Monday, October 1, 2012

where's the appetite? 16 weeks update

hit 16th week...
but still no appetite...

=(

yang ada belakangan ini malah mual & muntahnya lebih sering.
why oh why?

makan apa juga lom ada yg berasa nikmat.
mau makanan favorit pun! abis selese makan ga ada rasa puasnya. =(
Mana yang katanya second trimester napsu makan menggila?

Anyway, jadwal ngapelin dokter yang tadinya tanggal 2 oktober, kita majuin sendiri jadi tanggal 29 september kemaren. *bapake ga sabar*

baby is in good condition.
HOW RELIEVING IT IS TO BE ABLE TO SEE THE HEARTBEAT.. if u know what i mean. 
kemarin udah keliatan tulang punggungnya..how cute, dia lagi telungkup madep ke bawah.
trus si dokternya gangguin dia, perut gue diuyek2 sampe dia muter balik jadi telentang lagi.
Dikasih liat otaknya, tangannya, kakinya.. U ARE SO BIG ALREADY, BABY !! =")
ato mungkin itu di-zoom sama dokternya, gue ga tau sih, tapi beda banget gedenya antara 11 minggu ama 16 minggu.
iya sik, gue nya aja naik 2 kilo dari cekup terakhir (-_-!), makan boleh ga napsu, tapi berat badan bisa naik 2 kilo. serap semua makanan, nak...serap semua..

Dokter ngukur diameter kepalanya dan akhirnya bilang semua terlihat normal. Thanks God !

Gue pun nanya soal placenta.. ya maklumi orang awam ini tak mengerti apa placenta gue itu normal atau engga.
Karena gue taunya ada kasus dimana placenta itu ngalangin jalan lahir dan harus dicaesar, makanya gue tanya, klo posisi placenta gue begitu normal atau gimana.
Menurut dokter placenta gue itu placenta yg normal, karena letaknya diatas.

Bok, g ga ngerti deh..klo USG itu yang kita liat adanya di bawah itu sebenernya adanya diatas (kebalikan) atau gimana sih?
karena klo liat dari foto USG nya, placenta gue dibawah kiri...tapi dokternya bilang itu diatas.
aku tak mengerti, tapi ya dibilang normal gue iya iya aja dulu deh.

Dokter gue ini lucu juga deh, tiap kali gue kontrol dan usg, pasti ada deh dia senyum2 sendiri liat monitor dia.  Entah udah berapa ratus bayi yg dia liat di dalem perut, tapi kayanya dia selalu amazed gitu. Ikutan happy dah kaya dia bapaknya..hahahahahahaha...

Ngomong2 soal bapake.. pas sebelom ke dokter, si bapake itu paling penasaran ama gendernya si baby..berharap klo nanti pas USG udah keliatan. walopun gue ada bilang kayanya belom deh, biasanya 5 bulan baru keliatan, tapi dia tetep ngarep.

Bener aja pas lagi di USG, si bapake langsung nanya ke dokter, jenis kelaminnya lom keliatan ya dok?
si dokter bilang belum, jenis kelamin biasanya baru ketauan di minggu ke 20
si bapake langsung kuciwaaa...1 bulan lagi ya masss...yg sabar... hahahahhhahaha

sebenernya gue juga pengen tau sih..tapi biarlah menjadi misteri sampai tiba waktunya
Klo ditanya feeling, dari sebelum hamil gue udah dimimpiin anak cewe.
Begitu pula bapake. Bapake sampe pernah dimimpiin 3 kali. semuanya mimpi anak cewe.
Kalo orang bilang feeling awal si emak biasanya tokcer.
Tapi ada juga yang feelingnya dari awal udah cewe, tapi dapetnya cowo ato sebaliknya.
So, let's just wait and see.. boy or girl, i will love you to death, baby..!

Satu komplain gue... si dokter kalo cetak hasil USG, ngapa sih ga cari pose yang paling oke gitu..yg paling jelas n keliatan semuanya..
Yang terakhir fotonya baby gue lagi angkat kaki setinggi langit dan banyak bagian yang item2.. huhuhuhu
kan jadi ga bisa liat jelas..
Iri ama foto USG nya xiaxue..kok di SG sekali USG dikasih fotonya berendeng gitu yaa?
disini cuma dapet sebiji..
emang mahal yak ngeprint gituan,dok?

Satu lagi deh komplainnya....yang paling bikin ga betah sekarang itu, gue keringetan banyaak banget.. lebih banyak dari sebelumnya yg emang udah banyak.. gilak deh, tidur aja biarpun udah berAC, bangun2 pasti keringetan.. jalan kaki sebentar di luar ruangan langsung banjir. Nyetir pun begitu, biar kata pake AC masih aja panas, begitu matiin AC bentar udah keluar tuh keringet segede biji jagung.
Emang sih lom gunting rambut, udah panjang banget dan gerah, tapi kayanya biar udah potong juga ga bakal ngefek karena biar rambut udah diiket pun masih berasa panas (-o-!!)q

Anywaaayy, see you next month, little human..
please stay healthy and grow normally, love.. *muaaaaaacccchhhh*

15 comments:

  1. hehee.. waktu hamil malah gw ga mau print sama sekali soalnya bayar per-lembar.. jadi gw nunggu pas USG 3d aja yang hasil print-nya lebih jelas :)

    semoga cepet memasuki masa 'lapar terus' ya, hehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah klo laper terus sih udaah..tapi tiap kali makan ga ada selera.. *huhu*

      Delete
  2. Hahahah gue ga pernah di printtt... jadi tiap kali kalo ke Obgyn, suami gue rekam aja pake kamera si baby yg gerak2 di layar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IDE BAGUS !!!
      ngapa ga kepikiran buat rekam yeee..

      Delete
  3. Gue juga jarang print, abis nggak selalu bagus sih. Terus dokter gue juga baek, pas lagi 3D gue minta di-print eh dia malah bilang, "bawa flash disk nggak? Saya copy-in aja deh!" Jadinya nggak di-charge deh print-print-annya :)

    Soal mimpi2 itu nggak berlaku buat gue! Gue selalu mimpi punya anak cowok.

    Semoga dirimu cepet-cepet bisa menikmati makanan ya. Gue personally juga suka trimester 2, paling ok lah pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gua ga pernah ditanyain sih mau di print apa ngga. tiap kali check slalu langsung otomatis di print-in.
      klo ntar gue bilang ga usah di print tapi biaya nya sama, rugi donk gue..hahahahaha

      aduuh amiiin deh biar bisa cepet2 enak makan.

      Delete
  4. hehe paling gak sabar emang untuk tau gender baby nya yaaaa.... :)
    very exciting!!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya man, jadi kan bisa mulai lebih serius buat cari namanya..lebih konsen ke 1 gender..hahahaha

      Delete
  5. lagi-lagi sama kita na. Gw juga mual muntahnya masuk bulan ke-4 dan semakin menggila kemari2nya (gw komen dalam keadaan mual nih). malah trimester pertama gw bebas dari mual. Skrg gw malah takut makan pagi dan siang karena setiap abis makan lgsg deh mual huhuhuuhu *lah jadi curhat*

    eniwey si dokter emang begitu, selalu excited kalo lagi usg dan emang tuh hasil printnya si bayi selalu diposisi kurang apik. Sehat terus ya na dan lil mochi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iih hoki donk trimester pertama kaga mual, gue mah ada juga..huhuhuhu.

      thank u, u too yaa..sehat2 u n baby =)
      btw, kemaren pak dokter itu terlihat lebih ganteng..hahahhahaha

      Delete
  6. katanya kalo lagi hamil gak boleh potong rambut yah? benarkah mitos itu? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue sih selama ga ada alesan masuk akal baik logis ato scientific, ga mo pecaya mitos2 gituan.
      bisa gila!

      Delete
  7. waaaa baca ini jadi pengen punya hamil xixixixxi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo deaaaa, bikin yang giatt..huhauahuahuaha

      Delete
  8. Hahahah gue ga pernah di printtt... jadi tiap kali kalo ke Obgyn, suami gue rekam aja pake kamera si baby yg gerak2 di layar :)

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP