2 jus buah.

Meja-meja tambahan samping kolam

Ya lumayan sih sebenernya tapi seperti biasa gua ga bisa enjoy breakfast karena sibuk ngasih makan bocah. Yang satu maunya kerupuk aja, yang satu lagi apa juga ga mau. Maunya roti yang udah kita siapin buat backup. Dan kita harus breakfast dengan cepat sebelum bocahnya tiba waktu merengeknya.

Eh maap ya sama sekali ga ada foto2 makanannya. Rempong euyy..

Abis breakfast, bocah-bocah enjoy apa yang ada disekitar hotel. Ada kuda poni yang bisa ditunggangi (bayar lagi), ada bola sepak dan gawang. Ada jungkat jungkit. Ada 4 permainan yang disediakan tapi bayar lagi. 50ribu per anak untuk 4 mainan sederhana. Gua udah bilang ama suami gausah ngapain, kemahalan. Lalu ajak ke kids club lagi.

Outdoor playground
Yang dibatesin pake tali itu area main yang bayar.

Sementara itu gua sendiri balik ke kamar buat mandi dan beberes barang. Gantian nanti ama suami. Begitu gua selesai beberes, masih fresh wangi dan rapih, turun kebawah ngeliat di kids club udah ga ada bocah. Ternyata si suami bayar 100ribu buat bocah main. Notabene itu mainnya outdoor, ga ada shade-nya acan. Sayah fixed langsung kemringet lagi ! MAKASIH YA SUAMI !!!!

Mainan yang bayar itu adalah main bowling pake batok kelapa, main pistol air tembak2 bola, main golf-golfan sama main lempar ring. Mana bocah yang kecil ngammbbeeeggg main maunya cara sendiri sedangkan mas2nya udah kasihtau ga boleh injek2 lane bowlingnya. Mendadak stress. Untung suami mandi ga pake lama jadi termometer body gua belum sampe pol.

Mini golf 

Sepak bola

Lalu baru balik ke kamar buat mandiin bocah-bocah. Of course pake drama ga mau berhenti main, mana minta berenang lagi si bocah gede. Hahahaha. Abis itu kita check out lah. Pas udah mau jam 12 siang. Kelar checkout yang ga pake lama (karena ga pake deposit-depositan), lalu cari makan siang. Kemana? Kembali keeeee ahpoong. Jadi kita itu kemaren maennya cuma Harris-ahpoong-Harris-ahpoong aja. Takeaway lagi buat makan di mobil sebelum jalan kembali ke Jakarta.

Overall cukup menyenangkan sih nginep di Harris Sentul ini. Ga ada komplen berat atau pengalaman ga mengenakkan.

Bye Harris
Yaaa beginilah kalau udah punya anak. Namanya liburan tujuan utamanya bukan buat diri sendiri tapi buat nyenengin anak. Kita nya mah tetep cape dan gempor. Refreshing nya paling cuci mata ga liatnya itu lagi itu lagi dapur lagi cucian lagi.

Eh abis sampe Jakarta, bocil lemes donk..badannya makin anget dan batuknya makin jadi. Hiks... so much for a one day getaway...but i still want more !!! The getaway...not the aftermath please....

Walaupun sudah agak telat, ijinkan saya mengucapkan.

SELAMAT NATAL 2016
untuk semua temen2 yang merayakan.

And HAPPY HOLIDAY !!

10 comments:

  1. Asik juga ya banyak tempat main anak anak dan gak jauh dari jakarta.

    Iya kamar nya mirip pesona alam banget ya...

    Happy new year na!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo gratis lebih asik ya man. Hahaha

      Delete
  2. fiuh kelar juga bacanya cii...haha
    walopun bolak balik ahpong haris doang tetep seru...banyak dramanya ya ci klo bawa anak anak....hihihi... baru satu aja ak udah rempong banget gmn dua....aaa ga kebayang,..salutt cii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha cape ya bacanya?
      Dulu waktu masih anak 1 juga klo liat yg bawa anak 2 rempong, tp ya dikasij rejeki anak 2 disyukuri dijalanin aja. Ayooo kapan nyusul?

      Delete
  3. na.. na.. kok kaya gua sih. hahahaha. balik peredaran malah sakit anaknya. hahahaa. trus gua gak berasa liburan. cuma berasa rentekin badan dijalan. hahahaha.. Tapi tetep lahhh. seneng. lol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya rata2 emak2 gitu deh poi klo anaknya masih dibawah 5 taon. Liburan malah cape. Tapi tetep ya ada senengnya karena at least ga jadi tawanan rumah. Hahaha

      Delete
  4. Merry Christmas Happy new Year Na :)
    Gw demen ngeliat pemandangan dr hotel ini..adem bener yah keliatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Merry christmas n happy new year too El n family.

      Ijo2 itu yg dibutuhin mata emang, El. Hehe

      Delete
  5. Happy New Year & Happy Holiday Na...
    Tahun depan liburan lagi :)

    ReplyDelete
  6. Hahaha iya gw baru ngerasain kalo ada anak liburan malah cape.. padahal anak baru 1 masih bayi pula. Gimana anak 2 toddler kaya lo ya hahaha.
    Iyaa betul itu desain bikin sakit mata.. beda2 kynya ya walo sama2 harris. Yg di bandung ga parah si cuma putih oranye aja. Tp kalo di sentul kayanya emang lumayan bikin sakit mata tu kombinasinya hahaha

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP