Friday, April 26, 2013

Menjadi idealis itu ga gampang (part 3)

Kali ini idealisnya bukan idealis prinsip..
Part 3 ini bicara soal idealnya si body pasca lahiran..hahaha

Ideal : balik lagi ke bentuk sebelum hamil atau bahkan lebih kurus or sexay dari sebelum2nya.

Example :
the-all-(post)pregnant-ladies-are-envious-of-Megan Fox

just look at her
hamil aja bohay gini


cuma gendut perut doank


dan ini hanya beberapa bulan setelah lahiran



Iri hati... *bdiri di pojokan madep tembok*

Demi badan (terutama perut) balik lagi seperti semula (atau at least ga kendor beleber kemana2), dipakelah yang namanya gurita.
Dari abis lahiran, gue udah dipakein gurita ama suster di rumah sakit. Guritanya yang model rekat gini.


Gotta tell you, it's super uncomfortable wearing this thing.
Mendingan sih klo abis lahiran yang emang kerjaannya baringan terus di kasur, karena posisinya ga akan berubah banyak.
Paling rempongnya kalo mau ke wc, karena rekatan paling bawah itu kan adanya sampe panggul dan musti dicopotin dulu kalo takut kena sirem air pas cebok.

Pas udah di rumah, acara pake gurita ini semakin ga rutin.
Karena pertama, pake ginian sendiri butuh waktu dan dengan kondisi gue yang jaitan masih berasa ga enak dan kaki bengkak, jadi ga gampang banget pake beginian.
Pertama gue pakenya sambil bediri pas abis mandi, tapi jadinya ga kenceng dan kalo gerak2, jadinya kendor dan perut yang bergelambir ini bagian gendutnya malah beleber kemana2.

Jadinya musti sambil tiduran deh. Udah berhasil pake dengan enak, begitu sibuk urus anak, nyusuin, ganti pampers, dll, posisinya jadi berantakan lagi dan musti dibenerin lagi.
Tidur pun kadang ga enak banget gara2 gurita ini.
Lom lagi setelah lahiran itu ternyata badan masih gerah ya bo.. Jadinya pake ini menambah kegerahan badan, lom lagi gatel2.

Kadang, gue pakenya kalo udah malem. Siang2 pas masih aktif wara wiri, males banget pakenya.
Biarpun ga betah juga liat perut kendor gitu, tapi sungguh gue mengutamakan kenyamanan.

Dan akhirnya gue menyerah di minggu ke-3.
Lepas sama sekali guritanya.
Gue ga tau apa yang akan terjadi dengan perut gue yang masih besar, kendor, kalo-jalan-goyang2 ini.
Badan pun rasanya kok jadi tebel sekali..efek boobs juga yang masih besar karena nyusuin... Ngaca jadi hal yang menyebalkan (apalagi klo tampak samping).
Tapi yasudahlah, sebelum lahiran pun, perut gue bukan yang rata bak model, badan pun bukan yang tipis setipis badan Cut Tari....
Seengganya perut udah ga seserem pas baru lahiran yang bener2 bikin shock lohhhh bentuknya *hahahahaha*

Pasrahlah...Toh dengan begini gue lebih leluasa urus anak.
Semoga saja dengan menyusui bisa membantu mengecilkan bagian2 yang perlu dikecilkan..

Jadi idealisme part 3....sepertinya gagal juga.. hahahaha

11 comments:

  1. Gue udah menyerah dalam seminggu saja. Gerah bukan main, belom ribetnya. Sudah lah ya. Sekarang perut gue baik-baik aja ko Na. Ya gak tipis kayak Megan Fox juga sih *ditimpuk bandinginnya sama Megan Fox* tapi nggak menggelambir-gelambir gak jelas gitu.

    ReplyDelete
  2. itu megan fox lagi hamil2 masih berani pake high heels ya hahahaha #dibahas

    yang penting sehat lah na... hahahaha...

    ReplyDelete
  3. hahaha badan celeb mah gak bisa dijadiin patokan. emang mereka itu 'beda'. metabolism nya gak sama ama orang kebanyakan. makanya mereka bisa jadi celeb dan dibayar mahal. :D

    ReplyDelete
  4. Whooaaa.... si Megan Fox ituuh!!! Gilak.... Itu sih gilak loh Na.
    Ayo na semangat, katanya kalo nyusuin ASI bisa bikin kurus banyak. Pasti lo bisa dapet body kaya Megan Fox!! Semangat!!!

    ReplyDelete
  5. Hi...ania aku juga baru lahiran sebln yang lalu.pengalaman qta sama ttg gurita new life bikin gatel n tersiksa bukan main.begitu dilepas guritanya,bdn kaya batik kan? Hehehe tp aku ttp paksain pake sampe skg.alhasil aku dah bs pk cln sebelum melahirkan (tp aku selama hamil naik 9 kg). Kalo anak ku imunisasi ke dokter,hal pertama yang aku mo lihat timbangan aku dah turun belom hahahaha btw pakai gurita mst dibantu org lain,jd lebih kencang n mantap berjam2

    ReplyDelete
  6. Gue pake perawatan, bayar mahal n alergi gatel2. ASI gue kan jg pas2an, jdnya gue ga boleh diet, malahdisuruh tambah makan terus. Kayaknya gue malah menggendut. Hihihihi.

    ReplyDelete
  7. jangan bandingin sama artis dong, Na..
    body sebelom nikah jg kl dibandingin sama artis udah minder duluan, apalagi setelah brojolaan >_<

    ReplyDelete
  8. dulu g dibantuin hubby pakenya, gk bs nariknya klo pake sendiri.. tp cm sanggup bertahan 2 minggu, abis itu gk pake lg, gatellll. semangatttt na!!

    ReplyDelete
  9. itu lagi hamil? astagaaa aku sirikkkk liatnya

    ReplyDelete
  10. Hihii pake trik...kamu terima aku apa adanya kan? Buktikanlah, hehehhe.

    ReplyDelete
  11. Pingin hamilnya gendut di perut doang.. huhuhu.. Tapi kenapa seleb banyak yang gitu yaaa. Mereka ga diet kan selama hamil.. O_O

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP