Monday, February 15, 2016

2016 so far

Hai.. 2016 udah bulan kedua aja nih ya.

How is 2016 so far for you?

Buat gua.... udah ada love hate relationship ama 2016.
Udah ada beberapa kejadian ga enak.
Mulai dari anak sakit, konflik internal sampe berita duka. Entah kenapa ya kok tiap taon sebelum sincia tuh ada aja berita duka. Kalo ga dari pihak keluarga gua, pihak keluarga suami atau dari temen2. Amit-amit deh jangan sampe jadi 'tradisi'.

Good side nya ya dari bocah2 terutama bocah gede udah lebih asik diajak komunikasi walo belom lancar tentunya. Tapi dia udah makin ngerti omongan papa mamanya dan lebih bisa 'jagain' dedenya.

"Iaaaaannn.. aaannggaaaan". LoL.

Di sekolah juga lumayan ada kemajuan. Dia tiba2 di rumah bawel ngoceh 'aminnn'. Gua ngeh kalo itu bikin tanda salib (karena sekolahnya sekolah katolik), trus gua spontan ajarin bikin tanda salib. Eh bener dia ikutin. Walopun tangannya masih salah antara roh kudus dan amin. Hahahahha. Luccuuu pol.

Gua kirimin videonya ke wali kelasnya dan wali kelasnya sampe terharu. Katanya kalo di kelas waktu berdoa selalu ga mau dan pasti lari2 (-_-). Tapi ternyata dia nyerep juga. Itulah mengapa orang2 selalu bilang repetition is the key in teaching toddlers. Cepet atau lambat pasti nyangkut walo keliatannya dia ga dengerin atau ga perhatiin. Buibu yang pernah ngalamin ayooo ngacccuuunnnggg...

Dan wali kelasnya juga bilang ke gua kalo K itu disukain ama guru2 lain. Kalau ada kegiatan yang bareng2 sama kelas lain kaya senam atau main playground pasti ada aja guru2 yang minta salaman sama K atau peluk2 K. Yaowoo anak gua udah jadi selebskul.

Di rumah sekarang udah lumayan bisa ditebak maunya apa walo kadang masih ada juga sih gajebo nya. Kalo dia mau susu yaaaa belom bisa bilang susu sih. Tapi dia nunjuk botol susunya. Kalo mau makan dia nunjuk rak piring, abis ambil piring dia nunjuk rice cooker. LoL.

Kalo dia nunjukkin muka2 pup, gua tanya "kamu pup ya?". Dia bisa ngomong "eeekk... auuuu.." *sambil tutup idung* *ngakak guling2*

Anaknya rada2 OCD. Kalo dia lagi jejerin mobil2 mainan beserta kawan2nya (kereta, pesawat, dll yang ada rodanya), ga boleh ada yang madep belakang. Pernah ada 1 mobil2an yang madep belakang, dia yang udah boboan bisa langsung bangun cuma buat benerin arah itu 1 mobil kemudian balik boboan lagi.

Kalo lagi makan trus ada nasi atau lauk yang jatoh atau nempel di muka dia (anywhere lah intinya ga di piring) langsung minta diangkat atau diambilin. Kalo ada air kena muka atau badan dia, atau dia abis ngambeg kemudian berasa ada ingus, langsung ambil selimut lap2 muka sendiri. Trus kadang bilang "iiihh.. upil".

Tiap ada bekas luka atau bekas gigitan nyamuk yang jadi koreng tuh ga pernaaaaah bisa sembuh bener karena dia gemes sendiri...dicopot2in trus korengnya yg ada bedarah lagi bedarah lagi. Dikiranya kotoran ama dia.

Semua anak begitu apa anak gua emang ada bakat OCD sih? Hahahahahahha.

Udah bisa nyanyi lagu Sayonara ama Naik Kereta Api full verse. Walo lafal masih seenak jidat. Hahahahaha.
Tapi lucu maksimal. Dan dia suka lagu Shake it off-nya Taylor Swift donk. Setiap kali denger pasti langsung sumringah dan kepala goyang2.

Bocah cilik gimana?
Bocah cilik lagi fase2 demen ngambeg *mungkin menjelang masa terrible two...brave myself*
Belom bisa ngomong juga bocah. Ya ampun anak gua 2 kenapa semua telat ngomong.
Tapi nih bocah cilik lebih cepet dalam hal belajar apapun. Naik motor2an udah bisa gerak sendiri maju mundur. Buka tutup botol minum udah bisa sendiri. Manjat2 jangan ditanya. Tapi yang keluar dari mulutnya cuma jajajajajaja cacacacaca jejejejejje ihii ihii ecyeee ecyeeee.

Masalah perASIan. Gua masih kasih ASIP sampe sekarang walo tentu ga full. Karena supply nya juga udah ga banyak. Sehari peres paling 3x. Kalo lagi banyak 1x peres bisa 250ml. Kalo lagi biasa2 ya 120-150ml  lah. Sisanya gua akhirnya berhasil (setelah coba ini itu) kasih dia UHT walo yg rasa coklat. Cuma itu yang dia mau.
Sekarang sih gua udah coba campur yg coklat ama yg plain biar ga coklat2 amat gitu. *boleh ga sih sebenernya dicampur2 gini?*
Sekarang perbandingannya udah plain:coklat = 2:1

Dia sih ga nolak. Pelan2 mau gua ilangin coklatnya biar minum yg plain aja sama kaya kokonya. Susahnya nih bocah cilik kalo abis minum UHT ga mau minum air putih lagi buat bilas. Ga kaya kokonya.
Bukan karena ga dibiasain, tapi dari awal anaknya ga gitu suka minum aer putih.

Semoga 2 bocah ini semakin baik di taon ini. Bocah gede makin lancar ngomong biar nular ke adenya. Bocah cilik biar makin banyak ketawanya dan lancar makan plus alerginya berkurang.

Semoga the rest of 2016 will be nice to my family.
To be honest akhir taon 2015 kmrn gua merasa kalo 2016 will be tough tapi dari pengalaman taon2 sebelumnya, gua lebih baik buang pikiran itu sejauh2nya karena malah bisa jadi doa kan. Mencoba untuk punya proyeksi positip aja walopun udah ada beberapa kejadian ga enak. We cannot have rainbow in blue sky without having grey sky and rain first, right ??

Oya. HAPPY VALENTINE'S DAY TO YOU..
mumpung masih ada hawa2 palentin.
*walopun sang suami ga ngeh sama sekali hari palentin. Kita kiss pipi di mobil tiba2 dia bingung donk. Pas dikasih tau hari palentin dia baru ngeh dan malah ajak gua tos doank....how absurd is that?* (-_-)

10 comments:

  1. Aku jarang biasain minum air putih sesudah minum susu, hihih. Tapi anakku tetep suka minum air putih sih.

    ReplyDelete
  2. ahahaha.. kocak laki lu. *sambil ngelirik laki gua yang notabene sama*. ahahahhaa.

    amin.. amin.. lancar buat Ken dan Ian. Na, ian udah mau 2 tahun aja gitu? Beneran loh gua gak nyangka. waktu beneran cepetttt yeee..

    kiong hi and happy valentine yah na.

    ReplyDelete
  3. Ainaa.. Happy Valentine juga yaa.. Masi boleh Gong Xi Gong Xi juga nih.. Hehe.. Iya na bener harus tetep berpikiran positif.. Hari demi hari kan ga pernah sama ya.. Smoga harapan di taun ini terkabul.. Terutama harapan buat anak2 dan keluarga.. Hehe

    ReplyDelete
  4. kalo yg benerin arah mainan, luka n lap2 muka itu anakku juga begitu naa.. mungkin emang semua anak begitu.
    nah, kalo masalah ngambek, anakku yg bulan depan mao 3th juga belakangan ini lagi ngambek mulu, emang ada fase2 begitu ya naa?

    ReplyDelete
  5. Amiiin buat semoga2 nya...
    Ih baca ini gw jadi senyam senyum simpul Na. Bayangin Kenny lucu banget nyanyi Kereta Api. Tapi kok bisa afal Sayonara sih? Gw ga kepikiran ngajarin Raka Sayonara. Haha
    Kalo soal OCD... kalo dibanding Raka sih, Kenny rada OCD nampaknya *anak gw jorok puoool* ahahahahahaha

    ReplyDelete
  6. amien Na, tetep semangat en berpikir positif ya Na :*

    brarti Ken resik ya Na, makanan tumpah tow aer ciprat langsung dibersihin, well done koko Ken2 :D

    ayok Ian banyak2 minum air putih ya :)

    ReplyDelete
  7. Happy valentine juga ci..

    anak-anak lucu yaa.. aku bayangin yang bocah gede udah bisa bikin tanda salib...^^

    ReplyDelete
  8. hebat banget na masih peres 3x... gua yg kerja aja peres cuma 2x, kadang malah 1x doang... lagian anak gua agak susah minum asip, lebih milih gentong emaknya langsung... jadi uda ga semangat meres lagi hahahahaha...

    ReplyDelete
  9. Hahahhaa suamimu lucu amat ngajakin toss sukses bikin g senyum2 sendiri.. yg soal repetition itu bener bgt.. sering bgt terjadi sama faith.. pas ngajarin dia kaya bengong2 ga ngerti eh tau2 bisa..
    Soal adik lebih cepet bisa dr kakaknya jg sama nih.. mgkn karena uda ada contohnya yah..
    Anak2ku jg baru ngomong diatas 2than..jd biasanya kalo ada tmn2 yg wondering kok anaknya belom bs ngomong tp masi dibwh 2 th aku blg jgn kuatir (sok tau bgt yak pdhal bukan dokter) hehehe

    ReplyDelete
  10. Tapi pas korek luka bedarah lagi ga nangis ya? hihi.. Bisa aja diri cuma buat balikin mobil yg tebalik arahnya :D

    Sehat2 dan lancar terus pertumbuhan Kenny & Ian yah.. Ngebayangin nyanyi2 gitu lgsg berasa lucu sndiri :D

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP