Monday, May 9, 2016

Serigala besar yang jahat

Begitu gua liat iklan soal book sale satu ini, gua udah pengen pergi. Walopun bukan penggemar baca tapi anehnya gua demen ke toko buku dan tentu aja kalo ada kata2 sale itu menambah rasa pengen pergi. Tapi sayangnya gua ga ada kesempatan pergi di hari2 awal buka. Tadinya mau pergi hari Sabtu tanggal 7 karena kebetulan mau berenang juga di daerah sana. Tapi karena baca2 cerita orang kalo ramenya ga ketulungan sampe antri pas mau masuk dan antri lagi pas mau bayar. Kayanya ga bakal keburu juga ya.

Eh tapi suami baik banget yaaa dia nawarin pergi lagi ke suburb itu besoknya. Jadi dia sama 2 bocah di drop di rumah mertua dan gua boleh cao ke book sale itu. Di perjalanan menuju rumah mertua, suami bilang nanti disana santai aja gausah buru2, liat ya liat, antri ya antri udah kepalang disana. Gausah mikirin harus cepet2.

*seketika terharu*

Abisssss biasanya klo saya pergi sendiri kemanaaa gitu lagi jalan2 biasanya dapet bbm.."masih disana?".
Itu....#kodekeras disuruh buruan udahan. Hahahahah

Kali ini disuruh take my time.

Yauis..

Nyampe sana sekitar jam 12 siang. Perjalanan kesana ga macet, cari parkir pun gampang. Masuk ga pake antri. Syukurlaaaaah.
Pas masuk gua liat area bayar juga ga ada antrian panjang. Masih kosong.

Lalu gua mulai keliling..kesan pertama :

Be
Ran
Tak
An

Kesan kedua :
Ge
Rah
Pa
Nas

Manaaaa yang katanya temen laki gua adem... atau mgkin hari2 terakhir ac udah minim.. hemat listrik.

Tujuan gua sebenernya mo cari Ensiklopedia gitu.. yaaa buku2 pengetahuan gitu deh. Walo sekarang mungkin belum ngerti tapi kan itu pasti berguna ke depannya. Dan kalo bisa dapet yang diskonan kan lebih hepi ya.. *teteup*

Eh tapi 1 pun ga nemu. Mungkin gua kurang khatam carinya.. yaaaaa gimane mo khatam.. 1 judul buku bisa ada diujung sini dan diujung sana. Bisa2 gua nginep disono kalo mau cari satu2. Ahahaha. Jadi gua cuma nemu sekeliatan gua aja gitu.

Gua jg cari bukunya Marie Kondo.. etapi bagian Home and Garden udah hampir ga ada buku. Karena penasaran, gua ampe liat2 dikolong mejanya karena banyak dus yg belom dibuka. Tapi ga nemu juga. Hiks.

Yaudah deh jadi cuma dapet activity books macem coloring, sticker, ama boardbook kecil yang nemu nyempil (kemudian ditanya org dapet dimana..gua mana inget ya bok..tapi seketika merasa beruntung. Hahahah).

Dan terakhir dapet buku crafting with kids. Walo gua ragu bakal gua jabanin isinya tapi buat referensi boleh lah ya.

Udah kelar keliling hall 1x. Gua pengen keliling lagi sekali lagiii karena belum puas aja dan total harga buku di tangan belom sampe 300ribu *sombong*. Karena sebelom nyampe gua udah membatasi budget hanya 500ribu. Makanya bawa cash segituan doank.

Eeeeh pas baru mau mulai keliling lagi gua liat antrian bayar kok ya udah panjang aja. Batal keliling lagi, langsung ikutan antri. Dan selana antri ga nemu buku2 yang menarik lagi. *banyak buku2 yang ditaro di sekitaran antrian dan beberapa trolley buku yang dicampakkan empunyanya di detik2 terakhir.

Sedikit cerita oot..

Pas antri ada 1 enci2 bawa 1 asistennya nyelak antrian. Udah gua sautin tapi dia bodo amat loh. Cih.
Trus lagi tengah2 antrian encinya keluar antrian entah kemana, lalu ga lama dia balik lagi teriak2 manggil asistennya "Dije.....dijeee...sini aja. Bayar cash aja bayar cash ngantrinya bukan disini tapi di depan situ". (Beneran nama asistennya Dije. Bukan gua yg ngarang. Hahaha)

Dia pun kluar antrian. Gua juga mau bayar pake cash tapi ga ngikutin dia wong gua udah jelas nanya ama petugasnya klo mau bayar pake apapun antrian tetep sama cuma nanti pas udah deket kasir baru dipecah.

Lalu pas gua udah kelar bayar, gua liat tuh enci dan asistennya masih ngantri di kasir cash only tambahan. Gua pun tersenyum ngeledek..makanyeee ga sabar sih. Klo sabar dikit pasti die udah kelar duluan.
Tapi abis gue ngeledekin mereka dalem hati, gua kesandung en ampir jatoh. Ahahahahaha. Kualat emang ga boleh jahatin orang.

Trus gua juga menyaksikan sendiri ada 1 mas-mas yang nyobek plastik buku yang kayanya mau dia beli, trus dia kelupas price tag buku lain, dipindahin ke buku yang yang dia mau beli itu. Usaha bener ya mas biar dapet lebih murah. Padahal kan di kasir yang discan barcode di bukunya jadi tetep aje harganya ga bisa diboongin.

Lalu ya namanya Indonesia ya.. walaupun ada tulisan "harap buku dikembalikan ke tempatnya" tentu saja diabaikan. Bahkan banyak buku2 berserakan di pojokan berdampingan dengan sampah2 bekas makanan minuman. Banyak buku2 yang segelnya udah lepas dan ada juga yang udah sobek.

End of oot.


Ga sampe jam 3 sore gua udah jalan balik ke rumah mertua. Jadi kurang lebih 3 jam saja gua disana. Gua kira bakal bisa 5 jam gitu.

Seru juga lah ya buat pengalaman. Baru kali ini kan ya ada book sale gede kaya gini. Walo lokasinya jauh tapi tetep aja rame. Gimana kalo di Jakarta yaaaa???


10 comments:

  1. Seneng dong yah Na bisa dapet buku untuk anak2, kayanya gw sempet liat ensiklopedia anak2 deh pas gw lagi jalan keluar mungkin udah kepindah tempatnya.

    ReplyDelete
  2. Mertua rumahnya di daerah serpong ya ci? hehe
    ehh itu beneran ya ci ada yang sampe pindahin price tag nya ke buku yang lain supaya dapet lebih murah? ahh itu mah sama aja nyolong...huhuhu tp untung ya yang di scan barcode bukunya..hahaa kasian deh si emass..

    ReplyDelete
  3. ya ampun itu si mas2 usaha banget dapet buku murah... gua juga waktu kesana nemu banyak buku yang modelnya busy book gitu tapi kotaknya doang, ga ada isinya... sebelnya, abis diliat bukannya dibalikin lagi ke tempatnya...

    ReplyDelete
  4. Gile niat bgt sih yg nyopotin price tag nya 😐 Heran ya uda harga sale masih mau yg lebih murah lagi. Gua demen baca buku tp entah kenapa ga kepengen banget ke sini hahaha bukannya ga napsu sama yg diskonan tapi gua pusing kalo nyari buku yg ditebar gitu aja ga ada kateegori2 nya.

    Enci2 tukang nyalip antrian itu nyebelin ya, gua sering bgt disalip kl lg anyri nimbang buah. Biasa lgs gua colek orang nya sampe nengok "tante antri dong, masa kalah sama bebek". Abis tu gua di pelototin wakakaka

    ReplyDelete
  5. itu yang sampe nyopotin price tag super niat ya. gw ga ke BBW nih kemarin ini, padahal dari rumah gw ke serpong mayan deket loh,tapi karena pas long weekend kemaren banyak urusan jadinya ga bisa kesana, pas ud lowong malah capek pengen istirahat di rumah aja hiks

    ReplyDelete
  6. buset itu niat banget ampe ganti price tag segala... gua juga kemaren ketemu buku yang cuma ada kotaknya doang, isinya entah kemana... padahal tinggal dibalikin doang ya tapi koq susah bener...

    ReplyDelete
  7. gue kepengen Na dateng ke BBW ini tapi Jo males nyetir kesana :( jadi hanya bisa melihat antusias org2 yang pada kesana aja deh, huhuhuhu

    ReplyDelete
  8. Tadinya juga mo dtg na pas hari sabtu.. gua kasih opsi ke jp.. mo kesini apa kebogor. dia milih bogor. yah udah akhirnya sekip. lagian mikir kalo bawa clay bisa bukan nyari buku yang ada. ahahahaha.. tapi beruntungnya adik ipar gua kesana dan beliin buku buat clay. ah emang rejeki anak soleha yaa. ahahahahaha

    ReplyDelete
  9. wah ya gak heran makanya jadi berantakan ya...
    tapi kayaknya emang bukunya murah2 ya na.... di feedly baca blog2 orang pada cerita ke tempat ini semua. hehe

    ReplyDelete
  10. Sedih gak ada di Medan 😱

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP