Sunday, January 6, 2013

30 weeks update

Yes, another update on my minimochi

*jangan bosen yaa bacanya* hehehe

Sabtu kemarin, klo menurut itungan dokter sih, si baby pas 29w 6d.
Begitu di USG, dokter bilang klo ternyata he's a MAXImochi instead, i have a BIG baby.
Jadi klo diukur lingkar kepala sama lingkar badan, bayi gue itu ukuran bayi 31w-32w.

Gue sendiri naik 3 kilo dalam sebulan *tepok jidat*
dan si baby naik hampir 2 kali lipat dari bulan lalu.. dari 780 gram ke 1500 gram lebih.

Menurut dokter sih masih wajar dan ga perlu ada yang diperketat (ngurangin makan ato apa lah). Paling nanti jadwal lahirannya maju semingguan kata pak dokter. Yang penting diliat dari USG semuanya normal dan sehat2 aja.

Dokternya malah berkali2 komentar "bayinya sehat ya"
dan lagi2 pak dokter terobsesi ngasih liat gue burungnya si dede.
Doooook, saya lebih pengen dikasih liat mukanya daripada burungnyaaaa...

Eniwei, anak gue ini bener2 aktif gerak2nya, perut kadang serasa lagi kena tsunami. But i enjoy it to the max.
=)))))
yakin seyakin2nya klo nanti bakal kangen liat perut goyang2 sendiri.
That's why sudah ada video perut gue goyang2 di handphone hubby... huahahahaha..

Sekarang bagian yang gue ga enjoy to the max.
Apalagi klo bukan STRETCHMARK.
yaak, daku termasuk di kelompok buibu hamil yang tidak beruntung soal stretchmark.
Stretchmark itu akhirnya nongol juga. Ga tanggung2 nongolnya
ga cuma di perut bawah menjalar ke atas semakin lama semakin merah.
Tapi ternyata juga ada di daerah *sorry* fantat dan paha dalem.
Ya envelopppppeeee !!!
Yasudahlah, tak ada yg bisa kuperbuat juga..dah dari sononya kulit gue emang tipis. Sudah takdirku, anggep aja ini entar jadi kenang2an klo gue itu pernah hamil.

Ga berasaaaa tinggal sekitar 10 minggu lagi (bisa kurang bisa lebih) !!!
Mari mulai bebenah...
Mari mulai nyomot2in barang jualan buat anak sendiri.. *hahahaha*
Mari mulai gatel liat2 barang jualan toko laen juga *teteup*
Aku readddyyyyy nyiumin bau bayiiiikkkk...


15 comments:

  1. temen gua juga kena stretchmark tuh, Na. waktu itu gua nemenin dia cari2 lotion anti stretchmark, pas gua tanya ngaruh apa ga setelah pake itu, dia bilang ga. tetep ada =)) hahaha nasib deh ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo stretchmark emang tergantung tipe kulit masing2 sih, ngel. Ga peduli mo pake lotion anti stretchmark semahal apapun, klo kulitnya berbakat stretchmark pasti nongol.. tergantung perutnya juga kali ya membesarnya seberapa gede. klo ga gede2 amat, mgkin stretchmark bisa aja ga nongol.

      Delete
  2. Wow, Aina...cepet ya udah 30 weeks! :)
    Eh, Na... waktu cici gue hamil anak kedua, juga aktif gerakannya, kalo kata dokter sih yang geraknya superaktif, biasanya anaknya alergian. n bener sih ponakan gue yang itu alergian waktu baby. Tapi lo jangan bawa pusing ya, nanti kalo udah gede, ilang sendiri kok :D

    Atau think positive, mungkin anaklo emang calon atlet, jadi super-aktif. hehehehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduwww..klo bisa sih jangan sampe alergian deh anak gue.
      bisa puyeng tujuh keliling entar.. huk huk..

      semoga aktif cuma karena emang dia demen gerak aja deh. haha

      Delete
  3. getting closer ya na... pasti excited banget... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeeess..semakin dekat, excited poll..tapi deg deg-an juga sih

      Delete
  4. kita selisih 2 minggu ya na. gw uda 32 wks nih skrg.

    kalo baby boy rata2 aktif banget na, temen gw baby boy anaknya diperut jumpalitan terus. kalo baby girl kayak gw lebih kalem. gak seberapa grasa grusu. cuma kalo lagi laper gwnya gerakannya baru heboh *ini nurunin bapaknya, cranky kalo laper*

    ReplyDelete
    Replies
    1. laen2 sih ya sepertinya. temen gue lagi hamil anak cewe katanya gerakannya juga aktif, dibanding anak pertamanya yg cowo, yg cewe malah jauh lebih aktif.
      hahaha emang ga bisa digeneralisasi masalah per-bayi-an ini yaa..

      Delete
  5. Wiiiihhh.... semakin dekat. Stretchmark gue semuanya di pantat. Gak bisa pake bikini lagi deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiks hiks..emang beneran kaga bisa ilang ya itu stretchmark?

      gue paket lengkap gini sih, di semua area ada.. *ngok*

      Delete
  6. Waaaa,,,,, aina!! Cepet banget yah.. Gw masih inget lo misuh2 soal ditanya2 segala, tau2 udah bentar lagi mau lahiran aja. Aku tak sabar loh melihat wujud nyata bayi lo naaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahahha.. ah kamu perhatian sekali sih, inget diriku waktu misuh2..

      nanti begitu brojol, sesegera mungkin dieksis-kan deh tampang anak gue. hahaha

      Delete
  7. Yeaaay.. Sebentar lagi dedeknya dateng deeeh...
    Aku juga paling suka bau bayiii, apalagi abis dipakein minuak telon.. Haduuuh..

    ReplyDelete
  8. Hahaha...udah nasib deh jadi ibu. Body udah melar ditambah strechmark dimana2. Ga apa2 ya aina. Mau jadi jelek juga yang penting anak kita sehat2

    ReplyDelete
  9. Na, gue gak ada stretchmark... tapi gue gak tau apakah beneran emang krn hoki, atau karena gue suka olesin Palmers Cocoa Butter... hihihi...

    Yuk semangat. Nanti 5 minggu lagi mulai senam hamil yah!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP