Tuesday, May 27, 2014

Monday @ Ancol

Senin kemarin kita pergi ke Ancol mumpung suami lagi libur. Mikirnya pasti ga bakal rame kalo pergi hari Senin ini karena yang lain pada kerja.

Rencananya mau ajak K berenang, pilihannya antara Atlantis ato waterbom PIK. Pas di salah satu website groupon ada promo tiket masuk waterbom PIK. Tapi nih si suami entah kenapa lagi pengen ke Atlantis. Mungkin karena terakhir kesitu tuh waktu namanya masih Gelanggang Renang. Hahahaha.. sama sih..gue juga. Udah lama banget ga kesana.

Cari-cari info soal harga tiket, ternyata kalo weekdays cuma beda goceng sama harga promo waterbom PIK. Ya walopun belum itung tiket masuk ancol nya sih. Tapi kalo bapaknya lagi ngidam, kita bisa ngomong apa..ya ga? Hahaha

Eh tapi ternyata kita salah besar sodara-sodara. Begitu sampe depan Atlantis banyak orang aja donk. Banyak bus karyawisata kayanya. Bocah-bocah berseragam pada antri mau masuk.. sepertinya udah pada libur ya anak skolah? *mulai kecewa*

Trussss tiket masuknyaaaa ternyata diitung harga weekend ddoonnk karena sampe hari Minggu besok nih mereka anggepnya long weekend *damn you Ancol, kurang banyak apa cuan elu?*
Jadi seorangnya 120ribu. Mikir beda cuma goceng ama waterbom ternyata jadi beda banyak. Ya udah kepalang nyampe sana masa ga jadi ya..

Tiketnya itu dapet gratis masuk ke gelanggang samudera sih. Tapi bates waktunya sampe jam 5 sore doank sedangkan kita sampe Atlantis aja udah sekitar jam 3. Lagian gempor kali ya kalo ke Samudera lagi. Kalo gratisannya ke Seaworld sih mungkin mendingan.

Masuk ke dalam saya makin ga bersemangat.. ternyata ga sepi seperti yang diharapkan. Walopun ga terlalu rame gimana juga tapi teteup banyak orang. Trus ketemu loket buat sewa loker atau gazebo. Walopun udah baca-baca kalau di Atlantis udah ga ada penyewaan kamar bilas keluarga, tapi gue teteup mau nanya make sure dulu. Ternyata bener udah ga ada. Sayang banget. Menurut gue fasilitas kamar bilas private itu justru bagus banget.

Keliling2 cari tempat duduk akhirnya dapet satu di deket kolam tujuan tempat mainnya K. Tips buat yang mau kesini, jangan buru2 sewa gazebo lah. Cari bangku2 payung aja dulu yang ada di sekitar arena. Kalo ngga dapet, prepare tiker lah dari rumah. Ngampar di pinggiran. Kalo sampe ga dapet spot juga ya baru deh terpaksa sewa gazebo. Sewa gazebo nya 250ribu per 4 jam, btw. Itu yg paling murah. Ada beberapa harga yg lebih mahal tapi gue ga tau bedanya apa. Kayanya mungkin lokasi dan besarnya aja.

K begitu liat kolam air ada bola langsung pengen nyemplung. Gue sih isi perut dulu..hahaha. begitu ganti baju langsung deh anaknya nyemplung ama bapaknya. Mukanya langsung hepi beneuurrr..



Senyum sumringah jalan kesana kemari mainin bola sambil teriak2. Walopun beberapa kali jatoh kepleset dan mukanya kena cipratan air, dia tetep sumringah.. kok kalo di rumah engga yaaaaa.. (-_-)



Kolam tempat K main ini tuh yang dulunya kolam seluncuran yang pendek itu. Seluncurannya udah ga ada, tinggal kolamnya doank dan enaknya disini tuh airnya anget. Entah sengaja dibikin anget ato emang karena ukurannya kecil dan airnya ga kemana2 jadinya anget. K cuma main dikolam ini doank. Dibawa ke kolam arus sebentar ga betah. Coba ke kolam bola yang lebih gede ternyata airnya dingin banget. Yasudahlah gapapa ya penting anaknya hepi.



Rasa penasaran akan Atlantis yang katanya jadi bagus banget itu sudah hilang dan kesimpulannya.... menurut gue dan suami sih malah lebih nyaman yang dulu. Sekarang yaaa paling lebih banyak pohon. Hiasan2 dekorasi dibanyakkin tapi overall ga bagus gimana sih.

Air di kolam arusnya kaya air selokan. Keruhhh. Ga tau ya apa karena pengaruh warna keramik yang dipake ato emang airnya keruh.
Trus sekarang kolam ombak sama kolam arus ditembusin. Jadi kalo kolam ombak lagi ada ombaknya, ombaknya nyampe ke kolam arus. Ga perlu buru2 naik dari kolam arus dan turun lagi ke kolam ombak seperti yang gue lakukan jaman doeloe (banget).

Dan gua ga nemu tuh yg namanya kolam apung. Entah dimana lokasinya. Karena gue ga keliling juga sih. Kolam air mancur bentuknya masih kaya dulu. Cuma belakang air mancurnya dibangun kamar bilas. Sebelah kolam air mancur ini ada kolam bola lagi. Tapi airnya dingin seperti yg gue bilang diatas. Cuma bagusnya atapnya ketutup. Jadi kalo ujan bisa jadi kolam alternatif buat anak2.

Kesono lagi kearah yang dulunya kolam riam jeram ada water outbound. Ga tau juga ya kolam riam jeram masih ada apa ngga. Ga ngecek sampe keujung2 juga. *bumil pegal jalan jauh2*



Btw, selesai main air, gue bilas di kamar bilas deket kolam air mancur. Kamar bilasnya cuma 5. 
Ukurannya kiri mentok kanan mentok. 
Ada yang ga bisa dikonci. 
Ga ada cantolan buat gantung tas. 
Tempat buat gantungin handuk pun deket banget ama pancuran air. Ya basah donk boookk.. 
ga ada tempat buat naro shampoo sabun juga. 
Air anget? Mimpi.com. 
Ya mungkin konsep dari kamar bilasnya adalah
 "yang penting ada kamar bilas". 

Ga tau bentuk kamar bilas utama yang lokasinya agak di depan itu gimana. Gue liat ada ruangan buat ibu menyusui juga. Judulnya baby care room..cuma ga sempet ngelongok masuk buat cek seperti apa rupanya. Yaaa gue rasa begitu2 juga sih. Standard seadanya wae.


Selesai dari Atlantis kita bertandang ke Talaga Sampireun. Lagi2 sekedar buat tau doank karena belom pernah nyobain. Lokasinya ada di sebelah dufan Ya tempatnya lumayan gede sih.. mejanya cukup banyak yang di indoor. Kalo saungnya kayanya ga gitu banyak..paling belasan lah. Dan menurut gue ini adalah salah satu resto yang menjual suasana. Kalo soal makanan, lidah orang ga bisa diboongin. Pasti lebih milih ke bandar djakarta daripada kesini.




Udang bakar madu : so so
Ayam bekakak : bolehlah
Ikan gurame terbang (senin disc 50%) : Ukuran ikannya juga ikut didiskon
Kangkung terasi : not my-kind-of-tipe of kangkung
Minuman ga ada yg refill *banci minuman refill*

Total2 sama nasi putih dan 4 es teh tawar sekitar 400k.
Coming back?
Probably not.
Kecuali ada yang ngajakkin ato lagi bosen sama suasana yang gitu2 aja.

Demikian cerita Senin kami..hati senang walopun badan kaki encok pegel linu. Hahaha.

14 comments:

  1. resto nya tempatnya keren banget ya.. .tapi kalo rasanya kurang ya mendingan ke bandar djakarta kalo gitu ya... :D

    ancol pasti rame lah na, kan selasa ama kamis libur kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga kepikiran bakal rame beneran.. pikiran org2 masih pada rajin kerja.. hahaha ..lupa kalo g tinggal di indonesia

      Delete
  2. ternyata Aina lagi hamil yah, congrats yah... asyik Kenny bentar lagi punya dede. Jangan capek2 yah Na :)

    gw aja ga pernah ke Atlantis geli sama airnya hahaha, kamar bilas keluarga kayanya ditiadakan gara2 suka di pake berbuat mesum mbak2 dan mas2 jadi demi kesejahteraan di bongkar setau gw udah lama deh

    Happybelated birthday yah buat pewe... dan iya TS tuh mahal standart cukup sekali dateng buat moto2, tapi tadi rame gw lewatin parkirannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maacih mamifel.
      Klo ada kasus mesum2 gitu harusnya biaya sewanya aja dimahalin.. ini malah bangun gazebo ga jelas gitu.. ga laku pula..kan sayang2in aja jadinya.. hehehe.

      Makan di TS boleh lah skali2 klo mau ambil suasananya aja ato mo kongkow2 bareng temen abg.. klo buat kluarga mah kayanya kurang ya.

      Delete
  3. Kayaknya lebih bersih waterbom ya na? Gw jg pernah penasaran kayak pewe jd nyobain ke atlantis expecting big change dari gelangang samudra. Ternyata yg asik dimaenin cuman kolam ombaknya aja.. kalo kolam apung keciiiiil dibelakang ditutupin atep. Emang ga keliatan sih kalo gak dicari...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue lom pernah ke waterbom mel. Gue beli juga sih tuh tiket waterbom pik yg lagi promo. Nanti klo dah pergi gue baru bisa bandingin.

      Delete
  4. Na.... gue udah males deh ke public waterpark di Jakarta. Ampun suka jorok dan orang2 suka gak pake pakaian yang semestinya saat ke waterpark. Kalau dulu lebih tertib kayaknya Na, sekarang seenaknya dewe, padahal harga tiket makin mahal. Selain itu, kualitas airnya gue juga agak serem. Rasanya mendingan berenang di hotel aja (bisa bayar kok).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo masalah ga pake baju yg seharusnya gue ga bisa komen deh abis kmrn itu jg g terpaksa pake tank top lycra sama celana parasut gara2 ga punya baju renang khsus bumil
      Hahaha.. tapi ya g ga pake kaos juga sih. G tau banget ga enak juga renang pake kaos bgitu.

      Ga semua hotel bisa bayar buat masuk kolamnya. Jarang banget malah hotel yg bisa bayar bgitu. Soalnya waktu taon baru kmrn g jg ada nanya2 hotel2 soal kolamnya dan trnyata yg buka utk umum bisa diitung jari.

      Delete
    2. Elu mah masih pantes Na pakeannya. Malah msh bisa dimasukin kategori baju renang kok. Celana renang jg banyak yg parasut. Orang-orang yg lagi preggie emang susah cari baju renang dan rada sayang beli yg maternity kl cuma dipake bentar. Yang error itu kan yg suka pake Tshirt beneran itu haha.

      Susah jg ya emang di Jkt cari public pool yg bersih. Ada sih beberapa Na, kayak kolam renang Cikini gitu, tapi ya bukan tipe baby friendly ya. Dia lebih ke sports soalnya.

      Delete
  5. Iya, atlantis sekarang memang udah kurang enak. Ditambah atlantis itu udah sering banget dipake sama sekolah2. Jadi dihari tertentu memang anak2 sekolahan yang paling banyak. waktu pertama kali perubahan masih enak. bersih dan jernih airnya..

    eniwei, skrg atlantis aja bisa dibeli tiketnya 125rb untuk masuk selama 1 tahun penuh. kebayang kan nanti bakalan lebih gak terawat lagi. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menyesal juga kmrn kesana
      Tapi ya buat asal tau aja lah. Buat pengalaman anaknya juga.

      Delete
  6. na, gw ketawa baca yang ikan gurame size nya didiskon juga. ga niat bener itu namanya yah haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya usaha kali yacinn.. dimana2 ga mo rugim harga diskon ya barangnya juga diskon. Ga mungkin dikasih yg guedee.. itu jg mungkin dagignya ada yg dikorek kali.. dikit banget deh pokoknya.

      Delete
  7. Terakhir kesana maret lalu dan ga mau dtg lagi kecuali gratis,,hikss.. Nyari kolam apung, ehh renovasi doong. Kuciwa..

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP