Saturday, August 6, 2016

Bocil's 2nd birthday

#latepost as usual..

Inget kan waktu ulang tahun Kenny yang ketiga bulan Maret kemarin kita pesen kue sama Olanos dan puas banget? Beberapa hari setelahnya, gue secara impulsif langsung booking another cake buat ultahnya Ian karena mikirnya pasti dirayain, berhubung Kenny waktu ultah kedua juga dirayain. Ceritanya kasian gitu kalo kokonya dirayain tapi dedenya engga.

Minggu berganti minggu, bulan berganti bulan. Gua ga mulai2 juga persiapan ultah Ian. Ada sih nanya 1 venue inceran, tapi mereka ga yakin kalau di tanggal yang gua mau bisa dipakai buat pesta karena deketan sama lebaran. Tet tot. Gua lupa kalo ultahnya Ian deketan ama lebaran sama kaya taon lalu.

Kemudian udah pengen deket2 hari H baru tanya2 lagi ke venue inceran dan ternyata udah penuh aja gitu tanggal2 yang sekitaran ultah Ian. Sebaaaall.. ya salah sendiri juga sih kurang aktif nanya.

Jadinya rembuk ama suami kayanya gausah dipestain deh paling makan2 keluarga aja. Nanti dibayarnya kapan2 deh pas ultahnya yg kesekian. Karena kalo dipaksain juga takutnya gua ketereran ngurusin ini itunya. Kebetulan suami kan juga abis banyak pengeluaran kelar liburan kemarin itu yaudah jadi direm dulu deh.

Tapi tetep aja ada tugas buat gua yaitu cari tempat makan yang ada ruangan privatenya karena lebih nyaman aja buat bocah2 kalau mau berkeliaran. Setelah cari sana sini akhirnya diputuskan di XO suki tomang aja deh. Kebetulan respon dari XO Suki pas gua telepon itu cepet banget. Gua diminta email dan mereka langsung kirim email foto2 ruangan dan paket2 makanannya.

Kita pilih paket yang ada Suki dan ada makanan ala cartenya juga. Karena 2 meja jadi kita pesen 2 paket. Ternyata buaaaannyak banget porsinya. Sampe banyak lebih dan kita bungkus bawa pulang.

Buat suki nya sendiri ada 2 kuah, kaldu dan tomyum. Gua pribadi lebih suka yang tomyum karena yang kaldu menurut gua ada rasa yang agak aneh. Jarang2 loh gua suka makanan asem, mungkin karena gua orangnya manis ya *kasih baskom buat yang mau muntah*.

Kita pilih yang suka 2

Makanannya sih oke lah. Ga enak banget tapi ga bisa dibilang ga enak juga. Ruangannya cukup buat +/- 20 orang. Ada meja lebih buat taro kue atau barang2 lain. AC nya juga dingin walau dinyalain waktu kita baru dateng. Pelayanan oke lah walau waktu baru dateng gua harus manggil2 mana nih yang in charge di ruangan sini. Sempet dianggurin sebentar.

Princess room. Ada fasilitas karaoke tapi kita ga pake

Kue ya seperti yang udah gua ceritain diatas mesen sama Ci Shinta Olanos Cakes lagi. Pas ditanya mau tema apa, gua jawabnya anaknya ga suka karakter2 gitu cuma sekarang lagi suka ngoceh ABC sama mainin crayon. Jadilah seperti itu kuenya. Gua bayar DP kayanya beberapa hari sebelum hari H, bahkan bayar pelunasannya setelah selesai acara. Saking sibuknya doi sampe lupa nagih customer.


Puas ga? Puaass. Walau hiasan fondant tak sepenuh kue Kenny dulu dan ada satu kapur yang ngegelinding pas sampe di rumah gua, tapi tetep bagus. Sampe-sampe nih kue hampir dibejek ama Ian begitu liat saking mirip sama crayon beneran mau diambil aja ama dia. Sampe nangis2 anaknya pas kita halangin. Hahaha. Rasa kuenya juga enak, menurut gua enakkan yang ini (mocca something) daripada yg kue Kenny dulu (chocolate something).

Mana foto bocahnya? Bocahnya asik maen mainan yang dibuka langsung dari kado yang dikasih. Biar anteng dah...
Foto berempat pun ga ada yg beres. Haissshh..

Dan gua berhasil encok karena sok-sokan pake heels 8 cm. Padahal jalan paling mondar mandir di dalem ruangan private itu doank, tapi sukses bikin gua mikir2 lagi kalo mau pake heels. Emang badan udah renta. Hahahaha.

8 comments:

  1. Happy birthday Ian...

    Ok juga ya XO suki ada private room buat 20an org gitu...

    ReplyDelete
  2. Kuenya bgs bgt, bener2 mirip crayon

    ReplyDelete
  3. Walopun telat, ttp ucapin Happy Birthday Ian...^^
    Ian Ultahnya deketan sama ryu ya...tanggal brp ci?

    ReplyDelete
  4. Kuenya cakeppp. Olanos emang kece ya kuenya, harganya aja yang kurang kece kalo menurut aku hahahaha. kok ga ada foto kemeriahan ulang tahunnyaaaaa, mana birthday booyyy. Penonton kuciwaaa hahahaha :P

    ReplyDelete
  5. kuenya bagus banget.... gua jadi pengen order buat ultah jayden nanti... cuma harganya ga diapprove ama suami sih hahahaha...

    ReplyDelete
  6. gw suka penasaran sama dalemnya kue na. Selalu org (yg beli dan yang jual) sama2 gak pernah foto dalemnya, padahal yg menentukan kue OK apa ngga menurut gw itu rasanya (lebih penting dari looks). Request dong na, taun depan potoin dalemnya wkwkwkwk... masih jauh aja yak.

    ReplyDelete
  7. Lucuu banget kuenya :D *mupeng*..

    ReplyDelete
  8. Happy Birthday, Ian! Sehat selalu ya dan tambah pinter. Yah sayang banget sama sekali nggak ada foto ultahnya. Padahal nggak apa jelek-jelek yang penting ada fotonya, biar fotonya jelek kan yg penting anaknya ganteng, Na.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP