Tuesday, November 27, 2012

Honeymoon Flashback - The villa

Gara-gara baca postingan honeymoon-nya Mel, gue jadi ngubeg2 blog sendiri nyariin postingan hanimun diriku sendiri.

Ternyata, tak ada cerita, hanya postingan foto belaka.. *maapkeun*
Ini postingan hanimun-ku dulu, monggo di-Click

Jadinya sekarang daku mau sedikit meng-elaborate cerita hanimun ah
walopun sudah setaon lebih berlalu, tapi masih inget laah yaa.

semoga tidak terlalu basi, dan semoga bisa membantu buat para capeng yang hanimunnya mau ke Bali.

Gue mau elaboratenya spesifik di tampat nginepnya dulu deh ya..diusahakeun sedetil mungkin.

Kita dulu nginepnya di The Dreamland Luxury Villas and Spa
Walaupun namanya ada 'Dreamland'-nya, tapi lokasinya bukan di dalem kompleks yang menuju ke pantai Dreamland.
Emang sih deket2 sana juga, daerah Uluwatu, tapi ya ga bisa kalo jalan kaki *bisa gempor*

Sebelum milih villa ini, gue udah bolak balik mondar mandir browsing cari2 review hotel n villa di Bali. Susaaaaaaah ya, karena sebegitu banyaknya pilihan dan asli bikin mabog.
Tadinya gue penasaran sama O-CE-N di Legian karena design-nya yg keliatan minimalis gitu.
Tapi baca2 review kok banyak yang jelek, tak jadi deh.
Selaen O-CE-N, gue jatuh cinta sama Ubud Hanging Garden, tapi setelah dipikir2 kayanya Ubud itu jauh dari mana2, repot buat kita yang pengen menjelajahi Bali karena ini pertama kalinya pewe ke Bali jadi ya masih pengen kesana kemari.

Singkat cerita, hunting tempat buat honeymoon ini berakhir pas pameran Weddingku di JCC, karena ada section khusus buat yang nyari2 tempat honeymoon dan deal-lah sama si The Dreamland ini.
Dari paket honeymoon yang ditawarin, kita extend 1 malem lagi. apa 2 malem ya? eke lupa.

The Dreamland ini konsepnya bener2 private villa, saking privatenya, dari lobby ke villa itu kudu dianter pake golf cart gitu. Jadi kalo dari villa mau ke lobby, kita kudu telpon minta di-pick up.
Some may find it inconvenient.


Dan The Dreamland-nya ini itu agak jauh dari jalan besar. Jadi ga bisa tuh klo malem2 tiba2 mau nyari cemilan ke minimarket. Musti ada kendaraan. Klo ga ada ya musti inget mau beli apa atau mau ngapain dulu sebelum balik ke Villa, klo ga bisa repot.

Ini beberapa foto dari private villanya.

Ini pintu masuk ke villanya


Begitu masuk langsung disambut private pool dan di posisi gue ambil foto ini itu pintu masuk kamarnya.
Setau gue ada beberapa villa yang kebalikan, masuk kamar dulu baru private pool-nya di belakang kamar.


Begitu masuk pintu masuk ke area kamar, langsung keliatan ranjang dengan model raja ratu begini, dengan ceiling yang berbentuk mengerucut tinggi keatas.
Dibikin cantik sama ceiling fan-nya.
Tenang, dilengkapin AC juga kok, jadi tetep semriwinggg..

Serong ke kanan dari arah ranjang ada working table, lemari2 baju, rak2 buat taro koper, TV cabinet, fridge, dan ga ketinggalan safety box. Tersedia juga ice cube tray yang klo es-nya udah lumer dan kita mau refill, tinggal telpon dan ga lama akan diantar ke villa. Ada juga laundry service-nya.

Luasnya sih amat cukup luas buat kita berdua, bisa goler2an sampe puas. Ga ada bau2 apek, ga ada binatang2 aneh, semua pretty cozy and comfortable.


si boss lagi ngecek channel2 tipi.


Jalan sedikit ke sebelah kiri dari ranjang, ada tempat eke dendong2 dikit. tempat eke nge-blow rambut. Hairdryer sudah tersedia jadi gausah bawa. Printilan2 macem sikat gigi, odol mini yang standard hotel juga ada, termasuk jarum dan benang jait juga (yg saya bawa2 buat jaga2 dan akhirnya gue bawa pulang hahaha)

Trus dari meja dendong itu di sebelah kirinya pintu akses ke area kamar mandi.


Seperti pada umumnya kamar mandi hotel, kamar mandi di villa ini juga kamar mandi kering.
Langsung keliatan jacuzzi bathtub. Maksudnya ini bisa bathtub biasa, bisa juga dijadiin kaya jacuzzi dengan semprotan arusnya itu.













Dan bisa diliat ya, posisinya sejajar ama gazebo di luar dan GA ADA GORDYN donk.
Jadi ya klo misalkan nih ya, elu lagi asik2 berjacuzzi ria, trus tiba2 ada orang housekeeping dateng, ya SELAMAT ANDA DAPAT JACKPOT !!!
huahahahahah

*Saya pake bathtub ini sekali dan saya jadi kasih kerjaan ke orang housekeeping karena sekitar bathtub jadi beceeek semua karena bubble saya naronya kebanyakkan, air pun terlalu banyak. gue cuek abis pake becek2 gitu gue tinggal pegi, pulang2 udah kering lagi tuh kamar mandi..kekekekekeke*

*sorry ya Kang Housekeeping..ane bikin becek*


Selaen ada bathtub, ada 2 bilik lagi, 1 di kanan, 1 di kiri.
Yang di kiri isinya closet duduk... dimana bisa ditemukan tombol2 bertuliskan huruf korea yang saya bisa baca tapi tak bisa saya pahami..hahaha
Ada buat nyirem, bilas, angin, entah apa lagi. Gue rasa ada penghangat-nya juga karena kadang gue ngerasa pantat gue anget gitu klo duduk disitu..

Yang di kanan isinya shower. Lagi-lagi bentuknya kaya dari planet Mars, gue sih pribadi lom pernah liat yang bentuknya kaya gitu *ndeso*.
Karena ga ngerti yang mana yang harus diputer, pas mandi gue coba2 aja dulu, dan byuuuurrr...aer keluar dari segala arah. Kalo diliat di gambar itu ada banyak buletan silver itu aernya keluar semua dari situ. Dan baru deh belajar adjust biar aernya keluar dari tempat yang kita mau aja.


Ini public pool yang letaknya tetanggaan sama tempat breakfast.
Ga pernah rame sih, wong tiap villa udah ada private poolnya.


Btw, dari villa ke tempat breakfast (untungnya) kita bisa jalan kaki, lewat jalan pintas gitu, ngelewatin pintu2 villa lain. Ya daripada lama nungguin dijemput yaak, mending jalan aja sekalian ngirup udara pagi di Bali.
Daku tak punya foto tempat breakfastnya. Ya pokoknya mah standar deh, makanan pun standard, walopun PORK BACON-nya selalu juara.
*cari2 gambarnya tapi kayanya udah didelete* hikss
Tiaaaap pagi gue makanin tuh pork bacon, asli, surga dunia.
Gue sampe balik Jakarta pun masih tuh nyariin pork bacon di supermarket buat goreng sendiri di rumah. Tapi kenapa klo goreng sendiri hasilnya kisut2 ga bikin selera, klo disana bentuknya masih panjang2 gede.
Dioven kali ya klo disana *ya nasib*

Dapet complimentary kue juga. tapi gue ga impressed !! ga ada nama gue !! paling ngga ada Mrs.-nya kek. emang Mr. Peter honeymoon sendirian apaaaa ?!?!?!?! *protes encik2 kota*

Di hari kesekian (daku lupa), kita dapet honeymoon dinner di villa. Makanan-nya udah kita pilih duluan pas check-in dan kita juga yang milih kapan mau dinnernya. Jadi nanti mereka bisa setup.
Di hari H, begitu kita selese jalan2 seharian diluar, begitu nyampe villa, pool sudah bertaburan kelopak bunga + lilin2 cupu di pinggiran pool.


dan makanan satu per satu diantar ke gazebo kita.
They're all pretty good actually, hanya ambience-nya..karena sudah gelap gulita, diluar banyak poon2 pula.
Jadinya yaaaa rada2 spooky ya.
Apalagi pewe tipe orang yang ga gitu suka sebenernya sama tempat2 yang kaya gini klo malem. hahahaha
Tujuannya biar romantis, malah serem.



Dan private pool itu...cuma dipake diicip sekali sama pak boss. ga ada 10 menit kayanya doi berenang disitu. dingiiiin.

*woiii ngapain woiiii*

Kalo bahas fasilitas villa, ga bisa dibilang lengkap sih. Sepengetahuan gue mereka ga ada gym (atau g yg ga pernah liat), akses internet pun kayanya ga ada deh buat setiap villa. Adanya di lobby dan itu pun masih dial-up punya.
Dan si pak boss pernah donk pake sekali buat apa hayooo??
Buat kerja donk sodara-sodara...Doi ga lupa loh bawa flashdisk yang isinya kerjaan yang emang udah di-planning ama beliau mau dikerjain pas di Bali *NGOK*

*tolong bantu saya jitak dia*

tapi mereka ada fasilitas shuttle bus kalau mau ke beberapa tempat di Bali, dan ada jadwal2nya.
Misalnya hari Senin & Rabu jadwal shuttle bus ke Dreamland Beach jam sekian
hari Selasa & Kamis jadwal ke Kuta
tapi ya kudu tau waktunya kapan itu shuttle bus berangkat dan kapan jemput

Waktu gue pake shuttle bus ke Dreamland Beach, perginya bareng sama pasangan entah dari Singapore atau Malaysia. Tapi pulangnya mereka ga ada. Jadi klo ketinggalan shuttle bus ya derita situ deh cari jalan balik ke villa sendiri.

Kita juga dapet high tea session gitu. Lokasinya deket tempat breakfast tapi lebih kaya mini bar gitu. Disuguhin cookies sama dikasih pilihan teh atau kopi. Yaa udah serasa bangsawan aja pake high tea-high tea-an segala. ya kapan lagi ya enjoy life kaya gitu..hehe
*lagi2 fotonya kayanya udah gue delete....grrrrr*

Kita juga dapet spa treatment.
Satu ruangan berdua gitu...Hampir telenji di depan mba-mba nya *buat gue aje awkward apalagi buat pewe ya..kasian..hahahaha*
mana ruangan bilasnya juga cuma bilik dengan kaca doff transparan gitu yaa..tolong.
Dan gue ya ga gitu menikmati sih, karena gue dipijet sambil srat srot srat srot ngurus ingus donk karena lagi flu parah.
Ranjang pijetnya kan yang kepalanya tuh ada bolong ditengah gitu ya, biar kita bisa napas.
dibawahnya ditaroh satu mangkok penuh bunga2 wangi gitu.
Tujuannya biar kita relax kali, eh yang ada itu bunga malah jadi tadahan ingus gue yg meler deh..hahahaha maap loohh. Akhirnya gue minta mba-nya sediain tissue buat gue ditaroh di lantai yang bisa gue jangkau.

Abis dipijet, disuruh berendem gitu di bak air anget penuh bunga. Quite enjoyable, tapi ga lama2 dan berakhir sudah spa-nya. so-so laah..ga gimana2 banget. tapi boleh lah buat relaksasi.

Daaan kita juga dapet cruise dinner gitu deh. Jadi kita dikasih tau cruise dinnernya hari apa dan diaturin sama pihak villa untuk dianter jemput ke dermaga cruise-nya.

So, kalau dibuat ringkasannya, dari villa itu kita dapet :
1. In-villa honeymoon dinner
2. Spa treatment
3. High tea session
4. Cruise dinner
5. Honeymoon cake
6. Shuttle bus service
7. Breakfast

All in all, cukup memuaskan.
Hanya saja kalau ditanya, klo ke Bali lagi mo nginep disana lagi ga? Kayanya engga.
Sekarang rasanya gue ama pewe lebih prefer ke Hotel daripada villa.
Untunglaaaah kita ga jadi nginep di daerah Ubud yaaaaaa...bisa gila kali kita..hahahaha.

14 comments:

  1. wakakakakak aduh na maap gua kok malah jadi ngakak pas baca yang bagian spa treatment nya =)) itu jadi mbak2 nya ngeliat pewe setengah naked dong yah? Duh gue jd ragu2 sama spa nya paket hanimun gue ntar :))

    btw, ga tau ini laptop gue atau blog loe jd berat banget nih. Tiap ngescroll lgs freeze mayan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh..ngapa ya? Mgkin gara2 salju2an yg gue pake. Ntar coba g remove deh..

      Yaiya si mba2nya menikmati body suami eke sedikit..hahahaha. Tp ya dia pasrah aja.

      Delete
  2. villa kita sebenernya mirip ya.. diliat dari kamar mandi dan kasurnya. Cuman toilet dan shower gw gak se-high-tech itu haha...
    Dan dinnernya keliatannya enak deh dapet steak.. kalo gw pilihannya cuman pasta / ikan *lupa ikan apa, mebe dory*
    Spanya pun ruangan khusus ya? spa gw di depan kamar hotel, which means outdoor, which means.... spa bareng nyamukkkkkkk >_< *salah sendiri gw nyepa jem 6 sore hahahaha*

    ReplyDelete
  3. Spa nya sebenrnya bisa milih,mau mereka yg dateng ke villa (alias spa-nya di gazebo villa) atau kita yg ke tempat mereka. Berhubung tempat spa-nya sama villa g deket banget, g jadi kesana aja. Lebih ga ribet jdnya.

    ReplyDelete
  4. Gue belom pernah lho nyobain nginep di villa villaan gitu. Pengen sih, cuma kalo di villa gitu kan emang didesain buat bener-bener dinikmati ya. Selonjoran di deket private poolnya endebrey endebray, nah gue kan orangnya demen jalan, jadi kayanya rugi kalo nginep di villa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuull..g sih karena berhubung honeymoon aja jadi pengen sedikit tengil pake villa..haha

      Delete
  5. fix! bali akan gua masukin ke list hanimun hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..boleh juga kok biar ke bali doank, murah meriah. biar kadang panas ama macetnya sama kaya jakarta.

      Delete
  6. huahahaha yang mangkok bunga2 jadi tadahan ingus itu sih lucu banget... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu pengakuan tanpa malu banget yaaa..hahaha

      Delete
  7. Gw lagi syahdu membaca postingan elo... sambil bayangin "jalan-jalan ke bali setelah merit gw" (ga akan gw bilang honeymoon) yg gak ada romantis2nya gitu. Tiba2.... heh?? Ingus lo netes meler ke mangkok bunga??? Merusak bayangan gw sungguh!! Hahahaha^^ Gw jadi ngebayangin ingus lo jatoh panjang meler bergelantungan...... hihihi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ga gitu juga diaaaaannn..
      ga yang panjang meler gituu, tapi setetes demi setetes. karena ingusnya cair *semakin diperjelas* hahahaha

      Delete
  8. aduh itu foto pak bos kenapa pula di kotak2 hahahah...sampe ngakak gw :D

    liat 2 posting org honeymoon ke bali bikin mupeng pengen kesana euy..

    ReplyDelete
    Replies
    1. disensor donk, rahasia dapur rumah tangga itu..hahahahahahaha

      Delete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP