Saturday, March 8, 2014

How i met your father

Post ini didedikasikan untuk anak-(anak)ku tersayang..
Mumpung mama masih belum pikun dan masih punya napas untuk cerita gimana awalnya mama ketemu sama papa kamu, mama mau cerita disini.
Semoga suatu hari cerita mama ini bisa jadi inspirasi buat kamu (mama yang pede berat.. hahaha).
Tenang aja, cerita mama ga bakal sepanjang dan sebertele-tele kaya serial TV how I met your mother..walopun ga yakin juga bakal singkat sih..hahahaha..
mama usahain ceritanya ga ngalor ngidul ya.

Jadi begini ceritanya...

Di satu sekolah di area mangga besar, calon murid baru datang dan pergi buat daftar ulang buat masuk SMU disana, mama salah satunya. Sebelum itu, papamu yang anak dalem (SMP-nya disana juga) ternyata udah ganjen jelalatan matanya mengincar cewe-cewe calon murid baru. Diapun terpesona sama sesosok gadis cantik dengan ciri-ciri rambut panjang, kulit putih dan berkacamata. Itu mama banget deh waktu jaman itu. Tapi sayangnya yang dimaksud papa kamu itu bukan mama, tapi cewe lain yang (menurut papamu) mirip sama mama.

Kemudian tibalah saatnya MOS (Masa Orientasi Siswa). Murid-murid baru dibagi ke beberapa kelompok dan setiap hari kerjaannya berbaris memanjang duduk bersila di aula sekolah. Kebetulan kelompok mama dan kelompok papa barisnya sebelahan. Mama sih waktu itu belom tau kalo mahluk yang sekarang kamu panggil papa itu eksis di dunia. Tapi papamu diam-diam sering merhatiin mama tuh karena dia kira mama itu cewe yg dia incer. Ya walaupun papamu juga sedikit ragu katanya.. (yaiyalah mama kan lebih cakep yaa)

Lalu selesai MOS, murid-murid baru yang tadinya tersebar di beberapa kelompok akhirnya bisa tau kita masuk kelas apa. Mama masuk kelas 1H.
Waktu mama liat daftar nama murid di kelas 1H, yang mama kenal dari SMP mama dikit banget.. apalagi cewenya kayanya cuma mama dan 1 org lagi, jadi mama langsung aja nyamperin temen SMP mama (sebut aja V) buat jadi temen semeja..

Ternyata oh ternyata, papamu itu juga sekelas sama mama. Mama sih sampe saat itu belum ngeh juga akan keberadaan papamu. Cuma lagi-lagi papamu itu udah ngenalin mama dan berujar dalam hati "eh sekelas ama dia".

Udah keliatan jodoh belom? Hehehe
Lucunya lagi meja mama sama meja papa itu pas sebelahan, padahal kita duduknya masih bebas mau dimana aja. Mama duduk semeja sama V, papa duduk semeja sama temen kecilnya sebut aja H.

Kemudian suatu hari wali kelas pun mengatur ulang denah tempat duduk. Ya biar pada bisa saling kenal gitu satu sama lain. Nah dipindahinnya itu sebenernya simpel, kan ada 4 baris meja, masing2 meja 2 murid. Jadi yang pindah itu murid yang duduk di sebelah kanan baris ganjil dengan murid yang duduk di sebelah kiri baris genap.

Papamu duduk di baris ketiga sebelah kiri, mama BIASANYA duduk di baris keempat sebelah kanan. Jadi harusnya mama dan papa itu engga pindah.
Tapi pas hari itu, mama tukeran sama V. Jadi mama duduk di kiri dan V di kanan.

                              
(Yg biru tempat duduk papa, yg pink tempat duduk mama.
Tapi pas hari itu mama pindah ke sebelah kiri) 

Pas wali kelas manggil nama V untuk pindah sama H (wali kelas kan cuma manggil nama yang ada di denah karena belom hafal juga nama murid2nya), mama sama V repot pindah posisi lagi biar V bisa pindah. Ngeliat kita berdua ribet, wali kelas langsung bilang "yaudah kalo gitu kamu aja (nama mama) yang pindah".
*jejeennggg*
Jadilah hari itu mama duduk semeja sama papamu.
Udah makin kedengeran jodohnya belom eh penontooonn???

Kemudian......
Krikkk.....krikk......krik........

Mama dan papapun terdiam seribu bahasa tak ada saling bicara. Dalam hati mama bertanya-tanya, nih orang cuek apa pemalu sih? Mukanya sih rada-rada songong gimana gitu kumisan ga jelas.

Ga lucu banget kan ya kalo duduk semeja tapi diem-dieman. Mau sampe kapan? Dan untuk membuka pembicaraan pun akhirnya mama nanya hal yang sangat bodoh
"Kenal sama R ga?"
Yg tentu saja papamu ga kenal..karena R itu adalah mantan mama.
"Ngga..kenapa?"
"Gapapa sih mukanya rada mirip aja"

Padahal ga ada mirip2nya..

Kemudian papamu baru mulai berani ngomong ke mama. Dibales.
"Kenal F ga?"
Yg tentu saja mama kenal karena F temen SD mama dan kebetulan temen baik papamu.

Jadi ceritanya papamu dan temen2 mainnya juga sering gegosipan soal cewe. Pas papamu bilang ke temen2nya kalo sekelas ama mama, si F itu langsung bilang kalo mama itu temen SD nya.

Dari situlah akhirnya percakapan lain2 berlanjut.

Status mama waktu itu masih pacaran sama org lain.
Papamu juga tau karena temen SMP mama banyak yang kenalan papa juga, jadi mau ga mau papa tau kalo mama ada pacarnya.

Mamapun akhirnya tau kalo papamu sebenernya dulu ngincer si wanita berambut panjang berkacamata itu yang berinisial K. Bahkan mama sempet kepo mau bantuin papamu PDKT sama si K. Mama bikinin love-lovean dari kertas ato duit cepean mama lupa trus mama tulis dari P dan mama kasih ke si K. Hahahah
Kurang kepo apalagi coba mamamu ini.

FAST FORWARD..

Hari berganti hari, ceritanya papamu lama2 jadi ada perasaan sama mama. Kalo ga salah inget sih alesannya karena mama sering nelponin dia.
Iiiihh, mama sih ga berasa gitu deh.
Katanya mama sering nelpon walopun buat sekedar nanya tugas2 sekolah tapi dia ngerasa ada yg gimanaaa gitu. Karena baru kali itu ada cewe rajin nelpon dia.
Kesannya mama yang ngejar2 papamu gitu ya. Percayalah, engga ada maksud. Beneran ga inget kalo sering2 nelponin papa. Orang pake telpon aja takut2 kok karena pararel jadi takut dikupingin sama kungkung popo!

Trus si V pun jadi ikutan deket sama papa. Dan si V ini yang pertama kali notice kalo kayanya papamu ada hati sama mama. Si V pun mulai goda2in papamu. Papamu pun akhirnya ngaku dan jadi sering curhat sama si V. Bayangkan papamu sering nelpon si V ampir tiap hariiii... heee..ngapa ga pacaran ama si V aje sonooooo...

Tapi apa daya papamu ga berani PDKT karena status mama masih ada pacar walopun jujur mama pribadi udah ga ngerasa punya pacar karena jarang ketemu dan tiap ketemu yg ada ribut ato diem2an.
Singkat cerita karena suatu hal mama putus sama pacar mama waktu itu.

Papamu... nyengir lebar..... dalem ati....
(^_______________________________________^)
*mungkin selebar ini*

Mama waku itu sih lagi enjoy jadi jomblo.
Ditanya suka ngga ama papa ya suka sebagai temen. That's it.
Tapi ya namanya perempuan kalo udah tau disukain ama cowo trus dikomporin ama yang lain lama2 tergoda juga lah hatinya.. tsssaahhh.

Malam natal pun tiba. Dulu masih jaman tuh ngasih-ngasih kartu natal ke temen dan papamu ngasih kartu natal donk buat mama.
Katanya sih satu2nya kartu natal yang dia kasih ke orang dan dalemnya banyak tempelan tom & jerry-nya. Hahaha. Grogi kali ya nulis kartu natal buat gebetan? Dan ada kata2 mancing agak2 menyatakan suka tapi nanggung gitu.

Pas hari itu mama sama V rencananya mau ikutan misa di gereja di area mangga besar. Tapi makin sore kok makin memudar niatnya.. jadinya mama nongkrong aja di rumah V. Dan kebetulan papamu telpon si V. Untuk memperpendek cerita ya mama ditembak lewat telpon. Mungkin kalo jaman sekarang papamu udah ditolak mentah2 ya sama gebetannya. Buat anak mama yang cowok, kalau nanti kamu besar dan mau menyatakan suka sama cewek jangan niru cara papa kamu ya.

Dan resmilah mama papa pacaran.. highschool sweetheart..*tsaaahh*
24 Desember 1999.

That's how I met your father..and how we both became a couple.
Hope it's not a boring one..

Dan sekarang mari nikmati foto2 jadoel..
Bersiaplah untuk tertawa...


 
Foto stiker yang waktu itu lagi IN banget

Ya..papamu dulu terkenal sama kumisnya

Jangan harap mau difoto kaya gini lagi sekarang

Ultah papamu yg ke-18
Looks like 20kg lighter than now

Masih putih abu-abuers


Sebenernya ada yg lebih jadoel dari ini tapi ga tau fotonya dimana.. tapi ini udah cukup membuka aib ya sepertinya..hahaha.

Sekian terima kasih...
~Love~

*************************************************

PS to readers : kind reminder...buat yg mau ikutan #kenny1stbday giveaway, besok deadlinenya yaaa....

12 comments:

  1. wah ternyata high school sweetheart ya... :)

    gua udah ikutan ya.... semoga menang ya.. hahaha :D

    ReplyDelete
  2. Waduh... sadis... pacaran selama itu.... ckckckckck... bravo2!! RUARRR BIASAAA HAHAHAHA.... duh Aina, kamu kok bisa sih cm pacaran dgn 1 org dr SMA sampe nikah? Ga bosen toh? Hihihihi...

    ReplyDelete
  3. Wahh ternyata lu termasuk pasangan yg ketemu pas jaman SMA yaa :D Lucu juga cerita pas jaman SMA nya :D

    ReplyDelete
  4. aina, jadi inget pas semester 4 dulu loe berdua sekelas kan sama gw. duduknya pun kalian selalu sebelahan ya cckcck..tak terpisahkan!

    ReplyDelete
  5. Wow... Mantapppp :) Dari SMA yah pacarannya.. :D Langgeng terus yah sampai kakek nenek.. :D

    ReplyDelete
  6. wow dari SMA na? uda 15 taon dong sama2 terus *nganga sampe masuk laler*

    ReplyDelete
  7. wow aina... lama banget pacarannya hahahaha... hebat hebat...

    ReplyDelete
  8. Wah Highschool Sweetheart!
    Lo nggak berubah ya dari jaman SMA, kalo PW sekarang udah gemukan nggak cupu lagi hehehe...

    ReplyDelete
  9. haaaa dari SMA satuuu?? *mangap terpukau*
    kayaknya lo salah satu orang pacaran terlama yang gw kenal, Na haha.
    eh bener tuh kata angela, lo gak berubah dari dulu, tetep awet mudaa :D. Kalo PW skarang gantengan jauhhh =D

    ReplyDelete
  10. OMAIGAAAAAAAAAAATTT!!! So entertaining!!! Hwahahah!!
    1. Gila sekolahan lo kelasnya sampe kelas H
    2. Anjis hormonnya laki lo!! Masih sma udah kumisan ya? Eh emang harusnya udah ya? Hahahaha
    3. Trus lo berdua kuliahnya pisah ga?
    4. Gila gila gila lucuuuu banget siiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhh!!!!

    ReplyDelete
  11. Awww... Seru banget sih Na pacaran dari SMA :D Awett banget yah.. Dan berdoa ut seterusnya awet dan bahagia yahh :D

    ReplyDelete
  12. wah awet banged ya pacarannya lama.. Ceritanya juga lucu banged, khas anak sma. btw tanggal jadiannya sama nih kaya gw n suami tapi 24 desember 2005. emang tren ya nembak pas malam Natal hahahaha

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP