Tuesday, July 8, 2014

Belanja belanji kebutuhan baby (lagi)

Kali ini gue mau sharing biaya belanja belanji kebutuhan baby ah..
Ya walopun belanjanya buat anak kedua, yang artinya kebanyakkan baju-baju masih pake lungsuran punya anak pertama, tapi tetep loh nominalnya lumayan bikin nelen ludah.

Dibawah ini belanja kloter kedua buat dedenya K. Ya ada sih yang buat K nyempil beberapa tapi sebagian besar buat keperluan dedenya.
Kloter pertama kemarin dulu belanja abis 700ribuan padahal barangnya ga banyak. Sayang bon nya udah gue buang.

Mudah2an ini bisa buat ancer2 calon mommy lainnya ya..nabuuunng nabuuunngg..


Yang di-highlight ungu punya K. Lainnya buat dede ato keperluan gue ntar mompa.
Dibawah beberapa nomor ada gue kasih keterangan dikit buat referensi buibu lain. Smoga berguna.


1. Sikat botol biasa (bukan sponge) pigeon - 40rb
Gue lebih suka pake sikat biasa ini karena maintenance sikatnya sendiri lebih gampang. Kalo pake yg sponge gue malah berasa ga higienis karena kalo kita bersihin spongenya ga bener malah sisa2 susu nempel di spongenya itu. Harga pun yg sponge lebih mahal beberapa puluh ribu klo g ga salah inget.

2. Sikat kecil buat sparepart botol Dr. Brown isi 4 - 45rb
Kalo pake botol Dr. Brown, printilannya kan banyak yaaak. Trus banyak sela2 yang kudu telaten dicuci deh terutama yang celahnya kecil2 gitu. Nah sikat yg super kecil ini deh kuncinya buat nyuci celah2 yang kecil itu.

3. Grow up cup Avent - 105rb
Buat K belajar minum dari gelas aja sih... walopun pake sedotan pun blom bisa sih.
Tapi ternyata anaknya belom bisa juga pake cup ini.

4. Botol susu chuchu PPSU 150ml warna biru - 105rb
Gue tertarik pake botol chuchu buat adiknya K karena...pertama, kalo pake botol Dr. Brown juga, gue kayanya males membayangkan botol Dr. Brown yang kudu dicuci bertambah banyak. Kedua, gue termakan fitur dia yang katanya dot nya gausah ganti2 step atau ukuran kaya dot lain. Ya walopun pasti harus diganti ya setelah pemakaian berapa lama, tapi at least ga perlu pusing mikir mau beli ukuran apa.
Untuk harga, yg warna warni dan yang original (kuning) beda 5000. *trik marketing gitu deehhh*
Beda sama yang ukuran lebih kecil (60ml klo ga salah) juga cuma sepuluh ribuan gitu.

5. Perlak ondo polos biru pink - 55rb
Bekas K masih ada 1 sih. Beli lagi buat cadangan kalo kena pipis dll. Selalu beli yang polos karena...menurut gue ga perlu juga beli yg motif. Karena harganya beda, dan motif juga ga ada fungsi lebih dibanding yg polos selaen terlihat lebih lucu aja. Tapi toh ketutup alas ompol juga kan. Haha.

6. Diaper liner pigeon isi 100 - 100rb
Ini sebenernya baru mau coba pake. Waktu K ga pake gini2an. Tapi berhubung sepertinya ini membantu, jadi mau coba. Kalo emang bener membantu, akan gue terusin pake. Kalo ga yaudah.

7. Alas pundak buat gumoh isi 4 - 65rb
Ini juga sebenernya bisa pake kain2 yang udah ada. Tapi gue beli aja lah, selain potongannya emang buat ditaro dipundak (gausah ribet lipet2 dulu), kain2 kaya gini banyak gunanya juga buat yang lain2.

8. Setelan piyama libby S besar - 38rb
9. Setelan piyama fluffy no. 1 - 40rb
Punyanya K..sebenernya jumlah piyama dia mencukupi. Cuma celananya kadang bisa pas2an karena basah gara2 diaper bocor. Mau beli celana doank tapi rata2 pada jualnya setelan, yasudahlah beli lagi beberapa setel.

10. Sarung bantal pinggang menyusui babyhai - 55rb
Buat ganti aja. Percaya atau tidak dari K lahir sampe skrg itu bantal nyusuin belom ganti sarung.. hahaha.

11. Sebamed facial cream - 145rb
Demi kulit muka baby yang halus...

12. Unimom allegro connector - 220rb
Ini buat emaknya... udah punya breastpump unimom allegro. Lalu mikir kayanya kalo bisa tandem enak ya, irit waktu secara anak nanti udah 2. Kebetulan si mesin allegronya udah ada slot buat double pump, jadi tinggal beli 1 set pump nya lagi. Mudah2an sih bener bisa lebih membantu ya nanti.

13. Sarung bantal babybee toddler - 48rb
14. Bantal toddler babybee - 206rb
Ini juga buat K. Sekarang K pake bantal yang infant punya. G pikir nanti bantal yg infant buat adiknya aja,  K upgrade ke bantal toddler.

15. Sarung tangan+kaki libby 6 pasang - 50rb
Berhubung punya K dulu udah pada jelek2 dan karetnya udah pada mbrodol, jadi ini beli baru deh.

16. Perlak pangku 3 pcs - 30rb
Gue pake perlak pangku ini biasanya buat alas kalo lagi gendong nyusuin dan anaknya lg ga pake dispo. Ya buat menghindari langsung kena ompol ato worse pup aja sih. Pengalaman waktu K pake perlak pangku ini cukup membantu. Walopun pup nya beleberan keluar at least ga langsung kena ke gue dan cukup cuci perlaknya aja.

Total Rp 1,347,000

Fannntasstiiss yaaa....

6 comments:

  1. emang belanjaan anak2 gak berasa ya, dikit2 tau2 udah jatohnya mahal aja. hahaha

    ReplyDelete
  2. aku juga lagi nyiapin buat kelahiran anak keduaku, emank sih belum sebulan tapi kalo nyicil dikit2 kan lumayan gak kerasa berat.
    thanks ya mom referensinya

    ReplyDelete
  3. lumayan mihil juga yah na.. padahal sebagian juga ada lungsurannya kenny.. wah, emang kudu siap2 nabung yang banyak niiihh.. :D

    ReplyDelete
  4. gue kira bakal ga belanja lg na secara ada lungsuran dari kenny :D itu sarung tangan ama kaki emg bener banget tuh pd brodol padahal pake jg cm sebentar.

    ReplyDelete
  5. Emang belanja barang bayi itu mehong yaaa.. Gue udah kebayang sih kalo ntar punya anak kedua musti beli car seat baru, terus baju rumah juga kudu beli lagi, soalnya punya Madeline bau ompol semua, kasian masak dedenya pake baju bau ompol. Musti beli lemari baju lagi, kalo dedenya Madeline cowok musti belanja baju lagi huhu... *bangkrut*

    ReplyDelete
  6. na, baca ginian penting banget buat gua... karena gua buta sama sekali tentang apa yg harus dibeli hahahaha... malah baru tau kalo ada alas pundak buat gumoh hahahaha... kayaknya gua bisa abis lebih banyak deh, secara anak pertama huhuhu... manalah ga bisa ngarepin lungsuran dari siapapun hahaha...

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP