Thursday, April 30, 2015

life with 2 kiddos

Kemaren ada alarm bernama "melissa" yang bunyinya "aina update blog terakhir sebulan lalu". Lol.
Iya iya nih mel gue update ya. Walopun bahan sebenernya random banget.


Mau cerita dikit aja deh soal idup. Idup sehari-hari urus 2 bocah yang cuma beda 1 tahun 4 bulan umurnya.

Terakhir gue cerita di blog gue masih pake ART ya? Sekarang ART nya udah pada nyemplung ke laut. Gausah cerita detail lah ya, udah tau kan kalo menyangkut mereka-mereka itu mah dramanya ga bakal ada kata tamat.

Cuma intinya ya sekarang gue cuma ada mbak pulang harian yang tadinya cuma cuci gosok, sekarang gue minta tolong sapu pel dan cuci piring segala macem lah. Tentunya dengan tambahan gaji lah ya.
Dengan begini, idup terasa lebih damai, ga pake cape ati dan ga pake waswas.

K sekarang udah 2 tahun 1 bulan. Ini anak sekarang downgrade dari tornado boy jadi angin-kenceng-biasa-aja boy. Belom sampe angin sepoi2 sih tapi kemajuan lah ya. Keringet berkurang keriput tertunda. Kok bisa? Entahlah. Mungkin karena makin gede jadi makin bisa dibilangin dan dia udah bisa 'perceive' things. Atau mungkin gua udah nemu caranya untuk handle behavior dia yg kadang suka tantrum atau marah2 ngambeg ga jelas. Which is.....

A simple SMILE or a little LAUGH.

Yaa.. jadi klo dia tiba2 ngambeg atau nangis.. gue tinggal make eye contact sama dia dan senyum atau ketawa kecil sambil nanya dia kenapa, lalu dia pun berhenti nangis, senyum malu balik sambil melakukan gesture khas dia (angkat tangan sambil ngomong 'yeeey') seakan2 dia seneng gue ga bales dengan marah-marah.

Walopun in some cases kalau emang dia melakukan sesuatu yang ga bener ya tetep gue teges, ga pake senyum-senyum. Jangan sampe juga dia mikir gue gampangan. Ciihh. Hahahahaha.

Belakangan ini juga K kalo mau tidur, kadang musti gue pelukin. Jadi gua tiduran sambil meluk dia. Dia demen aduin kepala, bahu dan daerah bawah ketek dia ke kepala gua, entah ngapa.. kalo posisinya udah enak lama-lama dia tidur deh. Kadang kalo mendusin tengah malem juga bisa ucuk-ucuk jalan ke deket gua dan minta peluk. Gue nya yang rada modar kalo mau bangun dan mindahin dia ke spot tidurnya dia. Itung-itung sit up deh.. Sebenernya jadi kebiasaan baru sih cuma ya i dont mind. Selama masih mau dipelukin ya. Sebelum pelukannya jatuh ke wanita lain. Tssssaaaaah.

Perihal bicara. Progress ada, tapi ga gitu banyak. But im quite happy with it. Ga tau ya... mungkin dia emang telat bicara, mungkin 2 kali lebih lama dari anak-anak kebanyakkan. Tapi sekalinya dia bisa ngomong sesuatu atau melakukan sesuatu, happy-nya gue mungkin juga 2 kali buibu kebanyakkan. Happy plus lega kali yeee..

Sekarang giliran si unyil I.

I udah 9 bulan. Makannya udah oke sekarang. Biarpun setiap kali dikasih makan mukanya masem-masem, tapi udahannya mangaaap terus.

Berat badan dan tinggi? Ah males ah dibahas. Wajar aja pokoknya. *mata lirik kanan kiri dengan tajam*

Udah bisa berdiri pegangan. Ngerangkak makin jago, cepppet banget yaowo. Kadang gue taro diujung, gue meleng sebentar tiba-tiba udah dipangkal. Kalo udah dibiarin ngerangkak kesana kemari girang banget dia. Hobi pula getok-getok barang. Kepala kokonya udah pernah jadi korban getok mainan kayu sampe kokonya nangis. Padahal kokonya tipe anak tahan banting. Hahahahaha. Kasian.

Udah jago turun dari kasur sendiri. Ini gue cukup amazed sih karena waktu K dulu ngajarinnya lamaaaa beeng. Ga bisa-bisa dia. Eh si I diajarin beberapa kali doank tiba-tiba sekarang udah bisa selalu turun kaki dulu kalo mau turun kasur.

Tapi sayangnya anaknya ngambeg-an. Beda ama kokonya yang tahan banting, si I jatoh dikit nangis, kena senggol apa dikit nangis. Udah gitu demen teriak-teriak. Suaranya kenceng banget lagi. Bukan teriak juga sih, kaya ngoceh gitu tapi high-pitched. Mungkin dia belajar dari masternya (si kokonyaaa). *lap keringet*

Giginya baru dua. Belom numbuh lagi. Beda ama kokonya yang umur segini giginya udah pada nongol. Gapapa lah ya de. Kalo udah makin banyak, jari mama bisa makin abis digigitin kalo lagi bersihin lidah.

Udah ya tentang anak-anak. Kalo tentang gue ada yang mau baca ga yaaaaaaaaa? *nanya sambil pegang golok*

Gue sekarang kata rangorang sih kurus banget. Padahal gue sendiri merasa biasa aja. Ya tapi emang timbangan berkata berat gue kembali ke masa SMA. Eh tapi gue ga seneng gimana loh. Cenderung risih kalo ada yang bilang gue kurus banget. Aneh ya, aturan mah cewe demen dibilang kurus. Abis kayanya yg bilang kurus tuh bukan ke kurus langsing bohay tapi kurus peyot krempeng stress penyakitan gituuuu. Jadi saya tak suka !!!

Makan padahal kaya orang kesurupan. Entah berapa kali sehari gue makan. Yasudahlah ya udah bagus bisa kurus daripada ga kurus-kurus, salah juga. Makasih loh metabolisme. Makasih loh nenen atas produksi asi nya. Terima kasih juga anak-anakku yang udah bikin mama olahraga secara tidak sadar setiap hari.

Bahkan waktu mandi aja (yang mana hampir selalu mandi bertigaan), gue kudu olahraga mulut dan body nyanyi-nyanyi sambil goyang-goyang buat entertain si unyil *jangan... jangan dibayangin, plis*

Kamar berantakan itu sudah pasti jaminan mutu. Ama bocah gede tuh ga boleh kalo diberesin. Jadi kalo mau beresin ya pas dia udah tidur. Mana yang kecil lagi umurnya demen ngegeratak. Semua dilempar-lempar, tangannya cepet pula kalo ngambil apa-apa. Pernah sekali gue gendong dia pas buka kulkas, paling baru berapa detik, tangannya udah ngambil telor aja. Untung ga dibejek tuh telor.

Tapi ya dibalik keriweuhan semuanya pasti ada kebahagiaan. Bisa ngabisin waktu ama 2 kucrits yang kadang bikin berasanya tuh sehari berlalu begitu cepat. Kan kata pepatah time flies when you're having fun. Jadi ya i guess we're having fun.

Terkecuali disaat ngantuk parah dan bocah2 belom pada tidur.. im sorry babies, ur mom has turned into a monster.

11 comments:

  1. Lumayan dech ya na jadi ada extra hands buat kerjaan rumah tapi ga perlu pake cape ati :) pas gua baca bagian senyum, mirip gitu ama anak gua. Kadang pas dia uda nangis gua ketawa eh dia ikutan, walau udahannya suka lanjut jg nangisnya lol. Ian numbuh gigi pas kapan emangnya na? Ampe skr austin masih belum nongol, cuman kebagian ilernya aja negh yang banyak wakakaka... Toss dulu na gua juga berasa waktu makin cepet banget jalannya sejak punya anak, Amin d ya na smoga emang bener gara2 kita having fun makanya berasa cepet 😆

    ReplyDelete
  2. Wah iya aku jg risih dibilang kurus.. soalnya bukan yg eh elo kurusan ya skrg tp yang kayak wah lo kurus banget... makan banyakan dong..
    G ga ķebayang gimana capenya elo ngurus 2 boys dan masi bisa smilee hihi.. good job mom..

    ReplyDelete
  3. ART knapa na? *pake dibahas ya..*
    happy to know kl lu happy dan ga pake darting..^^

    ReplyDelete
  4. Gw sampe skrg belum bisa ngebayngin ngurus 2 krucils na... Hebattt!! Satu gini aja kadang gw pening banget pdhl pengen punya anak banyak, macam mana ya coba hahaha. Gapap kurusin dulu, ntar klo udah berenti nyusuin baru gemukkin lagi :)

    ReplyDelete
  5. ahahaha.. tetep yah na, bawahnya bisa berubah jadi monster kalo ngantuk. hihihihihi.. :D

    ReplyDelete
  6. kalo lu risih dibilang kurus, gua risih dibilang gendud ahahahaha... padahal dulu biasa2 aja, entah sekarang kalo dibilang gendud gua malah sebel... kalo yg ngomong cuma sekali sih gpp ya... ini tiap ketemu ngomong itu lagi itu lagi bawaannya naik darah jadinya hahahaha...

    ReplyDelete
  7. Wow mami hebat *kasih 4 jempol* Kebayang Na, punya 2 anak masih balita repotnya kaya apa hehehe, biasa liat ponakan unyil yg kaya setrikaan

    ReplyDelete
  8. hola Aina, salam kenal :)

    baru x ini komen di blog, kemarin2 liat en like di IGnya, hehehehe.. kalo liat tingkah Kenny & Ian di ig lucu en ngegemesin dink :D walo pasti ada masa mrk bandel, hehehehe

    pingiwed.wordpress.com

    ReplyDelete
  9. wakakak nama gw disebut.. lumayan lah kalo bisa bikin lo update blog. Semoga gak perlu gw reminder lagi bln depan *minta di lempar ember*

    gw masih gak kebayang gimana mandiin anak 2. Gw aja mandiin sendirian serem, secara si Grace sering kepleset2, ogah duduk, maunya jejingkrakan coba...

    ReplyDelete
  10. wah gw juga pengen kurus, tapi kalo resepnya gapake nanny dan ART ga jadi deh huahuahha
    Gw bisa bayangin gimana sibuknya punya 2 anak cowo yang masi umur sgituan hiehehe, butuh kesabaran dan energi tinggi :P tapi slama dijalani dengan senang ya bagussslah :D jiayooo

    ReplyDelete
  11. wkwkwkkkwkk na.. pas gw ga ada suster itu, hidup gw perciss kaya lo, bahkan mandi pun bertiga ma anak2.. cm susah yaaa booooo.. pasti ada satu yg kepleset tuh, ampun DJ bgt.. argghhh urusan prt emang ga ada abisnya hahha

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP