Monday, August 12, 2013

Constant reminder

Ga tau nih mau mulai posting ini dengan kata-kata apa biar kebacanya rada intelektual gitu..hahaha.

Posting hari ini terinspirasi dari one of my fave couple, TimAudrey.
Rasanya ada diantara kalian yang juga ngikutin blog mereka kan?

Buat yang belum tau, Tim & Audrey pasangan dari Malaysia. Gue pertama kali sih ngikutin blog-nya Audrey dulu, trus baru ngikutin blog-nya Tim. Dari jaman mereka masih awal-awal pacaran sampai sekarang udah married dan Audrey lagi proses labor..

Mereka tiba-tiba jadi sorotan banyak orang, ga cuma di Malaysia tapi di dunia karena video proposalnya Tim yang diupload sama Crazy Monkey Studio went viral.
Sampe Ryan Seacrest pun share link video proposal ini di twitternya. Bahkan Christina Perry herself.
Yaaa..wajar lah karena saat ini Meme gituan lagi IN banget, thanks to 9gag.


And then the wedding...

And then the good news.. Audrey hamil.
Semua happy sampai akhirnya kira-kira 2-3 minggu lalu they gave us bad news.
Audrey kena preeclampsia. Momok menakutkan bagi ibu hamil.
Bisa dibaca langsung di blog nya Audrey atau Tim mungkin bagi yang mau tau lebih jelas ceritanya.


Dan hari ini, Tim update Instagramnya dengan caption bahwa Fighter (nickname mereka untuk si baby) harus dideliver hari ini, karena blood pressurenya Audrey udah ga kekontrol lagi dan ada air di paru-parunya jadi Audrey susah napas. She's only 31 weeks pregnant now.
Feel sooo sorry for them.. but knowing all the story, I feel so grateful that i did not have to go through something like that.


18 jam dari mulai mules pertama sampai akhirnya K lahir, segala sakit, mules dan capenya jadi terasa so easy kalau dibandingkan dengan perjuangan Audrey 2 minggu lebih di rumah sakit gara-gara preeclampsia.

Ga lagi iri sama temen yang lahiran cuma 2.5 jam.
Ga lagi iri sama temen yang ga ada stretchmark.
Mendingan gue stretchmark sekujur tubuh daripada gue preeclampsia di kehamilan masih premature gitu.

Di salah satu posting Tim, ada mention perkiraan hospital bill yang mungkin bisa beli 1 mobil baru. (T___T)
Mereka tetep grateful dengan kenyataan kalo mereka masih mampu bayar biaya rumah sakit dan ga perlu gather dana dari sana sini.
Gue...grateful dengan kenyataan waktu lahiran kemarin biaya rumah sakit ga nyampe 10 juta.
Ga bisa ngebayangin kalo biaya rumah sakit sampe bisa beli mobil. Bisa stres tingkat dewa gue.

Grateful that my pregnancy was categorized very easy.

Jadi buat expecting moms yang mungkin lagi misuh-misuh, kenapa badan jadi gede banget, kenapa muka jadi jelek ato kenapa stretchmark banyak, read Audrey's story and be grateful that your pregnancy is nothing compared to hers.. 

************************************************

Another story..

Di dunia per-socmed-an ini, terutama socmed platform dimana gue bisa follow orang2 yang bahkan gue ga kenal personally, macem twitter or instagram, gue follow beberapa account yang either karena gue personally suka sama orangnya atau karena i think they have a very good life. Bukan buat gue iri-iri-in tapi itung-itung buat ngerangsang subconscious mind gue, kali-kali someday bisa punya a very good life juga. boleh donk...hehehehe.

Salah satu dari orang yang menurut gue punya a very very good life is Fen from axioo. (fenaxioo on Instagram).

Follow her on instagram and you'll know what i mean..
A permanent tourist, owner of one of the most expensive photography service, also owner of one famous cafe in town (start with B, ends with akerzin *wink* ), also owner of Printerous, who looks pretty and lives in a very beautiful home with a very nice husband, handsome son and cute dogs (plus life-size ironman).


Everything in her life looks so perfect and so good.. seperti tak ada celahnya.

Sampai beberapa waktu lalu dia upload foto doggienya, W, its name, yang sebelah matanya harus diangkat karena infeksi entah kenapa.


sebagai seseorang yang sayang sama doggie, gue tau gimana rasanya kalo anjing kesayangan kita tuh kenapa-kenapa.

very heartbreaking indeed.

dan gue kepo donk pernah browse foto2nya di instagram yang duluuuuuu banget.. dan nemu foto anaknya yang tangannya lagi di-gips. katanya sih patah gara-gara main di sekolah.
*mau dicari lagi fotonya tapi ga dapet saking banyaknya tuh foto dia*


another one is Indonesian fashion blogger, Evita Nuh.
Di usianya yang masih muda banget itu, dia udah terbilang kreatif pake banget dan sukses pake banget (bahasa sekarang gini nih...'pake banget')
dan tiba2 beberapa waktu lalu dia upload foto dia lagi dicium papanya dengan caption RIP papa.
Buat yang follow dia dari dulu, pasti tau kalo dia cinta banget sama papanya..karena papanya itu single parent. Papanya itu bagaikan hero buat dia dan lelaki terhebat buat dia.
Tiba-tiba papanya diambil Yang Diatas gitu pasti heartbreaking (pake banget)... 

ternyata mau hidup orang seenak apapun, tetep namanya manusia pasti ngalamin misfortune juga. Pasti ngalamin saat-saat down juga, saat-saat dimana rasanya dunia mau runtuh (versi mereka)..

************************************************************

Ternyata dunia socmed ga melulu jadi ajang pamer atau tempat berkeluh kesah yang tak berujung (tssaaaah), tapi bisa juga constant reminder to be grateful for what we (still) have.
Constant reminder that it's okay to be jealous with other people once in a while but not to always compare ours with theirs because we are all human being.
The fact that I can type this and you can read this is enough as a proof that we actually have a pretty good life.

6 comments:

  1. yang tim & audrey itu pernah liat video nya gua. tapi gak pernah baca blog nya...

    yah semua orang kan pasti ada masalahnya ya.... gak mungkin rasanya kalo orang hidup gak ada masalah. :D

    ReplyDelete
  2. yg tim & aud gue ikutin jg na :D sedih baca yg kejadian si aud kena preeclampsia itu :( tiap baca apdet blog nya mewek gue wakakak cengeng. kl yg ax*io mah ga heran lagi ya abis tarif motret nya aja mihil benerr, tp hasil foto nya emg bagus2 sih.

    ReplyDelete
  3. It's a refreshing reminder to read this post also.
    Gue pribadi juga suka stalking instagram orang2 bahagia kayak elo. Seneng aja liat orang2 yang hidupnya dibawa happy terus, dan ketika tau mereka juga ternyata punya masalah, gue juga sadar kayak elo, semua orang tuh punya masalahnya masing2 dan ketika lo liat instagram nya masih happy, gue malah jadi sadar kalo being happy and being miserable is your choice. Kita selalu bisa take the best out of everything, mau lo post photo di depan menara eiffel atau di depan monas, it's all how your face looks like, whether you're truly happy or not. =)
    And I can tell that you're one grateful mom. ;)

    ReplyDelete
  4. Iyah Na..gw bacain cerita mereka..and i think I am grateful walo kena gestational diabetic, gw ga ampe kenapa kenapa banget..and yes, behind every rainbow..there was a cloudy cloud.

    ReplyDelete
  5. yang pasti loe gak bakalan iri sama gw dong Na hahahaha setiap manusia punya kekurangan dan kelebihan masing2 :)

    ReplyDelete
  6. yg evita nuh aku ngikutin karena takjub bgt ama bocah itu. sedih banget yaaa :(

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP