Monday, July 2, 2012

Cek hormon progesteron


Sesuai dengan jadwal yang dikasih dokter, gue berangcuutt ke lab Rs. Husada tanggal 2 Juli 2012 untuk ambil darah. Cek hormon progesteron.

Sebelumnya, gue udah cari2 info tentang cek hormon ini. termasuk perkiraan biaya *iya gue emang rada parno soal biaya..maklum ya aku masih manusia terbatas (duitnya)*
GILAK...dari yg gue baca kok mahal2 amat..ada yang 600ribu, 800ribu sampe yg 1 juta lebih. Gue udah ketar ketir.

Gue kasih tau suami gue.. kayanya mahal deh biaya cek darah ini...*selipin emoticon nangis*

Pas di lab nya, gue udah deg deg ser denger biayanya (karena bayar dulu sebelum diambil darahnya)

Ehh..ternyata Rp 168,000,- saja.
Gue sampe ngomong "Berapa, bu????" dengan mata cukup terbelalak karena takut salah denger.
* elus2 dada tanda lega* (*o*')q

Ternyata yang mahal itu klo cek hormon lengkap. LH, FSH, Prolaktin, Progesteron, apa lagi ya? kira2 itu deh.
Sedangkan gue cuma cek Progesteron tok.

Siangnya gue ambil hasilnya..tadinya Ibu yang jaga disitu bilang biasanya klo Dr. Radius hasilnya dikirim langsung ke dokternya. Tapi gue bilang Dokternya lagi ga praktek. dan gue boleh ambil hasilnya.
Gue langsung buka donkk..liat angkanya dan liat angka rujukan (yg menurut gue adalah range angka normal) trus baca keterangan yg ada disitu..

dan gue..ga..ngerti..

aah yasudahlah, nanti tinggal cari tau.

Bgitu sampe toko, gue langsung browsing2 cari tau tentang hasil test hormon progesteron.
Tapi banyakkan info itu yg hasil cek hormon progesteronnya rendah banget sampe di angka 0,sekian
Sedangkan gue hasilnya malah tinggi : 28,sekian
angka rujukan-pun paling tinggi itu 20 kalo ga salah.
Jadi gue yg takut klo hormon progesteron gue ketinggian.

Setelah baca2, katanya hormon progesteron itu emang bisa sampe tinggi banget sampe 40-an sekian, apalagi kalau beneran hamil. Sejalan dengan usia kehamilan, hormon progesteron bisa terus meningkat.
Jadi kalau misalnya hormon progesteronnya diatas angka rujukkan bisa jadi pertanda hamil. Tapi ga bisa dijadikan jaminan.

Tapi ya gue ga menyimpulkan apa2 dulu deh karena ga ngerti. Jadi tunggu tanggal konsul ke dokter selanjutnya aja deh.
Mudah2an sih kabar baik yaaa

No comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP