Sunday, January 3, 2016

Pesta Natal Sekolah K

#verylatepost

Lebih baik telat daripada ga posting, ya kaaan? *alesan*

Jadi beberapa minggu yang lalu ada pesta natal di sekolah K. Khusus untuk murid2 KB-TK Nasional. Karena sekolahnya itu banyak unitnya, dan dibedain pula Nasional dan Nasional Plus, jadwal pesta natalnya beda2 tuh. Kalo ga, bisa ga kelar2 acaranya, hahaha.

Sekitar sebulan sebelum hari H, murid-murid udah mulai diajarin gerakan tarian buat pentas. Tapi ya namanya juga kelas KB-A ya, rata-rata umur anaknya masih 2,5 tahun, belum ada yang genap 3 tahun, jadi ngajarinnya mungkin sampe kembang kempis gurunya. ahahaha. Gua berinisiatip nanya sih lagunya pake lagu apa dan minta divideoin koreografinya jadi di rumah gua bisa ajarin anaknya juga. Ternyata lagunya pake lagu Go Tell In On the Mountain, dan gerakannya juga dibuat sesimpel mungkin. Menurut gurunya, awal-awal latihan K ga bisa ikutin tapi setelah beberapa kali latihan, dia bisa ikutin sedikit-sedikit. Gua juga sesering mungkin di rumah setelin lagunya dan ajarin gerakannya. Sepenglihatan gua sih dia bisa sih ikutin sedikit-sedikit, lagu itu pun seketika jadi lagu favoritnya.

Sehari sebelum pesta natal, pas pulang sekolah K megang sesuatu, lalu dikasih ke gua. Ternyata itu kartu natal hasil bikinan dia dan gurunya. Simpel tapi penuh makna deh kalo terima hasil art n craft anak. Hehehehe.

Kemudian beberapa hari sebelum hari H, gurunya kasih pengumuman soal baju. Buat anak cowo bajunya kemeja kotak-kotak warna bebas + celana jeans panjang. Buat cewe, kaos polo putih + rok rempel + rambut diikat setinggi-tingginya. Seketika gua bersyukur anak gua cowo, ga ribet, tinggal ambil yang ada di lemari...hahahaha. Ga lupa juga disuruh kumpulin kado buat dikasih Sinterklas ke anaknya.


Kado buat K, isinya buku-buku. Karena dia lagi masanya suka baca buku, memperbanyak kosa kata, jadi gua manfaatkan buat kasih buku sebanyak-banyaknya. Ga heran nih kadonya berat banget. Niat pula cari buku-bukunya dan kertas kado di Gramedia Taman Anggrek, abis anter sekolah ngacir buru-buru ke Taman Anggrek dan kembali lagi ke sekolahnya buat jemput, selesai hanya dalam jangka waktu 1.5 jam. *achievement unlocked*

Lalu gua cari kerjaan sendiri, mau bikin kartu natal sendiri buat guru-gurunya K. Tentu saja dengan melibatkan dia, walaupun cuma dapet bagian nempel-nempel yang gampang tapi dia ngerjainnya konsentrasi banget. Selebihnya gua yang kerjain.  


Hasil karya mama dan K

Kemudian tak lupa menghubungi Kang Brownies Fenomenal, order 3 box brownies buat guru2nya K.
Menyesal karena ga pesen lebihan buat dimakan sendiri, begitu browniesnya sampe di rumah, ga bisa endus-endus dan icip-icip. Buat taro browniesnya, gua beli kantong tenteng edisi natal di dept store, karena liat info ukuran browniesnya 16x10cm, gua cari kantong yang kira-kira pas dengan ukuran browniesnya biar ga terlalu kosong keliatannya. Eh, ternyata box browniesnya ya udah pasti lebih lebar beberapa cm dan akhirnya gua harus atur posisi browniesnya setengah miring deh. Disecure pake solatape biar ga jungkir balik. Kayanya sih aman sampe di tangan guru-gurunya K.


Kebetulan suami ikut pergi ke pesta natal ini, ceritanya pengen liat anaknya perform untuk pertama kalinya. Tapi downsidenya adalah, kalau ada papanya nih anak suka ga mau lepas, nempel bener ama papanya. Khawatir dia jadi ga mau naik panggung gitu. Makanya begitu kita sampe di auditorium sekolahnya, langsung serahin dia ke gurunya dan kita berdua jalan ke area tempat duduk orang tua murid. Gua liat dari jauh K lagi nangis karena merasa ditinggal papanya (ditinggal mamanya sih bodo amat...haha). Tapi ga lama dia udah diem lagi, terus kadang dia suka celingak celinguk, jadinya gua ama suami kaya maen kucing-kucingan, jangan sampe dia ngeliat kita. 

Lalu tibalah saatnya kelas KB-A perform. Anaknya berhasil mau naik ke atas panggung. Tapi apa yang terjadi? Anaknya jadi patung. hahahahaha. Mungkin bingung kali ya kok banyak orang. Kalau pas latihan kan ga ada orang banyak begitu. Temen-temennya yang lain at least ada goyang sedikit, K sama sekali ga ada. Dia malah jadi provokator ngajak temennya kejar-kejaran (-_____-). Tapi ya at least dia naik ke panggung, karena ada 1 temennya cewe ga mau naik ke panggung padahal tampilan paling maksimal. hahahaha.



Nonton aja di menit 1:30-an dia mulai ngajakkin temen (cewe) nya kejar-kejaran. Temennya yang lagi asik nari jadi ngejar dia, dan yang lain jadi ikutan. ckckck

Setelah kelar perform, K balik ke tempat duduknya. Lalu gua tanya ke gurunya boleh ga kalo dia gua ajak ke tempat duduk orang tua murid, mau kasih makan snack sambil nunggu sesi bagi-bagi kado oleh Sinterklas. Gurunya bilang boleh, dan paaaas gurunya bilang boleh, K juga ngeliat ke arah papanya dan langsssuuuung ngibrit cariin papanya. Gua sengaja ga langsung ajak dia ke tempat papanya, biar dia coba cari sendiri (mengasah sense of direction...ttsssaaah), dia sempet bingung tapi akhirnya ketemu juga. hahahaha. Girang bener nih anak ketemu papanya lagi.



Selesailah semua kelas KB-TK nasional perform dan udah mau mulai sesi Sinterklas bagi-bagi kado. Dari tempat gua duduk, gua liat temen-temennya K udah digiring ke bagian depan, lah kok anak gua ga dipanggil ini masih disini ama bapaknya. Akhirnya mau ga mau gua geret deh tuh anak nyusul temen-temennya. Yaiyaaaa lah nangis lagi terpisah lagi ama papanya. Lagi-lagi ga lama sih nangisnya. Kemudian dia naik terima kado dari Sinterklas tanpa rasa takut.


Anaknya happy dapet kado.Walaupun sempet mau ambil kado punya temennyadan kadonya dia dibawain ama gurunya karena berat. hahahaha.. okay, next year mama cariin kado yang ga terlalu berat ya..

Foto sama mama yang tampilannya kaya preman.
atau kaya orang mau jualan, bawaan banyak aje,


Setelah semua selesai dikasih kado, baru boleh pulang. Tukerin secarik kertas buat dapet souvenir. Udah mana mulai ujan, dan yang nukerin souvenir tumplek blek, sebelum tukerin souvenirnya kudud tulis nama dan kelas anaknya pula di secarik kertas yang kudu ditukerin itu. Pulpen gantian dari 1 orang ke orang yang lain, ya jadi makin lama lah. Mau juga harusnya tadi pas masih pada di auditorium dibilangin kek ya harap tulis nama dan kelas anaknya dulu jadi nanti tinggal antri tukerin souvenirnya. Kurang oke juga nih manajemen acaranya. Tapi ya lumayan lah dapet mug, biasa tulisan nama bayi baru lahir atau pasangan baru married, yg ini tulisan Merry Christmas... ahahahahaha. *abaikan tangan si cilik kepo mau pegang-pegang souvenirnya*


Kemudian lusanya hari pengambilan report. Yaaa begitulah ya report sekolah anak 2.5 tahun, semuanya belum berkembang. semuanya Fair. LoL. Lucunya ada beberapa point yang bertolak belakang dengan apa yang gua tau sih. Kaya di reportnya dibilang K belum bisa membedakan warna, padahal kalo di rumah ditanya ini warna apa itu warna apa dia udah bisa bedain. Dan ada beberapa point lainnya. Jadi ya gua ga begitu ambil pusing ama reportnya. Semoga next semester ada lebih banyak perkembangan-perkembangan. Always excited to see his progress.

7 comments:

  1. Hihihi K lucu ngajakin kejar2an... tp itu performnya uda mendingan loh dibanding kelas daniel hehehe..

    ReplyDelete
  2. K lucu amat sih, malah lebih nempel sm papa.. 😂😂

    Selalu seru kalo liat anak kecil perform..lucu2. 😍😘

    ReplyDelete
  3. hahaha kocak abis!!! iya yang penting mau naik panggung ya. :D padahal keliatannya K anaknya berani gitu ya... :D

    ReplyDelete
  4. Kenny pinter ya uda mau fokus ngerjain christmas card nya. Aduh gua jadi pengen cepet2 marco sekolah, pengen ngerasain dapet hasil art n craft buatan marco wakakakaka.

    ReplyDelete
  5. K lucu, anakku juga pemalu naa, kalo di depan orang banyak diem aja pasti.
    K muka nya happy banget dapet kado dari "santa" hehe

    ReplyDelete
  6. Meski dibantu guru, rasanya sweet bgt ya dapat art n craft dari anak :)

    ReplyDelete
  7. Kalo ngeliat begini, gua juga pengen jayden cepet2 sekolah...ga sabar ngeliat dia perform hahahaha...

    Jayden kebalik dari kenny... kalo pisah dari gua bisa nangis kejer, tapi kalo ama bapaknya mah cuma dadah2 trus udah hahahaha...

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP