Saturday, July 9, 2011

i wonder..do you think and feel the same?

dengan keadaan pemerintah kita 'tercinta' seperti sekarang ini beserta aparat2 nya (baca : kepolisian, kejaksaan dan lain sebagainya), jadi bikin lu semua takut berekspresi dan berkarya ga sih?

i mean like..
orang niatnya cuma jualan demi dapet penghasilan, tapi gara2 ga ada manual bahasa indonesia jadi bermasalah sama hukum (dan kabarnya sekarang online shops yg jual2 barang tanpa lisensi pun jadi incaran)
ibu 3 anak yang niat awalnya cuma curhat karena merasa mendapatkan pelayanan ga baik dari Rumah Sakit yg dimana notabene dia bayar untuk bisa sembuh dan sehat serta berhak untuk dapet pelayanan yang bagus, berujung malah dapet eksekusi dari pengadilan
kabar angin yang bilang klo kita download lagu atau film ilegal dari internet, siap2 dapet 'surat cinta' dari provider internetnya.

buat lu semua takut ga sih klo mo ngomong atau nulis apa2?
takut klo jangan2 nanti tulisan atau omongan lu sampe ke pihak2 yang punya 'kekuasaan' untuk mengadili lu ga peduli hal tersebut masuk di akal sehat atau ngga.


gue sekarang sih asli punya uneg2 udah naek sampe ubun2.
entah tulisan ini bakal berujung gimana, yg jelas ini yg ada di pikiran gue and i need to spit it out.

gue.. warga negara biasa ini udah cape kerja dari senen sampe jumat, setres di kerjaan, setres di jalanan, tiap hari buka tipi dijejelinnya ama sinetron dengan cerita ga jelas dan cenderung membodohi.


udah dapet gaji cuma sekali sebulan dipotong pajak yang kegunaannya secara real juga ga tau buat apa (klo dari iklan sih bilangnya buat dana pendidikan, dana kesehatan, pembangunan jalan dan lain2, klo emang bener dilakuin sih it's okay, tapi kenyataannya gimana di lapangan ga tau deh gue)


ya gue tau pajak di indo ga segede pajak2 di negara laen, tapi tetep aja, that's my hard earned money. Klo duit yang gue setor ke pemerintah itu ternyata jato2nya dialokasiin untuk biaya Entertainment wakil rakyat yang duduk di Senayan itu sih GILA AJA YAAA!!!

Sekarang disaat weekend, disaat waktunya kita semua HARUSNYA bisa melepas penat, tapi mau dapet hiburan yang layak dan bermutu pun susahnya setengah hidup.

Dulu, di jaman2 bioskop Indo udah mulai jadi urutan2 pertama tempat dimana film2 box office tayang, gue bangga luar biasa!!! seneng banget gue.
berhubung sebelum itu, film itu masuk Indonesia cukup lama dan membuat gue jadi kaya bagian dari orang2 yg tau paling belakangan and i dont like that feeling..
Jadi pas indo muter film2 hollywood lebih dulu dari Singapore, Malay, dll tuh gue secara implisit merasa bangga and a bit superior (baca:sombong).
Like...aahh we're not that bad afterall, coz the market here is very good.

Dan sekarang.... mungkin karena gue merasa superior/sombong itu ya akhirnya dapet karma deh.. sekarang bukan jadi orang yang paling tau belakangan lagi, tapi udah jadi bagian dari orang yang ga tau apa2!

Berkoar2 pengan memberantas pembajakan, tapi klo gini caranya ya sami mawon deh. You gave us NO CHOICE. it's your call.

Selain masalah film2 hollywood yang ogah masuk indo ini, belakangan banyaaaaaaak banget berita yang cuma bisa bikin geleng2 kepala.
Aduh, dada gue udah tipis banget deh klo dielus2 terus gini.
salah satu yang bikin gue geleng2 adalah larangan parkir mobil sepanjang jalan hayam wuruk dan gajah mada yang diberlakukan baru2 ini.
i mean like..come on !!!!
klo dijelaskan gitu ya tujuannya apa dan masuk akal sih ga apa2..

tapi ini apa tujuannya pun ga jelas !!!!

biar ga macet? GA NGEFEK COI !!
yg bikin macet itu bukan mobil2 yg parkir di sepanjang jalan itu, tapi angkot2 yang berenti seenak jidat kaya jalanan itu punya bapak moyangnya !

yang ada itu bisa matiin usaha orang.
emang klo orang mau makan di Bakmi GM atau di Joni Steak harus parkir di Gajah mada Plaza trus jalan kaki gitu?
kasian juga pasangan yang udah DP biaya merit di Grand Olimo, harus muter otak, gimana caranya tamu2 mereka bisa parkir nantinya pas wedding day mereka.

Is there any political reason behind this? only time will tell, let's see.
tapi di indonesia, gue susah percaya klo sesuatu itu dijalankan tanpa ada alasan politik dibelakangnya.
coz here, money really talks.
(jadi politics = money? here, i guess so.. klo ngga, mana ada orang ampe berebutan segitunya mo jadi politikus)

Bener2 deh ni negara tempat gue lahir dan besar.
Gue mo bangga juga gimana caranya coba?
Inget ga pepatah bilang "Jangan tanya apa yang bisa negara lakukan untukmu, tapi tanyakan ke diri sendiri apa yang bisa kau lakukan untuk negaramu"
Klo dulu, kalimat itu masih bisa buat gue berpikir..tapi klo sekarang keadaannya kaya sekarang sih, jawaban gue sesingkat ini aja: "PREEET!!!!"

ngapain gue melakukan sesuatu untuk negara klo kelakuan orang2 yang ngejalanin nih negara kaya gini. Bayar pajak iya, tagihan iya, bbm mahal iya, parkir naek terus iya, harga semua naek iya, dapet apa sebagai timbal balik yang enak sedikiiiit aja juga engga.

dan gue cuma bisa ngoceh2 aja kaya gini..
bisa apa juga gue?
mo pindah negara juga it's not likely deh kayanya.
cuma bisa memupuk sabar dan pelan2 berusaha membangun rasa optimis lagi klo ini negara bisa lebih baik di masa depan (even though i personally think..it's not likely either).
(sebenernya rasa optimis udah dibangun pelan2 dari dulu, dari sejak gue bisa nyoblos pemilu), walaupun berkali2 rasa optimis gue dibunuh seketika oleh yaaa..mereka mereka juga sih ujungnya, gue masih bangun optimis lagi dikit dikit.
Tapi kali ini jatohnya bener2 free falling. Walaupun pengen, susah rasanya untuk bisa optimis lagi.

Rayap2 di fondasi negara udah terlalu banyak dan ganas.. tinggal nunggu runtuh aja kali ya?
that's how pessimistic i am now.

10 comments:

  1. denger2 film hollywood udah mau masuk lagi kan na?

    ReplyDelete
  2. Na, postingan lo sangat menggambarkan apa yang ada di otak gw deh. Bener, sedikit demi sediki berusaha membangun optimisme, yang akhirnya harus melihat kenyataan yang bikin buyar optimisme itu. Sad. Gw udah speechless deh kalo disuruh ngomongin negara ini. Bener, mendingan apatis, daripada tau tapi akhirnya malah emosi sendiri, toh ga ada yg peduli juga.

    ReplyDelete
  3. Na, komen gw kau terima ga ya?

    ReplyDelete
  4. @el : ngga terima, el.. g ga pake moderation kok commentnya
    error kali ya.

    @kittenholic: tapi tetep aja ya masih bisa bikin emosi..geeemmeees gitu, pengen dipites rasanya

    ReplyDelete
  5. g cuma bisa negara kita sedang mengalami kemunduran atau penurunan, yang tadi na tuh orang pemerentah pada mikir di otak sekarang udah di dengkul :)

    ReplyDelete
  6. sama na ! postingan loe menggambarkan apa yang ada di otak gw sekarang...makin ngada2 aja, banyak macem2 nya, mau jadi apaa coba negara kita ini >.<

    soal film holiwud gw kecewa abis dah...mau berantas film bajakan ? mana bisa kalo cara nya kaya gini, ga mikir apa! bye2 pirates 4, transformers 3, hp 7 part 2 T__T padahal dulu2 kalo ud mulai dsini gw langsung semangat juang nonton nya...skrg ud ga mood deh.

    ReplyDelete
  7. buat yang tidak sama dengan isi pikiran lo palingan cuma nyengir2... coz pastinya dia adalah orang yang udah berhasil ngeruk kekayaan di sini terus kabur stay diluar...

    tapi buat yang kehidupannya sama dengan yg lu gambarkan di dalam post gak heran kalau akhirnya semakin banyak yang individual egoistis buat nyelametin diri sendiri... ya itu dia maksudnya korup... karena pemikirannya rada-rada begini "gue usaha kerja keras aja gak dapet apa2" ya mendingan gue korup deh terus kabur...

    Nah kalo gue sendiri terus terang... alhamdulilah gue gak ngerasain kedua2 keterangan diatas... coz gue kerja di dunia musik yang tidak terikat dengan monotoni kehidupan dan juga gak peduli dengan negara atau apapun yg berbau "gak enak" alias menyakitkan contohnya politik atau berita2 yg bikin jiwa jadi sedeng...

    cuman... cuman... kalo ada kesempatan gue buat jadi WNA... gue akan ambil... :D hahahaha... coz this country is full of shit...

    ReplyDelete
  8. Wuahhhh bener2 nihhhh curhatan lu kyanya mewakili pikiran hampirr sluruh penduduk indonesia t'msk gw..

    Gw harap sih ya postingan lu ini kebaca sama pemerintah, anggota dpr yg lg blogwalking waktu rapat.. Tp kayanya uda pada kebal tuh yaa, scra mereka memakmurkan diri sendiri, boro2 mikirin rakyatt.. Bener2 PRETTT!!!!!

    Benci sebenci-benci nya deh ga bs nnt film2 box office lg dibiokop ap pada ga mikir nyaa, itu namanya lebih menjayakan pembajakan yg "katanya" mau dibasmi, kmrn ke glodok rame bgt tuh yg beli transformer, kungfu panda, x'man...

    Kebanyakan tarik napas gw klo uda ngomongin negara ƪ(‾ε‾“)ʃ

    ReplyDelete
  9. gw juga sangat amat kecewa dengan negara ini. muakkkk. gw bercita2 anak gw ga usah jadi WN sini lagi. suruh pindah negara aja.

    ReplyDelete

  © Blogger template Simple n' Sweet by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP