Friday, August 7, 2015

Cerita Macan Ternak..

Mama Cantik Anter Anak.. tsssaaaahh..

Udah 2 mingguan lebih anterin Kenny sekolah, otomatis gue kurang lebih udah rada familiar sama lingkungan sekolahnya Kenny.
Jadi tuh ya, kan Kenny sekolah setiap Senin-Jumat dari 10.30-12.00, dan selalu gua tungguin karena kalo balik rumah dulu malah buang waktu plus buang ongkos. Tapi apa yang terjadi? Kerjaan gua tiap hari malah jajan sono sini sambil nongkrong buat ngabisin waktu.. hahahaha.

Beberapa hari pertama kerjaan gua nongkrong di Lawson yang emang ada di komplek sekolahan, tapi Lawson disini tidaklah nyaman. Walopun ada wifi penyelamat dari mati gaya, Lawson disini dihuni oleh para orang tua murid lawas yang kalo ngobrol suaranya menggelegar membahana, apalagi kalo pada ketawa udah macam reunian 5 angkatan sekaligus. heboh2 banget.

Bahkan ada yang bawa DVD sendiri buat disetel disana. Iya, jadi tv nya lawson dibuat nonton pribadi ama dia. Kurang komunis apa coba tuh emak2. Ya begitulah ya kalo ada istilah "namanya juga anak2", ada juga istilah "namanya juga emak2". Who knows one day gue adalah penghuni Lawson yg kaya gitu juga..hahahaha.

Sempet juga nongkrong di area sportsclub sekolahnya. Disini juga ada gank lain ternyata, walaupun yang disini lebih tenang daripada yang di Lawson. Tapi kekurangannya adalah tak berAC, jadi tergantung cuaca deh kalo lagi oke ya adem, klo lagi panas ya bukan pilihan tepat. Kadang rame juga bisa ga dapet tempat duduk.

Lalu gua teringat kalo disekitar situ ada Dunkin Donut. Ya walaupun harus berjalan kaki sekitar 3 menitan deh dari sekolah K (lumayan ya siang2....), tapi at least jauh lebih nyaman dibanding Lawson. Tidak hiruk pikuk dan wifi lebih mumpuni. Gua sempet nulis2 buat ngisi buku K, semacem jurnal dia gitu deeh. Lumayan dapet 3 halaman.
Hanya saja pengeluaran lebih besar karena kalo ngga beli minum doank ya sekalian beli donat atau sandwich. Kalau tiap hari kesini sih berasa juga.

Beberapa hari lalu gue liat ada selebaran ditempel kalo di sportsclub sekolahnya ada kelas yoga. Jam nya pas jam sekolah K. Selesai setengah jam sebelum bubaran, waaah gua pikir boleh juga nih daripada gua luntang lantung ga jelas. Sayangnya cuma Selasa dan Kamis. Waktu Selasa, gua sempet liat kelasnya. Cuma 1 orang yang ikut yoga. Dipikir2 klo yoga mungkin lebih enak kalo dikit yg ikut ya. Lebih konsen. Nah jadi gua niat ikut di hari Kamis. Udah bawa baju ganti segala macem dari rumah dan udah berangkat pagian, udah sampe nongkrong sebentar di depan kelasnya yang masih kosong, sampe gua tanya lagi ke petugasnya bener hari ini instruktur YOGA nya pasti dateng? Pasti, bu....

Lalu instruktur pun datang. Lah kok beda dari yang gua liat Selasa kemarin? Kok laki? Trus ada cewe di belakangnya. Oh mungkin ada 2 instrukturnya. Rame apa ya kalo Kamis...dalem hati gue ngomong ndiri.

Trus gua mau bayar nih buat 1x kedatangan dulu. Eeeeh baru dikasihtau kalo hari Kamis itu Aerobic. Kamfret. Males banget kalo aerobic pesertanya cuma gua sendiri. Mana ga bawa sepatu sport. Ah yasudah bertebal muka saja bilang ga jadi. Akhirnya gua kembali ke Dunkin Donut. Wakkkwaaawww..

Dan tadi debut perdana gua ga nongkrong di Lawson ataupun Dunkin, gua hanya beli minuman di Lawson lalu duduk di bangku2 yang disediain sekolah buat penunggu gitu deh. Bangku2 yang biasanya penuh itu tadi tumben rada kosong mlompong. Gua sengaja duduk di bangku yang rada deket ama Lawson biar bisa pake wifi-nya (teteup). Eh tiba2 kok bau ya... ga enak banget baunya.. bau sampah.. liat sekitar kiri kanan ga ada tong sampah. Sampe nyium baju sendiri loh gue. Walah ternyata disebrang jalan lagi nguruk got. Pantes bangku2 disana pada kosong, semua hijrah ke bagian yang agak dalem.

Ngapa ga ngobrol2 aja ama emak2 laen? Kita newcomer ya bok, masa mau sok kenal sok deket gitu ama emak2 yang udah bertaon2 nongkrong dimari? Emak2nya temen K juga ga ada yang nungguin di sekolah. Ada juga mbak atau susternya, mereka itu ya ngobrol sama sesama mbak2 dan suster2. Yaiyalah nyambungnya pasti ama sesama profesi kan. Bisa curhat. Hahahahahahha.

Kalo nunggu di mobil juga sayang bbm nya bukan????

Mau melipir ke mall terdekat kayanya abis waktu di parkir (ga bisa ditempuh dengan jalan kaki soalnya)

Jadi saya nongkrong dimana ya enaknyaaa? Hahahahha
kayanya kudu beli buku bacaan, lumayan kayanya buat ngabisin waktu.

Coba yang sama kaya daku, nungguin anak di kala sekolah, biasanya ngapain aja siiihh buat ngabisin waktu?

17 comments:

  1. Saya! Saya! Saya ibu-ibu penunggu sekolah. Sama kayak lo, rata-rata ibu-ibu teman Madeline banyak yang kerja. Jadilah gue nungguin bareng 1 oma, 1 ibu-ibu, dan 1 mahasiswi kakak
    kakak sepupu temen Madeline. Kombinasi yang aneh bukan?

    So far sih cuma ngobrol2 aja sama oma yang cerewet banget nanya ina inu (kayaknya ni oma butuh temen ngobrol banget).

    Ke depannya gue mau isi waktu dengan:
    1. Baca Buku
    2. Nulis blog posts
    3. Kalo lagi banyak kerjaan bawa laptop buat kerja
    4. Mulai ngerajut lagi

    Mudah-mudahan bisa nambah referensi jadi penunggu sekolah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. g sih blom pernah diajak ngobrol oma2 nih. Banyakkan udah pada ada temen ngobrol masing2.. g kpikiran mo bawa cross stitch tapi mikir lagi kynya ribet juga kudu bawa gunting segala. Hadeuuh

      Delete
  2. Gw bilang gak ada salahnya kenalan ama emak emak lain walaupun mereka udh pada kenal duluan. Kadang kenal ama org lama bisa bermanfaat juga na karena mereka pasti lbh tau info info Ttg sekolah hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Then how to start the convo? G bukan tipe yg bisa basa basi mulai percakapan dgn org baru gitu sih man klo ga pas ada momennya.
      Kecuali ada yg ajak ngomong duluan ya baru deh ngobrol. Kmrn itu pas di lawson ada 1 emak2 yg ajak ngobrol duluan krn nanya bangku sebelah g ada yg dudukkin ga. Klo ga ky gitu ya gua ga berani lah sok kenal. Hahaha

      Delete
  3. Kalau gw jadi lu ke pasar banyak jajanan kan (lupis sm jajanan pasar dpn sklh mahal bl 2 macem bisa ban go), baca novel, sekalian makan siang kalau internet kenceng bisa sambil BW atau ntn korea tapi gw nunggu mobil buka AC sama jendela dikit yahhh boros2 dikit dibanding capek bolak balik bensin juga. Karena panas gak kuat gw andelin jendela, yg ada tangan lgs merah2 gatel2 kena matahari.

    Kalau ada kenalan emak2 lama2 bisa makan bareng seiring waktu. Lu mkn bakso mahkota aja ada kan disebrang resto cina itu agak jalan dikit tapi gak sejauh DD. Duduk aja situ mesen semangkok bakso sampe jam pulang. Lawson-Bakso-Lawson-DD-Lawson hahhahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gua pernah ke pasarnya fel..tp ga ada yg menarik krn udah siang juga kan. Kata emak gua sih klo pagi2 banyak yg jual makanan. Kmrn itu jd cuma ada yg jualan sendal sepatu baju2 ama kelontong. Dibawah ya pasar basah gitu. Di jalanan samping kaya tukang jual buah2 sayur2. G nyari tukang makanan ga nemu.

      Bakso mahkota juga gua lom nemu. Adanya bakmi lili. Itu juga udah nyoba. Cuma kan ga bisa jadiin tempat tongkrongan. Jadi ya paling buat numpang makan abisin waktu beberapa menit.

      Delete
  4. ide bagus Na bawa buku, tow ga bawa gadget buat ngetik di blog :)
    eh buset itu buibu menjajah lawson sampe ntn dvd, ckcckkcck apa ikutan nonton aja Na?hehehehe

    ReplyDelete
  5. Ngakak dulu baca judul blog loe :)) mending bawa tab aja na buat nulis blog atau paling gampang ya bawa novel. Kapan lagii bisa baca buku loh hahaha gua uda lama banget nih ga baca novel dan ga beli juga gegara mikir kapan gua ada waktu tenang buat baca. Pasti digangguin bocah mulu :D

    ReplyDelete
  6. Sebenernya nunggu anak itu opsi paling enak emang ke pasar. Sayur sama daging kalau rada siang walaupun opsi limited bisa dpt bargain hehe. Pulang2 ud bawa sayur, tinggal jemput anak, asik deh jd produktif jg. Sampe rumah bisa masak jd ga buang waktu.

    Opsi lain sih, ngobrol sama sus atau mba jg gpp. Apalagi kl anak2 asuh mereka sekelas sama anak kita. Bs saling tukar info. Lagian sus2 itu jg seru loh kalau kita ngobrol bareng. Gue sih don't mind akrab asal tau batas privacy aja pas ngobrol.

    ReplyDelete
  7. G na.... Tp dulu.. Hihihi.. Skrg jemnya uda pas koko sm ade jd g bs plg. Biasanya g isi dengan tidur di mobil.. Kakaka.. Soalnya dr jem 7 jd msh adem dikit. Mobil g matiin, jendela buka dikit 44nya. Trs kl g lagi rajin g bikin cross sticth. Buka kaca lebar2. Teteuppp... Itu bolongan di stang mobil pas banget lo dipake buat bikin cs. Hihihi... Semacem lagi g nnt film korea online. :D
    Tp terakhir2 g dpt tmn yg rmhnya dkt sklhan. Jd g melipir ke rmh d kalo mengharuskan nunggu di sklhan.
    Moga2 cpt nemu hal yg pas buat ngabisin waktu nunggu ya na...

    ReplyDelete
  8. kalau mama dulu ngumpul2 sama ibu2 sekitar. Mungkin sambil nunggu bisa sambil baca buku atau ngetik draft blog hehehe. kalau suka kerajinan tangan bisa sambil bikin rajutan heheheh

    ReplyDelete
  9. say... nganterin anak sekolah ada ibu2 kepo yang ngajakin ngumpul bareng enggak ? scara g kan sebenarnya agak ansos yah, males gitu ngerumpi ama ibu2 kepikiran klo Zio skul g ogah gabung mana2 jadi pengen sendirian aja sambil nungguin anak wakakaka :D

    ReplyDelete
  10. hahahaha...kocak amat sih tulisan elu, Na. Lu bisa bawa novel. Bisa bawa tab isi film korea. windows shopping ke mall terdekat. Belanja ke pasar terdekat. Jajan ke warung terdekat. Ngobrol dengan ibu-ibu yang duduk paling deket. hahaha.. Tapi gue juga sama kayak élu. Kalo liat gerombolan emak2, males aja deketinnya. Paling ngobrol sama oma2. hahaha..

    ReplyDelete
  11. na, tipe gua kaya elo deh.. hehehe.. gak bakalan ngajak ngomong duluan, kecuali di tanya. hehehee.. :D kayanya mending baca buku atau bawa tab buat ngeblog. hehehe.. :D

    ReplyDelete
  12. kirain macan ternak apaan...hahahha.....duh aku mah orang kerja, gak pernah nungguin anak sekolah, jadi gak tau deh pada ngapain aja kalo di sekolahan..kebayangnya sih bakalan jajan dan jajan aja kerjaannya...hihihii

    ReplyDelete
  13. Berhubung gw tipe orang yg gampang ngajak kenalan org lain, jadi pasti bakal samperin emak2 yg lain sih. :p

    Iya bawa buku aja Na buat baca2 kan lumayan, atau cari hobi baru macam merajut? :D

    ReplyDelete
  14. Hahahahaha dari judulnya gue kirain loe mulai usaha berternak macan! Hahahhahaha

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP