Thursday, May 22, 2014

Surprise Surpriseeee



Seperti yang sudah gue post di Instagram, pasti sebagian besar dari kamu-kamuuuu pada kaget kaaaaann.. hayooo ngakuuu..
Well...
Truth revealed.. as of today, i am 31 weeks pregnant.

Iya iya.. ini proyek tanggul jebol. Gausah ceramahin gue soal kenapa ga KB yaaa.. saya sudah kenyang.

Btw, kenapa sih baru 'publikasi' sekarang? Kenapa ga dari 15 weeks seperti kebanyakan orang?

Selain dalam rangka ultah suami (padahal sih ga ada hubungannya..cuma gue hubung2in sendiri aje ngambil momentnya) dan karena udah tinggal beberapa minggu juga dari due date (semoga sampe min. 38 weeks ya) dimana gue pikir ga bener juga klo nanti tiba2 gue update status kalo gue dah melahirkan anak kedua tanpa diketahui kapan hamilnya, sejujurnya, waktu gue tau gue hamil lagi, gue ga siap baik fisik maupun mental. Gue ga perlu jelaskan secara detil lah ya, intinya gue mengalami masa2 down mirip2 kaya waktu dapet babyblues. Dan hal terakhir yang pengen gue denger adalah komentar orang-orang kalo tau gue hamil lagi. Baik komentar sarkastis macam "haaaahh..ga salah lu?" *kalo itu bisa dibilang sarkastis*, maupun pertanyaan-pertanyaan kepo lainnya. Termasuk komentar "ga takut ciong anaknya shio kuda ?!?!"
I was just not prepared for it and didnt want to deal with it.


Kedengerannya gue ga bersyukur ya atas kehamilan gue yang kedua ini. Honestly, gue pun setelah liat hasil testpack 2 garis perasaannya campur aduk. Gue tau dan sadar banget ini anugerah luar biasa dari Yang Diatas tapi secara bersamaan gue ga bisa ngebayangin gimana caranya gue ngebesarin dan ngurus dua anak yang umurnya ga berjauhan ini. Apalagi kan sekarang situasinya gue urus sendiri tanpa asisten atau suster yang stand by setiap saat di rumah. Capenya masih berasa banget, time management berubah seiring bertumbuhnya anak. Ini baru satu, gimana dua? Gue rasa yang pernah ngerasain ngurus anak sendiri tanpa bantuan tau rasanya. Buat yang ga pernah, gausah banyak komentar yaaa *galak mode ON*

Jadi berita kehamilan gue ini cuma beredar di sekitar keluarga inti dan teman dekat. Temen deket pun baru gue kasih tau setelah masuk trimester kedua. Beberapa orang diluar itu sih ada juga yang tau, mostly karena awalnya nanya basa basi kapan nambah anak (waktu perut belom buncit) atau ga sengaja ketemu sama gue yang udah buncit ini. Atau karena nanya gue soal masih kasih ASI ga ke K dan dilanjutkan dengan nanya kenapa udah ga kasih ASI lagi.

Well, inilah alesan kenapa gue stop kasih ASI pas K 7 bulan. Sooooo, bagi anda-anda yang tadinya punya pemikiran gue stop ASI karena gue udah menyerah, selamat ya.. anda salah besar.

Pas tau gue hamil lagi gue masih kekeuh kasih K ASI, lalu pas ke obgyn disarankan untuk stop ASI dengan alasan bahwa produksi ASI itu perlu banyak energi (itulah mengapa busui selalu lapar), sedangkan bayi di kandungan juga butuh nutrisi dari si Ibu. Jadi daripada si bayi dalam kandungan kurang nutrisinya karena keburu dipake buat produksi ASI, lebih baik mengutamakan kepentingan si bayi. Lagipula kokonya udah mayan besar udah makan solid food juga. Jadi ya gue stop ASI deh.

Kalo misalnya gue ga hamil, gue sih yakin gue masih kasih ASI ke K sampe sekarang. Walopun mungkin campur sama sufor atau UHT. Karena terakhir sebelum stop itu produksinya masih lumayan walopun ga melimpah, tapi sejalan sama konsumsinya K. Ada perasaan sedih waktu stok ASIP lama2 abis dan harus stop kasih ASI ke K. Tapi ya demi dedenya, kokonya belajar ngalah sejak dini deh.



Eniwei, jangan tersinggung ya kalo elo ga termasuk orang yang udah tau soal kehamilan gue ini meskipun loe itu sodara gue ato loe merasa cukup deket sama gue. Atau loe merasa pernah nanya sama gue kapan mau punya dedenya K tapi kemudian gue ga ngomong kalo sebenernya gue dah isi lagi. Salah situ nanyanya ga langsung ke sasaran..hehehe. kalo nanyanya "lu isi lagi ya?" Itu mau ga mau pasti gue jawab iya. Kalo cuma nanya "kapan punya dedenya K?" sih gue malah mengalihkan pembicaraan. Hehehehe. Ato pertanyaan2 lain yang nyerempet tapi gue ga reveal kalo lagi hamil, such as ngapain nanya2 soal belly bandit ato kenapa ngerasa ga sanggup masukkin K ke kelas babygym.. *ada yg berasa ga?* *wink2*

Percayalah, you're not the last person to know. Gue hanya ga mau publikasi gembar gembor aja.
Temen2 blogger kayanya belom ada yg tau deh.. kemaren kopdaran sabtuuuu siiihh, jadinya gue ga bisa ikut. Kalo gue ikut pastiiii mukanya pada nganga semua ngeliat perut gue..hahahaha.

Sekarang sih dibilang siap ya masih siap ga siap karena gue ga tau kan kedepannya bakal gimana kan. Mudah-mudahan sih semuanya bisa dijalani dengan baik. Sebenernya mirip2 sih waktu lahiran anak pertama kan gue ga yakin siap apa ngga ngurus anak. Ya taunya kalo udah dijalanin aja.

♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥♡♥

Back to the pregnancy..

Kalo mau diceritain sedikit soal kehamilan kedua ini. Kurang lebih mirip sama kehamilan pertama. Mual-mual ada tapi ga parah dan ga lama. Bahkan lebih enak yang kedua ini, cium nasi ga sampe eneg gimana. Cuma ya gue pingsan aja untuk yg pertama kalinya pas hamil kedua ini. Suspect sih karena kurang oksigen. Now you know the reason of my photo di Instagram yang benjol itu. Hehehehe.

Kenaikan berat badan ga sebanyak kehamilan pertama. Sampe sekarang naik belom tembus 10kg. Timbangan masih aman belom nyampe kepala 6.
Perut pun ga segede hamil pertama. Percaya apa engga gue masih bisa gegulingan nih sampe sekarang. Masih kuat gendong K walopun ga bisa terlalu lama. Bangun tidur pun masih terhitung gampang. Pake celana masih oke walopun udah mulai berasa ketarik. Ya mungkin Yang Diatas tuh ngerti banget ya emak2 satu ini ngurus satu anak aktif sendirian, susah banget kayanya kalo perut blendung kegedean. Jadi dikasih yang wajar2 aja. Terima kasih loh.

Ngidam pun ga ada yang gimana. Semua masih aman terkendali ga bikin suami gue jadi gila lah..hahaha.

Jabang bayi kedua ini aktif banget di perut. Gerak gerak terus. Kayanya waktu hamil K ga seaktif ini deh. Pas hamil pertama,kalo ada pergerakan gue excited gitu karena ga terlalu sering gerak. Kalo yg ini gue malah menanti2kan kapan dia diemnyaaaa..soalnya kayanya joget terus dia di dalem. Ya Tuhanku semoga nanti pas udah keluar justru jadi anak yang anteng bin damai sejahtera. Amiiiiiinnn.



Apa????? jenis kelamin????
Emmmmmm... kasiiihh tauuu ga yaaaaa ???
Kira-kira apa cobaaaa???
#bukanquiz #bukangiveaway

Kemudian kehamilan kedua ini... ga tau sih ya ini karena hamil atau emang karena hal lain. Gue gatel2 terutama daerah paha dan kaki. Kaki gue jadi jelek banget bok... banyak bekas luka garukan. Jadi kaga pede pake celana pendek. Paha pun jadi rada item gitu deh. Gimana nih ya malu donk ntar kalo ngangkang pas lahiran diliat dokter ama suster paha pasiennya budukan.. (T_T)

Kalo ada yang nanya ntar gimana ngurus 2 anak kalo udah lahir?
Sayah lagi nyari ART sodara2.. coba donk kalo ada ART nya punya kenalan yang mau kerja direferensi ke sayah. Maunya sih yang ga terlalu muda dan ga terlalu tua dan at least bisa bantu jagain anak.
Kalo sampe ART ga dapet, sayah cari suster lah. Boleh loh direkomen yayasan yang rada bener. Sebenernya sih pengennya ga ambil dari yayasan, pengennya yg dari kenalan aja gitu. Tapi belom dapet juga sampe sekarang. Susye yaaaa..

Masalahnya nih jadwal lahiran itu deket ama lebaran. Jadi kayanya rada susah kalo mau cari ART ato suster. Kalopun dapet, resiko pulang mudik ga balik lagi setelah makan THR tuh kayanya tinggi banget deh yak.

Gue pun udah wanti2 ke suami tercintah..
Kalo misalnya ga ada ART ato suster yang stand by sama gue di rumah, DIA KAGA BOLEH PERGI KERJA !!!!
Sebodo amat mau di kantornya ada kasus kesamber petir ato sales protes itungan gaji salah ato rapat sepenting apapun, POKOKNYA KAGA BISAA!!!!!
Awas ajeeeeee klo sampe berani ninggalin gue bertigaan sama 2 anak. *asah golok*
*i love you, pap*

Sekian breaking news dari gue. Jangan lupa siapin kado ya. *teteup*
Doakan juga dokter gue ga cuti lagi kaya lahiran pertama. Kalo sampe pas dia cuti lebaran sih ga jodoh banget gue ama dia. PLIS DEH DOK !!!!!
Doakan semuanya lancaaarr, ga cuma kehamilannya tapi juga hal2 pendukung lainnya macam pencarian ART, kesiapan gue lahir batin, kesiapan bapaknya secara finansial *LOL*, dll.


NB: yang belom KB, buruan dih KB. *LOL*
(ceritanya nakut2in... *colek Epi ama Melissa*)

NB2 : Happy Birthday my hubby. Sorry for letting the news about your 2nd baby steal your spotlight.. heeheeehee.

18 comments:

  1. Congraatttt aina.. :) Happy for youuuuu!

    ReplyDelete
  2. Owhh... Kirain daku kelewatan.. Perasaan bw mulu kerjaan gw..hehe.. Selamat yah Aina, berdoa semua lancar.. Dan Happy Birthday buat ur hubby :D

    ReplyDelete
  3. wiiiiiiiiiiiiii ... semangattttt naaaaa!!!!! semangatttttt!!!!!!

    ReplyDelete
  4. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. congratz na... ga sabar liat baby lo poto2 ama Kenny.. pasti lucu2 deh umurnya deketan gitu!

    ReplyDelete
  5. Gue yang surprise sih karena udah 31weeks aja, hahaha... Kirain mah baru trimester pertama. Hebat banget lo ya jaga beritanya. Padahal pas waktu itu si Victor, sepupu lo itu kan ngelayat ke rumah duka. Dia nggak bilang apa-apa, cuma kirim salam aja dari Aina.

    Congrats ya Na, sehat-sehat terus dan lancaaar sampai lahiran. Pasti nanti dimudahkan kok jalannya sama Tuhan. Gue nggak ada kenalan babysitter sih, tapi gue ada nomor telepon yayasan yang dulu gue ngambil babysitter.

    Oh ya kalo lo mau babysitter yang nggak pulang Lebaran, mungkin bisa hubungin yayasan Mutiara Kasih (kalo gak salah ya namanya), yang yayasannya Carolus itu. Biasanya mereka dari Flores yang agama Kristen/Katolik, jadi Lebaran sih harusnya nggak pulang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambahin: Sus gue dari MK :). Katolik dia. Tapi ya gitu deh, kalo di MK, waiting listnya super panjang, bisa 7 sampe 8 bulan. Dulu gue baru hamil lgsg kontak, terus follow up tiap 2 bulan biar Ibu yayasannya inget. Tapi boleh dicoba Na. Good luck!

      Delete
  6. Na itu perut kok bisa putih mulus berkilau siiiiyyyyyyyy. Gw aja stretchmark smpe skrg blom even memudar, hiks

    ReplyDelete
  7. congrats ya na!!!
    kalo udah dikasih ama Tuhan, pasti juga ntar dikasih jalannya biar lu bisa ngasuh 2 anak walaupun umurnya deketan... :D

    kayak2nya baby nya cowok lagi nih... :D

    ReplyDelete
  8. Hahaha na, deketan dunk kita :p congrats~ berarti juli tu lebaran ya? Pantes tiket jg mahal.... Moga2 cepet dpt ART ato suster ya atau paling ga ada yg bantuin nemenin kenny.
    Sini bisikkin, cowo pa cewe hihihi supaya tak kirimin kado :)) oh ya happy bday papa PW~

    ReplyDelete
  9. again gw mau ngucapin congrats buat kehamilannya. Gak nyangka ternyata kita sama ya dapet proyek tanggul jebol dari Tuhan.

    daann sama banget, gw ngalamin pregnancy blues kali ini. ya gimana ya siap gak siap kan dapet anugerah ini. mellow-sensitif bawaannya plus badan kayak nenek-nenek cepet capek. Dan gw jg ngerasain maid-less, dua hari ini gw ditinggal pembokat gw. So I know how you feel na. Gw salut banget lo masih kuat ngurus kenny sendirian. Gw aja masih nitip mak gw ngerasa lelaahh hehhe..

    Well again congrats ya.. semoga lancar nanti persalinannya.

    ReplyDelete
  10. Ainaa.... Gue tebak anaknya cowok lagi. Hehehehehe.... Abis kayaknya main bola terus di perut. Congratulations buat anugrah yang tak terhingga ini. Berarti elu kandungannya subur makmur sentosa, ngasih ASI tapi bisa tekdung lalala... Dan gue bangga elu bisa ngurus anak dalam keadaan hamil besar. Sukses terus for the rest of the pregnancy, God bless you!

    ReplyDelete
  11. Congrats na!!! asik dong umurnya ga jauh beda ama kenny :D

    ReplyDelete
  12. Congrats Ainaa!!

    ReplyDelete
  13. once again, congratz na! kaget gua, tau2 uda 31 weeks aja hehehehe... semoga lancar2 ya ampe lahiran nanti... btw, paha ama kaki gua juga suka gatel dan suka gua garukan ampe bekas2 nih... katanya sih itu wajar, emang ada yg suka gitu... dan ilang kalo nanti uda lahiran... mudah2an bekasnya juga ilang hehehehe...

    ReplyDelete
  14. Congrats Na... Sehat terus yaaa..
    Hebat euy bisa tahan buat ga cerita2 sampai minggu ke 31 ini... hihihi..

    ReplyDelete
  15. Gw numpang lewat aja lah na... komen gw udah di WA semua. LOL.
    Eh btw mao kado apa?

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP