Tuesday, September 11, 2012

Panadola...

Selayaknya calon emak dan bapak, milih nama buat anak itu pasti salah satu hal yang bisa dipikirin lamaaaa dan dengan pertimbangan macem-macem.
Gue dan pewe tidaklah berbeda. Walopun si mochi kecil ini baru 13 minggu, tapi gue ama pewe udah ngincer2 nama aja donk.
Pusing yaaaaaahhhh bu ibu pak bapak...

Pengen nama yang kedengeran bagus, punya arti bagus tapi ga terlalu gimanaaa gitu. u know sometimes ada ortu yang ngasih nama anaknya eksentrik banget sampe susah banget lafalinnya. Tapi kita gue juga ga mau namanya yang terlalu pasaran. 
Ada beberapa nama yang kita suka...Hanya sajaa...perihal milih memilih nama ini semakin sulit karena apa??? banyak sodara dan temen yang ngelahirin ngelahirin dan ngelahirin...nama favorit kita lama-lama udah kepake duluan ama yang lain. sebenernya gapapa juga sih ya klo emang suka, tapi ga lucu aja masa sama sepupu ato sama temen deket nama anaknya samaan?

Dan cari inspirasi nama dari website2 baby names itu sungguh menyiksa. Masa iya musti diliatin satu2 dari A sampe Z ? boy and girl pulak (yak sapa suruh juga lu dah cari nama dari sekarang sih?). Gue dan pewe ga ada preference pengen nama anak huruf depannya apa atau meaningnya harus apa..jadi any names with any good meaning bisa masuk pertimbangan.

Kemudian inspirasi pun datang ketika saatnya gue minum obat batuk....
Gue : "Nama-nama obat sebenernya keren juga ya.." *sambil liatin nama obat dari dokter yang biasanya masih asing di kuping*
Gue : "Bisa kali ya kasih nama anak dari nama obat..diganti2 dikit gitu"
Pewe : "Apa? Panadola ? Bodrexa ? Komixa? Folavito ?"...berlanjut dengan nama2 obat lain.
Gue : "ya ga gitu juga kaliiii" *ngakak ga berenti2*

(-_-)
ya begitulah...sepertinya kita sudah lumayan setres mikirin nama..sebaiknya nunggu ketauan nih si mochi kecil punya burung apa ngga, baru bisa dipersempit pilihannya...

14 comments:

  1. na, klo kasih nama 'mochi' lucu juga kali ya.
    cewe: mochina(err.. jd kyk nama negara), mochiko (kyk nama jepang)
    cowo: mochino
    kok jd aku jg yg semangat. =p

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah, kayanya klo kasih nama anak mochi, gue bisa dikemplangin ama ema bapak gue..hahaha

      Delete
  2. Siapa tau kalo ngasih nama anak lo Panadola bisa dikasih saham sama Panadol :p

    Btw... Dulu gue juga begitu, nama-nama yang gue sukain satu per satu dipake sama temen-temen gue. Tapi akhirnya nemu juga sih nama yang menurut kita sempurna buat si Princess. Good luck ya! Seru deh nyari nama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha..biar dikasih saham juga kasian anaknya, masa namanya panadola *tepok jidat*

      iya niihh seru seru puyeng

      Delete
  3. Hahahaha... wah, elu udah cari-cari nama yah? Gue aja nih sampe sekarang masih mengambang2, dan suami malah masih blom kasih usul sama sekali loh... apa laki2 emang cuek yah!

    Kasih nama Biogesica aja..!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang saja..ini gue nya aja ama laki gue yg hyper sendiri..hahaha.masih banyak waktu sebenernya.

      Biogesica..ntar kklo punya sibling bisa dikasih nama Betadina ya jeung.. *toeng toeng*

      Delete
  4. hihihihi... emang nyari nama anak itu ribet, tapi seru kannn... :D

    kalo gua sih tipe orang yang kalo udah suka nama, ya gak peduli ada sodara/temen baik yang udah pake namanya, gua sih gak masalah kalo namanya sama.

    tapi esther yang lebih gak mau kalo namanya sama ama sodara/temen baik punya anak... :)

    anyway, just enjoy milih2 nama... seru banget itu!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. temen gue juga ada sih beberapa yg nama anaknya itu mirip2..
      ada yg jadi nama depan, nama tengah, ada yg penulisannya doank rada beda..
      duuhh..
      tapi rasanya pengen gitu yg beda *dasar emaknya aja banyak maunya* haha

      Delete
  5. Pasti seru ya Na milih2 nama..gw walo belon tekdung, uda punya nama buat anak perempuan gw. hahahha..kalo anak laki, ga tau dah!..ini gw niat abis yah!

    Kau sehat sehat yah Na ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. puyeng,El.. karena ga boleh sembarangan dan bakal jadi identitas si anak seumur hidup jadi musti mikir bener2.

      hahahaha..gue juga punya cadangan nama cewe lebih banyak. klo cowo lebih susah yaaa..

      gapapa El, jadi ntar udah ga usah pusing2 lagi pilih nama klo dah tekdung.

      thank yyouuu. u too ya =)

      Delete
  6. akupun sebelum hamdun sudah mikirin namanya si bebi. Kumplit 2 kata sekaligus. So far, udah suka banget sama satu nama tapi nama cowo. Kalo nama cewenya udah ada cuma gak semengena si nama cowonya. Btw mau ucapin selamat untuk kehamilannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..klo gue, laki gue ada satu nama favorit buat cowo, cuma nama tengah nya lom ada.

      btw, congrats juga ya buat pregnancynya..DOKTER KITA SAMAAAA !!!!!!

      Delete
  7. naaaa, kalo bingung gw rela koq ntar kalo anak loe cewe dikasih nama 'gillian' HAHAHAHA :) coba tanya pewe sapa tau setuju hahaha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahahaah...perlu bayar royalti ga gue klo pake nama lu, gill??

      Delete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP