Thursday, December 17, 2015

Hydroclean Indonesia

Kira-kira sebulan setengah yang lalu, gua liat fotonya Alodita di Instagram kalo dia abis vacuum kasurnya pake jasa hydroclean.id (endorsement mungkin) dan gua seketika tertarik karena emang jujur aja selama ini gua ga pernah yang namanya jemur atau bebersih kasur, plus si kecil tuh bakat alergi jadi sering batpil, udah bae batpil lagi, ga kelar2. Pusing.

Setelah whatsapp kontak nya dan minta pricelist, ternyata harganya masih masuk akal dan akhirnya gua bikin appointment. Karena gua requestnya weekend, jadi harus tunggu lumayan lama sekitar 3 mingguan.

Sistemnya pake minimal payment berdasarkan lokasi, karena gua daerah kota dan mereka kalo ga salah di daerah Kemang, jadi ada minimal Rp 500,000/rumah. Setelah tungitung sambil liat pricelist, gua kasih tau kalo gua mau vacuum 1 kasur king, 1 kasur queen, 1 kasur single 100, 2 guling dan 3 bantal anak.
Gua itung2 pas 500rb *ga mo rugi*

Pas hari H, petugasnya dateng bawa koper gede banget. Dia pun langsung mulai vacuum kasur sesuai request gua. Setiap kali selesai vacuum 1 kasur, dikasih liat ke gua hasilnya dan dia juga fotoin. Kaya begini nih tampilan hasil vacuum 3 kasur.



Yang paling kanan itu paling parah sampe aernya jadi kentel, yang artinya tungau dan debunya banyak banget. Emang kasur yang itu adanya di kamar tamu dan udah turunan dari jaman emak gua.

Geli ya liatnya..sedihnya vacuum yg bisa bersihin kaya gini ga bisa sembarang vacuum. Emang khusus punya pake sinar ultraviolet dan harganya puluhan juta. Cuma ya kalo diliat dari harga servicenya ya masih okelah. Terima beres juga kan. Ga cape2 kerjain sendiri.



Soal harga, buat vacuum kasur itu antara 100rb-175rb tergantung ukuran. Kalau ada tambahan bantal atau guling yang mau divacuum per piece nya 15ribu.

Mau vacuum headboardnya juga bisa tapi harga terpisah. Karena headboard gua bukan tipe yang nyimpen debu jadi gua ga vacuum headboard.

Baby box, gordyn, karpet, sofa, sampe air purifier bisa divacuum, harganya beragam. Paling mahal sofabed L itu bisa 300ribu.

Begitu kelar, ga langsung bayar. Jadi nanti dikonfirmasi dan direkap lagi ama adminnya. Gua terima rekapan 2 hari setelah pengerjaan. Ternyata ditotal2 cuma 480rb. Karena ternyata bantal anak 1 nya 10rb. Sedangkan gua itungnya bantal anak ya sama kaya bantal biasa 15rb (di pricelist ga ada bantal anak soalnya).

Pas gua nanya soal ini si adminnya jawab dengan enaknya "tetep transfer 500rb ya bu".
Errr... tadinya gua dah ga mo pusing ya masalah 20rb. Tapi setelah dipikir2 kok kynya keenakkan. Kan salahnya dia di pricelist ga ditulis bantal anak 10rb. Dengan 20rb itu kan gua bisa vacuum 2 bantal anak atau 1 bantal dewasa kan. Masa gua cincaiin gitu aja buat dia.Dan kalau dia tau masih kurang dari 500rb harusnya dia konfirmasi ke gua donk sebelum pengerjaan.

Anehnya pas petugasnya dateng tuh dia ga ada pegang list item2 apa aja yg mau divacuum, malah nanya lagi ke kitanya apa aja yg mau divacuum. Jadi ya SOP nya kayanya masih agak amburadul. Trus ya untungnya ga diperpanjang ama adminnya. Gua boleh cuma transfer 480rb. Mayan deh 20rb buat beli sembako *emak emak mode*.

Kalo ditanya ngefek apa ngga ya terus terang ga berasa jelas gimana ya. Cuma mungkin jadi sugesti aja kalo at least lebih bersih. Ini dibawah ada video nya sedikit. Entah kualitasnya gimana. Kayanya low quality banget ya upload dari blogger. Hehehehe.


Soo buat yg tertarik vacuum kasur, sofa, babybox,karpet, dll bisa hubungi hydroclean.id via whatsapp di 081293321250

6 comments:

  1. saya baru tau ada jasa vacum kasur, maklum kudet hehe..

    ReplyDelete
  2. wah.. menarik nih, jadi pengen
    kadang gw vaccum ranjang pake vaccum biasa tapi ga ngerti beneran bersih ato engga..
    TFS :)

    ReplyDelete
  3. Hi aina, aku ur silent reader nih, skrg mao numpang comment yah, hihi
    Recently aku pernah ditawarin untuk beli alat vacuumnya itu, jd orgnya dtg ke rmh dan demo-in vacuum ranjang, dan menurut suamiku emank habis di vacuum itu dia jd ga gatel2 sih, tp hrg vacuumnya emank dahsyat abis sih, hihi
    Btw, itu foto yg paling kanan geli banget yah, uda kyk bubur gitu kliatannya, hehe

    ReplyDelete
  4. Na... Di indo ada yg jual raycop ngga ya? Ini terkenal dijpn & harganya 2jtan. Dia khusus buat matras. Klo gw biasa pake vacuum biasa cm mgkn ngga sebagus raycop ini atau merk dyson.

    Itu klo ngeliat hasil sedotannya geli ya, tapi abis itu jd tidur nyenyak hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ace hardware mba.. saya pakai raycorp soalnya.. worth it

      Delete
  5. Wah, sampe ke hasil vacuum nya dikasih liat ya ke kita..
    Yg repot itu mesti ngumpulin kasur nya dl biar bs mencapai minimum order ya.. >.<

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP