Saturday, January 12, 2013

It's getting tense !

30 weeks 4 days

bath time

ouchhh..

tiba2, ga bisa angkat kaki, ga bisa pake undies, jalan pun mendadak susah.
semacam urat2 deket tulang selangkangan ketarik, mungkin kaya orang abis dipaksa split up gitu.
dan semakin sakit..

Hari itu gue tetep brangcut ke toko.
Naik mobil tuh PR banget. Berhubung mobilnya tinggi gitu..jadi kudu injek pijakan dulu, kaki kanan dulu or kaki kiri dulu, trial and error.
Turun mobilpun udah kaya orang tua, pelan tapi pasti.
Jalan dari parkiran ke toko jadi tontonan banyak orang karena gue jalan pelan banget trus kaya pinguin gitu deh, rada2 nyeret kaki karena klo angkat kaki sakit.

pheeww..

bilang ama nyokap, nyokap bilang hati2, 7 bulan juga bisa lahiran. *knock on wood*
nanya enci gue, dia bingung karena dia ga pernah begitu..
so, si miss parno ini jadi semakin lebih parno.

di toko, kerjaannya duduk senderan doank.
Ada beberapa sales dateng yang biasanya masih gue ladenin dengan sopan, seengganya liat barang mereka, tapi kemaren ga gue gubris sama sekali, karena bangun dari duduk aja gue butuh effort..
Untungnya customer hari itu ga bawel2, semuanya yg masih gampang dilayanin.

Malemnya, tidur butuh perjuangan. mau miring kiri ato kanan rasanya ada yang ketarik, sakiiit sekali.
Mau telentang terus tapi pinggang n pantat juga ada batas ketahanannya yee..
Mau turun pipis aja, ya envelope, kudu ngegulingin badan kesamping, turunin kaki pelan2, baru naikin badan pelan2 juga. Abis udah duduk, rasanya perut bawah itu kenceng sekali, jadi kudu diem dulu baru deh jalan ke wc. 
Yaa, akhirnya gue ngerti yg orang2 bilang tentang trimester ketiga. Dan mungkin gue ngerasainnya lebih ekstrim.

The next day, karena masih berasa sakit. Dan gue khawatir klo ini ga wajar, jadinya i put myself to bedrest.
SMS si dokter juga ga dibales..akhirnya siang2 bilang ama hubby klo gue mo periksa ke dokter.
Just in case ini kenapa2.
Akhirnya pewe pulang pagian dan sekitar jam 4 nyampe di tempat dokter.
Dokternya bingung donk, lah kok dia nongol lagi, baru minggu kemaren setor muka.
Gue ceritain lah kenapa daku kesana lagi, dan di USG lagi.
Si dedeee, yg minggu kemaren kepalanya masih di agak samping bawah, kemarin itu udah pas ditengah..udah ambil posisi doi !!
beratnya udah nambah 100 gram lagi.. *berat gue untungnya masih sama*
kata Dokter, ini karena kepalanya udah di posisi situ jadinya ada tekanan kebawah, jadinya berasa sakit deh gue.
Selama sakitnya dibawah, dan bukan kaya tekanan dari atas perut kebawah, sebenernya gapapa. itu bukan kontraksi mau ngelahirin.
Disuruh banyakin tiduran relax aja..tapi klo mau aktifitas masih boleh.

Dikasih obat buat peringan kontraksi rahim (cuma minum setengah tablet), dan hari ini better deh. walo masih sakit juga, tapi klo jalan udah ga kaya orang abis sunat.

Mohon doanya teman temannnnn, biar gue lahirannya tepat waktu, ga kepagian, ga kelamaan...

Ngeri-ngeri gue klo *amit-amit* lahir prematur.
Mana ada yg bilang klo lahiran pas 8 bulan malah lebih ga bagus daripada lahiran pas 7 bulan *duuuuh ketok ketok jauh jauh deh*

Dedeeee, betah2 dulu yaa di dalem.. masih ada sebulan lebih lagi.. puas-puasin dulu di dalem. Terserah deh mau nendang2 sekuat gimana juga, yg penting jangan buru2 mau keluar yaaa....

11 comments:

  1. aduh ikutan mules bacanya..(*sambil elus elus perut). Sabar ya Deek.. jangan keluar dulu, ikutin kata mama tuh.
    Ikut mendoakan dari jauh smoga lahirannya tepat waktu dan lancar. amiin

    ReplyDelete
  2. haduhh... semoga dedeknya baik2 aja yahh..
    sehat..
    aminnnn

    ReplyDelete
  3. smoga smua lancar2 aja yah na, bisa keluar pas waktunya.

    ReplyDelete
  4. waktu hamil conrad gw gitu na...gak bs jalan juga trus cara bgn dr tpt tidur gt..mana kl berdiri suka ngilu tiba2 trus dreetttt kaya nyetrum dan gw hilang pijakan maksudnya mau jatuh...akhirnya suruh tidur2an juga sama gw dikasih obat neurobion kayanya saking gw glg dokter pernah gak bs turun ranjang untung pas itu msh ada suster...kl gak repot siapa yg urus clarissa hahaha...ternyata yah kakinya dia neken selangkangan gw (posisi sungsang) gw dari 5 bln hamil menderita hahaha jalan juga kudu pegang org melangkah kecil2 jarak 30cm trus jalan ky pengantin solo parah kan ...tapi nggak masalah kok...kayanya itu tekenan aja, yg penting udah cek dokter.

    ReplyDelete
  5. moga2 gak lahir prematur ya.. mgoa2 semua lancar2 dan sehat2 ya na... :)

    btw emang orang 'dulu' bilang kalo lahir 8 bulan lebih gak bagus dari 7 bulan, entah kenapa, gak ada yang tau alesannya. ahhaha. gua dulu pernah tanya ke dokter, dan diketawain. ya gak mungkin lah katanya. semakin tambah umurnya ya pasti semakin bagus dan semakin siap lahir. :D tapi ya sebaiknya nunggu cukup bulan dong ya yang paling bagus dan paling siap untuk lahir...

    anyway jangan dibawa worry ya... Tuhan pasti akan ngasih waktu yang terbaik... :)

    just fyi, andrew lahirnya pas 8 bulan tepat, dan baik2 aja kok... :D

    ReplyDelete
  6. lo anak pertama ya padahal, gue anak kedua baru sakit di selangkangan gitu tuh kemaren, jalan tuh kayaknya nyeri banget, eniwei, kalo dah keluar let me know ya na.

    ReplyDelete
  7. sabar2 yahh dek, kluarny pas udh waktunya ajah.. smoga sehat2 trus mommy n babyny. btw, tmn g jg ada yg dr bln ke 7 ud skit bgt gk bs jln, pdhl hamilny kecil.

    ReplyDelete
  8. THANK YOU ya semuanya...
    doanya. wishesnya.
    dan sharing2nya

    LEGAnya gue klo tau ternyata bukan cuma gue doank yg begini..
    im better now, meskipun masih suka ngilu2 dikit.

    sekali lagi, thank youuuu semuanya =)

    ReplyDelete
  9. Ainaa...semoga baby lahir cukup bulan dan sehat2 ya.

    Bulan2 begini emang serba salah. tidur salah. jongkok salah. jalan salah, duduk salah. Hahaha... enjoy aja. Tar kalo udah lahir, tantangannya lebih tinggi lagi :-)

    ReplyDelete
  10. Diajak ngomong aja terus baby-nya Na. Mudah-mudahan stay di dalem perut sampe cukup umur ya.

    ReplyDelete
  11. Ya ampun aina.... banyak istirahat ya na. Gw juga pernah denger tu, mitos lahiran di bulan ganjil lebih bagus drpd di bulan genap. But aina, udah lah ga usah terlalu dipikirin yg gitu2an. Kalo lo kepikiran, bayi lo juga (katanya) psychologically bakalan gelisah. Jia you dedek bayi!! Jia you juga aina!!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP