Thursday, October 11, 2012

Cengeng...and the myth

hai hai hai..kalian semua..
pertama2 saya minta maap ya klo blog ini mungkin isinya tentang pregnancy lagi pregnancy lagi..abis bener lagi ga ada yang bisa di-share selaen pregnancy ini. semoga pada ga bosen ya mampir2 ke blog daku.

eniwei, sebenernya ga tau sih ini ada hubungannya ama ngga ama kehamilan gue.
tapi gue lagi sedih.
salah satu alesannya karena hari ini ditinggal sama suami keluar kota. hiks
walopun cuma maksimal 2 hari ditinggalnya, tapi gue emosional sekali.

kemarin siang waktu dikasih tau dia harus pergi keluar kota, gue mewek aja gitu. (T__T)
ini bukan pertama kalinya gue ditinggal sih sejak merit.
udah pernah sekali, tapi waktu itu gue posisinya lom hamil dan lagi jadi pengangguran sante sante di rumah aja. Jadi gue ga masalah sendirian dirumah..walau sepi melanda *jiaaaaah*

Kembali ke mewek, gue mewek teruuss terussan ga brenti. tissue after tissue after tissue.
entah mengapa..sedih aja.
tadinya ga bilang ke pewe klo gue lagi mewek, karena dia ga suka klo gue mewek.
tapi akhirnya dia tau juga...iya..diomelin donk gue. Akhirnya mata gue bengkak dan sepet banget rasanya sepanjang hari dan malam.

Dan semalem, seperti biasa gue kebangun buat ke toilet. Pertamanya biasa saja, sampe akhirnya gue selesai menunaikan tugas dan pengen kembali ke kamar (FYI, kamar mandinya adanya diluar kamar tidur) tiba2 ADA YG TERBANG KE BADAN GUE.. dan gue spontan loncat2 kecil sambil kepala gue ngibas2in rambut dan tangan gue nepok2in sekujur badan plus tereak kecil aaaaaahhhhhh..dan ternyata si bedebah itu adalah KECOAK !!!! langsung gue ambil semprotan anti kecoa srrroooooott..jiahh udah mau abis...dan lom selesai gue nyemprot, itu kecoak terbang lagi donk tepat kearah gue kaya mau nyerang gitu *HOROR*
alhasil gue loncat2 lagi sambil tereak kecil dan langsung gua banting itu semprotan dan balik ke kamar.....yaak...sambil mewek.

Pewe sampe kebangun dan liat gue dalam posisi duduk di kasur sambil nangis sesenggukan. Dikira dia gua mimpi trus bangun n ga bisa tidur lagi, tapi gue ceritain klo barusan abis dari kamar mandi dan diserang kecoak *what an elegant story* (-___-)

Gue pikir gue bakal diomelin ama dia karena tiba2 nangis dan....karena kecoak pula. tapi soooo amazing dia malah dengan tenang nyuruh gue tidur lagi sambil ngelus2 kepala gue dan langsung keluar buat confront itu kecoak.. hahaha..

Begitu pagi datang, pewe udah siap2 dan sempet keluar beliin sarapan. Gue kembali ke toilet, dan kali ini gue liat ada yang aneh di pintu kamar mandi, kaya ada kotoran, trus gue ambil toilet paper maksudnya mau ngebersihin..pas kepegang, TERNYATA ITU BINATANG HIDUP...ENTAH APA..dan TERBANG2 JUGA. bukan terbang kabur tapi terbangnya menyerang ke arah gua. Gua sampe ambil aer bergayung2 dan nyirem2 frantically sambil lompat2 kecil yang untungnya kaga kepleset dan ga tau itu binatang akhirnya kemana...dan gue kembali ke kamar...a bit shocked..bengong..dan kembali nangis.

SERIOUSLY !! ada apa sih ini..kenapa dalam semalam gue diserang binatang kecil dan ampe segitunya? what are you guys after for?

Ini kayanya bukan lagi gue sedih karena pewe mau keluar kota ya.. it's another thing.
gue jadi inget mitos gitu deh yang bilang klo lagi hamil kadang2 emang suka banyak yg 'gangguin'. Apalagi klo yg udah mulai gede hamilnya.
kebetulan semalem gue juga pergi jengukin temen gue yg baru lahiran dan dia bilang ke gue klo gue mendingan pakein peniti di baju, gantungin piso kecil sama bangle (bukan bangle ~ gelang ya, tapi bangle semacem jahe).
hal ini juga udah gue denger dari temen gue yg lain yg lagi hamil juga.
tapi gue blom melakukan itu karena gue pikir itu kepercayaan dan hanya mitos, nyokap gue pun ga ada nyuruh2 pake gituan. Jadi gue pikir mungkin perlu ga perlu tergantung masing2 orang.

Sampai terjadilah kejadian semalem, gua tadi siang nanya ama nyokap apa iya perlu pake gituan dan nyokap ternyata kelupaan.. "oh iya luuu" ~ gitu reaksinya. dan doi cepet2 ambil peniti sama silet mini buat gue pake tiap hari. bangle menyusul karena ga ready stock di rumah..
waak waakkk waaaawwww.....

Terlepas dari semalem gue beneran diganggu atau engga, hal itu mitos apa engga atau cuma gue nya aja yg cupu, kadang hal2 sepele kaya gini ga bisa dibiarinin juga. Gue ga rela klo sampe anak gue keganggu apalagi sampe kenapa2 cuma karena gue mengabaikan sesuatu yang udah jadi 'tradisi' dari jaman dulu.

Kembali ke mewek-mewekan. Pewe yang baru pulang dari beli sarapan ngeliat gue lagi nangis (lagi), ga pake ngomel ga pake nanya malah langsung meluk gue dan ngajak sarapan.
Dan gue cerita tadi ada binatang lagi tapi ga tau apaan dan dia langsung ke kamar mandi ngecek tapi abis itu ga ngomong apa2.

Selesai sarapan dan pewe selesai beberes dan mau berangkat.....can you guess what happened?
yup..daku nangis lagi.. iiisssshhh..cengeng abis ya. normal kaga sih ini..

dan karena kejadian semalam, gue memutuskan untuk nginep di rumah nyokap aja selama pewe diluar kota.
mudah-mudahan tak ada kecoak dan binatang aneh lain atau hal2 lain yang datang..
AMIN

19 comments:

  1. denger-denger orang hamil emang emosional yak..
    btw gw cerita ke nyokap, dia bilang emang gitu harus nyimpen silet dibawah bantal.. trus dia bilang gak boleh bunuh binatang loh. Kalo ada kecoak gitu diusir aja, jgn dibunuh.. gak tau kenapa :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bilang ga boleh bunuh binatang juga gue pernah denger. tapi ya yg boneng aja klo binatangnya semut, kecoak gitu yg bikin lu parno, mo diusir gimana cara?
      ya gue sih amit2 aja sih, moga2 ga kenapa2 ke anak.

      Delete
  2. hehehe...
    dulu esther pas hamil andrew juga kayak lu lho na. gampang nangis. lha gua tinggal pergi fitness aja nangis. gimana coba... :P

    gak tau bener related atau gak, si andrew juga cengeng. banget. jadi kalo bisa sih ya na, coba jangan gampang nangis, biar bayinya gak jadi cengeng ntar... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niiih takutnya nular ke anak..hiks.
      diusahakan tidak nangis2 lagi..

      Delete
  3. hai Aina salam kenal yah...

    gw dl juga hamil anak pertama nangis mulu lahirnya anaknya cengeng trus sensitif banget, hamil anak kedua diusahain ceria anak yg lahir ceria loh ketawa2 melulu...kayanya pengaruh deh :D

    coba aja diusahain lakuin kegiatan apa gitu buat pengalih perhatian misal nonton atau baca buku atau apa sesuai hobi

    pas hamil anak pertama di wc kaki gw di lindes sama kelabang guedeeeee bgt seumur2 baru liat segede itu (setapak tangan sama bulu2nya) biasa kan liat yg kecil yah kaya jarum...pas dia lindes gw berasa ada yg geli2 trus begitu liat mahluk itu lgs teriak ahhhhhhh hahahah nggak bgt yah

    dan kelabang itu berlalu gitu aja keluar kamar mandi, trus di kejar2 pake sapu lidi sama hubby akhirnya berhasil di tepok mati gw lupa pake apa...gw pikir selesai. Gak dlm kurun sebulan gw di kunjungi lagi kelabang gede juga gile deh ampe merinding itu bulu2 kaki dia panjang 10 cm dr kiri ke kanan trus di bunuh lagi (yg ini sih lewat aja depan gw gak lindes kaki lagi)akhirnya gw diksh tau teman di kamar mandi taro kapur baru di saluran pembuangan air...sampe skrg sih gak ada lg kelabang gede itu (cukup 2x aja) kl yg kecil itu sih kadang2 ada tapi tinggal sirem aja kl yg gede itu loh lincah jalannya megol megol urghhh

    gak tau ada hub apa nggak pas lahir kaki anak gw yg kanan (bekas tpt gw dilindes itu) ada bentuk pulau coklat kaya pulau kalimantan gede untung gak berbulu..jd tanda lahir coklat gitu hehehe...

    yg anak kedua padahal cowo tapi mulussss sebadan trus ceria :D

    hamil 2x sih gw gak pake gitu2an krn memikirkan keamanan takut aja kesilet atau ketusuk hahaha...yg penting berdoa aja :)

    sorry yah komennya panjang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal juga.
      aduuuh amit2 ya klo sampe ada tanda lahir gara2 diserang kecoak.. *mandi kembang deh*

      hahaha..gapapa semakin panjang semakin memberi wawasan..hahaha

      Delete
  4. Hai, Ainaaaaa
    Gue jadi lo sih juga stress tuh menghadapi binatang2 terbang!
    Eh tapi bener... semua lobang-lobang di kamar mandi (termasuk lobang yang di bath tub kalo ada) ditutup pake kamper yang kecil-kecil deh. Jadi ditaburin di atasnya sampe penuh. Dulu kamar mandi gw di rumah nyokap juga suka banyak binatang terbang-terbang, tapi sejak semua lobang ditutup kamper, aman terkendali tuh. Oiya, kalo gw juga selalu sedia Baygon anti nyamuk dan kecoa di setiap sudut ruangan, jadi begitu ada pengganggu, gampang nyari nya dan langsung semprot. Hehe

    Kalo soal mitos-mitosan sih gw no komen ya, ga ngerti dan itu kan kepercayaan masing-masing orangnya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dilaksanakan Dinaa.. segera beli kamper dan taro di semua lobang..

      Delete
  5. I feel you naa.. hormon kehamilan ini emang bikin kita super sensitif. Kalo gw bawaannya ngomel mulu, ini mulut udah tajemnya kek silet deh *duh semoga si bayi gak nurunin emaknya* Nangis sih jarang ya gw, tapi gak bisa nahan emosi.

    Gw jg pake tuh gunting kecil dipenitiin di bra, disuruh sama mertua. Kalo nyokap malah bilang kantongin aja, cuma berhubung ribet dan takut lupa mending dicantolin disana aja deh hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyokap gue juga suruhnya di bra, tapi gue pikir klo di bra malah ngejeplak ya ga sih?
      jadi gue pakenya di bagian samping aja..di jaitan baju.

      Delete
  6. Salam kenal, Aina :)

    Pas hamil pertama, gue juga pake peniti (ga pake bangle tapinya). Heheh..ga percaya gitu2an sih sebenernya , tapi nyokap maksa, ya sutralahh...Sampe anak pertama lahirpun, 3 bulan pertama setiap keluar malem, peniti dan pisau kecil selalu dipakein.

    Giliran yang kedua, ga pake sama sekali! wakakaka...Gue pake doa aja. Lebih manjur dari segala2nya. :-D

    Terus pas yang kedua ini, gue sering bangett ketemu cicak di sink tempat cuci piring. Hampir tiap malem pulang ngeliat tuh cicak ga bisa naik lagi. Soalnya sink nya kan licin. Ihh..geli bener ngeliatin cicek begitu. Entah ada hubungan sama kehamilan gue atau kagak, ga ngerti deh.

    Sehat2 ya, Na. Semoga kehamilannya lancar2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga nilola..
      terima kasiiihh ya doanya =)

      Delete
  7. pengaruh perubahan hormon na.. jadi emang susah mau tahaninnya juga.. doain aja cepet berlalu..
    mungkin emang ini lagi musimnya binatang2 itu muncul, soalnya di kamar mandi gw juga kalo dah mau masuk musim ujan suka muncul cacing ato kaki seribu gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya semoga ga ada lagi yg kaya gitu2 deh. bikin shock.
      untung lom ngalamin yg namanya nemu kaki seribu ato kelabang sih di rumah.. (-_-)

      Delete
  8. Gue bingung antara mau prihatin, ataukah gue mesti nyengir2 juga soal kecoak hehehehe... Kadang tuh ya, kalo kita lagi hamil, kita suka mikirnya berlebihan juga sih. Jadinya malah ikutan stress. Pas lagi ngga hamil, liat kecoak ya biasa aja, eh pas hamil malah jadi dikait2in. Coba dilepasin stressnya, karena kalau sering stress, nanti rahim juga ikutan kontraksi (walaupun kontraksi lemah, tapi kasian babynya). Santai2 aja, anggep aja problem kecil2 itu sebuah kebetulan semata :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya, gue dari dulu juga udah takut ama yg namanya kecoak, super geli. tapi ga pernah yang ampe diterbangin gituuuu.. gimana kaga shock. gue pas tidur lagi aja masih suka nepak2 sekujur badan kaya orang geli gitu.

      klo mikir berlebihan, mungkin juga kali ya. extra anxious.

      Delete
  9. aduh soal kecoa gue juga ngeri loooh hihi apalagi kalo kecoa terbang ya secara kencingnya bahaya -.- kalo kena bisa berabe. heeem tapi coba lebih tenang deh lo biar ga kenapa kenapa baby-nya :D

    ReplyDelete
  10. Baby na udah ketahuan gender na ? Baby Girl kah ?
    sebenarnya yang bikin orang makin takut ama kecoak itu selain bauk, kecoak itu klo di takut2in malah nyamperin bukannya menjauh wakakaka... klo serangga lain kali, di takut2in biar menjauh, klo kecoak malah nyamperin ^^

    ReplyDelete
  11. wkwkwkw maapp naaa tapi gue ngekek2 jadinya baca lu dikit2 nangis :D sama kok gua jg takut banget sama kecoak, geli sih lebih tepat nya. Gue malah baru tau yg soal kl hamil digantungin peniti dll, yg gua tau anak baby yg baru lahir digantungin gunting dibaju nya :D Kayaknya makin kita parno, binatang nya semakin usil nyamperin terus na, hehehe

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP