Tuesday, November 13, 2012

22 weeks update : Blue or Pink ?

22 weeks+  update

tentang berat badan :
coba tebak sodara sodari saya naik berapa kilo dari checkup sebelumnya yang mana itu 35 hari sebelumnya.
empat....setengah....kilo *tepok jidat*
woiii nih baru trimester dua wooiiiiii
tapi gimana donk, tiap 2-3 jam laper. si dede kan perlu makan. (T___T)


tentang bentuk badan :
biarpun yaaa orang2 lain termasuk enyak gue sendiri bilang kalo perut gue ini kecil untuk ukuran 5 bulan, tapi gue ngerasa gue dah GUEDE banget !
yang paling keliatan selain tentunya perut adalah PANTAT. oh my.
jalan sekarang udah mulai kaya pinguin deh, agak2 wobbly gimana gitu.
payudara...ENGAP coyy ! bra2 gue sebagian besar dimusiumkan sementara, gue kudu beli yg lingkar dadanya lebih besar DAN kudu tambain bra extension lagi coba !!
semoga saja ini entar susunya banyak yaa buat anak gue, klo cuma gede doank percuma deh. ga nyaman saya.


tentang mual,muntah,ga enaknya trimester 1 :
pheeww..sudah lewat sih rasanya. walopun klo gue telat makan masih berasa enegnya, tapi ya itu karena gue punya maag juga kali ya.
makan ??? beuuh jangan ditanya. gue sekarang bisa makan nasi 2 piring (klo lauknya enak)

*...sebentar si dede lagi guling2 di perut (o^____^o)*

malem2 jam 9 setengah 10 bisa laper lagi dan bisa nyemil apapun yang tersedia. ga lama kemudian tidur (no wonder naek empat setengah kilo yaa) (-_-!!)
tapi gapapa deh, gue gembrot sekarang, asal si dede ga kelaperan, nutrisinya semua buat dia.. masalah body gue entar abis lahiran baru dipikirin lagi.


tentang memasuki trimester 3 :
biarpun masih beberapa minggu lagi masuk trimester 3, rasa2nya gejalanya sudah mulai muncul.
tidur gue mulai ga nyenyak. Yg kemaren2 masih bisa tidur terlentang, sekarang udah ga nyaman, harus miring. Miring pun lebih enak miring kiri, kalo miring kanan rasanya ada yang kegencet.
Sekarang gue keringetan makiiiiin banyak. ga tau sih ini salah satu penderitaan trimester 3 apa penderitaan bumil secara general. Tapi belakangan ini semakin gila. ga bisa kena panas sedikit. langsung ngocor.
Gue jalan dari rumah gue ke rumah nyokap yang cuma selemparan batu, paling jalan ga ada 1 menit, nyampe rumah nyokap udah keringetan parah segede2 jagung.
Jalan dari parkiran ke toko pun sama, biar kata nih mall ber-AC tapi gue selalu kipas2..


tentang si dede :
(^_______^)
tanggal 3 November 2012 kemaren daku checkup
dan si dede udah keliatan donk jenis kelaminnya.
apakah mimpi2 daku dan hubby selama ini benar?
apa malah justru sebaliknya ?
coba tebak duluuuu hayoo...



*drumrolls*
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.


clearly...a...boy..
mungkin nanti ya coba gue pajang hasil USG-nya.
pewe sampe ngakak pas ngeliat si gajah kecilnya, karena jelas banget..hahahaha
gue, si emak yang udah kepo duluan, sebelum 20 weeks udah iseng googling hasil USG jenis kelamin baby dan pernah liat yg mirip2 hasil USG si dede, jadinya ga kaget lagi pas liat belalai kecil itu..hahahahaha..

jadi mimpi2 itu semuanya hanyalah mimpi belaka. feeling pertama itu pun hanya mitos belaka.

dan dengan ini...saya mengucapkan bye bye tutu skirt, bye bye bandana, bye bye baju lucu2, bye bye pink and purple, bye bye aksesoris2 lainnya. ~~\(*o*)

no problem though..itung2 emaknya lebih berhemat dan ga kalap klo liat something yang lucu2.

btw, daku masih dilarang untuk belanja2 ama bapake si dede !
biarpun punya toko perlengkapan baby, daku kan juga bisa ngiler klo di ol shop lain ato di dept.store ada yg lucu2 ya, kadang pengen langsung dibeli, kan sekalian gitu biar ga keabisan.
tapi ga boollleeeeh ama baappaakkeee. gemesssss


i think that's all for now.

toodleeesss ~~~~

21 comments:

  1. yah na.. harusnya lu jadiin kuis pertanyaannya itu. Pasti gw menang wakakaka :P
    Foto dunk bumil, kan penasaran jg nih pengen liat^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..tadinya mau gitu, nge..mau adain giveaway tapi gue lagi ga punya hadiaaahhh..
      nanti deh klo dapet mo kasih hadiah apa, dan pasti pertanyaannya lebih susah donk.
      klo cuma nebak gender mah fifty fifty donk..hehehe

      aduuuh aku gembrroooottttt *malu*

      Delete
  2. wakakaka... jadi siapa yang belanja stock barang toko, klo situ ada pantangan ga boleh beli perlengkapan baby ^^ *cari alesan*

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya beli buat pake sendiri pit. klo buat stok toko ya lain perkara..itu kan usaha..hehe

      Delete
    2. hmm kalo gitu beli stock toko sesuai yang lo mau buat lo sendiri juga na!!! jadi ntar tinggal ngambil di toko :P

      Delete
  3. Replies
    1. iyaaa..padahal dah majang2 foto emma di desktop lappy, tapi dapetnya temennya koko andrew :p

      Delete
  4. Congratulations ya, Na! Sebenernya gara-gara gue baca di blog list, gambar pita baby boynya udah keluar duluan di atas hahahaha... jadi gak pake drumroll deh.

    Trus ya, kalo lagi trimester 2 ini, dibawa seneng aja, dibawa jalan-jalan, dibawa makan-makan hehehe, mumpung bisa enjoy. Tapi jangan kecepetan naiknya, apalagi kalo elu mau lahiran normal. Kalo bisa di trimester tengah2 gini naeknya 2 kg-an aja per bulan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. JAAAAh !!! hahahaha jadi spoiler dah ya itu pic nya
      *gue selipin gambar laen deh..tauk deh ngaruh kaga*

      iya nih, gue sih usaha dibawa enjoy aja, tapi beneran perut dah mulai begah.
      gue kaget le bisa naik gitu banyaaaak, mgkin gue banyak makan manis kali, jadi sekarang gue batesin yg manis2

      Delete
  5. wah na, kalo belanja2 buat baby boy juga banyak tuh, kan sekarang baju bayi co juga lucu2. loe liat aja olan nya shirley, dibeliin baju sailor kayanya sampe ada 4 pasang deh (kalo ga salah loh) hihi.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi cewe lebih lucu dan lebih banyak model, ciiinn..
      legging2, stocking2, rok2. warna2 juga semua bisa hajar
      klo cowo lebih terbatas.
      hahahaha

      dipikir2 gapapa juga sih, klo ga gue bisa bangkrut belanja buat anak cewe

      Delete
  6. asikkkk uda ketauan gender nya dede, mau dong liat foto bumil nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahh akyu maluuu
      nanti yaaa klo ada foto yang bagusan dikit..hehheehehhe

      Delete
  7. sama bgt nasibnya naaa.. bra semua pensiun abis sesek kagak muat semua. Kalo mual muntah gw malah baru ngerasain parah di trimester kedua (curiganya gara2 vit zat besi) skrg jauh lebih baik sejak diganti vitnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue ga minum vitamin dari dokter loh. ga ngomong2 juga sih. abis disuruh nyokap ama enci gue juga sih minum vitamin merk tertentu dan ga minum yg dari dokter..
      toh baik2 aja malah gue jadi subur gini..hahaha

      iya, nih ntar bra klo udah balik ukuran semula masih bisa dipake ga ya? apa kelonggaran? hahahaha

      Delete
    2. kalo nyusuin gak bakalan balik ke bentuk semula sampe selesai asinya na (temen gw yg boobsnya kecil sblm hamil pas nyusui wah kayak jupe boobsnya) So welkom bra emak2

      Kalo vit, si dokter ini cuma kasih satu macem ya vit zat besi itu karena hemoglobin gw rendah. dokter yg skrg emang irit obatnya.

      Delete
  8. selamat selamat selamat !!! selamat moloo hahah :)
    loe yang hamil gw yang pengen belanja jadinya, na ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kau belanja buat diriku aja, gil..hahahaha

      Delete
  9. Congrats Aina!!! Emang mimpi-mimpi itu nggak bisa dipercaya :)

    Saran gue langsung beli nursing bra aja Na, jadi nggak beli bra double-double, lebih ngirit hihi...

    Terus bener banget! Dulu gue juga semua lemak jatohnya ke pantat dan paha, perutnya mah kecil. Nggak papa lah yang penting sehat, ntar juga pas abis lahiran luntur kok lemaknya. Gue sekarang udah muat celana jeans pre-baby, bahkan sekarang kebesaran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mimpinya ga beres..haha
      nursing bra itu sebenernya ada yg berkawat ga sih?
      g kebiasaan pake bra yg ada kawat, tapi selama ini liat nursing bra ga ada yg berkawat.
      gue kayanya ngeliatnya jadi aneh..

      Delete
  10. congratzz baby boynya, thier pnya tmn maen bola neh hehehee...
    gpp gendut dlu skg, nanti br kuyusin bdan abis lahiran :D
    yg penting sehat baby n mommynya :)

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP