Saturday, June 28, 2014

Ocehan weekend

Bocah lagi bobo siang.
Mamanya ga bisa bobo siang karena tadi nenggak kopi.
Ya ya ya, gua cuek minum kopi walopun lagi hamil. Ga ada seminggu sekali ini.. udah ngiler banget waktu di instagram liat foto ice latte pake vanilla ice cream. Ga kesampean jadi yasudahlah good day capucino saja dijadiin ice coffee seadanya.. 
Rasaaannyaaaa ituuu nikkmmmaaaat tiada tara sodara-sodara.


Eniwei, posting ini ga ada topik khusus dan ga ada juntrungannya. Jadi kalo yg baca malah jadi bingung ya saya harap maklum. Gue cuma mau ngoceh sendiri aja disini..itung2 sekalian 'ngapdate' blog.


Tadi pagi, di newsfeed facebook gua ada yang share cerita lama. Cerita sepasang suami istri dan jabang bayinya yang bernama Ancillo Dominic. Ada yg udah pernah baca? Gue tau Dina pernah baca dan menangis !!! Ya kan, Din ??

Gue pun sama lah.. pertama kali nemu cerita tentang Ancillo itu ga sengaja..lagi browsing2 soal Dr. Ronny, nyari2 review gitu deh soal nih dokter super femes. Eh malah ketemu cerita si Ancillo ini.

Dan berhasil membuat gue berderai air mata ga karuan. Kalo ga salah waktu itu gue lagi hamil K... atau justru belum hamil. Entahlah lupa. 

Dan tadi begitu liat newsfeed ada yg share cerita yg sama, entah kenapa gue tertarik untuk baca lagi. Gue masih inget padahal ceritanya tuh panjaaaaanng dan detil banget. Yaaa masih sama aja sih, berhasil membuat gue terisak-isak ga bisa membayangkan kalo gue jadi Yenni. Sama sekali ga bisa.

Kalo ada yang mau baca, coba digoogle aja 'ancillo dominic', ntar dapet deh link nya. Tapi buat yg lagi hamidun dan takut pamali kalo baca dan liat yang macem2 ya mending jangan dicaritau. Soalnya ada image yang cukup disturbing.

Gue jadi penasaran pengen kenal sama Dr. Ronny. He sounds sooooo good. Temen gue pun ada yg pernah bilang beliau adalah the most easy going doctor she has ever met dan begitu kenal beliau, ga mau pindah kelain hati. Itulah sebabnya antrian konsultasi ama beliau bisa bikin pantat tepos.

Menariknya dari cerita Yenni, jadi tau kalo dokter sekaliber Dr. Ronny pun mengalami yang namanya bad day diomelin sama pasien. Dibully pasien yang maksa gonta ganti jadwal operasi, dll. Menandakan seberapapun bagusnya seorang dokter di mata banyak orang, ada aja tuh yang merasa dokter itu ga bener. 

Lalu... gue ada baca juga komen orang2 soal perebutan hak asuh anak antara Marsyanda dan Ben. *yaamplop sebenernya ga penting banget ya*, tapi ada yang komen ga pake otak. Masa ngomong kira2 intinya Marsyanda ga berhak atas hak asuh anaknya karena dia ngelahirinnya cesar, cesar kan ga ngerasain sakit apa2, tinggal tiduran, dibelek, tiba2 udah keluar bayinya.

Krik krik krik....

Kalo kemarin gue posting salah botol susu itu apa... kali ini pertanyaannya salah ngelahirin cesar tuh apa sih?
Enak amat tuh org ngomong lahirin cesar ga pake sakit. Emang dikira proses orang hamil juga gampang apa? Mikir kaga ya kalo banyak buibu yang melahirkan cesar juga karena keadaan dan bukan karena kemauan.

Biarpun ada yg melahirkan cesar karena kemauan sendiri juga trus kenapa? Pasti mereka punya alesan sendiri. Kaya adiknya temen gua yg memutuskan untuk cesar karena tau dirinya sendiri ga mungkin kuat kalo disuruh lahiran normal, wong nahan mules pup aja ga bisa, gimana disuruh nahan mules lahiran normal. 

Ga heran abis komentar dia itu banyak buibu yang bersumpah serapah ngatain tuh orang. Apalagi yang ngelahirin cesar dan pasca ngelahirinnya pake komplikasi. Wajar kalo ngebaca komen kaya gitu jadi emosi.

Lalu... ada baca BANYAK soal yg bersangkutan dengan pilpres. Haduh yg ini ga usah gue bahas deh. Terlalu banyak ragam rupa dan gue pun lama2 sebenernya males buka facebook karena isinya beginian semuaaaa.. sampe ada orang2 yg gue unfollow gara2 update-annya soal gituan terus dan sentimennya sama kubu lawan tuh keterlaluan. Jadi males.

Lalu... diluar apa yang gue baca di socmed, tentang kondisi gue saat ini.. perut gue udah semakin kenceng dan semakin susah ngapa2in. Bangun dari ranjang udah makin penuh perjuangan. Ga jarang ada bunyi kretek kretek di daerah pinggul belakang. Tidur semakin susah cari posisi uenak. Kadang miring kiri pun ga berasa nyaman.

Jongkok udah gausah ditanya.. duduk rendah pun perut udah mentok ama pangkal paha. Mandiin K sekarang udah ga bisa pake tempo cepat. Pake celana pun kudu satu tangan pegangan tembok. 

Feeling kok ya kayanya bisa lahiran lebih cepet dr perkiraan due date karena rasanya udah mau meledak ini perut. Kadang2 udah berasa nyeri gitu tapi trus reda. Ya untuk sekarang ini sih gue berharapnya jangan lahiran dulluuu.. selaen karena belom 37 weeks, tapi juga karena dokter saya lagi cutiiiiiii... jangan terulang lagi donk bok kejadian waktu lahiran K.
Ya minimal 38 weeks laah. 

Dan gue pun mulai khawatir gimanaaa caranya ngurus 2 anak.. yg satu lagi nakal2nya ya tuhan. Udah mulai bisa ngelawan loh dia kalo dibilangin. Tangannya super jail pula. Yg satu lagi ntar newborn yang kudu 100% diperhatiin. Malah lom dapet asisten. Bener aja deh klo sebelum lebaran gini mah susah banget dapet asisten. Bukannya gue ga usaha. Udah usaha deh bok, tapi ya ada adaaaaa aja cerita macem2nya.. gue ampe berasa hidup kaya di telenovela. Jadi trus ga jadi, dapet trus ga dapet. Plus drama2nya.

Blom lagi.. nih kamar mau dirombak beberapa penempatan furniturenya biar lebih lapang.
Ya anak udah mau 2, so pasti butuh space lebih. Lemari baju gue nanti mau dipindah dan diganti sama lemari baju anak aja yg lebih kecil. Jadi space buat naro ini itu buat keperluan anak lebih gede, karena udah pasti deh nanti perlu taro ini dan itu. Entah ayunan entah bouncer ato mainan buat si kokonya.

Daaaann itu semua lom juga dikerjakan..
Haishhh... entah kapan beresnya.
Rencana dari dulu akhir Juni udah beres. Tapi ya begitulah, rencana hanya rencana. Eksekusinya belum tentu.


Udah ah meracaunya..

Bocah udah bangun.
Kembali bergerilya..

9 comments:

  1. Semangat Na! Dikerjain aja satu-satu nanti juga sedikit-sedikit beres.

    ReplyDelete
  2. hihihi bumil galak banget dari kemaren *colek colek* yang cerita ancillo dominic gue baca tuh pas lagi hamil 7 bulan, sukses bikin gue parno berat hahaha. Semangatt naaaa :D btw due date nya kapan si?

    ReplyDelete
  3. gw juga udah baca na ceritanya.. dan emang nangis juga. antara serem dan terharu sama perjuangan yenny itu. dan siapin diri untuk makan yang banyak asam folatnya. hehehe.. :D

    Terus semangat aja na.. lu pasti bisa deh. :D

    ReplyDelete
  4. aku pernah baca ceritanya. Sukses bikin nangis di kantor >0<. Untung bos depan lg ga ada hehehe.

    ReplyDelete
  5. gua pernah tuh... pajang foto lagi megang gelas starbucks, langsung deh diceramahin... mending yg ceramahin yg uda pernah hamil, lah ini yg ngoceh yg belom married hahahaha... padahal sebelum minum juga gua uda nanya2, boleh koq minum kopi asal satu hari satu gelas... gua minum juga sesekali doang... lah itu ipar gua, waktu hamil tetep suka minum kopi, anaknya bae2 aja, malah pinter jadi juara kelas hahaha...

    ReplyDelete
  6. Cerita yenny sedih yah, waktu itu gw baca dia tulis kalo hamil lagi baby cewe tapi meninggal juga...duh ga kebayang gimana sedihnya :(

    ReplyDelete
  7. Mau baca cerita itu kok takut nangis dikantor yah :D

    ReplyDelete
  8. Gue udah lamaa bener baca cerita yenny itu. Tapi begitu baca lagi tetep bikin mewek. Dede gue lahiran pas lebaran. Kmrn dia udh dpt suster yang mau kerja untuk infal dan terusin sampe lebaran taon depan. Moga2 susternya ok deh.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP