Saturday, November 22, 2014

Protecting...

Jadi.. dengan beberapa pemikiran dan pertimbangan, posting soal bs gue yang kemarin itu gue balikkin lagi ke draft.

Cerita lanjutannya.. ya intinya dia udah 'mengundurkan diri'. Dikasih kutip karena bilangnya mau cuti kakaknya nikahan. Rahasia umum deh ya kalo ngomong gitu artinya mah udah ga balik lagi. Sukurlah jadi gue gausah repot2 pecat dia.

Hati gue damai seketika.

Sekarang gantinya adalah seorang PRT.
So far, PRT yang ini keliatan oke. Kerjaannya rapih bersih walopun rada lelet tapi kalo hasilnya rapih yasudahlah ya. Minus nya sepertinya rada lemot aja.

Masih sehubungan ama cerita si mantan bs, tadinya suami mau kasih dia kenang2an berupa printscreen dia in action melakukan hal2 nyeleneh-nya.

Tapi akhirnya ga jadi dikasih karena suami mikir panjang. Mungkin si bs bisa terima karena itu kesalahan dia. Tapi kita ga tau apa nanti ada pacarnyakah, abangnyakah, saudaranyakah yang mungkin aja bisa tersinggung kalo dikasih liat dan jadi dendam. Mengingat si bs tau rumah gue, tau rumah nyokap gue, dll. Jadinya yasudah gausah cari penyakit.

Dan karena itu pulalah gue jadi berpikir untuk lebih memproteksi keluarga gue terutama anak2. Instagram gue private, followers2 gue sortir, konten blog yang ada nama lengkap anak2 gue edit, tweet gue apus, dll dsb dst.

Karena gue sendiri termasuk orang yang bisa kepo cari tau tentang orang lain lewat internet dan ternyata info2 tentang seseorang itu bisa dengan mudahnya kita dapet cuma dengan googling namanya. Ga ada yang tau nanti apakah ada orang2 termasuk mantan pekerja kita yang bisa dengan mudah dapat info soal kita dan anak2 dari dunia maya itu dan menggunakannya untuk hal2 yang ga baik. Jadi lebih baik gue sebisa mungkin membatasi. Sayangnya blogger ga ada fitur pake password. Dan gue ga nge-friend sama wordpress. Jadi ya kontennya aja yang gue jaga.

Karena dunia ini semakin menyeramkan sodara-sodara..

10 comments:

  1. Pindah ke wordpress aja kalo gt hahaha

    ReplyDelete
  2. Iya.. kita ga tau apa yang mantan ART mungkin lakukan.
    Gw juga usahain postingan di inet ga tulis nama lengkap
    dan secara periodik postingan blog gw pindahin ke private
    kecuali kalo yang isinya resep2 ato cerita jalan2 gpp hehee..

    ReplyDelete
  3. hehe baguslah mala ga perlu repot mecat ya...
    Gw stuju, saat pegawe kluar, ga perlu lah kita ungkapkan semua kesalahan dia dan meluapkan kekesalan kita ama dia. Soalnya daripada dia sakit hati dan dendam ama kita. Biarlah kluar ya kluar aja, klo bisa baik2 kluarnya. *meski dalam ati masi jengkel*

    Iya gw juga ga perna taro nama lengkap di blog, soalnya gw sendiri orang yg sering apa2 cari di google hahaa. Gw termasuk org kepo, jadi gw takut klo ada org2 yg sekepo gw diluar sana hahaha, jd fesbuk n insta gw juga private :D samaa

    ReplyDelete
  4. gue juga lagi mikir bener2 tentang privasi anak ini , Na.
    selain masalah security, gue juga mengandaikan gue di posisi si anak, seandainya ortu gue masang-masang foto dan cerita2 lucu (dan sedikit memalukan) tentang gue, apakah gue bakal seneng2 aja atau malah sebel....
    jadi untuk aman nya mendingan gue post sesedikit mungkin tentang si anak di dunia maya.

    ReplyDelete
  5. Bukannya blogspot juga bisa di-private ya Na?

    ReplyDelete
  6. Mgkn lebih baek gitu na. Gw jg klo full name gt ngga semua org tau. Trus buat anak jg gw berusaha ga terlalu detail klo naruh info di internet. Tp di TV sini jg ada dikasih tau, begitu data diupload diinternet biasanya buat bersihin 100% agak2 mustahil, jd jgn sampe nyesel aja. Jgn lupa location info di hp klo bisa di setting off, biasa yg buat kamera..

    ReplyDelete
  7. Alasan utama gw pake Nama Py dan ut si pacar Ai krn soal privacy ini Na, jadi nya gw suka pesen2 ke temen2 blogger yg udah tau nama asli ut tetep pake Py aja :D Iya lho Na, udah bener langkahnya dgn ga nyari penyakit sndiri.. Org2 skrg tersinggung dikit bisa aneh2 kelakuan.. Amit2 deh yah..

    ReplyDelete
  8. Duh, gua juga jadi pengen posting private deh. tapi males pindah ke wordpress. :D

    Iya, lebih baik gak lu kasih tau kejelekan2 dia pas dia udah keluar, toh dia udah keluar, daripada ujung2nya dendam. dan bener juga yah hari-hari semakin jahat.. :(

    ReplyDelete
  9. ou serem ya Na tnyata pakai nama asli..gile gw mah tiap posting langsung namanya..mulai skrg musti jaga privasi jg de..

    ReplyDelete
  10. blogspot ga bisa di set private ya?

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP