Wednesday, July 13, 2011

Life is like vacuum cleaner.. it sucks..

Hari ini gue ga kerja.
Madol lebih tepatnya.

Being childish sebenernya, gue males kerja karena dari kemaren kerjaan gue diprotes melulu. Padahal ga sepenuhnya salah gue, tapi tetep aja karena situ client yg bayar perusahaan jadi selalu dimenangin. Klo kita disini kan kebo yg disuruh bajak sawahnya terus ampe mampus..Jadi coba klo kebonya absen bentar, bajak sendiri deh tuh sawah.

Tadinya ga ada rencana apa2, gue pengen males2an seharian di rumah, persis kaya apa kata Bruno Mars :
"Today I don't feel like doing anything. I just wanna lay in my bed"

Tapi ternyata memang ada rencana lain yang diarrange Somebody up there.
Ceritanya dulu gue beli voucher di DealKeren, iseng2 mo nyobain Slimming and Tightening Treatment di tempat namanya BeautyInc.
Tapi begonya gue lupa gue beli tuh voucher dan pas liat tanggal masa berlakunya, 19 juli ini terakhir. Ya gue telfon lah mau bikin appointment buat Sabtu ini tadinya.
Tapi ternyata udah penuh, gue langsung tanya aja klo untuk hari ini juga bisa ga. Dan ternyata ada jadwal kosong jam 2 siang.

Meluncurlah gue kesana,then do the treatment.
Oh goodness.. that feels so good, walopun cekit cekit sedikit, tapi karena gue dah pernah jalanin akupuntur pake listrik jadinya it's not a new thing. mirip2 lah rasanya.

Ok, cerita diatas itu preambule-nya *udah kaya presiden ya gue, klo mo pidato pake preambule dulu*

In the middle of the treatment, gue berpikir..
Gila, enak banget ya klo idup kaya gini. Weekdays, tengah hari, treatment, jalanan sepi, di tempat treatmentnya sepi, everything is not rushed, no pressure at all.

Dan semua bubble thoughts pecah *pop pop pop* mengingat this will be over soon and i will be back to hell tomorrow.

sigh

bubble thought popped up again.


Ini bukan pertama kalinya gue mikir gini sih
Dulu pernah.. ironisnya, kantornya masih sama. ini ini juga.
Mungkin pada lom tau ya klo dulu g pernah resign dari kantor ini
dan balik lagi setelah 6 bulan.

Gue resign karena gue udah ga betah disana, of course i didnt say this to the boss explicitly. Gue cuma bilang klo kantor di Indo terlantar.
Dan akhirnya gue balik lagi.
Ya, sounds pathetic, but i think it's the right decision to make at that time.
Karena gue butuh income stabil. Nabung.. iya, buat biaya merit, coz all expenses are on both of us only.
and i need it quick. Gue ga bisa buang waktu cari kerjaan lain yg bisa langsung kasih gue gaji at least sama kaya gaji gue waktu di kantor itu. Walopun ga gede banget tapi lumayan. *even though it's never enough ya*

FYI, g ada kerjaan lain dalam 6 bulan itu, cuma gaji lebih kecil, kantor jauh dan kerjaannya lama2 way out of expectation, so i dropped it fast.

Ide untuk balik ke kantor ini pun muncul tiba2 pas gue lagi di busway. Ga tau darimana tiba2 kepikiran aja, padahal dulu ga ada kepikiran sama skali.

Begitulah historynya.
dan ternyata tidak ada yang berubah.
Udah keitung setaon lebih sejak gue kembali *tapi tabungan ga penuh2 (-_-)*
Dan persis seperti dulu, rasa ga betah nongol lagi setelah lewat setaon.
Ini gue lagi ada di lingkaran setan apa gimana sih?

Gue mikir... kenapa ya gue mau kerja meres otak tiap hari kaya gini. Diprotes sana sini, requirement diganti2 seenak jidat dan akhirannya bilangnya gue yg kerjanya lama. Mana kerjanya kebanyakkan pake remote desktop yg koneksinya udah kaya tokai.
Dan tiap bulan gue cuma 'dihargai' sekian juta rupiah.
plus dapet bonus setres, cape badan dan cape ati.
minus ongkos makan, ongkos transport, dll.

I'm only worth that much... for them.

I dont feel like im human right now.

Gue iri banget ama mereka yg bisa bilang klo mereka cinta ama kerjaan mereka.
Kalo elo salah satunya, LUCKY YOU!
gue ga pernah merasa seperti itu. sekalipun. ga pernah.
Bersyukur masih punya kerjaan? iya kadang2 aja dan cuma sebentar. sisanya, kenapaaaa kerjaan gue kaya gini, yaa yaudah deh terpaksa dikerjain, mo gimana lagi, gue kan digaji.

gue lagi kasian ama diri gue sendiri.

tapi untuk sekarang gue ga bisa berbuat apa2. gue terpaksa masih harus menyeret diri gue sendiri bangun dari tempat tidur tiap pagi dan nyetir ke kantor.

tapi ikhlas kok gueeee... untuk setaon pertama kemaren ikhlas gue kerja ga pake komplen *sumpah*
tapi ya jujur untuk bulan ini mulai ga ikhlas gue, mulai banyak ngeluh.

Disini bukan masalah gue digaji berapa.. mau dikasih gaji berapa gedepun klo gue masih kerja sama orang DAN gue ga enjoy ama kerjaannya, pasti endingnya sama. not a happy ending for sure.
Gue bukan tipe yang pengen kerjaaaaaa ama orang terus gitu ampe punya anak cucu. i really am NOT.
tapi disisi lain pun gue ga tau gue mo ngapain.
menyedihkan bukan?

mo usaha sendiri. iya.
dibidang apa? ga tau
lu sukanya apa? ga tau
lu enjoy ngapain? ga tau
passion lu? ga taaaauuuuuuuuu

g cuma tau gue ga mo kerja buat orang lain. i just cannot..
mungkin bisa dibilang gengsi gue terlalu tinggi untuk bisa disuruh2 sama orang.
dan udah cukup rasanya gengsi gue ini ditahan2.

i want to spend my time doing something i enjoy
something i love
klo perlu sampe gue ga peduli g dapet duit apa ngga dari situ.
like...dapet duit itu udah jadi bonus..bukan jadi tujuan utama lagi.

but what is it?

g tau g mo belajar baking
g tau g mo belajar cooking
g tau g into crafty stuffs.
tapi... itu semua masih meraba2, dalam arti..masih ga yakin bener disitu ga ya passion gue.
dan gue ga bisa ngelakuin hal2 diatas klo masih kerja fulltime kaya gini.
i just cannot..im not a multitasking person.


klo gue ngomong ama bokap nyokap gue pengen resign (lagi), pasti gue didamprat (lagi). dulu, g mo resign dan ngomong ke bonyok, g diomelin abis2an. tapi akhirnya gue nekat resign aja, jadi mereka jg ga bisa ngapa2in, cuma elus2 dada aja ngadepin gue.
klo skrg gitu lagi...kira2 gue masih dianggep anak ga ya? (-___-)

Bersyukurlah elo2 yg punya bokap nyokap bisa ngerti apa yg lu mau.
bokap nyokap gue engga.
mereka taunya gue kudu cari uang. ya kerja. ama orang. ampe gila.
klo ga gitu, nyokap gue entar ngomong gini lagi : "percuma donk lu skolah tinggi2 klo ga kerja"

yg kadang membuat gue menyesal ngapain gue skolah tinggi2.
masih juga dibandingin ama sodara yg ga kuliah tapi kerjaannya lebih bagus dari gue.
uuuhh, dipuja puji handai taulan sana sini.
sebel gue.
perlu ya dibanding2in kaya gitu?

then again...gue berpikir lagi..
*flashback*
all those studying hard at school times....useless.

gue yg rajin belajar tiap kali ujian, got good grades and everything.
temen gue yg klo ujian belajar buka buku sih, tapi dalemnya komik, nilai rapor asal naek kelas aja udah cukup.
Result : their lifes are much much better than mine now

Why life is so unfair?

and am i really only worth that much...per month ??
i know im not.
but life sucks enough for me to accept that now.


gue tau beberapa postingan yg lalu gue nulis gue lucky enough, musti bersyukur, bla bla bla bla..
dan sekarang gue complaining lagi..

gue juga tau beberapa postingan lalu gue ngutip dari buku Ajahn Brahm yg memberi pengertian klo di dunia ini mungkin semuanya sebenernya adil..dan gue seperti setuju dengan itu.
dan sekarang gue nanya why life is so unfair

whatever

at least it shows me that im still human (hopefully)

8 comments:

  1. na,kyknya hidupnya lg ga lancar ato terasa ga lancar ya. ayo semangat!!!!! =)

    ReplyDelete
  2. yah namanya juga kerja ya gitu ya na... emang lucky kalo orang bisa mencintai kerjaannya. tapi ada berapa orang yang begitu? pasti gak banyak...

    anyway, tetep mendingan punya kerja (walaupun gak kita suka) daripada gak ada kerjaan kan? :D

    ReplyDelete
  3. at some point, pasti semua orang ada ga betahnya na.. jadi normal lah kalo kemaren lo merasa lucky sama kerjaan lo, hari ini lo merasa pengen resign.. dan seperti lo gue juga kepikir pengen belajar baking, pengen belajar craft.. tapi ya ujung2nya kalo kata laki gue, semua-semua gue mau.. dan kalo gue pikir2 ya itu gue juga ga tau gue sebenernya mau yang mana, dan kalo udah gue jalanin apa beneran akhirnya bisa dan enjoy sama apa yang nanti gue lakuin.. dan yang kaya gini2 ini yang bikin sulit buat melangkah ke depannya karena gue ga bisa nentuin mau yang mana.. dan kalo lagi sepet sama kerjaan, gue si cuma berusaha mikir duit nya aja, itung2 kalo nanti udah kekumpul siapa tau bisa beneran belajar yang gue mau-mau itu..

    (kayanya malah curcol bukannya menghibur)

    ReplyDelete
  4. menurut gw normal2 aja kok na kalo kemaren loe merasa lucky, sekarang pengen cao...gw aja sampe skrg ga tau mau nya apa...

    baking, gw juga pengen belajar. cuman kalo gw di dapur yang ada nyak gw recokin terus

    cooking, idem kaya di atas

    semangat ya na...

    ReplyDelete
  5. Pantes kemaren twitter gw di RT, hehehehe^^
    Hmm..... Kalo lo lagi kerja, lo pasti pengen nganggur, ambil course ini itu, bla bla bla (like what I used ot be). Tapi giliran lo udah nganggur... lo jadi pengen kerja!! (like what I am now), hahahhaha^^

    ReplyDelete
  6. Aina, we are kinda on the same boat kalau ngomongin soal passion. Gua juga masih bingung sich kadang, but i think we just need an extra time to figure it out :) dan terkadang perlu dijalanin dulu na baru bisa yakin kali y hehe... Kalau buat baking dkk gimana kalau loe ambil kursusnya pas wiken? Gua tau loe sekarang juga pasti lagi sibuk2nya ma persiapan kan :)

    ReplyDelete
  7. ga akan pernah fair kalau kita masih membanding-bandingkan apa yang orang lain punya, na.
    kerja dimanapun sepertinya akan sama saja, selalu ada saat nya kita pengen hengkang dari tempat itu kareng merasa ga fair.
    gw enjoy sama kerjaan gw, tapi ada saat nya juga gw teracuni dengan bisikan2 teman si A gaji nya udah 2 digit, dapet mobil, bos nya baik bla bla bla.. well, never ask more than we can give.
    prinsip gw sih, selama gw kerja disini, gw ini lagi menimba ilmu, gw lagi belajar, saat gw merasa "okay, ilmu gw dah tinggi nih", itu saat nya gw akan menjual diri gw lebih tinggi lagi harga nya.
    kalau emang sekarang semua ilmu sudah loe dapetin disana, i think it's time to upsell yourself.
    btw, perasaan spt ini bisa diminimalisir kok na... it's not that hard if you don't let it goes too far. fight it.

    ReplyDelete
  8. Na, gue bisa ngerti 100% yg loe omongin ini, karena itu juga yg gue rasain skg. Kuliah udah jauh+mahal, tapi kerja malah skg gak apa yg gue pelajarin. Gue bersyukur ketemu bos yg baik tapi karena masih binggung mau melangkah kemana lagi (dan duit gak cukup untuk membiayai langkah selanjutnya itu); jadi kita frustasi sendiri. Sodara2 lain udah mencapai ini-itu tinggal gue yg masih stuck di tempat yg sama. Ortu memang gak ngebandingin, tapi gue yg bandingin diri gue sendiri; alias jelaous mode on.
    Dan ambil cuti/madol during workweek is manusiawi banget koq. Cheer up yach..life is unfair to a lot of other people too!

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP