Wednesday, February 22, 2012

The ranting continuous

Maap nih sebelumnya, gue nongol2 nge-post tapi isinya marah2 lagi.
Masih terkait dengan wedding vendor yg satu itu (gue udah sampe males deh nyebut namanya)

Jadi ceritanya, tgl 24 November 2011, gue udah emailin nomor2 foto pilihan gue.
Klo dari MOU sih yaaaa, katanya design album itu 3 minggu, lalu minta acc untuk dicetak.

Tapi apa kenyataannya? baru hari ini, 22 Februari 2012, preview desain albumnya dikirim, baru 1 album pula.
Gue baru liat thumbnail attachmentnya di email. Belom sampe gue donload, tapi gue udah emosi jiwa.
Kenapa?
Coba diliat ya sekilas dibawah ini yg gue capture dari folder gue setelah didownload.



Sebut gue awam desain. Gue bukan anak design, mungkin gue ga ngerti apa aja yg termasuk "design".
Oke, gue tau layout itu termasuk design, gue PAHAM bikin layout itu ga gampang.
gue juga PAHAM edit foto itu ga cepet....klo fotonya RATUSAN.
tapi ini, gue udah milih fotonya under 100... 60-an doank.
dan hasilnya? PUTIH, POLOS, KOSONG, bak hanya atur layout, copy paste fotonya, selese.

TIGA BULAN..

hebat ya.

excuse apa?

3 minggu berlalu. belum selese.
OKE

Januari tiba, kasih waktu 1-2 minggu lagi ya, kemaren soalnya kena liburan natal dan taon baru.
FINE

then, ditanya lagi
sorry, lagi sibuk ngurusin wedding sendiri. kasih waktu sampe tanggal xx ya.
EMOSI !


dan tiba2 JEJEEEENG, foto dan video untuk prewed dia pun udah jadi loh. Instan.
Ya gue ga bisa komplain lah ya, wong empunya sendiri. tapi sebagai client, merasa diperlakukan ga adil sih loe?
pasti klo dia punya sendiri tuh porsi ngerjainnya yg makan waktu lebih banyak dan sungguh2 biar perfect kaya apa yg dia mau. Trus? buat clientnya punya gimana?
Tanyakan pada rumput yg bergoyang dombret.

begitu previewnya tiba pun begini hasilnya?
HABIS KESABARAN GUE (again) !

foto gue cipika cipiki ama bokap gue ga masuk, malah ada foto kaca patri atap hotel yang kayanya dia bangga bener dapet foto itu sampe diulang 2 kali, versi besar dan versi agak kecil. BUAT APA COBA?!?!

Banyak space kosong yg ga dipake buat apa2 juga. brushes kaga, wordings kaga, nothing.
trus buat apa space kosong gitu banyak? buat gue coret2?
biar keliatan bersih, apa biar keliatan nyeni gitu kali ya?
GA PERLU...gue sih mendingan yg crowded penuh sekalian klo begini caranya.

Client ga cuma gue doank. Ngerti banget.
tapi apa iya musti molor ampe begini lama dan hasilnya ga memuaskan pula?

Sigh.. gue udah ampun2an deh buat si vendor satu ini.
Sorry ya buat kalian2 yang sama2 pake vendor ini, ga bermaksud bikin takut, tapi ya ini pengalaman gue, yg sayangnya bukan pengalaman baik. sama sekali.

11 comments:

  1. parah na..parah !
    mau sabar juga lama2 emosi jiwa yah :( loe komplain aja lagi coba ?

    ReplyDelete
  2. udeh.udah gue komplain.
    ya begitulah..
    mau direvisi sih katanya. baru dikasih pilihan tipe editan kaya apa yg gue prefer.
    dikasih deadline lagi sama dia klo revisinya bakal selesai tanggal sekian.
    klo meleset lagi sih AWASSS AJA !!!!!
    mood gue jelek seketika gara2 dia kemaren tuh..

    ReplyDelete
  3. padahal ini temen kan ?! g suka heran ini sih sama kek kasusnya si Ucil, temen tapi service na malah jelek, yangs sampe sekarang temen g enggak pernah nunjukin photo pre-wed na dia, kek na lebih parah dari lo hasilnya

    ReplyDelete
  4. kaga pit, bukan ama temen.. makanya gue sebisa mungkin kaga pake jasa temen kecuali kalo produk/jasanya udah bener2 oke punya dan terpercaya.
    soalnya klo ternyata ada masalah, bisa bikin runyam pertemanan

    ReplyDelete
  5. Weleh... masih bersambung toh.
    Sini gw pijet2 pundak lu biar panjang sabarnya hahahaha.... Minta album foto isinya yang banyak^^/
    kaya gini tuh dah dibayar lunas didepan ya na biasanya?

    ReplyDelete
  6. aiyoooo.. capek ya sama vendor lo yang satu ini.. sabar.. sabar.. kaya gini emang musti di push2 terus tuh.. gue juga dulu sempet ngepush2 terus sama salah satu vendor gue.. hasil mentahnya uda dikasih semua belum na?

    ReplyDelete
  7. Oh no naaaa...masih bisa lu suruh dia edit2 ganti ga?

    ReplyDelete
  8. @inge. masih ada sisa sedikit nge pembayarannya, nanti dilunasin klo udah serah terima album wedding day.

    @fanie. udah sih, file mentah sementah-mentahnya, mau yg mata gue ketutup sebagian juga dikasih. jadi kerjaan gue aja milihnya. dia orang tinggal burn doank ke CD. kampret.

    @el. bisa el, soalnya lom naek cetak. dah gue wanti2 sebelom naek cetak gue harus acc dulu. waktu album prewed dia langsung cetak aja tanpa minta acc, gue udah ngomel2 aja.

    ReplyDelete
  9. Hmmm... Gue baru tau ada vendor foto yang bayarnya ditunda sampe lewat hari H. Soalnya semua vendor gue 100% bayar dimuka termasuk foto. Dan, gue sama sekali ga milih foto huahahah... gue kasih dia milih sesuka2 hati dia aja, krn gue percaya. Tapi mungkin depends on how professional the vendor is juga sih...

    ReplyDelete
  10. Aduh... kayanya masalah lo sama vendor ini ga kelar-kelar yah.. smoga cepet kelar deh..

    btw jadi inget juga gw blom milih2 foto hihihi.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP