Friday, December 7, 2012

updates on minimochi (25 weeks)

Hi, mommy's friends.. *waves*

Hari minggu kemarin aku genap 25 minggu loh, yang artinya hari ini aku 25minggu 5hari.
Cepet ya..sekitar 15 minggu lagi aku keluar dari mommy's belly. Aku bisa gerak2 bebas, ga nonjok2 dan nendang2 perut mama lagi, walaupun mama sering bilang ke aku ga boleh terlalu cepet keluar, puas2in di dalem perut mama sampe aku bener2 'sempurna' baru deh aku boleh keluar. Okay, mama.. semoga aku keluar di waktu yang paling tepat.

Hari Rabu kemarin, aku ke tempat om dokter lagi. Tumben, hari biasa tapi pasien om dokter lumayan banyak, biasanya mama bisa langsung masuk atau paling ngga nunggu 1-2 orang. Oiya, kemarin mama nimbang berat badan dan it's OFFICIAL, berat badan mama udah kepala 6 *mama langsung nutupin muka*
Ya, mama sih makannya banyak banget. Sehari bisa makan 5-6 kali. Bukan salah aku ya mamaaa..

Pas om dokter USG mama, om dokter ukur lingkar kepala aku sama lingkar badan aku, terus ketauan deh berat badan aku sekarang udah 700 gram lebih, hampir 800 gram (trus mama bilang, ya ampun dede kamu naik 200 gram, mama naik 2 kilo. gimana sih??) hahahahaha..mama kebanyakkan lemak !!!

Om dokter kasih liat jantung aku, lambung aku, tangan aku, tulang belakang aku, kaki aku, dan ga lupa...belalai kecilku. Om dokter memastikan kalau aku minimochi pejantan. hahahahaha..
Mama juga minta om dokter liat apa aku kelilit tali pusar. Om dokter kasih liat bagian leher aku dan sukurlah aku ga kelilit. Iyalah mama, biarpun aku aktif, tapi aku kan pinter, aku ga mainin tali pusar mama dehhh..

Trus terakhir om dokter bilang di layar itu ada muka aku, hidung aku tampak samping.
Trus di capture ama om dokter buat diprint. Tapi mama papa aku bingung. mana hidungnya? tanya lagi ama om dokter, om dokter bilang ituu hidungnya. Tapi mama papa tetep ga bisa liat. Ya maklum mama papa aku bukan dokter, ga ngerti ngeliat hasil USG.
Mama nanya dengan polosnya ke om dokter "mancung pesek dok?"
ya om dokter bilang mancung lah ya.
masa iya om dokter bilang pesek. kurang ajar amat. hahahahaha.

Mama nanya ama om dokter perlu ga USG 4D, tapi om dokter bilang ya sebenernya sih klo semua normal2 saja, ga perlu USG 4D, soalnya kan biayanya lumayan. Om dokter bilang USG 4D bisa Rp 400.000,-an, kalau ga penting ya sayang, kecuali mama papa sendiri yang mau, nanti bisa om dokter yg USG-in. Dan mama papa sepertinya tidak akan USG 4D, mama papa mau liat muka aku pertama kali ya pas aku udah lahir *surpriseeee mama papa. ini loh anak ganteng mama papa*

Terus mama juga nanya soal mata mama yang ada minus. Kata om dokter sih gapapa, bisa kok lahiran normal. Ga pernah ada historinya perempuan yang matanya minus, melahirkan normal kemudian jadi buta. Jadi ga perlu khawatir.

Mama juga nanya kok selama ini om dokter ga kasih minyak ikan buat mama. Mama juga baru ngeh setelah ngobrol dengan beberapa teman dan relasi. Ternyata kata om dokter, minyak ikan udah terkandung di dalam vitamin yang om dokter kasih. udah ada DHA-nya.
ooo oouuw, mama papa jadi sedikit bingung karena udah 2 bulan belakangan ini mama ga minum vitamin yang diresepin om dokter, tapi minum vitamin lain yang direkomendasi sama auntie dan popo aku.
Setelah mama baca2 di semua vitamin yang mama minum, ga ada yang mengandung DHA, jadinya mama nanya sama auntie, minyak ikan diganti sama vitamin yang mana?
Auntienya baru bilang harusnya minum Salmon Omega dari usia 4-6bulan
Yaaaa..auntieee...aku kan udah jalan 7 bulan...
Trus auntie bilang klo udah 7 bulan, makan ikan salmonnya aja langsung, tapi di grilled jangan digoreng.
Ya okelah klo begitu auntie. nanti aku suruh papa beli salmon fillet trus masak sendiri.

Trus mama juga lagi agak khawatir sama bentuk perut mama yang kata beberapa orang kok kayanya udah rada kebawah.. padahal mama sendiri berasanya biasa aja.
Sebenernya perlu dikhawatirkan ga sih ya, temen2 mama yg baca ini tau ga?
Apa perlu pake penyangga perut yang dijual diluaran itu?
Apa ada hubungannya sama kebanyakkan jalan atau malah kebanyakkan duduk?
Mama sih takutnya kalo emang perut mama udah terlalu kebawah, aku jadi semakin cepet keluar. Mama ga mau aku cepet2 keluar, kan belum waktunya. Aku juga masih betah di dalem, godain mama tiap malem biar mama ga bisa tidur. hehehehe.

Kemarin, popo aku juga kasih mama 1 mangkok minyak kelapa. Katanya buat diminum mama 1 sendok kecil setiap hari kalau udah 7 bulan.
Temen2 mama ada yang pernah minum minyak kelapa juga ga? 
Mama rada2 takut mau minum minyak kelapa mentah2 gitu. Tapi kalo emang bagus buat mama dan buat proses lahiran aku nanti sih mama bakal minum juga.

Mama juga disuruh popo minum antaiyo (entah gimana penulisannya) yang katanya bagus buat aku nanti, biar aku ga gampang sakit. Obat cina gitu loh yang digodok.
Sebenernya popo udah suruh mama minum dari awal mama ngandung aku.
Tapi mama nolak, karena takut. Karena mama pernah denger ada orang hamil muda minum antaiyo malah ngalamin keguguran *ketok2 amit2*, jadinya mama ga mau ambil resiko biarpun orang2 bilang itu bagus buat mama, biar mama ga loyo.
Nah sekarang aku udah mau masuk 7 bulan, mama udah berani, karena dari temen2 mama yang udah pernah ngalamin juga bilang minumnya pas udah hamil gede.
Belum beli sih obatnya, tapi nanti mudah2an mama bisa minum karena katanya obat itu ga enak banget...
mudah2an aku juga bisa minum. Biar aku nanti jadi anak sehat, kuat, pinter, ga gampang sakit. 

Yaa seperti itulah perkembangan aku, temen2 mama...
Nanti aku update lagi ya klo udah cek ke om dokter bulan depan..berarti aku udah 29-30 weeks (yaaaa....trimester 3).
Mamaaaa yang sabar ya mama, semoga trimester 3 mama ga seberat yang orang2 bilang. semoga aku ga bikin mama terlalu susah tidur, untung mama dasarnya udah lumayan kebo ya, maa..hehehehehe.

I LOVE YOU !!!
~toodles~

9 comments:

  1. Na, gue jg disuruh mnm antai sm mertua. Tp so far gue ga pernah minum walaupun udah dibeliin hihihihi. Pantes mertua gue suka keki ya. Dokter gue cm resepin atu vitamin doang, ga ada suplemen ini itu. Ga usah kebanyakan denger dr mana2. Tar mabok ndiri haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi..orang tua pasti deh suruh minum antaiyo, abis itu udah dari dulu gitu. jadi udah kaya tradisi.

      gue sih selama vitamin yang diminum ga ngefek jelek ke gue n baby, no problem gue minum aja.
      daripada ntar amit2 kenapa2 trus gue yg disalahin kan berabe juga.

      Delete
  2. Minyak kelapa bagus Na, mengandung asam laurat, bagus buat ASI katanya.

    Terus gue pernah baca di baby center kalo nggak salah, bentuk perut wanita hamil itu beda-beda, ada yang memang carry low (mungkin kaya lo gitu) atau ada juga yang high. Selama lo nyaman-nyaman aja sih harusnya nggak papa. Dulu gue pas udah mau lahiran baru deh agak sakit di sekitar pelvis area, karena mungkin kepalanya Madeline udah turun. Kalo lo belum ngerasa apa-apa sih harusnya nothing to worry about.

    ReplyDelete
    Replies
    1. g lom coba minum sih, tunggu bener2 udah genep 7 bulan deh.

      iya sih, harusnya klo emang bahaya dokter pasti ngomong ya. tapi gue ngerasa biasa aja dan gue pernah liat orang hamil yang jauh lebih kebawah dari gue, jadi ya sudahlah..biarkan saja

      Delete
  3. gw selama hamil 2x nggak pernah minum antaiyo hahaha walaupun kiri kanan ngomong gw kurus harusnya minum gituan biar kandungan kuat blablabla..yg penting makanan gw bergizi, waktu clarissa gw minum susu hamil waktu conrad nggak minum susu hamil tapi susu biasa (krn emg dr dl gw terbiasa minum susu pas bangun tidur)gw nggak minum minyak kelapa juga...

    intinya cuman minum vitamin yg dikasih dokter (ada zat besi soalnya HB gw rendah, di luar kalsium sama minyak ikan prolacta yah...krn gw gak bs minum gituan krn harus jebok kapsul...amisssssnyeeeeee jd gw ganti mintak ikan scott's yg rasa oren hehe)

    udah mau masuk 7 bulan tinggal ambil barang dari toko dong...heehehhe...lancar yah na sampe lahiran minimochi nanti...

    ReplyDelete
    Replies
    1. dulu g masih minum susu hamil, tapi sekarang gue minumnya fresh milk non fat.
      males banget minum susu hamil, musti seduh panas, minum pelan2..bosen pula.
      klo fresh milk enak tinggal tuang, dingin2 glek glek selese..hahaha

      hahahaha..ambil barang sih pasti, tapi pasti kepengen juga beli2 deeeh. apalagi klo liat yg lucu2..

      Delete
  4. gua bukannya gak percaya ama obat china ya, tapi pas esther hamil sih gua melarang minum obat2an china. :D

    karena walaupun sebenernya emang pada dasarnya obat2an china itu bagus (kan herbal), tapi reaksi badan orang itu kan beda2. apalagi kalo lagi hamil tuh kan kondisnya bukan kayak kondisi badan noraml (pas lagi gak hamil). jadi who knows apa reaksinya kan... yah kalo gua sih gak mau ambil resiko... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu makanya kenapa pas hamil muda gue ga mau minum obat cina, man.

      kan yg tau kondisi badan kita sendiri ya, mau orang lain ngomong itu bagus klo kitanya ga pengen mendingan jangan deh daripada kenapa2.

      tapi sekarang ya udah hamil gedean dan gue juga ga pernah gimana2, klo emang disuruh coba ya coba dulu deh.
      cuma ya beli obatnya kudu di tempat yg terpercaya. masalahnya disini obat cina juga banyak yg KW sih..itu yg bikin serem

      Delete
  5. Whoaaa ainaaa.... gw senyum terus baca postingan lo yang ini. Cos I know you've been waiting for him for quite sometimes :)
    Gw ga bisa bilang apa2 sih ttg minyak kelapa, antaiyo sama perut turun. I only can wish you a healthy pregnancy sampe saatnya lahiran. Jia you!!!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP