Saturday, August 29, 2015

Review ala ala : Jodi Picoult - Handle with Care


Gue beli buku ini buat dibaca pas lagi nungguin Kenny sekolah. Pas milih-milih buku di Gramedia, gue tertariknya ama yang ini, mungkin karena kalimat di depan bukunya nyangkut-nyangkut soal menjadi seorang mama. *emotional factor*

Alasan lain karena gue udah pernah baca buku Jodi Picoult lainnya, which is My Sister's Keeper yang gue lumayan suka. Kalau baca rangkumannya di belakang buku, ekspetasi sih kayanya nih buku ceritanya mirip ama My Sister's Keeper. Soal hubungan emak-anak, konflik internal keluarga, lokasi di rumah sakit, pengadilan, dll.


Dan ya emang begitulah...
Hanya aja penyakitnya berbeda. Masalah utamanya beda. 
Bisa dibilang 80% mirip ama My Sister's Keepr. Makanya kalau pembaca yang punya ekspetasi cerita yg berbeda pasti kecewa berat ama buku ini.
Tapi buat gua pribadi sih cukup 'keterima', buktinya buku ini selesai dibaca kurang dari sebulan. Hahahaha.
Note that im actually not a book lover.
Baca buku sampe setengah aja udah bagus.
Jadi kalau bisa baca ampe selesai itu artinya oke buat gua.

Walaupun endingnya agak-agak bikin "errrrrrr.... keabisan ide apa begimana nih si Jodi ya"
Tapi at least klimaksnya dapet lah di gue. Ada bagian-bagian yang bikin gue mikir seandainya itu gue, apa yg bakal gue lakuin.
Ada bagian yang bikin mata gua berkaca-kaca.
Ada juga bagian yang kudu gue baca ulang-ulang (kadang baca sambil terjemahin ke inggris di otak, karena beberapa kata atau kalimat tuh aneh kalo dijadiin Bahasa Indonesia) buat nangkep maksudnya.
Ada bagian yang menurut gua ga penting, tapi ya kayanya setiap buku (even Harry Potter) pasti ada aja bagian yang sebenernya ga terlalu penting.

Cukup berhasil maenin emosi sih. Pas lagi cerita dari sudut pandang Charlotte, emosinya beda. Pas lagi dari sisi Piper, beda lagi perasaannya. Yang paling ngena sih dari sisi karakter Amelia. The strongest character in the book in my opinion.

Salah satu bagian favorit gua

Kesimpulannya buat gua buku ini cukup 'menghibur'. Plus nya lagi buat gua yang suka acara2 pengadilan dimana para pengacara tergugat dan penggugat saling bersilat lidah, buku ini menyuguhkan itu dengan baik (tsaaaah bahasa gua menyuguhkan. Hahahha).

Rating dari gua 3.5 out of 5 lah.
Not bad.


=========================================

NB : gua sekalian mau menawarkan buku ini buat dipinjam.. daripada teronggok di rumah ga ada yg sentuh lagi, lebih baik gua kasih pinjem ke yg mau baca. Paling gue kirim via tiki bukunya.

Syaratnya :
1. orgnya harus gue kenal namanya.
2. Bukunya dirawat dan dikembalikan kalo udah selesai.
(Either dikembalikan ke gua atau diterusin ke org lain yg minat mau minjem baca)

Yang berminat bisa hubungin gua langsung ya
Email, whatsapp, bbm, line, sms.. through any platform dah.
Yg udah g kenal harusnya bisa sih kontek langsung ke salah satu cara diatas.

Ongkir tikinya g yg tanggung ya buat pngiriman. Klo pengembalian ya yg minjem yg nanggung.
:)

3 comments:

  1. ah ngomongin buku... gua udah pinjem inferno ama temen kantor tapi so far belum dibaca2 juga... hehehe

    ReplyDelete
  2. gw kok kurang suka ya baca buku drama yg ada penyakit2nya..
    gw mending baca novel detektip yg bunuh2an hahaha :p

    ReplyDelete
  3. G pernah baca beberapa buku Jodi Picoult ini dan kesimpulannya dia emang pinter banget main emosi nya, tapi "resep" jalan ceritanya ya emang mirip2 dari satu buku ke buku lain.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP