Saturday, December 8, 2012

My blog needs a make over

Selama masa per-blogging-an gue, gue sudah beberapa kali mencoba untuk merubah penampilan blog tersayang ini. Tapi ya karena keterbatasan skill dan knowledge tentang per-skin-an/per-layout-an/per-RSS-an blog/website, paling gue gantinya gitu2 doank. 

Antara nyomot skin gratisan dari www.blogskins.com (yang nyarinya itu seru tapi bisa bikin pusing saking banyaknya), ato cuma sekedar nyoba2 ganti header pake image yang nyomot dari google trus gue ganti2 sedikit.

Sempet dari yang berwarna-warni sampe akhirnya kok lebih baik background blog itu putih aja ya. lebih enak diliat, lebih bersih dan lebih 'dewasa' *jiaaaah*

Yang terakhir, untuk menyambut end of year, gue cuma nyari image yang bernuansa christmas buat background. Udah gitu doank. Jadi ungu jande deh blog eke untuk sementara, nanti taon baru balik putih lagi. Sempet nambahin coding buat nampilin salju turun gitu tapi mungkin itu mengakibatkan blog gue jadi rada berat, jadi gue hapus lagi itu salju2an.

Pengen banget punya blog yang design-nya itu 'gue banget', personalized, tapi ga maksa dan ga cepet bikin bosen diliatnya.

Kebetulaaan sekali, Shintaries, sang website/blog designer lagi ngadain giveaway yang hadiahnya itu make over blog gratis !!!!! jarang2 nih ada giveaway gini..jadinya ya daku kepengen.

Untuk inspirasi warna, gue pecinta warna2 pastel. Karena menurut gue enak aja diliat... girly-nya dapet, unsur vintage-nya juga bisa dapet.
and i love rainbow....in pastel colors. haha.
not referring to the cake one by the way, but to the natural rainbow in the sky after the rain.


keliatan ya dari header blog gue sekarang. Ice Creamnya warna pelangi + pastel. hahaha.
and i kinda like damask too. waktu pesen invitation, disuruh pilih untuk model name framing-nya dan pinggiran2 lembarnya itu mau bentuk damask atau kaya bunga2, gue dengan cepat dan lantang bilang 'damask aja'.. hahahaha..

Kalo disuruh milih warna yang lebih dominan gue suka diantara warna2 pastel. I'd go with pink and turquoise.



Dan belakangan ini gue suka deh liat warna2 yang dikombinasiin sama coklat.


Entah mengapa, rasanya jadi lebih elegan.


Mungkin coklat itu menetralisir warna2 lain supaya ga terlalu menonjol sendiri.
Jadi i think maybe pastel colors will look even better if combined with brown. Biar ga terlalu girly banget gitu, ada kesan maskulinnya dikit. (baca : banyak maunya :p )

Untuk design blog/web. Jujur gue ga banyak referensi. Salah satu yang gue suka itu blog-nya Xiaxue.
Gue suka banget sama pita yang diarrange jadi tulisan XiaXue. it's creative, cute and personal. Btw, itu ide XiaXue sendiri loh, dia yang arrange pitanya trus dia foto, dan blog designer-nya dia yang edit. Cakep.
Cuma ya klo gue disuruh mikir buat bikin sesuatu kaya gitu, gue bingung sendiri deh mo bikin model apaan.
Ga mungkin juga gue pake foto gue sendiri buat dijadiin header kaya si Xiaxue itu yaaaa... ga sepede itu deh gue. Jadi ya mungkin buat header, ilustrasi sesuai judul blog gue aja cukup.... ya seputaran Ice Cream. hahahahahaha..

Pengen juga punya customized sidebar wrapper & header...yaaa yg sedikit beda dari sekedar kotak atau sekedar font biasa gitu...

Pusing ga sih ngebaca maunya gue? hehehee.
gue sendiri aja bingung. 
Tau pengennya kira2 warna ini itu, tapi klo disuruh memvisualisasi secara keseluruhan, aku bingung.
Makanya aku butuh bantuaaaan dari seseorang yang udah ahli dehh..

Semoga daku terpilihhh..

3 comments:

  1. aahh aku juga ikutan giveaway nya hihi
    good luck yah :))

    ReplyDelete
  2. Jadi inget iklan spongebob yg ice cream hihihi

    Gud luck yaa mba :D

    ReplyDelete
  3. Ainaaa..... tau ga, blog lo itu bagus loh!! Gw bbrp kali pengen ganti tampilan blog, kiblatnya ya salah satunya blog lo ini na. Moga2 lo menang... tapi kalo sampe ga menang, your blog is already so pretty!!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP