Friday, June 22, 2012

The Beginning


Usia pernikahan gue udah menginjak 9 bulan, tapi nih rahim lom juga keisi.
Lalu gue berpikir...sepertinya wajar kalau gue sekarang mulai yang namanya cek ini itu ke dokter. istilah lainnya program untuk hamil.
Ya walopun programnya bukan yg gimana2 juga sih, tapi gue pengen seengganya mulai cek ini itu apa ada yg harus diatasi.
Karena selama ini toh gue ga cek apa2 juga selain di usg transv kemaren itu cuma untuk liat ada kista/miom atau ngga.

Setelah beberapa kali browsing2, ternyata banyak ya alasan kenapa kadang wanita agak susah untuk hamil.
Yang paling bikin gue worry adalah tersumbatnya saluran ke tuba falopi yang menyebabkan sperma ga bisa ketemu sama sel telur yang akhirnya ya ga hamil2.

Ada alasan2 lain, seperti hormon yang ga seimbang, berat badan yang berlebih, bentuk rahim yang ga normal, dll. Tapi ya yg paling bikin gue worry itu penyumbatan saluran itu.

Gue pun bilang sama suami gue klo gue pengen mulai cek dan dia ok aja.
Jadi gue balik lagi ke Dr. Radius.
Gue cerita udah 9 bulan tapi lom dapet..jadi gue pengen cek apa ada penyebab spesifiknya gue susah hamil.

Dokternya bilang untuk itu, ceknya harus bertahap. Cek dulu bentuk rahim, nanti cek darah, cek hormon, cek saluran indung telur dan nanti kalau perlu suami juga perlu dicek spermanya.

Dan jadinya gue diusg transv lagi. diliat lagi bentuk rahim gue.
Kali ini gue nanya langsung ke dokternya apa bentuk rahim gue normal atau kebalik atau gimana?
Dokter bilang engga, rahim gue engga terbalik.
Sekali lagi dia bilang rahim gue bagus. Dan kali ini dia bilang gue lagi masa subur..
Karena keliatan ada 3 garis di rahim.
FYI, g sengaja dateng ke dokternya tanggal segini (kira2 2 minggu setelah mens hari pertama), karena gue juga udah kira2 masa subur gue, jadinya kan bisa langsung dikasih vitamin atau apa gitu ama dokter.

Beneran aja klo gue lagi masa subur. Diliat juga gue ada sel telurnya.

Disuruh dokter konsen berhubungan sampai 5-6 hari ke depan, 2 hari sekali.
Dan dikasih vitamin Dalfarol 400. Ini vitamin E untuk bantu menyuburkan. Dikasih 10 softgel. Harga satunya 4ribu lebih.

Kata dokter gue ga dikasih obat dulu karena belum tau apa karena hormon atau apa.

Gue dijadwal untuk cek darah di lab 10 hari setelahnya. Di form lab-nya cuma dicentang hormon progesteron.

Lalu dokternya bilang, kalau nanti masih datang mens, datang kontrol lagi pada saat mens, jangan lewat hari ke-5.
Kalau ga datang mens lagi, cek urin saja.

Ok then..
Mari kita makan dulu vitamin ini....
dan bikin pe er 2 kali sehari... Eeeh salaah, 2 hari sekali  =P

No comments:

Post a Comment

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP