Tuesday, May 31, 2016

Apa kabar Ian?

Ian, 1 tahun 10 bulan.

- mulai terobsesi sama alfabet.
Awalnya gua ga ngeh kirain dia cuma lagi talking gibberish gitu eh tapi lama2 kok makin kedengeran A B C D gitu.
Dia juga demen liatin poster alfabet yang gua tempel di tembok sambil nunjuk2in hurufnya sambil ngoceh.

Kalo gua atau suami ngajarin dia sambil nunjukkin hurufnya dia bisa sampe ngakak gitu.
Akhir2 ini dia lagi demen ama huruf Q R S T. Yang disebut itu mulu. A B C D nya dilupakan.

Sisanya dia baru bisa ngoceh2 bahasa planet. Jajajajajjajajajajajajajaja...dengan nada yang makin lama makin tinggi.

Anak gua dua2an confirmed telat ngomong. (-_-)

- anak cerdik.
Sepertinya ini anak banyak akalnya. Kan kokonya pelit gitu ya kalo mainan ga mau sharing. Nah kalo kokonya lagi main mainan A, kan si Ian ga dikasih main tuh, si Ian bisa mancing dengan cara ngambil mainan B yang sekiranya bisa menarik perhatian kokonya, trus pas si kokonya beralih ke mainan B, Ian baru rebut mainan A.

- suka cari backingan
Kalo gua lagi omelin dia karena nakal, muka dia langsung berubah trus matanya ngelirik ke orang lain (kalo di sekitar pas kebetulan ada orang dewasa lain), semacam minta dibelain gitu. Pasang muka memelas.

- drama prince
Kalo lagi ngambeg eeeeeettttt dah bisa langsung selonjoran dilantai atau kalo lagi di kasur ya banting2 badan sambil nangis meraung-raung mulut sememble-memblenya. Padahal mungkin penyebabnya cuma mainannya diambil kokonya atau dia mau liat handphone gua tapi ga gua bolehin.

Kalo dia ga sengaja nabrak gua atau lempar apa kena gua dan gua pura2 nangis, dia ikutan nangis.hahahaha at least mewek. Kaya merasa bersalah campur takut diomelin *mama galak*. Cuma kalo gua pura2 nangis padahal dia ga merasa ngapa2in ya dia ga ikutan nangis, malah ketawa2 ngeledek macam kasihtau "yeeee..gua tau lu cuma pura2". Hahahaha.

- kaga takut ilang
Nih anak bahaya banget kalo diajak ke tempat umum dan dibiarkan jalan bisa nyelonong cepet banget.
Kalo kita ikutin dia jalan di belakangnya, dia sesekali nengok ke belakang gitu tapi tatapannya ngeledek kaya ngajakkin becanda "ayo sini kejar gua.. gua jalan terus nih kedepan". Klo kitanya diem aja ga ikutin dia, dia beneran ga ada balik badannya, jaaalaaaann aja terus. Akhirannya ngejar juga.

Pernah dilepas di uniqlo gua biarin dia jalan muter2 dari lorong 1 ke lorong lain, gua ga meleng loh cuma emang ga selalu ngikutin dari belakang. Eh tiba2 dia menghilang dari pandangan. Mana kalo dipanggil belum bisa nyahut. Itu ya sport jantung beberapa detik sampe akhirnya dia nongol dari 1 lorong sambil ketawa ngakak *die ga taauuu emaknya udah ampir nangis*.

- gila susu
Kalo kokonya dulu gila air putih, Ian malah gila susu dan rada susah minum air putih. Sebelum tidur aja kadang bisa minum susu 3 botol (@ 120-150ml). Mana kalo abis minum susu dia ga mau bilas minum air. Hadeeuuhh..

- baby koala
Kalo digendong bisa nemplok kaya koala, kita lepas tangan pun dia masih aja gelendotan. Hahahaha.

Makin lama makin pendek paragrafnya artinya gua makin ga tau mau nambahin apa lagi.

Sedikit curhat aja deh, kadang gua suka merasa bersalah ama Ian karena mungkin gua suka lebih konsen ngajarin Kenny ini itu dan jujur aja karena sekarang Kenny kan udah mulai enak diajak komunikasi, udah ada tek toknya, lagi mulai ngomong ini itu, jadi lebih banyak excitement interaksi sama Kenny.

Bukan berarti gua sama sekali ga perhatiin Ian sih, kalau pas Kenny tidur siang dan Ian kebetulan udah nap duluan, gua pasti main sama dia. Cuma gimana ya, kalo misalkan lagi ajarin Kenny sesuatu dan Iannya ada disitu, gua seperti ga anggep dia ada. Gua cuekkin aja dia nonton tv atau main sendiri. Harusnya mungkin bisa sekalian ajak dan ajarin Ian, tapi jujur aja ajarin 1 anak aja kadang tanduk gua udah keluar 3 biji.

Entahlah ya, mungkin ya kaya gini dilema emak beranak lebih dari 1. Pasti ada aja merasa bersalah ke anak yang satu atau anak yang lain...silih berganti. Ya intinya merasa bersalah terus lah emak-emak. Makanya tolong donk saya dibawa liburan, papanyaaa.. *ujung2nya kode*. Hahahaha.

Semoga saja ke depannya bisa lebih 'adil'.

Si cilik jelek yang la

7 comments:

  1. Ian ama kenny gemesin na menurut gw, dua2nya lucu... Ya walaupun gw ga tau jg klo gw yg ngadepin tiap hari hehehe... Moga2 mama lebih sabar, klo ngga berdua diajarin hal yg sama aja na. Tapi klo mereka ngga bisa atau semaunya ya gpp, kadang kita emang jd gemes ya.

    ReplyDelete
  2. hihihi ian pinter ya... bisa ngakalin koko nya... :D

    ReplyDelete
  3. Ian lucuuu. Sehat terus ya Ian dan Kenny, salam kenal :)

    ReplyDelete
  4. ian sama kenny sama2 makin gede makin ganteng hehehehe...

    ReplyDelete
  5. Semoga kodenya bisa cepet terwujud hahaha :p
    Ian pinter banget sihhh, semoga ngomongnya cepet ya Ian *semangatindirisendirijuga*
    Utk drama queen sama bgt kaya Jevan, kalau ngambek bisa guling2an dilantai dan bantingin badan gitu nangisnya meraung2 hahaa

    ReplyDelete
  6. Bikin permainan sederhana yang bisa dimainin bertiga aja kali ya Na? Biar interaksinya rame-rame. Btw, emangnya si Kenny udah belajar apa Na di KBnya? Soalnya gue gak pernah ngajarin si Abby apa-apa sih hahaha, dan anaknya looks like banyak belajar sendiri. Mukanya lain ya anak lu pas gede, si Kenny yang mirip elu banget hehe.

    ReplyDelete
  7. Hihihi biasa ni emak2 suka feel quilty ini itu, gapapa dah dibawa sante aja, anaknya aja mungkin ga merasa :D wkwkwkk
    smoga kodenya cepet terkabull yaa hihihi

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP