Sunday, October 9, 2011

Vendor Review - YSD Photography

Vendor : YSD Photography
CP : Yuwel (owner)
Hmmmm...okey, let me begin.
Honestly, ini salah satu vendor yg rada buat kecewa. buat gue cape !

Mungkin udah ada yang pernah baca ya cerita gue
disini.
Dan klo ada yg penasaran vendor apa yg kemarin ini gue bilang bikin gue rada esmosi. ya si dia lagi deeh.

Berhubung foto hari H belom jadi, so review gue disini tentang foto prewed, video prewed sampe eksekusi hari H ya..

Foto prewed..tentang how it went udah gue ceritain ya di link diatas.
Tentang gimana gue melayangkan protes langsung ke si vendor juga udah gue ceritain
disini.

and i thought it's over right there.
but apparently it's not.

sebagai seseorang yang banci servis bagus, g selalu expect servis yg oke. Oke klo sekali gue kecewa dan gue udah blak2an tentang itu dan HARUSNYA yg diprotes itu belajar ya dari protes kliennya. Usaha gitu loh supaya kliennya ga kecewa lagi demi reputasi dia.

Ceritanya dimulai ketika gue harus memilih lagu buat jadi background song video prewed.
Pertama kita bedua pilih lagunya
David Choi - By My Side
Tapi karena kurang cocok sama phase videonya yg agak cepet, gue bilang ke dia ganti deh pake lagunya
Lifehouse - Falling in dan di OKE-in ama dia..

udaaah donk ya, gue kira beres.

eeeh udah deket2 emang harusnya tuh video udah jadi dia BBM gue nanya gini
"Aina, kayanya lagu David Choi-nya kurang cocok deh, kurang upbeat. klo pake lagunya
Colbie Calliat yg I Do mau ga?"

#^#%&#$!&%*^%(@!!!!!

Trus yg dia OKE-in kemaren tuh apaaaa? cuma maen oke2 aja gitu???? kayanya sih gitu ya!!

gue yg coba sabar, reply ke dia
"kan kemaren itu udah bilang lagunya ganti pake Lifehouse yg falling in,koko udah OKE-in juga. tapi yaudahlah Colbie juga gpp. bagus juga"

and you know what !!!!!
begitu gue terima CD videonya (yg notabene ketinggalan pas janjian ketemu serah terima album foto + kanvas - not professional for sure IMHO), LAGUNYA LAEN LAGI DOOONKKKK.. g ga tau judulnya, cuma pernah denger di radio ada lirik iiiii looovee yoouu........enak juga sih lagunya tapi yg gue ga suka sih caranya aja.
ngapain nanya2 gue pake lagu Colbie mau apa ga klo hasilnya lagu laen lagi without me knowing.

dan videonya ended so weirdly..

another story.
Gue nanya ama dia, tentang foto prewed yang udah gue pilih2, sebelum naek cetak bakal dikasih liat ke gue dulu ga?
karena sebelumnya g dah bilang ama dia, rambut gue yg kliatan rada2 botak (karena diiket angkat gitu) tolong donk diedit, ga susah deh ya harusnya buat orang kaya dia, kecuali emang ternyata bener2 ga bisa.
DAN as usual dia bilang IYA !!!
*sayang deh gue ga simpen chat history, klo ada gue upload nih kesini*

eeeh pas gue tanya lagi, dia bilang udah naek cetak aja donk..
gue udah ga yakin klo dia edit seperti yg gue mau karena duluuuu pas waktu masih ngobrol2 sebelum eksekusi foto prewed, dia ada bilang klo dia bukan tipe yg mau edit2 muka lah, body lah or so whatever karena disitulah nilai estetikanya.
Pengen banget gue bales, klo rambut keliatan botak itu DIMANA NILAI ESTETIKANYA YAAA????

dan tibalah hari dimana gue janjian ama dia buat ngambil album foto dan kanvas..
karena ketemuannya cuma di tempat parkir, gue ga sempet buka2 di depan dia donk. jadi gue liat pas di mobil jalan pulang

JEEJEJJJEENNG...ada foto gue yg ditaro ditengah2 album dan kepala gue kepotong aja gituuu..
sumpah gue naek darah loh..jelek banget.
karena sebelumnya gue udah wanti2 dia, KO TOLONG FOTO JANGAN SAMPE ADA KEPALA YG KEPOTONG.
dan dia sambil ketawa2 seakan2 SANGAT MENGERTI bilang "Iya donk, mana mungkin kepala ampe dipotong, kita juga bisa liat kok"

KENYATAANNYAAA??
langsung gue foto pake BB, gue kirim ke dia dan gue tanya "KOK KEPALA GUE KEPOTONG GINI YA?"
dia jawab dengan santainya "koko ambil tengah2"

SERIOUSLY !?!?!?!?!?!?!

Dia seharusnya seseorang yg mengerti ESTETIKA sebuah foto yaa..apa dia liat bagus kepala gue kepotong gitu?
dan setelah itu dia bilang "mau direvisi, bisa kok? tapi nanti ya sehabis wedding, soalnya klo sekarang ga keburu"
gue langsung IYA in donk, dan langsung gue tembak "ga nambah biaya kan!?!?!"
dia bilang "ya engga lah"

walopun ada good intention bisa direvisi tapi tetep aja yaa, annoying banget jadi ngerepotin gue harus kirim itu album berat balik ke dia buat direvisi dan nanti dikirim balik ke gue.

dan ANEHNYA foto gue yg sama itu pernah dia pake buat dicetak jadi cover contoh album dia dan dia BISA TUH BIKIN FOTO GUE GA DITENGAH, TAPI JADI DI BAGIAN DEPAN COVER..
kenapa pas album gue ga bisa dibikin sama kaya gitu?

sampe bokap gue pun pas liat ngomong "nih mah bego banget nih orang masa dipotong tengah2 gini"
pas hari H, luckily ga ada yg ampe gimana banget yaa...
walopun ada satu momen dimana gue dari hotel berangkat ke wihara buat catatan sipil dulu, dan waktu catatan sipil udah mulai, mereka lom sampe di TKP.
nyampenya pas udah mulai tandatangan gitu deh
entahlah momennya ada yg dapet ato ngga.

Klo mobil penganten, mobil bokap nyokap gue, mertua gue, mobil WO semua bisa sampai disaat yg bersamaan, kemanakah merekaaaaa??? I HAVE NO IDEA !!!
rest of the day was okay.

So....there you hear the story.
Sorry to say, walopun banyak yg bilang foto dan video gue bagus dan lom tau hasil foto hari H kaya gimana...gue pribadi yg tau cerita behind the scene-nya so far tetep ga bisa kasih rating yg bagus.
im simply a sucker for good service *i said it thousand times already*
klo gue udah sampe berani confront ke dia tp dia masih ga improve servisnya..menurut nganaaaa ??!?!?!

Oh almost forgot to say.. dari segala kekecewaann gue yg berasal dari kesalahan dia, dia GA PERNAH SEKALIPUN SAY SORRY...
NEVER !!!
only excuses..

Saran buat lu2 yg pake jasa dia nanti, klo lu ada request apa2, make sure dia DENGER dan NGERTI 100%, ga cuma IYA IYA doank tapi ga dilakuin.

Rating : 6 out of 10 (im nice, am i?)

7 comments:

  1. Omaigat ainaaaaa!!! So sorry that you have to experience that. Parah juga yah :(( Sampe speechless deh gw beneran...

    ReplyDelete
  2. waaa iya kebangetan banget masa ada yagn kepalanya kepotong sih... itu sih parah abis...

    ReplyDelete
  3. liat pengalaman lo, pengalaman temen2 kek na kudu banyak hitam diatas putih untuk urusan begini sih :)
    tau si WO itu sibuk ga fokus, cuma dia orang ga mikir kedepannya na, omongan dari orang2 ke orang itu efek na jauh lebih ga bagus bat reputasinya dia!

    ReplyDelete
  4. Selalu ada aja 1 vendor yang messed up. Gue dulu juga ada tuh vendor souvenir, yang bikin super-keki dan tekanan darah jadi naik. Emang vendor-vendor kaya gitu nggak pantes dikasih review yang bagus.

    ReplyDelete
  5. ainaaaaaa.....rating nya terlalu bagus kalo diliat dari pengalaman loe hehe....moga2 foto pas hari H ga ada yg bikin loe naik darah ya....

    ReplyDelete
  6. @dian : beda 180% banget ya ama pengalaman lu..ampe lu bilang dia itu vendor favorit lu.hahahahha

    @arman : iyaaaa, sebel banget deh gue.

    @pitshu : ini ga ada hubungan ama WO sih pit, karena pas preparation gue ga pake WO. pake WO cuma pas D-day aja.
    request2 kecil kaya gini mana bisa dibikin hitam diatas putih. makanya rada susah sih, komunikasi boleh gampang tinggal bbm-an tapi klo ga dicerna juga sama aja bodong.

    @angela : yup..udah terlanjur kecewa yaa..

    @cinde : tadinya mo gue kasih 5..
    tapi tambahin 1 point deh krn ada good intentionnya dan karena gue baek gitu loh..ahahahaha

    ReplyDelete
  7. iya aina, nilai dari lo sih masih bagus, kalo baca betapa kesalnya dirimu. Sorry to hear that :(

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP