Monday, December 7, 2015

Lagi di Lawson

nunggu Kenny sekolah, nongkrong disini karena kebetulan panassss banget dan disini satu2nya yang ber AC (biasanya males banget nongkrong disini karena berisik banget sama emak2 heboh). Hari ini berbeda. Rame dan berisiknya sama anak2 entah SMP apa SMU. Cowo semua. Ga dpt tempat duduk jadi pada duduk lesehan di lantai sambil masing2 main game di handphone.

Tadi cuma duduk sebaris di sebelah kiri, sekarang makin banyak aja anak2nya dan jadi duduk berhadapan kiri kanan, orang mau lewat aja susah dan mereka sepertinya ga perduli.

Bahkan salah satunya duduk dekat meja tempat gua duduk dan kepalanya nyenggol meja sampe goyang. Ga ada maaf malah pada ketawa terbahak2. Gua udah kasih muka jutek aja.

Eh dia nyenggol lagi karena keasikan maen. Galaknya gua keluar deh "duduknya pindah lah ke yg lebih kosong. Udah tau ada orang disini, ga sopan"

No aplogize. Nothing.
Sama..malah ketawa2 lagi. Temennya cuma "ada orang begooo lu yee"

Dan seketika gua keinget ama anak2 kampung deket rumah yang suka teriak2 dan ga bisa dibilangin juga. Pengen gua pites rasanya.

Ternyata mau anak kampung atau anak kota, kalau ga diajarin manner tetep aja kelakuannya bisa bikin geleng2 kepala.

Sembari gua nulis ini masih ditemani sama suara bising mereka main game bersaut2an satu sama lain sambil sesekali keluar kata2 jorok *tot* *sat* *jing* dkk.

Siiigghhhh..

Lalu... gua berpikir.
Nanti suatu hari apa K atau I akan jadi seperti mereka2 ini?
PR besar buat gua untuk ngajarin mereka tata krama.
PR besar buat gua untuk nanemin mereka nilai kesopanan.

Semoga saja begitu mereka sebesar anak2 ini, walaupun demen nongkrong dan main game itu mungkin ga bisa dihindari, seengganya mereka ga mengganggu orang lain dan bisa bilang maaf kalo salah. Dan mulutnya ga terbiasa ngomong bahasa kotor.

Haaaaahh.. saatnya pindah lokasi. Kuping gua udah mau pecah rasanya.

9 comments:

  1. sabar yaa ci.. rese emang yaa kalo ketemu gerombolan gitu

    ReplyDelete
  2. btw, saya sepertinya belom memperkenalkan diri ci. saya sering baca blog mu, tapi ga berani komen. ini komen pertama. salam kenal ya ci

    ReplyDelete
  3. kayak pengen dijejelin sabun ya, naaaa ...

    ReplyDelete
  4. Memang kata2 kotor itu menjijikan. Sebel dgr orang yg ngomong gitu

    ReplyDelete
  5. g nungguin Z kelas babygym juga males gabung ama bu ibu, kemarin sih ada beberapa yang sempet nyolek nanyak2 dll, cuma yah g males gitu ngobrolnya wakakaka... tapi kebanyakan g bawa kerjaan sih, jadi jarang lagi ada yang nyamperin ^^
    klo anak2 udah SMP SMU kita udah ga nungguin mereka sekolah, kelakuan kek begini semoga masih bisa mereka jaga diluaran sana, ga didepan kita aja, khawatirnya jadi banyak :)

    ReplyDelete
  6. hal ini pernah gue alamin Na pas ngurus 3 ade, yang paling kesel tuh sama yang kecil. tiap ngmg ya sll ada kata "bego" gue sampe bingung nii anak demen bgt bilang gitu. dari yang gue nasehatin bae2 sampe gue jejelin cabe, hehehehe sadis c tapi dia jadi ga bilang gitu lagi (kapok). pergaulan sama didikan emank berperan bgt ya Na, smoga anak2 qta ga sampe deh punya kelakuan yang buat qta urut dada, amien!

    ReplyDelete
  7. Aduh, iya, kenapa anak sekarang kebanyakan begitu ya? Kapan itu pernah lagi nonton, dateng segerombolan anak abg gitu. Mereka duduknya di tengah sedangka kita, aku dan suami di pinggir. Mereka lewat aja gitu gak permisi, sambil bcanda brisik, padahal acara dah mulai. Cuma 1 anak yang paling terakhir yang lewat sambil bilang permisi om, tante.

    ReplyDelete
  8. Cup cup cup. Sabar ya na. ABG emang masa2 labil. Kalo kurang perhatian ortu jd begitu tuh. Pulang sekolah malah nongkrong ga jelas

    Btw mrk main game apa sih, kok seru bgt :p

    ReplyDelete
  9. Bener kata Mel, anak2 ABG mang gitu ya.. Apalagi yg doyan nongkrong2 ga jelas.. Smoga deh anak2 kita bisa dididik dgn benar, dan ga mudah terpengaruh lingkungan.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP