Sunday, September 22, 2013

mimpi buruk itu terjadi

Sabtu, 21 September 2013
Sekitar jam setengah 6 sore

Salah satu mimpi buruk g sebagai seorang ibu, yang selama ini gue jaga bener-bener biar ga kejadian, pada waktunya terjadi juga.
Tapi mimpi buruk ini buat banyak orang sekarang udah seperti hal yang dianggap biasa dan lumrah terjadi.

K jatoh dari ranjang
(T__________T)

Sejak K jago bolak balik sana sini, g selalu ngebentengin kasur pake bantal dan guling plus selimut, terutama kalo mau g tinggal sebentar.
Guling pun g ganjel lagi pake bantal supaya ga ngegelinding kalo didorong.
Selama ini baik-baik aja, g pernah perhatiin K coba mau dorong guling dan kaya mau ngelewatin bantal pala tapi ga bisa. Jadi g pikir dengan cara begini sudah aman.

Tapi kali ini entah apa yang terjadi, ga tau gimana kejadiannya, K terjun bebas dari ranjang yang udah g bentengin. Kayanya sih dia gegulingan mau ngambil boneka favoritnya yang g taro diatas bantal pala. Soalnya itu boneka juga g liat udah ada di lantai di sebelah K.

G tinggal keluar sebentar buat taro breast pump abis mompa ke wastafel trus g pipis ke wc.
Di WC itu entah kenapa, g ada pikiran sekelibat "takut K jatoh".
Abis keluar dari WC dan jalan balik menuju kamar, terdengarlah suara tangis cetar membahana itu. G langsung lari, begitu buka pintu kamar ngeliat K udah di lantai dengan posisi terlentang, gue langsung nangis bombay.

Sempet panik bingung gendong apa engga. Kalo gendong takut ada yang salah, tapi ga gendong pasti sakit karena di lantai. G cek lantai dan kepalanya, ga ada darah *sukuurrrlaaahh*. G liat badannya sekilas juga sepertinya ga ada yang dislokasi *amittt amiittt*, baru g gendong pelan2.

Digendongan g K masih nangis-nangis, g juga nangis ga kalah kejer. *kaget bok*
Frantically trying to call my hubby yang baru aja pergi main badminton. Ga diangkat-angkat, waduh pasti lagi main, ga bakal kedengeran. G sampe kaya di sinetron2 tau ga yang ngoceh ke handphone "buruaaan anggkkaattt"
Untungnya dia pergi bareng temennya yang kaga ikutan main, jadi g hubungin dia. Ditelpon g ceritain sambil sesenggukan dan suamipun langsung jalan pulang (setelah main badminton 2x tepok kok).

Trus telp rumah nyokap dan nyokap pun langsung datang.
Sebelom nyokap dateng, K udah mulai reda nangisnya (gue yg belom).
Begitu nyokap dateng dan gendong,dia nangis lagi, tapi nangisnya kaya nangis ngadu gitu, nangis senyum nangis senyum.

Ga lama, bokap nyusul. Disuruh buka bajunya K, liat ada yang memar apa ngga.
K-nya udah agak kembali seperti biasa, digendong bediri masih lompat ajut-ajutan. Tengkurep juga ga pake nangis. Tapi sesekali masih nangis manja gitu dia.

Coba dicari-cari ada yang memar apa ngga, tapi ga nemu apa-apa. Jadi beneran no idea bagian mana yang jatoh duluan.

Ga lama setelah itu, dia ngantuk dan bobo. g masih khawatir takut kenapa-kenapa. Abis blom liat dia aktif lagi kan. Untungnya abis bobo itu dia masih bangun main, bukan yang tidur terus sampe pagi. Sukurlah dia masih aktif kaya biasa. Gue juga udah lumayan tenang walopun nyawa sempet kaya melayang setengah..


Minggu, 22 September 2013
Si super aktif K kembali super aktif seperti biasa. Masih ga keliatan ada memar, cuma ada baret diatas bibir dan sepertinya luka dikit di bibir atas dalem.
Pipi kiri juga agak merah, jadi mgkin kenanya bagian muka sebelah kiri.

Grateful nothing serious happened.
Skarang pastinya g rada trauma kalo mau ninggalin dia. Kamar pun skrg udah diubah, digelar matras tambahan.

Mulai sekarang sepertinya g ga akan taro dia di tempat-tempat rawan jatoh kalo mau g tinggal walopun cuma sebentar. Apalagi sekarang K udah mau bisa duduk dan bentar lagi mungkin ngerangkak.
Baby box, nice to see you back on duty again..

*kembali ngumpulin serpihan nyawa yang kemaren sempet loncat berantakan*

14 comments:

  1. ya ampunnnn, langsung merinding bacanya

    ReplyDelete
  2. Haaaaah.. ikutan sutris bacanya.. huhuhu
    Tapi syukurlah Kenny gpp..

    ReplyDelete
  3. thank God si Kenny gpp ya, naaaa :)
    puk puk aina ..

    ReplyDelete
  4. baby jatoh itu emang nightmare semua parents kayaknya. Syukur Kenny gpp yah. Ayo beli safety/protector itu yg bisa ditempelin dipinggir kasur.

    ReplyDelete
  5. gw juga stress berat waktu baby jatoh.. sejak kejadian itu kasur diturunin ke lantai jadi kalopun ngeguling jatoh ga tinggi, apalagi kalo udah bisa manjat babycrib.. lebih serem lagi..

    ReplyDelete
  6. Semoga ga kejadian lagi yah.. Puji Tuhan Kenny ga knp2..

    ReplyDelete
  7. Thank God ga kenapa napa yah na..huhuhuhu..bacanya juga sampe deg2an gw.

    ReplyDelete
  8. Kan kalo kata orang jaman dulu, jatoh biar cepet gede... Gue juga nggak ngerti logika nya dari mana na, yah mungkin biar tenang aja yaaaa. Biar Kenny cepet gede, jadi jagoan atau atlit senam lantai. ;)

    ReplyDelete
  9. walaupun emang tak terhindarkan tapi emang kalo anak jatuh tuh miris banget dah ya...
    moga2 gak jatuh2 lagi ya kenny... :)

    ReplyDelete
  10. Syukurlah Kenny gak kenapa-napa ya. Kalau anaknya udah bisa ceria lagi, terus kemampuan motorik dan sensoriknya gak berubah, aman deh.

    Emang kita udah gak mgkn bisa ninggalin anak kita di flat surface kecuali dipagerin beneran. Pager ya, bukan bantal. Anyway, gue tuh beli pagar yang Eduplay di Ace, sama karpet yang puzzle itu di Ace juga. Mayan deh jadi anaknya dapet flat surface buat gegulingan, tapi lebih aman.

    ReplyDelete
  11. kayanya hampir semua ortu ngalamin deh Na heheheh namanya juga kita udah usaha terbaik kan...gw dl juga ngalamin pas clarissa dia manjat crib trus terjun bebas..gw shok bawa ke dok, katanya selama gak pusing, mual, muntah dah gejala2 aneh kaya panas mendadak, gak mau makan...berarti nggak masalah (kan katanay takutnya luka di dalem gak ketahuan) jadi pantau aja 3 hari...

    semoga kenny sehat2 terus yah trus nggak kenapa2...skrg giliran conrad udah bisa manjat gw balik cribnya (jd kaya salah design pintu buat bukanya itu yg di panjat) begitu di balik aman nggak bakalan bisa manjat lg hehehe

    ReplyDelete
  12. Kalo nggak muntah-muntah nggak papa Na. Gue juga pas Madeline jatoh dari ranjang pertama kali mau copot rasanya, dan itu lagi ada gue lho di situ. Dia guling-guling dengan kecepatan kilat tau-tau udah di lantai aja,

    Mudah-mudahan nggak jatuh lagi ya Na.

    ReplyDelete
  13. Aduh Na,...bacanya ikutan miris...semoga gak kenapa-napa ya dan gak jatuh lagi...
    -nomad-girl-

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP