Wednesday, March 18, 2015

Cerita si kang kue

Seperti gue bilang di post sebelumnya (edited 19 oktober 2015 : post nya udah pindah ke draft karena alasan privasi) kalau gue ada cerita ga enak sama si tukang kue ultah K, ini dia ceritanya. 

Sebelumnya, mungkin nanti ada yang berpendapat kalo gue lah yg act bitchy (kebetulan waktu itu lagi 'dapet').

Sah-sah aja sih, gue mau share ini bukan buat cari pembelaan atau 'dukungan'. 

Hanya saja sebagai seorang customer, gue merasa ga puas ama pelayanannya. Gue juga pernah menjadi seorang penjual, jadi gue sedikit banyak ngerti dari sisi seorang penjual tuh harusnya gimana ke customer.
Yang pasti sih kalo kata mas Anang
"tapi tak beginiiiiii"..

Cerita taon lalu :
Taon lalu gue mesen bday cake nya K juga sama si kang kue ini. Sebenernya ga ada masalah, cuma aja waktu dateng ke rumah gue, kuenya ga sempurna. Alias ada hiasan yg copot ga sengaja sama tukang anternya.
Dan merusak keseluruhan penampilan.
Kang kue nya menawarkan untuk memperbaiki tapi ya harus dibawa pulang ke tempat dia lagi dan ga mungkin keburu, wong kue nya mau dibawa ke resto kan.

Lalu dia menawarkan untuk ngajarin gue cara benerinnya. Yawislah ya toh bukan salah siapa2. Accident.
Gue pun berusaha memperbaiki. Walopun hasilnya ga sempurna. Masih copot2 tapi seengganya ga gitu keliatan. Kang kue nya pun saking ga enaknya sampe ngasih gue diskon 50%. Tentunyaaaa untuk orderan selanjutnya.
Case closed.


Lalu taon ini karena gue males cari2 kang kue laen, gue pun pesen ke dia lagi. Awal2nya sih ga ada masalah walopun kadang responsenya lama.
Gue ga ngungkit2 tuh soal diskon 50% yg gue dapet taon lalu.
Gue tau diri lah ya bok. Udah taon lalu punya gitu masa gue tagih sekarang. Gue juga tau nih orang usaha bikin kue juga pake keringet ngegiling fondant-nya.

Sebelum gue bayar, gue udah tanya soal pengiriman.
Silahkanlah dibaca percakapannya dibawah ini.


Intinya, karena dia ga bisa pastiin bisa sampe jam berapa (which is very acceptable), gue minta dikirim ke rumah aja dulu. Daripada dikirim langsung ke resto ntar disana kenapa2 kesenggol ato apa malah resiko kan.

Lalu tiba2, H-1 kang kuenya whatsapp gue.
Coba kalo loe ada di posisi gue, nyante apa naek darah?



Mmm.. perasaan waktu sebelom gue bayar dia ga bilang klo paginya udah ada event lain. Dia sudah menyanggupi kirim pagi walopun ga mention jam berapa.
Yg bikin gue naik darah tuh kata2 dia "ga tiba2 juga sis emank org event uda dp duluan dr bulan2 lalu."

Minta gue kecrotin ASIP kali ya nih orang..


Here... seakan2 gue yg salah. 
Seakan2 dia sbg penjual udah kasih option paling bagus dan aman tapi guenya maksa.
Padahal sebelomnya dia ga pernah kasih option kirim H-1.


Yg waras ngalah.
Dealing with person like this... g lebih baik g ambil resiko lebih jauh. Akhirnya gue minta dikirim ke rmh sore itu juga, JUST LIKE SHE SUGGESTED.


Gue yg bego atau dia yg cari2 alesan coba?
"Kan waktu kamu order blm ada kiriman lain, makin kesini masuk orderan. Kita jg pertimbangkan donk dr 3 tempat semua diatur jadwalnya dpt jam brp"

Hellooowwww.. trus tadi tuh yg bilang udah dp duluan dr bulan2 lalu apaan ?


Dan dia ngatain gue pusing banget jadi orang..
Katanyaaa yang penting kuenya nyampe dan bisa dipake.
Trus nawarin cancel and refund H-1.
Pake "haha" pula.
gue mau aja sih cancel klo itu bday gue. Ga mati juga gue klo ga pake cake dari dia. Tapi unfortunately ini bdaynya anak. Dirayain pula. No choice.

Trus yaaaa...
GONG-nya adalah..
Di baris terakhir tuh.
Udah sore2 jamnya tuh kue harusnys udah dianter. Dia whatsapp begituuu coba.

Seenak udel dia aja ngatur2. Ngapain nanya kalo gitu mau dikirim kapan.

Gue menyesal ngga nagih diskon 50% yg dia janjikan taon lalu.
Ga yakin juga dia inget sih. Bisa lupa ingetan mendadak kayanya.

Gue ga bales apa2 lagi.
Gue elo END

32 comments:

  1. Waduh... pesen di tmpt gue pesen aja buat taon depan atau buat ultah Ian. Biar gak rempong. Btw pas lu pesen itu lu ga tau workshopnya dmn ya? Pure online bukan dr kenalan? Next time pesen yg lokasi ga gitu jauh Na, worst case scenario ambil sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah cari yg deket. Kbnyakkan malah daerah selatan. Klo cara dia ngatur bener kynya bukan masalah jg sih soal lokasi.

      Delete
  2. aaagghh aku bacanya kok ikut emosi yaaa. kesannya emang mbak yang keliatan panas, dan dia woles, tapi jawabannya dong bikin ati kembang kempis yaaakk >.<
    ampun deehhh. benernya bilang aja mbak, aku transfer separuh, kan tahun lalu janji diskon 50 % :P

    *tambah panjang yaa ceritanya. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah males deh ngomong ama org macem gini. Banyak alesannya. Hehe

      Delete
  3. Dia jawabnya muter2 sih emang na. Kalo lg pms gue ga heran loe ngamuk hahaha. Dan yg paling malesin yang terakhir dia ketawa haha dan refund itu minta ditujes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia tau ga mgkin g bisa deal tempat laen klo mau custom cake. Sok gitu dia.

      Delete
  4. Ya ampun ni tukang kue bikin sakit pala beneran, omongannya gak bisa dipegang. Gue juga pasti angot kalo jadi lo. Gue paling sebel kalo orang jualan tapi gak bisa dipegang kayak gitu. *puk puk Aina*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena udah dibayar full kali jadi seenak dia aja. Udah kaya orderan dia bejibun aja.

      Delete
  5. jadi akhirnya telat gak na?

    gile ngeselin banget ya. gua kalo jadi lu juga kesel lah. kok seenak2 jidatnya gitu... pake ngeledek mau cancel apa gak. orang udah H-1 mana bisa juga mau cancel kalo pesta ya. sinting itu orang. jangan pesen ama dia lagi lah na...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga telat sih. G dateng, kuenya udah nangkring. Klo ampe telat sih bisa gue damprat lg abis2an tuh kang kue.

      Ga bakal lg pesen ama dia, man. Cukup sudah. Masih bnyak kang kue laen yg lebih berhak dikasih cuan.

      Delete
  6. Gw yg ga pms aja kesel bacanya.bisa gw maki2 tuh. Trus banyak cari alesan ini itu lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimaki2 juga jago nangkis, ngel. Posisi dia lebih mnguntungkan soalnya.

      Delete
  7. gak masalah kue nya ya Na, cuman masalah servis aja
    *puk puk Aina*

    ReplyDelete
  8. buset dah g bacanya emosi banget deh! ini orang ngomong na muter2 nawarin solusi tapi keknya kita di push untuk accept solusi yang dia tawarkan lol :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang akhirannya ga jadi pake cara yg dianjurkannya sendiri. Lol. Sooo funny ya. *ketawa sinis*

      Delete
  9. kenapa ya dia ga pake kurir khusus makanan sebagai opsi juga. toh dia juga pasti kenain ongkir kan setiap x kirim kue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dia kynya punya banyak karyawan buat anter gitu deh dea. Jd mgkin ogah keluar ongkir tambahan klo pake kurir.
      Entahlah. Ga mau tau juga gue ah. Ga mo kenal. Hahaha

      Delete
  10. iya na, jadinya akhirnya hari H telat ga?
    gw jadi emosi membara liat chattingan dia, jangan2 ini bikin kue jarang ada yg order kali jadinya kelimpungan sendiri...dia yang pusing malah ngebalik ngatain customernya pusing ..ihhh...pengen nyakar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga telat sih. Tp tetep aja kzl ya. Hehehe.
      Tolong cakarin ya buat gue.. yg banyak.
      Hahaha

      Delete
  11. iya. ngomongnya muter2. itu lagi itu lagi. sampe bosen. wkwkw.. pantes lah na lu marah. gua gak lagi gak dapet aja emosi. hahaha.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo lu mungkin pengaruh hormon bumil. Lol...bisa lebih bahaya dari hormon pms..hahahaha

      Delete
  12. Iya akhirnya telat apa engga Na? Penasaran..

    Bacanya aja emosi lho Na, ga perlu PMS juga pasti meledak lah ketemu penjual macam gini.. Ckckc..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga telat sih py.
      Rugi juga tapi ya kesel2 ama org kaya gini. Dianya aja nyante ga merasa salah.

      Delete
  13. Wow...iya emg skrg banyak org jualan tp ga pro...di protes kadang malah galakan yg dagang... Tp untung kue bya tepat waktu kan na? Better next time cri kang kue lg aja dah... Drpd senewen...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung sih ya. Kadang emang ada pembeli yg semena2. Klo gitu sih wajar aja klo pedagang mencak2. Tp gue kayanya ga semena2 kan ya. Ya kan ya kan? Hahahah *ujung2nya cari dukungan juga*

      Delete
  14. Hii salam kenall yaa...
    samaa kek yg laen bacanya ikutan emossiii,...hadeuh..ada ya penjual kaya begitu, malah nyuruh kita buat batalin aja...kayanya dy bukan yg punya x ya tapi cm karyawannya gitu? harusnya ya klo mau pertahannin pelanggan ya dibaik2in...uhhh kapok dong ci pake dy lagii..tahun depan mending cari yg baru ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi. Salam kenal juga.
      Dia ownernya kok. Belagu aja orgnya. Mgkin udah merasa sukses kali. Hehehe

      Delete
  15. astaga muter2 bgitu dia... kayak dia lho yang cari2 alesan... kalo ada yang kayak gitu mah uda gw bejek2 kali... omg...
    bener naa... mending lo gua end daripada makan ati sendiri.... besok2 bikin di tempat lain aja :)

    ReplyDelete
  16. Kata2 : "aku tetep bisa masuk orderan" ... Aneh bngt ngomong gitu ke klien. harusnya dari awal dia udah pikirin semuanya jangan ngeribetin pembeli & gaya bicaranya ngga profesional(kurang sopan) klo mnrt aku na.

    ReplyDelete
  17. Ihhh itu asli nyebelin ya na, jawabnya itu bikin kesel. Untung gak telat ya :)

    ReplyDelete
  18. busyettt parah bgt na.. ga kebayang stres nya.. pake acara nawarin refund.. nyebelin bgt gilaa.. puk2 ainaa..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP