Thursday, October 6, 2011

Vendor Review - Chez Ingrid Catering

Vendor : Chez Ingrid
Marketing : Mba Ida (kadang2 langsung ke Tante Ingrid-nya)

Kalo vendor yg satu ini, gue mikir ga pake lama sih.
Abis baca2 review orang2, entah mengapa nama si Chez Ingrid ini selalu yg nyantol di kepala.

Ada satu vendor lagi sih yg sebenernya gue penasaran (depannya Y, belakangnya E, 6 hurup), tapi pas pameran ketemu boothnya, eh gue ga dilayanin aja donk, padahal lagi sepi dan orangnya jelas2 ngeliat gue ambil2 brosur di meja dia. ciih, i'm a sucker for good service, first impression ga bagus, sori dori mori deh bye bye.

Dan langsung nyarinya booth Chez Ingrid yang tak pernah sepi, daku rela nunggu ngantri orang selese berkonsultasi dan langsung ngobrol2 ama marketingnya. Walopun sebelah ada Andika catering, tapi gue ga niat nyoba2 lagi.

Sebenernya makanan ini yang paling ga boleh gegabah ya. karena menyangkut hajat hidup orang banyak *saaaelaah*
Ya salah pilih catering urusan bisa runyam lah, bisa jadi bahan pembicaraan selama berbulan2 *true story*
tapi gue dah yakin aja sih..

Ternyata ga salah pilihan.. top markotop !!!
mulai dari jadi tamu tak diundang di kawinan orang demi nyoba makanan, test food resmi di Chez Ingrid sampe makanan di wedding gue sendiri ga pernah ga enak !
every single meal is good.
even for the desserts, i tell u.

Tante Ingrid juga masih bisa diajak nego. aheem..makasih ya tante harga nasi hijau-nya bisa digoyang dikit, dan porsi minimal pondokan bisa dikurang2in, lumayan.

Petugas yg turun juga walopun gue ga bisa perhatiin, tapi sepertinya semua rapih. piring ga pernah ampe keabisan.
Mangkok es yg dijanjiin buat taro buah juga bener ada. (FYI, gue pilih mangkok dari es buat taro buah ini daripada initials carvings)
Kaen taplak meja cuma warnanya sama kaya dekor, jadi ga mismatch.

Rincian makanan kemarin itu
undangan gue *yg resmi pake undangan* = 560
lom yg lain2. let's say 600 max
klo itungan kakunya dikali 2, jadi total orangnya ada 1200

Buffet yg tadinya menurut paket dapet 700 pax, gue kurangin jadi 600 pax (nekat? yes)
100 pax nya lagi dialokasiin untuk budget pondokan (yes, they can do that)

Pondokan :
- Bebek peking
- Chowder bread
- Dimsum
- Mie kangkung
- Nasi Hijau
- Es puter
masing2 quantitynya around 150-200 pax (u see?? mefeeet kan itungannya)

Dapet Chocolate Fountain juga 300 sticks
dan desserts.
nyokap ada beli buah diluar buat tambah2 karena orang2 ternyata suka buah yg masih bulet sodara2..

Dan jujur sejujur-jujurnya, gue itung jumlah makanan ini pas sepas-pasnya.
Gue ga mau akhirannya sampe lebih banyak dan jadi mubazir. sayang makanannya, sayang duitnya. ya kaan?
jadilah, kita nego ama tante ingrid yg mungkin sampe si tantenya mikir "nih penganten pelit amat" hahahahaha

Khawatir makanan kurang? ada banget
tapi dari bokap nyokap gue yg notabene udah pengalaman dan sering liat2 kawinan orang bisa meyakinkan gue bedua klo makanan itu pasti CUKUP.
gue dari pengalaman 17-an pun jadi punya ancer2 itungan. karena dulu itu gue pondokan lebih banyak padahal tamu udah hampir 2 kali lipet.

Pas hari H, ga lama setelah barisan salaman rada sepi, bunyi "PREEENG"
MASA OLO, BEBEK PEKING ABIS !!!gue ama pewe di pelaminan udah sikut2an.."abis lu, mati deh..baru juga mulai..gimana nih"gue sampe manggil2 nyokap gue..tapi nyokap gue masih sante kaya di pante "yaaa bebekk pasti cepet laaaah"
tarik napas...buang...tarik napas...buang..

turun mingle..ada orang WO yg in-charge di makanan kucuk2 laporan ke pewe
"makanan udah tinggal 1 kali keluar lagi ko"
argh argh argh argh..baru jam 8 padahal..

selesai mingle, dia laporan lagi "udah terakhir ko, ga ada lagi. gimana nih? mau 'diusir secara paksa' "?YAUDAH DEH..HAJAR BLEH

akhirnya, langsung aja donk dipanggil foto2 dan acara lempar boneka.
*maap ya tamu2ku... (-_-)*
masih aja tuh bedua ama pewe di pelaminan kerjaannya ngeliatin makanan
"liatin masih ada yg cari makan ga?"
"tengahan masih ada kan ya tuh?"
dan hasil akhirnya adalaaaahhh...pondokan 100% ludes semua.
buffet sisa soun goreng ama sup kimlo
yg laen habissss..

aku senaaaannnnnggggg...walopun pake deg-degan, tapi makanan ga mubazir dan we spent the budget well.

Besok2annya ada sih nanya2 temen deket, keluarga, temen kantor, pas makan gimana..
dan untungnya dari mereka ga ada yg berasa ga dapet makanan sama sekali sih. pada dapet semua..

phhewwww..

soooo, buat calon2 penganten...
klo emang ada budget lebih, bolehlah dilebihin dikit makanan, biar ga deg-deg-an kaya diriku, tapi jangan sampe lebih banyak. karena sayanggg..beneran.

Rate : 9.5 out of 10

4 comments:

  1. ah iya ingrid, g jg udah bilang ama si Buled, klo married pakai cathering na, krn beberapa kali g dateng ke kondangan orang2 dimana disana ada nama ingrid, menu na enak wakakaka :)

    ReplyDelete
  2. eh gw bingung deh sama itungan lo dan sama yg seharusnya. Biasanya gimana si? Kalo undangan 1200 pax, makanannya bukan 700-800 buffet, 200 di pondokan dengan sekitar 4-5 menu pondokan yah? iya gw juga takut makanan kurang tapi ga mau kelebihan juga, mubazir sayang banget.. any tips? hehehe

    ReplyDelete
  3. Aina.... Gila mepet bener loooo!! Gw kmrn ngitungnya juga ga dilebih2in banget sih sebenernya. Tapi kalo gw alesannya beda bok sama lo. Kalo gw alesannya duitnya udah kaga ada, hihihihi^^ Kalo mubazir, gw yakin gak. Karena gw udah siapin 2 nama panti asuhan. Kalo lebih, mau gw oper kesana aja.

    ReplyDelete
  4. @pitshu : iya pit, CI enak kookk..

    @kittenholic :
    hhhmmm..klo ngikutin itung2an catering sih ya.
    klo misal total undangan 1200 orang.
    buffet 60% = 720
    pondokan 40% = 480

    trus untuk pondokan asumsi 1 orang ambil 4 pondokan (480 x 4 = 1920)
    klo misalkan 1 pondokan min. 200 porsi, jadi musti ada sektiar 9-10 pondokan

    ini itungan aman. dan pasti ga bakal kurang (kecuali 1 undangan yg dateng 1 RT)

    klo gue, itungan nekat !!! dont follow plis (-_-)

    btw, menurut gue,klo ga mau makanan banyak yg mubazir, lebih oke kalo proporsinya dibalik sih
    buffet 40%
    pondokan 60%
    karena orang sekarang lebih serbu pondokan daripada buffet.
    dan pondokan itu 95% pasti abis
    (yg namanya kambing guling, bebek peking, sate gitu mah pasti ludes bles dengan cepat)

    @dian : jaaaaaaah, g selaen ga pengen mubazir juga sama kaya lo, budget limited booo....

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP