Tuesday, November 17, 2015

Peralatan rumah tangga favorit

Kurang lebih 3 tahun jadi IRT, gua menemukan beberapa alat yang memudahkan hidup gua. Walaupun kalo diliat kegunaannya simpel tapi beberapa alat itu bisa menghemat waktu pengerjaan dan mengurangi emosi. Hahahaha.

Ini dia nih beberapa alat rumah tangga favorit gua :


Source : www.ebay.com


Tiang/galah buat ganti lampu

Berguna banget buat buibu macam saya. Kalo ada lampu mati dan harus segera diganti, gausah nunggu suami pulang atau gedebag gedebug minta tolong orang lain buat gantiin lampu atau gausah repot2 naik2 bangku tinggi menggapai2 bohlam lampu yang belom tentu nyampe juga karena faktor kate alias bantet alias pendek. Tinggal puter2 lampu yang mau diganti pelan2, taroh lampu barunya di capitan lampunya dan pasang pelan2. Voilaaaa..

Tapi ya tentu saja pake alat ini butuh sedikit kesabaran dan kelembutan. Kalo cowo mah kayanya mendingan naik bangku dan ganti langsung dah. Malah ga mau pake2 ginian. Yang ada pecah bohlamnya. Hahahaha.

******************************************************


Source : suburbantokyoite.wordpress.com

Saringan Beras

Ini ketemunya di Daiso. Pertama kali liat gua ga langsung beli karena sanksi kalo ini bakal berguna. Tapi setiap kali cuci beras buat dimasak, gua banyak banget ngebuang beras ke lubang wastafel *ga punya rice strainer* lalu ketika berkunjung ke Daiso lagi gua langsung ambil dan beli alat ini. Pas dipraktekkan, ya ampuuuunnnn ga ada lagi beras yang tumpah. Waktu yg diperluin buat cuci beras juga jadi lebih cepet karena nuang aernya ga pake ragu.
Love love banget lah pake ini.
Yang digambar atas agak beda sih modelnya ama yang gua punya. Cuma bentuknya sama2 bakul nasi dan warna ijo.

******************************************************



Source : www.rochkirstin.com

Plas Chamois
A.k.a kalo orang2 biasanya ngomongnya Kanebo.
Padahal kanebo merk ya, sama kaya orang2 nyebut air mineral dengan Aqua. Hehehehe.

Lap ini sebenernya buat cuci mobil. Tapi gua beli lap ini buat keperluan dalem rumah. Kalo di meja makan ada yang tumpah, atau bocah2 numpahin air atau ada AC bocor dan airnya udah menggenang ato apapun lah yang harus dilap, lap ini does the magic.
Kalo ga banyak cairannya, sekali usap langsung kering. Bersihinnya pun gampang ga pake urat petinju.

Cuma beli lap ginian emang harus yang bener2 bagus, banyak merk2 yang warnanya sama kuning2 gitu tapi performanya ga bagus. Ga nyerap banyak bahkan ada yang gampang robek. Gua kemarin beli yg merk Aion di Pong's bagus banget.


******************************************************



Source : greatvaluesplus.ph


Lint Roller

Ini.belinya di Ikea. Begitu liat langsung ambil ga pake mikir karena yakin pasti kepake. Dan ternyata ini favorit gua nomer 1. Kenapa? Jujur aja kadang gua ga sempet nyapu kamar, apalagi rambut masih rontok2, kalo kudu nyapu berkali2 kayanya ribet bener. Jadi kalo mepet tuh ya pake ini aja buat angkat rambut2 rontok, kotoran2, debu yang ada di lantai atau kasur. Bersih sementara daripada ga sama sekali. Dijual refill nya juga jadi kalo abis 1 gulung tinggal ganti isinya. So far gua udah abis 4 gulung.

******************************************************


 
Source : tokopedia.com

Sarung tangan karet

Kalo yang ini gua pake baru belakangan2. Gara2 jari tangan gua gatel2 kaya kutu air dan kata dokter kulit sebaiknya jangan kena sabun cuci piring dan mandi pake sabun bayi aja, tapi gua kan harus tetep cuci piring dan cuci botol susu anak2, jadi gua beli sarung tangan karet. Ternyata lebih enak cuci piring pake sarung tangan begini, tangan ga kena sabun langsung dan kalo ada yg susah ilang pake sponge bisa digosok2 pake tangan aja karena ada bagian yang bertekstur gitu bisa rontokkin kotoran yang lengket2.


Baru kepikiran 5 item ini..nanti kalo inget ada yang lain baru tambahin. Maklum faktor U suka lupaan.
Alat pel yang meresnya pake diinjek juga mayan bantu sih cuma sayang kain pel nya itu kurang memadai karena biasanya pendek2.


Punya alat rumah tangga favorit juga ga? Boleh cerita2 kali2 saya terinspirasi.

22 comments:

  1. Laki gue juga pake tuh tiang buat ganti lampu, gue malah baru tau ada barang begituan pas abis married dan menemukan benda itu di gudang rumah hahaha...

    Dan gue gak tau sama sekali ada yang namanya saringan beras!!! Harus ke daiso tampaknya.

    Kalo orang bule emang selalu pake sarung tangan karet buat nyuci piring dan ngosek wc. Gue sih masih prefer gak pake sarung tangan, padahal harusnya lebih bagus ya, supaya nggak terpapar chemical terlalu sering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ngie. Dulu g ga pernah pake sarung tgn dan tgn pun ga kenapa2. Emang sih dulu mah jarang2 nyuci. Paling pas mbak pulkam. Tp begitu bener2 ga ada mbak jadi sering nyuci langsung deh bereaksi gatel2 jadi yaudah pake sarung tgn aja. Sunlight emang ternyata bisa bikin tgn jd kering banget.

      Delete
  2. kalo gua nyuci beras pake saringan kawat biasa... jadi ga ada beras yang terbuang dan lebih cepet juga nyucinya hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu dia rice strainer kawat. G ga punya makanya pake ini aja jadi membantu sekali.

      Delete
  3. Paling suka pel2an yg pake spons itu loh, gak tahu namanya apa. Tapi enak buat ngepel bisa bersih

    ReplyDelete
  4. harga kanebo merk aion itu berapa cii? ajaibb bangett..pengen beli juga ahh...sharingnya berguna nihh ci..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga inget tepatnya brp. Kynya masih dibawah 100rb tapi diatas 50rb. Ada yg cuma 20rban.

      Delete
  5. Itu tiang buat ganti lampu gw juga beli na di ace hardware. emang berguna banget sih haha...

    buat rambut rontok, gw pake vacuum cleaner, pinjem punya nyokap. karena bener, rambut rontoknya tuh banyak banget deh na..ud disapu bersih terus ada lagi rambut nya, terus pake sapu juga suka ga bersih, masih ada aja rambut di lantai. pake vacuum cepet jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo vacuum masih kudu colok2 listrik ya. Klo lint roller tinggal pake abis itu sobek yg udah banyak debunya.. beres.. hahaha

      Delete
  6. galah buat ganti lampu sama kanebo itu kepake bgt dirmh. dulu punya kanebo buat lap2 mobil tapi berubah fungsi buat lap2 di dapur juga, hahahaha. betul Na, kalo milih kanebo kudu teliti, banyak yg jual murah tapi kualitas ga bagus.

    Naaaaa, gue baru tau ada saringan cuci beras loh, mau ahh gue cari juga di daiso :D tiap gue cuci beras itu gue tadahin pake tangan doank pas nuang airnya, ada deh tuh beberapa beras yang ikut kebawa sama aernya (-____-)

    ReplyDelete
  7. Na, gua kl nyuci piring suka gatel2 jg di sela2 jari. Kirain alergi sabun, ternyata kutu air ya hahaha. Gua ga suka nyuci piring pake sarung, berasa kurang afdol hahaha. Trus kl ngepel juga gua sebel sama jenis pelan yg diputer2 itu karena ga bersih dan kadang kurang kering peresan nya. Lebih enak pake yg model sponge na, meresnya jg tinggal tarik. Trus kotoran semua keseret hahahah abisnya gua ga suka nyapu, debu nya terbang kemana2 bok, jd gua biasa lgs ngepel aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baeeekkllaah saya jadi pngen beli pelan yg sponge...

      Delete
  8. ih yang nomor satu laki gw banget. Gak sabar akhirnya bohlamnya pecah dan ribet sendiri nyariin pecahannya :p
    Gw paling suka sama pel-an yang bisa muter sendiri kalo diteken buat ngeringin, beli di Ace. Walopun pas mo beli mikirnya berkali2 karna gak murah, tapi gw heppi banget krn gak perlu basahin tangan lagi deh kalo ngepel :D

    ReplyDelete
  9. na, kalo gue lebih doyan ngepel pake kain flanel gitu yang bisa buat debu-debu nempel *lupa namanya* daripada stick gitu.. memang se cape, tapi puas tiap liat anak2 maen di lantai.. haha.. trus gue selalu sedian larutan dettol plus air di botol spray, jadi kalo ada kotor atao bau tinggal spray aja.. *ini bisa dibilang alat RT gk ya* =D

    ReplyDelete
  10. Wah! *brb beli lint roller di ikea* Hahaha makasih informasinya ;) Alat pengganti bohlam itu emang cihuy banget, kalo saringan beras, mertua gue pake semacam rice strainer tapi kayaknya lebih praktis kalo pake alat itu jadi ga perlu pindahin dari rice strainer ke rice cooker ya.

    ReplyDelete
  11. lint rollernya gua tertarik juga nih... pengen beli juga kalo entar ke ikea :D
    saringan beras pakenya gimana ya ai? bawahnya kasih tanggok lagi ya buat airnya?

    btw ini gua dessy... lagi pake id blogspot :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicantelin di pinggiran wadah cuci berasnya des. Kalo gua sih pake wadah rice cookernya lgsung klo cuci beras. Ini intinya sebagai pengganti telapak tangan pas nirisin air cucian berasnya..

      Delete
  12. Kalau ak paling suka sama domestos, soalnyaa ga perlu kosek lubang WC, tinggal dikasih domestos, tunggu semaleman, pas diflush ud bersih hehehe :p

    ReplyDelete
  13. huaaa. mau banget yang saringan beras ituuu.. secara tiap kali nyuci beras ilang beberapa sendok makan aja ikutan nungslep ke tempat cuci

    ReplyDelete
  14. na, gw baru tau ada saringan beras sama lint roller. info nya berguna banget deh.. :D
    nanti kalo ke ikea, gw mau cari lint roller ah.. hehehe.
    soalnya tiap hr rambut rontok, masa mesti disapu terus2an. :p

    ReplyDelete
  15. Eh itu sarung tangan karet sih bener banget, na. Kulit gw ancur aje loh pas sering cuci ga pake sarung tangan.

    ReplyDelete
  16. na. yang roll itu malah gua pake buat baju. biasanya abis nyuci jemur pasti banyak debu nempel hehehehe..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP