Saturday, February 23, 2013

36 w 6 d

Hari ini jadwal kontrol ke om dok lagi..
Pas 36 minggu 6 hari *yiippee..akhirnya besok genep 37 minggu*

hal pertama yang di-notice di ruang praktek om dok.. alat USG-nya baru.
makin cihuiii deh om dok *asal jangan naek aja biaya konsulnya yee..jitak nih*

Biasa deh pas di USG,
dikasih liat kepalanya..posisi masih dibawah *bagus dede !!*
trus dikasih liat jantung berdetak kencang *pintar dede !!*
diliat air ketuban masih banyak *good job fluid..ga sia2 eke minum kaya kebo*
diukur lingkar kepala dan lingkar badan baby, si dede naek 400gram aja donk dari 2minggu lalu.
Dari 2,5kg sekarang 2,9kg. dede genduuutttt... *cubit cubit*
Si om dok sampe agak bingung trus sampe neken perut gue atas bawah sambil senyum2.
"mau bandingin aja, 2,9kilo, panjang segini"
trus entah apa yang ada di kepalanya.

Trus biasanya, g selalu duluan nanya "dok, ada lilitan ga?"
kali ini gue lom nanya, si om dok udah bilang klo ada lilitan di leher dede =( *why dedeeee...why ?!?!*

Gue sampe konfirmasi ulang ama om dok "kenapa dok? ada lilitan?"
om dok bilang iya, trus dikasih liatlah di layar, lilitan tali pusatnya kaya warna sinar infrared gitu.

Gue pandanglah pewe sambil bilang "waduuhh..."
pewe pun ngeliat gue dengan muka kagetnya.
Langsung lah gue tanya om dok "trus ga napa2 dok itu?"
si om dok masih nyante bilang "gapapa.. ini ga masalah. ini cuma kaya tali pusatnya lewatin leher aja"

Tapi daku tetep khawatir =(
klo bener2 ga ada lilitan kan lebih plong ya rasanya..
klo dibilang ada lilitan gitu, biar kata cuma lewat atau apalah, jadi rada worry aja.
apa mungkin karena akhir2 ini gue tidur kadang suka seenak jidat miring kiri miring kanan bolak balik ya?
ga gue tanya juga sih si dokter, ga kepikiran nanya.

Abis turun dari ranjang periksa itu, langsung lah gue tanya lagi soal lilitan itu.
"Masih bisa lahir normal kan dok?"
om dok masssiiih dengan sante (pernah panik ga sih dok? heran) jawab "bisa.. klo ada lilitan gitu pasti langsung khawatir ya"
*yaeyaalaah dok..menurut nganaaaa ?? jitak juga nih si dokter*
"bisa kok..tetep kita coba normal"

yasudlah tugas saya sekarang adalah berpikiran positip aja..
dibawa hepi2, ajak si dede ngobrol biar lepasin lilitannya, aktifitas kaya biasa. semoga nanti di jadwal periksa berikutnya (yg masih 2 mingguan kok ya? eke kira udah bakal seminggu sekali) lilitannya udah ga ada.
AMIN AMIN AMIIIIINNN


Trus bicara soal perkulitan..
Selaen stretchmark yang menyerang secara membabi buta..ternyata tidak berhenti disitu saja sodara-sodara.

Jadi mulai bulan ke-8 lah kira2, gue liat kaki gue kok kaya muncul bintik2 merah.
pertamanya ga gatel, kaya nongol bintik2 samar aja gitu.
Gue juga bilang sama pewe "kamu liatnya kaya ada bintik2 merah ga sih?"
dia sih ya secara orangnya ga punya attention to detail, bilangnya "engga ah..biasa aja"

Ternyata bener donk, lama2 itu bintik2 merah makin keluar dan gateeeeelll setengah metong. (T___T)
Gue sempet tanya om dok waktu periksa minggu2 sebelumnya, dia bilang emang bawaan hamil, bukan alergi atau apa, karena kalau alergi ga mungkin cuma di kaki bagian depan doank pula *di kaki belakang (betis) sama di telapak kaki tuh engga ada, jadi mulai dari bawah lutut stop sampe pergelangan kaki*, suruh pakein lotion aja atau bedak.
Baeklah, dok..

Sekarang sih udah ngga gatel, cuma masih merah cenderung menjadi coklat.
Semoga ga ninggalin bekas dooonkk. Kalo kaki ini kan ketara banget. Nanti eke ga PD lagi pake celana pendek klo ada bekas.

Kira2 bgini nih penampakannya sekarang. udah mendingan dari yg waktu masih gatel2. sebel deh ngeliatnya. kesannya jorok jarang mandi gitu =(



Dan sekarang sih lagi rajin2 pakein yang namanya Bio Oil.
Rekomen dari temen gue katanya adenya pake itu buat ilangin stretchmark dan cepet banget ilangnya.
Ya sementara gue cuma pakein buat stretchmark di buttock sama buat kaki belang ini.
Buat stretchmark di perut nanti aja kalo udah brojol.
Kita liat nanti perkembangannya gimana.
Semoga di gue juga ngefek deh nih Bio Oil.

Doakeun ya teman-temin dunia blog. semoga si dede bisa lahir normal, lancar, gampang yang penting sehat dan selamet.
Dan dunia perkulitan saya kembali berjaya setelah melahirkan.

AMIN !!!

8 comments:

  1. Gue juga sama Na, selalu nanya kelilit tali pusar nggak? Sampe si dokternya bilang: kelilit tali pusar juga bisa lahiran normal kok. Ya iya sih tapi kan jauh lebih sakiiit. Teganya!

    Gpp Na, diajak omong terus bayinya. Positive thinking terus.

    Kaki gue gak pernah merah2 gitu sih tapi bengkak pas udah deket2 lahiran.

    Oh ya lupa bilang pas yg kemaren ke RS bawa hair dryer ya. Jadi bisa langsung keramas pas abis lahiran dan keringin rambut.

    Gue pas itu gak dibolehin keramas sama mertua, dan akhirnya gue gak tahan hari ke5 gue keramas. Rambut udah lepek dan bau banget dan menggimbal!!!

    Anak ke2 gak ada lagi deh cerita gak keramas.

    ReplyDelete
  2. ya moga2 ntar lilitan tali pusernya bisa lepas ya...

    tentang gatel2, gua inget pas esther hamil andrew dulu pas hamil gede juga gitu jadi merah2 dan gatel banget. tapi bukan di kaki melainkan di badan. kalo lagi gatel banget, dipakein bedak cair caladine, bisa nolong. temporary sih tapi at least lumayan lah.

    ReplyDelete
  3. temen kantor gw juga merah2 bgitu kulitnya.. malah dia bukan di kaki doang tapi sampe lengan tangan segala.. kasian sih kan keliatan, tapi semua org juga ngerti lah ya kl itu gara2 lagi hamil guede..

    ReplyDelete
  4. Semoga lahiran nya lancar ya, Na :)

    ReplyDelete
  5. ooo itu bintik2 merah ya gue kira waktu liat di twitter kulit lo kering sampe merah2. Semoga si dede cukup lincah di dalem jadi lilitan nya bisa lepas yaaa

    ReplyDelete
  6. Dulu waktu hamil anak kedua, perut gue juga merahhhhh dan gatallll...sampe bikin ga bisa tidur, Na. dipakein caladine, malah makin ga enak. jadi kadang gue kompres aja pake air dingin. Emang sih itu bawaan baby. ga bisa di apa2in. paling jangan di pegang2 atau garuk2 untuk mencegah tambah gatel.

    moga2 si dede ga kelilit tali puser yaa

    ReplyDelete
  7. Kenapa ya pas gue hamil, gue ga gitu banyak nanya2 ke dokter gue. Santai aja. Kalo sampe ada apa2, I guess he'll say something hehehehe... Kalo ketemu dokter gue palingan 5 menit doang.

    Eh iya, kalo cream buat stretchmark, baeknya pakenya emang dari sblm lahiran sih, supaya udah ikut nyerap ke kulitnya. Soal gatel2 itu, temen gue jg ada yang kena. Tapi setelah lahiran, baik2 aja :D

    ReplyDelete
  8. Hello Aina yg kawin belakangan tp hamilnya ngelangkahin gw... :D
    Ga berasa yeeee... Lo udah mau brojol aja. Secara gw belom pernah hamil, gw ga bisa komen apa2 ttg stretch mark sama kaki gatel lo itu. Menuh2in komen lo doang ya? Heheehe...
    Anyway, Na, moga2 si dede ndut segera melepaskan sang lilitan yah na!! Cant wait to see si dede apalagi pas tau dia ndut!! Aaaaaa... Lucuk!!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP