Saturday, October 29, 2011

Jual jasa kok ga berani dikritik !!

02/11/11 : *ada sedikit update dibawah*

Pertama-tama, perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada vendor yg satu ini karena telah memberi saya bahan untuk nge-blog. makasih loh ya.

Jadi..begini ceritanya.
Sabtu pagi menjelang siang, setelah gue cape beberes rumah, gue baca BBM dari suami tercintah.






reaksi gue (¬____¬)
SERIOUSLY ?!?!!?!?

Lu idup dari jual jasa, trus servis lu ga memuaskan, client lu kritik lu di tempat yang memang seharusnya ya (klo ga buat apa ada fitur review di web itu?), dan lu baru minta maaf SEBULAN LEBIH setelah hari H dan MINTA REVIEW DICABUT !!!!

Gue bahkan ga mau ganti atau ngubah isi review gue itu. NO !!
karena itu yg sebenernya gue alamin dan emang terjadi.
Kenapa musti gue ganti cuma demi keuntungan dia sendiri ?
selfish saying, gue dapet apa ?!?!?!

mau dia udah minta maaf dan ngejelasin kenapa bisa ganti MC tiba2 tanpa pemberitahuan, GA NGEFEK di gue.
Kalo emang bener lu profesional dan bener kerjanya, lu seharusnya bisa konfirmasi ke gue klo emang mau ganti MC.
BIARPUN MENDADAK PAS HARI H BARU DIGANTI, BANYAAAAAAKKK WAKTU DARI PAGI SAMPE SORE SEBELUM ACARA MULAI UNTUK BISA KASIH TAU GUE !! ato at least EO gue, karena mereka udah kenal yaaaa..tolong.

bahkan sampe gue ketemu sama Jonathan (pihak mereka) pas gladi resik, ga ada kata2 "sori nih MC nya diganti karena bla bla bla bla"
GA ADA!!!!
gue yg ga mau mood gue rusak juga ga mau deh nanya2 kenapa tiba2 MC nya ganti.
manner-wise, ga enak juga ya ngomong gitu di depan MC pengganti, as if he should not be there.

Trus tiba2 dikontek setelah dia baca review gue di weddingku.
Oh Tanya Kenapa ??

dan cerita semakin seru... (dan gue semakin ilfil)
Abis baca bbm itu, gue nge-twit donk. (emosi)
trus tiba2 one of my cousin bbm-ed me, nanya vendor apa ci?
gue jawab, Entertainment.
Dan dia bales, 'Naaahh..pantesan!'
dan ceritalah dia..
(cousin gue ini ceritanya punya temen yg kerja disana)




what? what? what is the point?
klo emang pihak sono sendiri SADAR klo servisnya jelek, trus ngapa musti nunggu si client bikin review jelek di media publik baru kalang kabut?

sigh..

apa mungkin karena mereka pikir ga semua orang sempet nulis review, jadi selama client yg ga puas ga nulis review di media publik, mereka pikir ga perlu repot2 minta maaf dan meluruskan semuanya.
Sayang sekali ya, you guys deal with the wrong person. Me, the good-service-sucker, GA MUNGKIN berdiam diri klo dapet servis jelek.

Enjoy the bad review coz you deserve it.
May you learn it the hard way and do better.



02/11/11 update : eh dia telpon lagi donk ke my hubby..
ngomong gini "ko, jadi udah dibicarain belum ya ke istrinya?"


karena di pembicaraan sebelumnya dia pernah tanya yg tulis review di weddingku itu siapa.
pewe jawab "istri saya. mau telp istri saya aja langsung?" *kasih nomer telepon*
tapi dia ga telpon gue tuh. dia udah tau cakar gue udah keluar kali.
dia malah minta pewe buat ngomong ke gue dulu.

oh helloow, mau diminta berapa kali juga gue ga bakal merubah review gue!
ok klo cuma ditambain "pihak KD udah minta maaf"
tapi gue ga bakal merubah isi review gue yg udah ada..no effing way.

gue pengen nanya ya..klo gue merasa ga puas dan gue tulis review atas ketidakpuasan gue, apa itu artinya gue menjatuhkan si vendor? bisa mematikan bisnis dia ? apakah gue akhirnya malah jadi the "bad guy"? apakah ini nanti bisa jadi karma buat gue klo gue ga cabut review gue ?
unfair.

8 comments:

  1. I AM A NEW FASHION BLOGGER FROM INDONESIA, LIVING IN SINGAPORE.
    I LOVE YOUR BLOG! NICE POST!! I AM NOW FOLLOWING YOUR BLOG,YOU CAN CHECK IT!! HOPE YOU WILL FOLLOW MY BLOG BACK:

    seekthesleek.blogspot.com
    if you follow my blog:
    - I WILL BE ACTIVE ON COMMENTING YOUR POSTS
    - I WILL RECOMMEND YOUR POSTS TO GOOGLE
    - I WILL SHARE YOUR POSTS TO MY TWITTER : @TIODANG
    PLEASE LET ME KNOW YOUR TWITTER ACCOUNT, SO I CAN MENTION YOU IF I SHARE YOUR POST TO MY TWITTER,
    AND FEEL FREE TO MENTION ME IF YOU WANT ME TO READ YOUR NEWEST POST & COMMENT IT!
    - I WILL PROMOTE YOUR BLOG IN MY BLOG (*this one need a special request , please contact me: cheeringwinda@yahoo.com if you are interested!)
    *THAT IS AS LONG AS YOU KEEP IN TOUCH WITH MY BLOG TOO!!*

    P.S: THE FOLLOW BUTTON IS AT THE TOP LEFT OF MY BLOG

    ReplyDelete
  2. hehe gua jadi inget gua pernah juga tuh...

    emang di thread review vendor gua di weddingku, tapi lagi bukan ngomongin vendor yang gua pake, melainkan vendor dekor yang koko gua pake. vendornya lily dekor.

    karena ada yang tanya, jadi gua ceritain pengalaman buruk kita ama lily dekor itu di discussion di weddingku.

    eh trus enci nya lily dekor telpon gua lho (dia dapet nomor telpon gua dari weddingku kali ya) dan ngoceh2 gitu gak terima. gua juga jadi ngoceh2 balik dan gak terima juga. orang gua ngomong apa adanya kok, emang kejadiannya begitu.

    akhirnya telponnya diambil ama suaminya dan baru suaminya minta maaf. hehehe. sinting tuh enci nya lily dekor itu.... sampe sekarang gua kalo masih inget2 kejadiannya masih kesel sendiri. padahal bukan kawinan gua ya. hahaha. tapi berhubung gua disana pas kejadiannya plus bikin nyokap gua sampe kesel banget, jadi gua ikutan kesel setengah mati.

    emang payah vendor2 yang gak mau terima kritikan gitu. mending kalo kerjaannya bener... lha ini kan salah dia sendiri kerja gak bener...

    ReplyDelete
  3. waduh, ngeselin ya. Jadi kaya dia sebenernya jelasin cuma buat bersihin namanya doank, IMHO, kalo emang itikad baik ya mending minta maaf aja tanpa embel2 minta ditarik reviewnya. ya ga sih?

    eniwei, gw jadi parno sama vendor entertainment gw sendiri. Kayanya waktu itu gw juga sempet comment di post lo yg ttg entertainment yg sebelomnya tapi kynya ga masuk karena ke filter internet kantor bwahaha. soalnya sampe skarang juga belom ada follow up dari dia, padahal uda 6 bulan lebih dari kita DP pertama, dan wedding gw jg uda deket ckckck.

    ReplyDelete
  4. yah sekarang dia minta review di cabut atau di perbaiki, dia bisa perbaikin wedding lo yang udah lewat ? *ga bisa kan* ^^

    ReplyDelete
  5. ini toh na......parah abis ya ga mau terima kritikan. terus emang ga niat minta maaf kali. harus nya pas sebelon hari H kan bisa kasih info. ga mungkin donk dadakan diganti nya, terus kenapa ga dikonsultasiin sama loe dulu, secara loe kan client mereka. kudu hati2 deh hihi

    ReplyDelete
  6. Gw lagi mikir... hmm... kalo ga salah tulisan posting di WK ga bisa diedit bukan ya??? Atau gw yg gaptek parah?? hehehehe^^ Lupa denk...
    Oh Na, gw juga sempet liat twit elo, kaget gw. Sebenernya inisiatif buat telp minta maaf bagus. Tapi embel2nya bikin ga respek ya...

    ReplyDelete
  7. @Arman..dih, kasus lu sih lebih parah man, ampe dia yg balik ngoceh.
    iihh pasti ngeselin banget.

    @kittenholic, klo emang ada apa2 yang perlu konfirmasi dari mereka, mau ga mau kita yg hubungi dulu deh..jangan andelin mereka.

    @pit..exactly !

    @cindy..itu yg jadi pertanyaan gue. tapi ya dia senjatanya cuma minta maaf..

    @dian..bagus lah klo ga bisa diedit. g sih emang ga ada niat mau ganti. biarin aja begitu.
    ya intinya mereka minta maaf karena gue tulis review menjelekkan mereka. Klo gue ga tulis review, belum tentu mereka minta maaf.

    ReplyDelete
  8. yah dia sampe heboh gitu, pasti ada efek yg cukup besar, apalagi weddingku kan sangat terkenal :)
    lo dinggap bad guy dianggap merusak nama baik mereka
    tapi di balik itu yah kita ga puas, yah emang ga sesuai harapan gimana!
    dan g setuju, nambahin doank di artiekl kalo dari KD udah minta maaf dan akan memperbaiki servcienya OK sih :)

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP