Saturday, August 3, 2013

Rambut rontok pasca lahiran

Maakk... tolongin maakk
rambut aye lagi rontok serontok-rontoknya
udah hampir sebulan nih kayanya..

Katanya sih ini normal bagi buibu yg abis melahirkan *back to lahiran theme lagi deh postingan gue*
tapi gue ga nyangka klo bakal separah ini.

Seberapa parah, u ask?

Lantai kamar itu kudu disapu 2 kali sehari, kalo ngga namanya bukan lantai lagi tapi lautan rambut.
Sekali nyisir rambut pake tangan pasti ada aja yang rontok
Kasur musti sering2 dicek ada rambut apa kaga, takutnya klo ada rambut, bisa masuk ke mulut K pas dia lagi main-main *true story*
Ga abis-abisss rasanya mungutin rambut...ada lagi-ada lagi

Apalagi sekarang si K demen banget jambak rambut emaknya.
makin abis deh rambut aye.

Maaak, aye bakal botak ga ya mak?
berasa banget ini rambut jadi tipis banget. (T___T)
Pake hairtonic kok ya tapi kayanya ga ngefek
ya iya lah ya, konon katanya ini tidak bisa diatasi dengan hair tonic ato perawatan apapun, wong culpritnya itu hormon..
dan katanya sih berhenti di sekitar 6 bulan setelah lahiran..
that is....1.5 months away..
Oh..my..goodness..


Katanya no picture = hoax, jadi nihh sebagai bukti.. *it's kinda yucky though..jadi klo yg gampang eneg, mendingan jangan liat*
















Taraaaaa..... *mmm hiraukan kotoran2 lain yang ngikut*



ini baru season pagi... dan baru di kamar doank
belom yg di ruang tamu, ruang makan, dapur dan kamar mandi..

Kalo dikumpulin dari awal rontok sampe sekarang, mungkin udah bisa jadi wig kali tuh..

Dear hair (or scalp..or hormone)..please back to normal the soonest !!!!!

15 comments:

  1. iya kalo udah punya anak emang rontok dah kayaknya. soalnya esther juga tuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya Esther sampe sekarang juga masih rontok parah, man?

      Delete
  2. gue belom lahiran aja rontok na, ini pas lagi hamil sih berkurang rontoknya. Ngebayangin tar abis lahiran rontok lebih parah lagi *pusing* :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya pas hamil emang rambut jadi lebih kuat, pi. G pernah baca alasan ilmiahnya tp lupa. Nah gara2 selagi hamil tuh rambut ga rontok, begitu udah kelar hamil, justru malah membabi buta.. semacam merontokkan rambut yg harusnya rontok pas hamil.. jadinya banyak banget..

      Delete
  3. Aina, aku juga rontok parah nih :9 serem banget padahal gak melahirkan dan gak hamil huhu. semenjak operasi des kemaren rontoknya makin menjadi2. sebel. kemaren suami beliin aku vitamin yang di GNC untuk rambut, kulit dan kuku. udah nyoba minum sih beberapa hari, mudah2an ngaruh hehehe

    ReplyDelete
  4. rambut gua juga rontok parah banget kayak lu, tapi since rambut gua tetep tebel, jadi ya gua biarinin ajalah hehehehe. paling nyapu2nya tuh yg cape hehehehe.

    ReplyDelete
  5. pake yg tradisional geto2 bias ga na? lidah buaya???

    ReplyDelete
  6. pas hamil kan hormonnya banyak tuh, makanya rambut jadi bagus bak model iklan shampoo. nah pas udah nggak hamil hormonnya dikit2 berkurang. makanya rambut pada rontok.

    gue dulu sampe madeline 10 bulanan kali baru mulai berkurang rontoknya. jadi sabar aja ya na. nggak mungkin gundul kok.

    ReplyDelete
  7. wah banyak juga yaa naa rontoknya..
    kalau potong pendek ngebantu ga ya? biar ga berat beban di akar kepalanya..

    semoga cepet berhenti yaaaa rontoknya

    ReplyDelete
  8. gw ga habis melahirkan pun rontok na & ngeri bngt rontoknya cuma gw udah hopeless ga tau mau diapain lg jadi ya pasrah aja deh. Coba minum kolagen bisa ngga yaa hehe...

    ReplyDelete
  9. mungkin gak sih, kl pas hamil kan kita byk minum vitamin segala macem termasuk minyak ikan.. terus pas udah lahiran tu vitamin gak diminum lagi (eh minum vit gak sih abis lahiran?)
    kalo kita terusin minum minyak ikan ngepek gak ya? *clueless*

    ReplyDelete
  10. Kalo rambut rontok parah, solusinya kayaknya, mending potong pendek dulu kali ya, buat ngurangin resiko. Kalo pendek kan keringnya juga cepet, dan ngga banyak nyangkut kalo di sisir. Gue jg banyak rontok, tapi masih bearable.

    ReplyDelete
  11. katanya biasanya rambut emak emang habis melahirkan akan rontok, tapi klo anak na suka nyembur2 ludah, katanya alamat lebih rontok lagi, nah si kenny ada nyembur2 ga :), tapi segitu itu masih dikit lho! walo kloter 1 hahahaha :), temen g lebih parah lagi, apa karena rambut dia panjang yah ^^

    ReplyDelete
  12. Huaaaah.. jadi kebayang entar nih.. Gw juga skrg udah rontok banyak.. huhuhu.. potong pendek kali yah Na..

    ReplyDelete
  13. Yah.. Belum melahirkan aja udah rontok banyak daku, apalagi nanti yah? hikssss.. owhh.. baru ngeh, pantes temen2 yg abis lahiran pada potong rambut jadi pendek, itu kali yah penyebabnya?

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP