Wednesday, June 4, 2014

Sponsored Video : Importance of washing hands


Please watch this video first.



****************************************

Sebagai seorang ibu pastinya salah satu ketakutan terbesar dalam hidup adalah kehilangan anak. *knock on wood*.
Anak sakit demam biasa aja udah bisa bikin panik, apalagi kalau sampai kehilangan. Mungkin bisa bikin gila.

Salah satu hal yang harus jadi perhatian orang tua adalah kebersihan si anak. Udah pasti ya kalau anak bersih, kuman virus bakteri dan lain-lain penyebab penyakit juga pasti ga mendekat. Apalagi tinggal di Jakarta yang penuh polusi gini. Di rumah aja bisa banyak banget debunya. Belom lagi kondisi sekitar, selokan kotor, timbunan sampah, orang buang ludah sembarangan, dll.

Kalau udah kena kotor terus, ya pasti jadinya si anak kena penyakit. Yang paling umum diketahui adalah diare. Diare mungkin terdengar sepele tapi untuk anak-anak, penyakit diare bisa jadi mematikan. Kalo misalnya diare ini sepele, ga mungkin juga kan sampe ada vaksin khusus buat mencegah diare yang namanya rotarix.

Menyikapi fakta bahwa 5,000 anak dibawah 5 tahun meninggal karena penyakit tertentu, Lifebuoy sedang mengadakan sebuah misi untuk membantu setiap anak supaya bisa sampai usia 5 tahun.

Dari video diatas digambarkan di desa Utari, setiap kelahiran anak itu ditandai dengan ditanamnya sebuah pohon. Di desa itu, banyak anak yang meninggal di usia belum 5 tahun akibat diare atau pneumonia. Dan yang tersisa hanyalah pohon yang ditanam itu.

Diare atau penumonia yang sebenernya dapat dicegah hanya dengan melakukan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun. Beruntunglah kita yang tinggal di kota besar dan akses untuk memberikan anak vaksin tertentu bisa dibilang cukup mudah dan terjangkau. Gue sendiri udah kelar kasih K vaksin rotarix dan PCV. Walaupun vaksin PCV ga wajib tapi menurut gue pribadi kalau memang lebih baik diprevent yasudah vaksin aja. Daripada nantinya menyesal.

Tahun lalu, Lifebuoy melakukan kampanye mencuci tangan dengan sabun ini di Thesgora, India dan berhasil menurunkan persentase penyakit diare dari 36% menjadi 5%.

Tahun ini mereka akan melakukannya di Bitobe, Indonesia.

Bantu mereka untuk menyebarkan kesadaran dan kebiasaan untuk mencuci tangan dengan sabun dengan sharing cerita Utari dan video diatas.

#helpachildreach5

Facebook page
Lifebuoy youtube page
Lifebuoy website

This post is sponsored by Lifebuoy

No comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP