Saturday, January 17, 2015

Staycation, ecopark & virgin beach trip

Gile, mau cerita soal taon baruan ga sempet-sempet sampe sekarang baru terlaksana.

Bodohnya foto-foto yang diambil cuma pake handphone juga kedelete semua. Perasaan udah kirim ke e-mail buat backup eh tapi masa emailnya kosong melompong ga ada attachment. Yasudahlah. Lagi-lagi posting minim foto ya.


31 Desember 2014

Semingguan sebelum akhir taon, gue hunting hotel murah meriah di agoda. Setelah berpuyeng ria akhirnya pilihan jatuh ke hotel Best Western Hariston pluit (bandengan lebih tepatnya).

Taon ini nginepnya sama keluarga suami full team. Jadi book 4 kamar. 2 kamar tipe executive dan 2 kamar tipe deluxe.

Overall kamarnya oke, bersih, luasnya wajar. Cuma kamar mandi aja yang sempit mentok kanan kiri.

Soal service, sebenernya cukup oke sih. Tapi ada sedikit komplain dari gue. Pengetahuan front office soal fasilitas hotel sepertinya harus lebih ditingkatkan. Setelah gue booking lewat agoda, gue ada telepon ke hotelnya nanya soal baby cot. Yang terima telepon jelas banget ga ngerti baby cot itu apa dan apa ada tersedia disana. Gue jadi harus nunggu dia bolak balik nanya seniornya mungkin. Dan dibilang ga ada.

Lalu pas udah check in, adik ipar liat di brosur hotel kalo baby cot bisa di request. Gue pun langsung telpon housekeeping, petugas HK bilang ada. Tapi kena biaya tambahan dan untuk lebih jelasnya gue diminta langsung tanya front office.

Gue ke lobby, lagi-lagi front officernya bingung baby cot apaan. Gue bilang ranjang bayi, tadi udah telp HK katanya ada tapi saya diminta ke front office. Mereka pun langsung komunikasi sama HK nya lewat HT dan kedengeran ada yang bilang ada 1. Trus gue tanya biayanya berapa? Ternyata ga kena biaya lagi, cuma tanda tangan bukti peminjaman; yang mana ditulis saya meminjam 'baby COAT'.

Dan ternyata kondisinya sangat memprihatinkan. Tak ada matras !!
Cuma dilapisin selimut bayi yang rada tebel + guling + bantal yang semuanya berbau tak sedap. Risleting di salah satu ujung cot nya terbuka tanpa bisa ditutup lagi karena kepala risletingnya entah kemana. Akhirnya itu baby cot jadi pajangan doank di kamar buat taro barang2.

Anyway..

Kembali ke sebelum check in.
Pas tgl 31 siang tuh kan ujan ya. Gue rencana jalan jam setengah 1 tapi jadi molor sampe setengah 2 baru jalan. Udah gitu perginya juga naik taxi karena suami masih masuk kerja dan ga mungkin gue bawa mobil. Jadinya gue beneran kaya mau perang. Gendong I pake carrier, bawa sebagian barang2 yang sekiranya diperlukan, plus payungan, ade ipar bantuin gendong K. Jalan ke depan jalan raya nyari taxi. Mana anginnya kenceng pula. Untungnya selama perjalanan sampe nyampe ke hotel I tidur lelap (walo pinggang mo rontok). Nyampe kamar K main-mainlah sembari nunggu papanya dan yang lain dateng.

Malemnya keluar cari makan ke pluit village. Rencana awal mau makan di 3.6.9 tapi ternyata closing lebih awal karena taon baru. Jadi pindah ke tio chew palace. Untungnya dapet meja. Selesai makan, mampir carrefour beli keperluan trus pulang.
Ini mall satu calon bangkrut ya kayanya. Sepi banget, ga ada apa2nya. Kemarin itu sebagian besar pada ga buka. K pun jadi leluasa lari sana sini.

Jalan balik ke hotel kena rintangan.. ga bisa muter balik di depan taman pluit karena disitu jadi salah satu center attraction warga sekitar buat malem taon baruan. Jadi dibuang semua ke arah mau ke baywalk sono. Jadinya muterlah ke belakang emporium. Nyampe hotel jadi udah malem banget sekitar jam 11-an.

Karena ga ada baby cot, I jadi diungsikan tidur sama mertua dan ade ipar. K tetep tidur sama gue dan suami. Bocah udah jam 12 lewat juga belom tidur, ajak liat kembang api tapi kayanya ga ngeh. Sampe akhirnya ada kembang api keren yang diluncurkan penghuni rumah elite sekitar hotel baru dia sumringah amazed gitu. Hahahaha.

Luckily acara tidur malem itu ga pake banyak drama. I pun katanya bangun cuma sekali nyusu dan tidur lagi sampe pagi.

Abis sarapan di resto hotel, langsung ajak K berenang. Sayangnyaaaa karena abis ujan itu kolam airnya dingin banget. Anginnya juga cukup kenceng.
Selesai berenang, bocah sempet nap dulu.. lalu beberes trus check out.
Ketika dunia sedang damai

Acara dilanjutkan ke Emporium. Apalagi kalo bukan buat K main di empokids. Burn the energy, boy. Burn !! Sementara gue dan yang lainnya cuci mata cari2 baju buat sinciaan donk..hehe

Dan sungguh jarang melihat Koi bubble tea ga ada antrian. Cuuuusss langsung beli.

Karena semalem udah makan chinese food, makan siang cari yang beda genre.. dan akhirnya memutuskan makan di sate khas senayan. Gue maen pesen ini itu ini itu dan pas bill dateng.. wakwaaawww makan sate aja abis sejuta lebih. Hahahahahahha. *ketawa miris*

Acara selese dan kembali ke home sweet home.

***************************************************

Setelah sekian lama direncanain, akhirnya Minggu kemarin jadi juga ke Ancol bawa bocah jalan ke ecopark dan pantai.

Ini kali kedua K ke ecopark, tapi waktu pertama kali kesana K belum bisa jalan. Cuma menikmati pemandangan dari stroller. Kali ini dia bisa lari sana sini (emaknya yang takut dia nyungsep ke danau).


Kalo I ya baru pertama kali. Ada di posisi K dulu deh, menikmati angin sepoi2 di stroller.

Gue sengaja bawa bubble dari rumah buat K main. Eh tapi kurang ajar ya emang disono ada jual bubble gun. Tentu aja anaknya lebih kesengsem sama bubble gun daripada yang ditiup manual. Anginnya juga ga kooperatip, ditiup kemana bubblenya terbangnya kemana.

Uuuuuu...angin sepoi2


Mau sewa mobil listrik tapi ga bisa karena semuanya lagi mau dicharge ulang. Jadi ade ipar sewa sepeda aja. Gue sempet naik sepeda ngelilingin ecopark. Cape juga ternyata (faktor U). Bahkan gue sempet ga kuat nanjak dan terpaksa turun sepeda dorong manual. Hahahaha. Memalukan.

Baru tau kalo di dalem situ ada fantastique. Ga tau sih show nya kaya apaan. Tapi aneh aja letaknya disitu. Apa iya ada visitornya?

Kelar dari ecopark langsung menuju Ancol Beach City. Tujuannya cuma mau kasih K nginjek pasir. Hahaha. Cupu bener yaaaa.. udah mau 2 taon nih anak belom pernah diajak ke pantai injek pasir. Kasian.

Dari ecopark ke ABC, K matanya udah merem melek tapi begitu sampe ABC anaknya langsung seger lagi. Ajaib emang kalo anak suka jalan2 tuh begitu mobil berenti tau aja udah sampe di suatu tempat.

K seneng banget maenin pasir dan diajak ke bibir pantai kena ombak kecil. Baru beberapa detik diajak kesitu celananya udah basah aja. Gue juga iseng ajak I injek pasir dan kenain air laut. Kemudian papanya menawarkan diri gendong I, sementara gue main sama K.

KEMUDIAN...

I hampir nyungsep sodara2..

Nih jantung melorot kebawah..

Tangan I udah megang pasir. Baju udah kena basah. Untung ngga pas ombaknya lagi naik banget. Nangis deh dia.. ada orang yang liat juga ikutan kaget gitu. Haiiihh... malunya. Mana celana gue juga jadi ikutan basah gara2 reflek nangkep dia. Kebetulan gue ga bawa baju ganti wong ga ada rencana ngikut nyemplung (ya situ cari penyakit sendiri sih yak.. haha)

Bapaknya ya shock juga..hahahaha. ampe maap berkali2 ke I. Semoga ga jadi takut pantai deh nih anak.

Sebelom nyungsep

Sembari nunggu bocah gede main di pantai, gue sama I nunggu di dalem 'mol'-nya. Mikir2 mau makan siang dimana. Akhirnya milih makan di Tjoan. Andai lebih banyak pilihan..

Kebetulan diatas lagi ada doraemon expo. Kita sih naik liat2 doank di bagian jualan merchandisenya. Ga masuk ke exponya. Karena tiketnya menurut gue mahal dan kayanya ga worth it. End up bapake beli t-shirt doraemon kembaran ama anake (emake ga dibeliin..ciihhh)

Acara selese kembali ke home sweet home.

************************************************

16 comments:

  1. Di fantastique nya itu bagus loh na, ada pertunjukan sinar laser kayak di spore song of the sea. Dulu sih tiketnya gratis karena masuk dufan, ga tau deh sekarang. Thn 2012 tiketnya rp.50.000 klo ga salah...

    ReplyDelete
  2. Na hp lu harusnya di set otomatis back up. Kalo pake Android bisa otomatis back up ke Google plus. Jd foto foto gak ilang.

    Ya ampun ian kok bisa nyungsep... Bukannya lg digendong ya ceritanya?

    ReplyDelete
  3. Wah payah jg ya tuh hotel ga ngerti baby cot. Or mgkn dia blg ga ada krn dia ga mo kasih baby cot yg jelek kali ke elu. Jd serbasalah gitu.

    Satay House Senayan emang resto indo yang mahal skrg, makan berempat aja bisa abis ampir gope hahaha. Apalagi kl pesen menu2 tengah kayak ikan, cumi, dan udang. Tp kalo makannya rame2 anggep aja lagi new year party jadi jatohnya brasa kaga mahal deh.

    ReplyDelete
  4. Na pdhl gue pas tgl 1 nya ke baywalk loh, tau gt kita bs ketemu yak? Hahaha tos dulu lah kita naek sepeda ga kuat nanjak :))) gua jg malu ati turun dorong. Laen kali jgn jln di lintasan sepeda na, berat :))

    ReplyDelete
  5. Waduh, kok bisa nyungsep? Untung gapapa ya na, :D

    ReplyDelete
  6. emang pv tuh kayaknya salah satu mall calon bangkrut, weekend biasa aja kesana tetep sepi hahahaha...

    untung ian gpp ya na... semoga insiden dia nyungsep bikin ian jadi berani deh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duhh jgn doain bangkrut donk ci, suami kerja di PV soale.. 😂😂😃😃

      Delete
  7. Crib di hotel gw kemarin juga gak ada kasurnya loh. Gw minta malah dikasih bedcover ditekuk2. Lumayan sih jadi empuk. Plus bantal orang gede 1 haha. Ya not bad lah yg penting bersih.

    Gw belom pernaaaaaah ke ecopark. Tunggu Grace bisa lari dulu ah biar gak rugi :p

    ReplyDelete
  8. itu kenny sama ian gaya tidurnya bisa sama gitu ya na haha..emang tiket doraemon expo berapa sih? gw pengen loh ke sana..apa daya jauh haha

    ReplyDelete
  9. itu Ian sama Kenny bagai pinang dibelah kampak, andaikan posisi tidur begitu nanti papa mamanya dimana hahaahah

    ReplyDelete
  10. Posisi tidurnya lucu yaa.. kaya anak kembar.. :)

    ReplyDelete
  11. eh itu yg lai2 kenny yah? wajahnya berubah!! MAKIN GANTENG!!! kyaaaaa :) ih lucu yah... jadi pengen buruan nyusul nambah 1 lagi wakakaka... mengingat umur juga nih ^^

    ReplyDelete
  12. Dulu ke fantastique gratisan abis main dari Dufan, Na.. Dan rame bener :D

    Yayy Kenny dah bisa lari2, tar lagi Ian menyusul deh :D Siap2 Mama Papa nya :D

    ReplyDelete
  13. Penasaran sama Doraemon Exponyaaa. hahaha..
    Itu anak berdua bener2 yaaa.. cute2 bangeeeet..

    ReplyDelete
  14. Luwucu ci anaknya, pas tidur gitu. Aku kira anaknya ci2 kembar *-*

    ReplyDelete
  15. Na...salut kau survive 2 anak!! ^^

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP