Sunday, January 31, 2016

Mengenang masa-masa fangirling

Gua mulai punya 'idola' itu pas SMP, lupa sih tepatnya pas umur berapa, yang jelas idola pertama gua itu si kakak beradik asal Kanada, The Moffatts.

Awal  mulanya ya karena suka lagu I Miss You Like Crazy-nya. Trus diliat eh kok lucu ya kakak beradik ini mukanya emesh-emesh *duulluuuu*. Ternyata yang 3 kembar donk. Makin interested aja gua. Hahahaha


Dan dari grup ini bias (favorit personil) gua tuh si Clint. Yang mana aslinya bernama lengkap Clinton Thomas John Moffatt *masih hapal ternyata*.
Kenapa? Entah. 
Buat gua paling menarik aja kali ya mungkin secara tampilan rambutnya itu dulu jadi trendsetter. Model pohon kelapa depannya beda warna ama belakangnya yang botak. Padahal dia bukan lead vocal, dia yang megang bass.


Gua nih ngefans ama mereka sampe join Fans Club nya segala loh. Pernah sampe ikutan acara gathering-nya di Taman Senayan situ dulu (sekarang udah ga ada). Buang2 duit beli segala macem yang ada mukanya dia orang. Abege banget lah pokoknya. Cuma karena masih piyik (di mata ortu), gua ga dibolehin nonton konser gitu, padahal mereka sempet dateng ke Jakarta.

Jaman2 ngefans The Moffatts ini lumayan lama lah sampe akhirnya berenti sendiri setelah grup nya juga udah ga eksis.

Kemudian gua beralih ke boyband korea Shinhwa.
Cerita awalnya gua lupa sih ya kok bisa kecantol ama Shinhwa ini. Kayanya sih gara2 baca majalah artis asia deh (dulu kan mayan banyak tuh macem Asian Glitz gitu2). Trus mungkin gua ada denger lagunya dan nonton MV nya jadi suka.


Tampilan mereka waktu masih alay. Gua lom suka sih nih. Jadi gua sukanya pas mereka emang udah tenar gitu. Bukan dari awal2 mereka debut.


Pas gua suka tampilannya udah mendingan kaya foto diatas deh kira2. Udah rada manly. Gua suka ama shinhwa ini ga sampe gila gimana sih. Dvd konser2 pun belinya bajakan.. hahaha. Lagu juga modal download. Jadi ga bertahan lama sih. Cuma ya gua bangga aja ama grup ini karena mereka solid banget. Dulu mereka dibawah management SM entertainment (yang megang SNSD, Super Junior, dll), trus mereka kompak keluar dari SM karena masalah kontrak kalo ga salah sampe akhirnya sekarang mereka bikin perusahaan sendiri.


Sampe sekarang mereka masih bernama Shinhwa walau udah ga terlalu eksis wara wiri di TV tapi yg jelas mereka ga bubar. Pimpinan perusahaannya pun salah satu dari personilnya, yang mana adalah favorit gua.


Eric.
Ganteng ya bok.
Gua suka bukan gara2 ganteng doank. Suka karena waktu nonton konsernya si Eric ini paling captivating menurut gua. Dia bukan lead vocals bukan juga lead dancer, tapi dia yang pegang rap plus leader of the group. Apalagi pas liat dia main saxophone yaowo meleleh gua. *duullllluuuuuu* :p


Dia juga main di beberapa judul drakor. Yang pertama itu kalo ga salah judulnya firebird. Aktingnya jempolaaaan. Trus main di super rookie yang jadi orang rada2 dodol2 gitu. Kalo liat dari video2 kelakuan aslinya juga sepertinya orangnya bego2 gila gitu (ga sinkron ama mukanya yang tampan cowo bgt) jadi gua makin suka. Hahahaha.

Masa2 kejayaan Shinhwa di hati gua ga bertahan lama. Gua sempet vakum ga punya idola sampe suatu hari gua beli majalah artis Asia dan ada bonus DVD cuplikan MV lagu Jay Chou di album ketiganya.


Satu MV membuat gua tersihir seketika. Ban Dao Tie He judul lagunya. Ada scene dimana dia cuma pake kaos kutang putih gitu tapi entah mengapa terlihat keren sekali dan lagunya menurut gua unik banget. Walaupun ga pernah masuk jadi favorit orang2 tapi lagu ini selalu jadi salah satu favorit gua.

Sebenernya temen2 semeja dan depan gua tuh udah suka ama Jay Chou dan sering omongin nih cowo tapi gua ga merasa tertarik untuk tau lebih jauh tapi ya namanya jodoh ya *eh* akhirnya terjerumus sendiri. Abis liat itu cuplikan MV gua langsung cari tau banyak tentang nih orang denger2 lagunya segala macem dan ya the rest is history lah.

Bisa dibilang kegilaan gua akan Jay Chou itu ada di level hardcore. Hahahahaa. Lama loh sukanya. Suka dari SMA 3 deh klo ga salah pas album ketiganya belom lama rilis trus sampe lulus kuliah dan kerja juga masih suka.

Album2, DVD konser semua dibeli yang ori sampe gua nekad pergi ke Singapore buat nonton konsernya. Sabtu pergi, malem nonton konser, minggu pulang. 
Pake acara ngejar2 ke hotelnya abis kelar konser. Baru balik hotel lewat tengah malem.
Kreeezzziii apa kaga coba.
But it's all worth it karena bisa liat idola dari jarak kurang dari 2 meter.

Pacar gua (sekarang suami) mungkin jealous abis ama si Ajay. Hahahaha. Gua soalnya dulu sampe aktif banget di salah satu forum kumpulan fans2nya dia dari berbagai negara dan kalo pas lagi ada 'event' tertentu tuh gua bisa online berjam2 main di forum itu entah ngapain dan nyuekkin pacar.


Sampe akhirnya semua kegilaan itu berhenti entah kapan. Alamiah gua weaning dari Jay Chou-nya. LoL.
Capricorn itu album terakhir yang gua beli. Gua ga tau lagi abis itu dia ada update apa. Honestly, gua baruuu aja tau nih gara2 googling kalo dia ternyata ada keluarin album judulnya aiyo, not bad di tahun 2014. Sumpah ga pernah denger.

Sampeeee akhirnya suatu hari dapet kabar doi akhirrrrrrnyaa menikah. Pacarannya lama juga loh buat ukuran artis. Bagus lah. Semoga langgeng yaaah.




Dan akhirnya punya anak. Aaaaaawwwwww...
Gimana yaa rasanya tuh dari jaman dia masih single kalo ditanya soal rencana kedepan bilangnya kalo bisa married di umur 35 dan punya anak diumur segituan juga sampe akhirnya married juga walopun lewat dari target. I sincerely happy for him.


Suka ama Jay Chou ga cuma karena lagunya sih, tapi juga karena orangnya. Walopun kliatan super cuek tapi sayang banget ama keluarganya, ama nyokap dan grandmanya terutama. Milih pacar juga katanya klo ga nyokapnya ga suka ga bakal diterusin. :")

It was a good time. Think that i had a pretty awesome 'teenage' years idolizing him. I even met some friends by being in his fans community. 

Disela2 suka ama Jay Chou eh tiba2 gua suka juga ama Dong Bang Shin Ki (DBSK). Entah lupa gimana cerita awalnya. Kayanya sih gara2 nonton Family Outing (korean variety show) pas bintang tamunya Junsu sama Yunho. Dari situ jadi penasaran dan cari tau.

Waktu masih alay

Jaman gua suka tampilannya kurleb begini. Rada jijay emang pamer2 dada tapi denger suaranya aja udah. Hahahahahha.


Favorit gua dari DBSK bukanlah JaeJoong (tengah) yang katanya lebih cantik dari cewe, bukanlah Yunho (kanan) sang leader, bukan juga Changmin (kedua dr kanan) yang katanya mukanya paling cowo, tapi......

Xiah Junsu
Aneh emang selera gua ya.
Kenapa sukanya ama yg ini? Yg jelas pertama karena suaranya. Gua ga suka suara JaeJoong walau dia lead vocal karena terlalu bervibrasi. Gua suka suara tipis macem Junsu. Macem2 Jay Chou gitu kan suaranya tipis2 gitu. Udah gitu nih orang kelakuan aslinya dorky banget. Bego2 dodol emesh2...


Sayangnya mereka bubar di tengah jalan karena ga sesolid Shinhwa pas mau hengkang dari SM. 2 dari 5 tetep mau bernaung dibawah SM. Jadinya mereka bubar.


Sekarang bentukannya si Junsu udah ga jelas macem diatas. Emang buat keperluan opera sih tapi tampilan sehari2nya juga udah ga napsuin buat gua. Hahahaha.


Then life got serious.
Marriage, pregnancy and motherhood.
Fangirling session is over.





Not really.

Got hit by BIG BANG


Mereka udah debut lama. Gua udah sering denger nama mereka disebut2 tapi gua ga tau sama sekali tentang mereka. Sampe kayanya sih klo ga salah gara2 nonton Family Outing juga. One of the member is Dae Sung, part of Big Bang. Sedikit banyak jadi penasaran soal Big Bang dan lama2 jadi obsessed !

Their music reminds me of Jay's. Not similar tapiii mengingatkan aja gitu. R n B, hip hop lah judulnya.
Dan entah bagaimana jadi keterusan. Gua bahkan nonton konser mereka di Jakarta waktu hamil K masih sekitar 5 bulan. The time when Fantastic Baby was booming.


Sampe sekarang gua masih suka ama mereka. Tapi yaaaaa kadar sukanya tuh yang ga segila waktu ama Jay Chou. Ini suka sekedar suka mengagumi dan masih ikutin kalo mereka keluar lagu baru gitu.

Talking about bias(es). Di Big Bang, gua ga bisa milih 1.
Ada 2 atau mungkin lebih karena masing2 ada faktor likeable-nya sendiri.

G-dragon is one of my top bias(es).
Ga..bukan karena tampangnya atau tampilannya, tapi karena talentnya. He can be considered a genius in making music. He also got good attitude. Kalo nonton interviewnya dia dan denger cara dia jawab pertanyaan2 tuh rasanya nih orang karismatik sekali. U just cant resist charismatic person, cant u?



Big bang itu salah satu grup yang masih solid sampe sekarang despite all the hardship. Dan menurut kesotoyan gua sih salah satu alesannya mungkin karena G-Dragon being a very good leader for his fellow members.


T.O.P is another bias. Kalo yg ini iyaaa deh gua ngaku karena ganteng. Hahahaha. Gantengnya ganteng cowo, sama kaya Eric. Bukan ganteng manis.
Suaranya berat ngebass sexy gimanaaa gitu. Lom lagi tatapan matanya *slurp*


Jawline nya bisa sante aja ga mas?

Udah kelar deh..

Panjang yaa.
Lebih panjang dari kehidupan asmara gua sebenernya *preeet*

Kalo sekarang sih idolanya 3.
Suami, K, ama I
*wink wink*





*biar uang jajan turrruun*
:p


8 comments:

  1. Ahhh masalah fangirling emang selalu keterusan dan keasikan ya kalo dibahas sampai jadi panjang. Aku juga pernah tuh saking hardcore fangirl sampai ke Jakarta nonton konser Korea padahal tinggalnya di Kalimantan :3

    ReplyDelete
  2. Na, ternyata samaan yah sama2 pernah ngefans mampus sm The Moffatts (sama Bob) & DBSK (Sama Jaejoong).. Trus sampe sekarang beberapa lagu mereka masih ada di ipod aja donk jd sesekali suka random keputer dimobil :))

    ReplyDelete
  3. gua malah ngefansnya ama westlife hahahaha... ampe pajang posternya di kamar...

    ReplyDelete
  4. band bule nya the moffat doang ya na. kalo kayak backstreet boys, nsync gitu gak suka?

    ReplyDelete
  5. ah.. urusan GD kita samaan, dari jimmy lin pindah ke GD emak g komennya GD pesek jelek gitu ga manis ga cute wakakaka...
    klo artis barat jadul sih.. g ngikutin cici g, yang cici g suka g ikutan suka dan dengerin lagunya backstreet boy, kci&jojo, westlife, boyzone, dll ^^ the moffat apakabarnya yah ?!

    ReplyDelete
  6. gue juga ngefans sama moffatts loh Na, hahahaha en demen sama Bob :D gue inget bgt cuma liat dia di gambar aja bisa buat gue mesem2 sendiri, LOL

    ReplyDelete
  7. hahahaa.. gua dari dulu cuma suka sama andylau. sampe bela2 beli pernak pernik berbau andylau. tapi sekarang udah gak demen sama siapa2. lol. eh ada deh Jp sama clay *biar uang jajan banyakan juga* ahahahhahahaa

    ReplyDelete
  8. Dari semua list akhirnya ada 1 kesamaan..haha.. DBSK!! Meski waktu itu gw cuma ikut2an temen doyan liat si Hero krn ganteng bingits..hahaha :p

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP